Written by 03:16 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik

Laneige Water Sleeping Mask

Kulit lebih aktif melakukan regenerasi sel di malam hari. Supaya lebih maksimal, Anda dapat memberi dukungan menggunakan produk skincare seperti sleeping mask atau overnight mask. Kandungan sleeping mask begitu kaya, namun tidak berat sehingga cepat meresap ke dalam kulit. The Body Shop, Klairs, dan Laneige adalah beberapa brand yang memproduksi sleeping mask.

Di kesempatan ini, kami akan mengulas lengkap perihal sleeping mask. Mulai dari perbedaannya dengan night cream, hingga daftar merek sleeping mask terbaik akan kami tampilkan. Tidak lupa, kami juga menerangkan panduan memilih sleeping mask yang bagus. Oleh karena itu, ikuti terus ulasan ini sampai akhir!

Bedanya Sleeping Mask dan Night Cream

Sleeping Mask dan Night Cream Apa Perbedaannya

Banyak orang menganggap sleeping mask lebih nyaman dikenakan daripada night mask. Hal demikian wajar mengingat kandungan sleeping mask yang lebih ringan. Sifat sleeping mask sama seperti leave on mask yang bekerja hingga semalaman penuh, sama halnya dengan night cream. Baik sleeping mask maupun night cream, keduanya membantu proses regenerasi kulit di malam hari.

Sleeping mask mempunyai tekstur tidak lengket serta cepat meresap ke dalam kulit. Hal ini menjadikannya tidak meninggalkan bekas di permukaan bantal. Di samping itu, konsentrasi nutrisi dan bahan pelembap pada sleeping mask juga tinggi, sehingga di pagi hari kulit bukan hanya lembap, namun juga kenyal dan kencang.

Berbeda dengan night cream, walau tidak mengandung SPF layaknya day cream, tekstur night cream lebih berat. Buat beberapa orang, tekstur ini tidak nyaman di kulit, dan tak jarang meninggalkan kesan lengket di kulit. Meski begitu, pemberian nutrisi dan hidrasi oleh night cream termasuk tinggi sehingga sangat cocok menjadi alternatif dari sleeping mask.

Cara Memilih Sleeping Mask

Penting sekali memberikan perawatan kulit di malam hari menggunakan sleeping mask. Kandungannya yang kaya akan membuat kulit terhidrasi selama 7 – 8 jam (waktu tidur), dan kulit pun memperoleh nutrisi serta menerima imbalan atas apa yang telah ‘dikorbankannya’ selama Anda beraktivitas.

Paparan debu dan polusi, atau tumpukan sebum dan sisa makeup mungkin bisa dibersihkan dengan sabun muka, tetapi efek dari faktor eksternal tadi tidak serta-merta hilang begitu saja. Maka dari itu, gunakanlah sleeping mask untuk mencegah kulit dari kerusakan. Sleeping mask hadir dengan ragam fungsi, pastikan Anda memilih sesuai efek yang Anda inginkan.

Pilih Sleeping Mask berdasarkan Manfaat yang Anda Inginkan

Pilih Sleeping Mask Berdasarkan Manfaat yang Anda Inginkan

Sebuah sleeping mask dianggap ampuh apabila dapat menangani permasalahan pada kulit wajah. Untuk itu, lakukanlah identifikasi kebutuhan kulit Anda supaya tidak keliru saat memilih sleeping mask. Berbagai kandungan yang tercantum di dalam masker tidur mempunyai variasi manfaat, seperti untuk melembapkan, menenangkan kulit iritasi, dan bahkan memberi efek memutihkan kulit.

Pada dasarnya, sleeping mask diproduksi dengan tiga tawaran manfaat, antara lain:

  • Menenangkan Kulit. Efek soothing dari masker tipe ini akan membantu kulit Anda merasa sejuk dan lebih tenang. Asupan nutrisi dari sleeping mask juga turut membantu mengembalikan keindahan kulit. Bagi pemilik kulit sensitif yang kerap meradang atau memerah, sleeping mask tipe ini patut dicoba.
  • Melembapkan Kulit. Fungsi utama dari sleeping mask secara umum adalah melembapkan kulit. Komponen yang tinggi air akan memberikan efek hidrasi sepanjang malam, sehingga kulit pun terhindar dari dehidrasi akibat kehilangan cairan selama tidur berjam-jam.
  • Mengenyalkan dan Mengencangkan Kulit. Selain faktor usia, kebiasaan memakai produk makeup atau jarang merawat kesehatan kulit dapat memunculkan tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur. Anda bisa tangani dengan sleeping mask yang bekerja khusus mengencangkan dan mengenyalkan kulit.

