Written by 05:09 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX

Apabila kulit Anda termasuk kering dan sensitif, sheet mask dapat menjadi opsi terbaik untuk Anda jadikan perawatan kapan pun Anda mau. Kemampuan menghidrasi kulit dari sheet mask membuat kulit wajah terasa lembap dan kenyal lebih lama. Bermacam kandungan digunakan untuk menyusun sheet mask, mulai dari vitamin, mineral, hingga protein.

Anda bisa menemukan salah satu sheet mask terbaik yang diproduksi oleh sejumlah merek, contohnya Nature Republic, SK-II, dan Innisfree. Masih banyak pilihan produk untuk Anda temukan dalam daftar rekomendasi yang hendak kami berikan. Sebelumnya, mari pahami lebih jauh mengenai sheet mask beserta cara memilihnya. Jadi, simak terus tulisan ini hingga selesai!

Apa itu Sheet Mask?

Sebenarnya Apa itu Sheet Mask

Sheet mask merupakan masker wajah dalam bentuk lembaran yang bertekstur lembut. Masker ini terbuat dari serat alami seperti selulosa, kertas, katun, atau pulp buah kelapa. Melalui proses kimiawi, lembaran diolah dan diperkaya bahan utama serum dan air. Untuk menghadirkan manfaat, sheet mask juga ditambahkan kandungan lain seperti vitamin, mineral, dan protien dari banyak sumber.

Berbeda dengan masker berbentuk krim atau gel, sheet mask hanya bisa dipakai satu kali. Setelah dipasangkan ke kulit wajah, 15 – 20 menit setelahnya sheet mask dilepas lalu dibuang dan tidak digunakan kembali. Anda tidak perlu membilas wajah dengan air karena serum yang menempel akan meresap dengan sendirinya.

Sheet mask cocok digunakan untuk setiap orang, mulai dari usia muda hingga tua, entah itu wanita ataupun pria. Yang terpenting, pastikan sheet mask Anda disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Oleh karena menawarkan efek melembapkan yang intens, disarankan menggunakan sheet mask di malam hari. Buat Anda yang mengalami kulit kering, sheet mask akan menjadikan wajah Anda sehat ternutrisi serta kenyal terlembapkan.

Cara Memilih Sheet Mask

Pada dasarnya sheet mask mengutamakan kandungan essence sebagai agen pelembap. Di samping kandungannya, penting juga memperhatikan jenis sheet mask yang hendak digunakan. Anda juga perlu mempertimbangkan hal lain seperti cost and perfomance dengan tujuan memaksimalkan fungsi perawatan. Maka darinya, mari ketahui cara memilih sheet mask terlebih dahulu di bagian ini.

Kenali Jenis-jenis Sheet Mask berdasarkan Material Penyusunnya

Langkah pertama dalam memilih sheet mask adalah mengecek bahan dasar penyusun sheet mask. Secara umum, sheet mask terbagi menjadi 6 jenis berdasarkan material pembuatnya. Semua jenis sheet mask akan kami bahas melalui poin-poin berikut.

Microfiber Sheet Mask: Bertekstur Mirip Kapas yang Relatif Murah

Microfiber Sheet Mask Bertekstur Mirip Kapas yang Relatif Murah

Sebagian besar sheet mask di pasaran berjeniskan microfiber sheet mask yang dijual dengan harga relatif terjangkau. Bahan penyusun sheet mask ini termasuk alami, yakni dari olahan tanaman kapas sehingga menyerupai kapas atau kain katun tipis.

Bahan yang lembut ini kemudian direndam ke dalam serum atau essence tertentu untuk memperoleh efek perawatan yang baik tehradap kulit. Walau nyaman digunakan, microfiber sheet mask kurang melekat di kulit wajah, sehingga membuat pengguna tidak bisa bergerak bebas. Solusinya, pakailah shet mask tipe ini sebelum tidur saja!

Charcoal Sheet Mask: Lebih Unggul dalam Menyerap Minyak Berlebih

Charcoal Sheet Mask Lebih Unggul dalam Menyerap Minyak Berlebih

Charcoal sheet mask adalah masker lembaran berwarna hitam yang terbuat dari komponen utama arang bambu aktif. Masker tipe ini difungsikan untuk menyerap minyak berlebih dan kotoran yang menyumbat pori, sehingga lebih direkomendasikan untuk kulit berminyak.

Anda yang terbiasa mendapati paparan polusi udara serta debu di luar ruangan tak ada salahnya untuk mengandalkan sheet mask berbahan dasar charcoal. Tak jarang komponennya diperkaya oleh partikel mikro dari clay atau tanah liat sehingga efek penyerapannya pun lebih maksimal tanpa membuat kulit kering.