Ketiga bentuk manfaat dari sleeping mask tersebut sebenarnya bisa Anda temui dalam sebuah produk, dan cukup banyak pilihannya di pasaran. Jika ingin memperoleh hasil lebih, Anda juga bisa mencari produk yang dilengkapi kolagen untuk membantu memperbaiki tekstur kulit. Bila ingin merasakan efek memutihkan kulit, carilah masker tidur berkandungan pencerah seperti vitamin C.

Sesuaikan Kandungan yang Dimiliki dengan Masalah Kulit Wajah Anda

Di samping membaca efek penggunaan dari masing-masing produk, Anda juga perlu memilih sleeping mask berdasarkan kondisi kulit. Sleeping mask untuk kulit kering dan kusam tentu mengandung komponen berbeda dengan sleeping mask untuk kulit berminyak atau sensitif.

Sangat dianjurkan memilih sleeping mask dengan kandungan yang bekerja spesifik mengatasi masalah kulit Anda. Demi memahami hal ini lebih lanjut, di bawah ini kami sertakan tips memilih sleeping mask berdasarkan kondisi kulit berikut kandungannya. Mohon dicermati, ya!

Untuk Kulit Kusam dan Warna Tidak Merata, Pilih yang Mengandung Pencerah Wajah

Untuk Kulit Kusam dan Warna Tidak Merata Pilih yang Mengandung Pencerah Wajah

Bermacam faktor dapat menyebabkan warna kulit tampak gelap dan kusam. Sinar matahari membawa peran besar dari luar terhadap perubahan warna kulit. Efek negatif yang ditimbulkan sinar ultraviolet menyebabkan kulit memproduksi melanin lebih banyak. Hasilnya, warna kulit pun menjadi kusam.

Untuk mengatasi kulit kusam dan tidak merata, Anda bisa menghambat pigmentasi di kulit dengan sleeping mask berkandungan whitening. Bahan pencerah seperti vitamin C atau ekstrak bengkuang membantu meningkatkan kecerahan warna kulit. Bahan-bahan tersebut juga mampu mencegah pembentukan melanin berlebih.

Untuk Kulit Kering dan Rentan Iritasi, Pilih yang Menyimpan Kandungan Pelembap

Untuk Kulit Kering dan Rentan Iritasi Pilih yang Menyimpan Kandungan Pelembap

Banyak orang mengalami kulit kering, apakah Anda salah satunya? Kondisi ini terjadi karena kulit kehilangan kelembapannya akibat produksi sebum yang terganggu. Apabila dibiarkan, kulit wajah lebih mudah sensitif dan berujung pada iritasi. Kabar baiknya, sekarang ini sudah banyak sleeping mask yang mengandung pelembap.

Anda dapat memilih produk dengan agen moisturizer tinggi di dalamnya sehingga kondisi kulit tidak semakin parah. Bahan pelembap yang umum digunakan antara lain hyaluronic acid, ceramides, dan glycerin. Bahan organik seperti aloe vera juga sering dipakai untuk menjaga kelembapan alami kulit.

Untuk Kulit Berminyak, Pilih yang Mengandung Bahan Pengontrol Sebum

Untuk Kulit Berminyak Pilih yang Mengandung Bahan Pengontrol Sebum

Sebenarnya, pemakaian sleeping mask untuk kulit berminyak tergolong tricky. Jika terlalu sering atau setiap hari, kandungan pelembap di dalamnya akan membuat kulit wajah semakin berminyak. Oleh sebab itu, kami menyarankan Anda memilih sleeping mask yang agen pelembapnya berbasiskan air (water-based).

Selain itu, temukan juga produk yang dapat mengendalikan minyak. Bahan alami semacam ekstrak teh hijau atau minyak pohon teh secara klinis terbukti mampu mengontrol minyak. Anda yang ingin membantu mengurangi angka minyak di wajah perlu mengutamakan sleeping mask dengan kandungan-kandungan seperti itu.

Untuk Kulit Rentan Berjerawat dan Komedo, Pilih yang Mengandung Bahan Anti-Acne

Untuk Kulit Rentan Berjerawat dan Komedo Pilih yang Mengandung Bahan Anti Acne

Kemunculan jerawat dan komedo dapat ditenggarai oleh penumpukan sebum di wajah. Meski tidak menutup fakta tersebut, kenyataannya beberapa orang mempunyai tipe kulit acne-prone sehingga lebih rentan ditumbuhi komedo dan jerawat di mana kulit mereka sebenarnya tidak tergolong berminyak.

Untuk Anda yang mengalami masalah ini, pilihlah sleeping mask yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Produk yang mencantumkan keterangan anti-acne di kemasannya dapat Anda pilih. Bila menginginkan hasil lebih, utamakan juga produk berbahan herbal seperti tea tree oil yang efektif meredakan jerawat meradang.

Untuk Kulit yang Mengalami Efek Penuaan, Pilih yang Mengandung Bahan Anti-Aging

Untuk Kulit yang Mengalami Efek Penuaan Pilih yang Mengandung Bahan Anti Aging

Skincare berkandungan anti-aging dapat membantu mencegah semakin banyaknya tanda penuaan, atau menyamarkan age spot pada orang yang telah memasuki usia 30-an ke atas. Sleeping mask dengan kandungan kolagen ideal dipilih karena bahan tersebut bekerja langsung memperbaiki jaringan kulit serta membentuk sel baru yang lebih sehat dan kencang.

Selain itu, sleeping mask yang mengandung anti-aging ingredients umumnya juga memberi dukungan kekuatan pertahanan kulit. Dengan meningkatnya daya tahan kulit, maka garis-garis halus, flek hitam, atau tanda penuaan lain berkurang dan tersamarkan.

Utamakan Produk yang Dilengkapi Spatula atau Berkemasan Tube

Utamakan Produk yang Dilengkapi Spatula atau Berkemasan Tube

Pada umumnya, sleeping mask terbagi menjadi dua bentuk kemasan, yaitu pot atau jar dan tube. Produk berkemasan tube dapat Anda prioritaskan bila ingin lebih menjamin kebersihan isi selama produk digunakan. Namun, sleeping mask berbentuk tube biasanya lebih sedikit isinya.

Apabila Anda bermaksud mencari sleeping mask berukuran lebih besar, kami sarankan memilih produk yang dikemas dalam jar atau mangkuk khusus. Untuk menjaga kebersihan krim atau gel di dalamnya, utamakan produk yang dijual bersama spatula. Bila tidak ada, Anda bisa membeli spatula terpisah atau menggunakan sendok kecil setiap kali mengambil isi di dalamnya.

Memilih Sleeping Mask dengan Tekstur Ringan

Sebisa Mungkin Memilih Sleeping Mask yang Bertekstur Ringan

Tingkat kepadatan tekstur memengaruhi kenyamanan selama penggunaan. Pastikan produk pilihan Anda memiliki tekstur ringan sehingga lembut dan nyaman di kulit. Formula bahan yang ringan juga lebih mudah teresap di dalam kulit. Yang lebih menyenangkan lagi, produk bertekstur gentle sangat jarang membuat kulit terasa lengket.

Maka dari itu, upayakan membeli sleeping mask bertekstur watery-gel atau mild agar mudah dan praktis saat dioleskan. Bila ingin lebih nyaman, Anda juga bisa memilih produk yang diperkaya wewangian alami seperti bunga levendel atau semacamnya. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai wewangian, tentu produk no fragrance menjadi opsi terbaik.

10 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik

Selanjutnya, terdapat sepuluh produk sleeping mask terbaik menanti Anda! Pilihlah satu atau lebih yang kiranya cocok dengan masalah kulit Anda. Ingatlah kembali poin-poin apa saja yang penting diperhatikan saat memilih sleeping mask agar tidak keliru. So, let’s check the list!

1. Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask

Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask

Kisaran harga: Rp720.000

Cukup pricey, namun menjamin tampilan kulit muda dan segar

Tiga komponen berupa wallnut extract, scutellaria root, dan angelica acutiloba pada sleeping mask ini akan mengoptimalkan proses pembaruan sel sekaligus melembapkan dan menyegarkan kulit di sepanjang malam. Teknologi Organic Respiration Layer (ORL) menyusun bentuk krim lembut dan ringan serta cepat meresap ke dalam kulit.

Produk dengan fungsi utama moisturizing dan radiance ini dikemas dalam bentuk tube unik berukuran 120 ml. Apabila Anda mengharapkan kulit kenyal, sehat, dan terhidrasi di pagi hari, lakukanlah perawatan dengan sleeping mask Sulwashoo. Bukan itu saja, masker yang pricey ini turut meremajakan tampilan kulit sekaligus menampilkan efek kilau mengesankan.

2. Cosrx Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Cosrx Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Kisaran harga: Rp189.000

Menawarkan 3 fungsi dalam 1 produk. Luar biasa!

Merek asal Korea, COSRX, mencetuskan sleeping mask dengan fungsi utama melembapkan. Untuk Anda pemilik kulit kering dapat mengandalkan produk berikut. Terkandung sebanyak 87,26% ekstrak propolis dan natural beeswax sebagai komponen untuk menenangkan kulit iritasi, menghidrasi, dan engurangi sembap pada wajah.

Menariknya, ekstrak propolis berperan pula dalam menghilangkan jerawat karena bersifat antibacterial serta efektif mempercepat pemulihan luka dan membantu regenerasi kulit. Bukan cuma sebagai sleeping mask atau overnight mask, krim masker yang sejuk ini juga dapat dijadikan pelembap dan masker bilas, lho!

3. Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask

Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask

Kisaran harga: Rp370.000

Kaya ingredients untuk anti-aging, mepercepat penyembuhan luka, dan anti-inflammatory

Anda mempunyai age spot yang menurunkan rasa percaya diri? Manfaatkanlah vitamin E pada sleeping mask ini, efek anti-aging-nya secara perlahan mengurangi tampilan penuaan di area wajah Anda. Sleeping mask berikut memiliki tekstur unik menyerupai puding yang bertahan lama di kulit semalaman penuh.

Formula tambahan niacinamide dan adenosine memberikan efek memutihkan kulit dan memaksimalkan pembentukan sel kulit baru yang sehat. Di samping tiga komponen utama tersebut, sleeping mask ini diperkaya pula oleh ceramides, arginine, centella asiatica extract, blackberry extract, lavender oil, dan organic extract lain.

4. The Body Shop Drops Of Youth Bouncy Sleeping Mask

The Body Shop Drops Of Youth Bouncy Sleeping Mask

Kisaran harga: Rp399.000

Sleeping mask yang memberi efek calming semalaman

The Body Shop Drops Of Youth Bounchy Sleeping Mask cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Produk bertekstur gel-creamy dalam jar premium ini dibekali 3 kandungan organik powerfull, yakni edelweiss, criste marine, dan sea holly. Tekstur inovatif menjadikan masker ini menempel lebih lama, membuat kulit terasa segar dan kenyal di pagi hari.

Paparan udara panas atau pendingin ruangan yang memicu kulit kering dapat Anda tanggulangi dampaknya dengan sleeping mask ini. Di samping melembapkan, sleeping mask keluaran The Body Shop berikut turut meringankan tanda-tanda awal penuaan.

5. Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

Kisaran harga: Rp27.500

Sleeping mask beraroma floral tanpa kandungan alkohol

Beberapa rekomendasi sleeping mask sebelumnya dijual dengan harga cukup tinggi, bukan? Apabila Anda mencari sleeping mask yang murah namun berkualitas, Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask hadir untuk Anda! Produk dalam tube merah muda ini begitu menarik dipandang.

Di samping kemasannya yang eye-catching, sleeping mask Viva Cosmetics menawarkan kekayaan komponen, seperti hydrolized collagen untuk menangkal tanda-tanda penuaan dini, aloe vera gel sebagai penyejuk dan pelembap kulit, spirullina extract yang tinggi protein dan mineral, serta licorice extract sebagai bahan pencerah alami.

6. Laneige Cica Sleeping Mask

Laneige Cica Sleeping Mask

Kisaran harga: Rp442.000

Menghadirkan sensasi dingin menenangkan

Beragam kandungan skincare pada Laneige Cica Sleeping Mask efektif memberi kelembapak nkulit. Bahan-bahan tersebut antara lain shea butter, panthenol, glycerine, dan squalane. Di samping efek melembapkan, sleeping mask penangkal breakout ini menyimpan super ingredient “Forest Yeast”, sehingga cocok untuk kulit kering, sensitif, dan iritasi.

Laneige mengklaim produk ini mampu memperkuat skin barrier dan merawat kerusakan kulit akibat pengaruh sinar UV dan polusi. Perawatan ekstra lain yang diberikan sleeping mask ini antara lain meredakan jerawat, meratakan kulit beruntusan, membaut kulit halus dan kenyal, serta meningkatkan kecerahan wajah.

7. Innisfree Capsule Recipe Pack – Rice

Innisfree Capsule Recipe Pack Rice

Kisaran harga: Rp37.000

Bikin tidur jadi nyenyak berkat cooling dan soothing effect-nya!

Ekstrak beras banyak dipilih sebagai komponen whitening skincare alami. Kandungan tersebut bisa Anda temui dan nikmati pada sleeping mask keluaran Innisfree ini. Dengan harga terjangkau, kulit Anda akan menerima ekstrak beras sebesar 1.000 ppm.

Walau teksturnya kental dan kaya, sleeping mask berikut mudah meresap secara lembut ke dalam kulit. Berbagai solusi ditawarkan oleh masker ini, antara lain memberi kelembapan dan kesejukan, mencerahkan warna kulit, meratakan tekstur kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengirimkan nutrisi baik bagi kulit. Untuk menikmati cooling effect-nya, Anda bisa menyimpan produk ini di dalam kulkas.

8. Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask

Kisaran harga: Rp225.000

Wangi semangka yang enak didukung tekstur gel yang cepat meresap. Sangat nyaman!

Jika kebanyakan produk menerapkan komponen pelembap umum, Lacoco Watermelon Glow Mask mengombinasikan peran lactic acid dan polyglutamic acid (PGA) untuk melakukan peran tersebut. Tak hanya menghidrasi kulit secara intensif, kedua kandungan ini juga membantu mengurangi iritasi dan kemerahan serta menyematkan soothing effect selama komposisinya bekerja.

Dengan kata lain, produk ini merupakan sleeping mask untuk kulit sensitif yang ampuh meredakan kulit teriritasi. Bekas jerawat, flek hitam, dan tanda penuaan akan memudar melalui pemakaian rutin. Rasa nyaman pun hadir ketika diaplikasikan berkat wangi semangka dan teksturnya yang tidak berat.

9. Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask

Kisaran harga: Rp400.000

Dibekali formula inovatif untuk meremajakan kulit yang stres dan memelihara kelembapan selama tidur

Demi menjaga kebersihan produk, Laneige melengkapi sleeping mask keluarannya dengan spatula mini berwarna transparan. Produk dalam jar biru cerah minimalis berikut cenderung kukuh, sehingga tidak mudah pecah semisal tidak sengaja terjatuh.

Di dalam sleeping mask asal Korea Selatan ini terkandung agen aktif hydro ion water, ekstrak aprikot Hunza, ekstrak akar mawar malam, dan lainnya yang memberi kebaikan penuh selama Anda tertidur. Menariknya lagi, produk ini dilengkapi formula inovatif teknologi Sleep-ToxTM yang mendukung peremajaan kulit, dan Moisture WrapTM untuk membantu mempertahankan kelembapan kulit sepanjang malam.

10. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Kisaran harga: Rp46.000

Seluruh kandungannya telah teruji oleh para dermatolog

Emina Aqua Infused Sleeping Mask dirancang dalam kemasan jar plastik berukuran 30 gram yang mudah dibawa bepergian. Mengutamakan komposisi air, produk lokal ini sangat mudah diserap kulit. Hasil kulit lembap bukan satu-satunya tawaran Emina, tetapi juga pengaruh buruk radikal bebas bakal dicegah oleh rangkaian formulanya.

Diperkaya vitamin E sebagai antioksidan untuk melawan penuaan dini, menjadikannya kompatibel dipakai oleh Anda yang mengalami aging effects. Untuk pemilik kulit sensitif juga tak ada salahnya memilih produk ini. Ekstrak canadian willowherb secara alami bertindak sebagai antioksidan dan anti-iritasi. Hasilnya, pembentukan jerawat baru dan kulit memerah akibat peradangan tertangani dengan optimal!

Cara Kerja Sleeping Mask

Begini Cara Kerja Sleeping Mask Saat Anda Tidur

Disadur dari berbagai penelitian, diketahui sel-sel kulit akan melakukan pembaruan (regenerasi) pada malam hari, tepatnya antara pukul 10 malam hingga 2 pagi. Sokongan nutrisi dari sleeping mask akan membantu proses regenerasi tersebut, hasilnya adalah kulit yang lembap, cerah, dan sejuk di pagi hari.

Cara kerja dari sleeping mask sendiri cukup kuat di kulit wajah, sehingga bisa bertahan semalaman. Saat diaplikasikan, sleeping mask membentuk lapisan pelindung kulit untuk mencegah masuknya partikel asing. Mantel kulit ini pula yang mencegah zat aktif dari sleeping mask menguap oleh udara di ruangan, terutama bagi Anda yang menggunakan pendingin ruangan.

Masker wajah yang bertindak sebagai overnight mask ini akan meningkatkan proses regenerasi sel kulit. Selain itu, keberadaan lapisan pelindung tadi juga membuat kandungannya bekerja lebih intensif. Tentunya, efektivitas setiap kandungan bergantung pada tujuan utama yang ditawarkan, apakah fokusnya untuk melembapkan, menenangkan, mengontrol minyak, atau kombinasi dari beberapa fungsi tersebut.

Langkah Tepat Menggunakan Sleeping Mask. Yuk Ikuti!

Langkah Tepat dalam Menggunakan Sleeping Mask Yuk Ikuti

Penggunaan sleeping mask percis seperti penggunaan night cream. Pertama-tama, bersihkan wajah dengan cleanser atau facial wash kepunyaan Anda. Kondisi wajah yang bersih memudahkan zat baik pada sleeping mask menyelinap ke jaringan kulit dalam. Anda juga lebih nyaman saat mengaplikasikan masker pada kulit wajah yang bersih.

Agar tidak menimbulkan bekas di sarung bantal, sarung guling, selimut, atau seprai kasur, sebaiknya tunggulah 30 menit atau sampai masker di wajah agak mengering. Pada pagi harinya, cuci muka Anda secara perlahan untuk melihat hasil perawatan.

Baca juga rekomendasi masker wajah terbaik lainnya!

Apabila Anda memiliki masalah wajah sangat berminyak, clay mask dengan sifat drying agent bisa menjadi solusi buat Anda. Selain itu, adaa juga masker wajah untuk menghilangkan komedo, atau yang berbentuk sheet sehingga mudah digunakan.

Sebaiknya Anda sediakan masker bentuk lain untuk perawatan tambahan. Tidak perlu mencari-cari sendiri, Anda cukup menengok salah satu artikel rekomendasi kami lainnya di bawah ini untuk menemukan masker wajah yang sesuai. Selamat membaca!

10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Segala Kebutuhan
10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Komedo
10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak 
10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik
10 Rekomendasi Clay Mask Terbaik
10 Rekomendasi Masker Freeman Terbaik

Kesimpulan

Demikian pemeparan kami tentang perbedaan sleeping mask dan night cream, beserta bagaimana cara memilih sleeping mask yang tepat. Kami juga menampilkan sepuluh merek sleeping mask terbaik dalam list. Adakah salah satu yang dirasa cocok dengan kebutuhan Anda? Semoga produk pilihan Anda efektif membantu merawat kulit wajah Anda semalaman, ya!

Sleeping mask adalah skincare product yang sebaiknya Anda miliki. Untuk penggunaannya juga terbilang mudah. Dalam satu minggu, disarankan memakai sleeping mask beberapa kali saja, yakni antara 2 – 3 kali. Namun, apabila Anda membutuhkan perawatan intensif, semisal untuk melembapkan kulit kering, sleeping mask yang tinggi akan moisturizer aman digunakan setiap malam.

 

(Visited 4.221 times, 22 visits today)