Bubble Sheet Mask: Memunculkan Efek Busa melalui Kandungan Sparkling Water

Bubble Sheet Mask Memunculkan Efek Busa Melalui Kandungan Sparkling Water

Bubble sheet mask atau bubbling sheet mask tergolong unik dibandingkan jenis sheet mask lain. Pasalnya, saat digunakan, masker ini menghasilkan gelembung kecil bak busa sabun mandi. Gelembung busa yang menyelimuti wajah diperoleh dari sparkling water di dalam komposisi bahan produk.

Sheet mask tipe ini menawarkan fungsi menyerupai sheet mask berbasiskan clay atau charcoal. Akan tetapi, bubble sheet mask berkemampuan lebih dalam mendetoksifikasi kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembap setelah perawatan. Saat mencopot masker, busa yang tertinggal perlu Anda ratakan ke seluruh permukaan wajah supaya efeknya dirasakan oleh seluruh area kulit.

Knit Sheet Mask: Menjangkau Area Lebih Luas dengan Kadar Essence Lebih Tinggi

Knit Mask Menjangkau Area Lebih Luas dengan Kadar Essence Lebih Tinggi

Sesuai namanya, knit sheet mask merujuk pada sheet mask yang dibuat dari 100% kapas rajutan murni. Di samping unik, masker ini lebih kaya soal kandungan essence dibandingkan tipe sheet mask lain, yakni sekitar 60 ml essence. Kadar tersebut lebih banyak 40 ml daripada sheet mask biasa yang hanya menampung 20 ml essence.

Dari segi bentuk, knit sheet mask berbeda dengan sheet mask tipe lain karena permukaannya yang bersifat extended alias dapat menjangkau area lebih luas, seperti leher hingga bagian tepi teratas dahi. Ukurannya yang lebih panjang memungkinkan leher merasakan manfaat dan nutrisi serupa dengan kulit wajah.

Hydrogel Sheet Mask: Efek Gel Menjadikan Masker Berwarna Transparan

Hydrogel Sheet Mask Efek Gel Menjadikan Masker Berwarna Transparan

Hydrogel sheet mask terancang dari jaringan polymer biocompatible yang umumnya dimanfaatkan sebagai pengobatan luka dan kerusakan kulit dalam dunia medis. Anda yang menderita kulit kering dapat mengandalkan sheet mask jenis ini karena bahannya yang bersifat oklusif.

Selain memberi efek mengunci kelembapan yang ditawarkan, hydrogel sheet mask lebih mudah menempel ke kulit wajah. Sayangnya, untuk orang dengan kulit sensitif kurang disarankan menggunakan masker lembaran jenis ini sebab beberapa komposisinya merupakan bahan kimia yang berpotensi iritatif.

Biocellulose Sheet Mask: Lebih Melekat ke Kulit Wajah untuk Menjaga Kelembapannya

Biocellulose Sheet Mask Lebih Melekat ke Kulit Wajah untuk Menjaga Kelembapannya

Masker yang terbuat dari bakteri baik bernama microbial cellulose ini mempunyai kinerja lebih unggul dibandingkan sheet mask berbahan microfiber atau cotton. Maka dari itu, harga pasaran biocellulose sheet mask cukup tinggi. Jenis sheet mask satu ini berdaya lekat baik pada kulit serta memberikan efek kulit lebih cerah dan bebas kusam.

Bukan hanya itu, biocellulose sheet mask dibekali pula bahan aktif berupa pelembap yang tidak mudah menguap saat terpapar udara eksternal. Bahan-bahan alami yang mendasarinya pun menjadikan kulit lebih mudah bernapas. Baik kulit kering, berminyak, atau sensitif, semua cocok dan aman menggunakan biocellulose sheet mask.

Pilih Kandungan yang Paling Bermanfaat untuk Anda

Meski secara umum sheet mask ditujukan untuk melembapkan kulit, sejatinya terdapat kandungan-kandungan lain yang memiliki fungsi spesifik. Anda yang bermasalah dengan kulit kusam, age spot, flek hitam, dan bahkan sunburn perlu menerapkan sheet mask dengan kandungan yang dikhususkan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Hyaluronic Acid: Senyawa yang Efektif Melembapkan Kulit dan Melawan Penuaan (Anti-Aging)

Hyaluronic Acid Senyawa yang Efektif Melembapkan Kulit dan Melawan Penuaan Anti Aging

Semenjak diketahui kebaikannya bagi kulit melalui berbagai penelitian, para produsen berbondong-bondong memproduksi produk perawatan dengan kekayaan hyaluronic acid di dalamnya. Hyaluronic acid adalah senyawa yang menghadirkan banyak manfaat untuk kulit, antara lain melembapkan dan memperbaiki kulit terbakar akibat matahari (sunburn).

Menurut keterangan dari beberapa sumber, hyaluronic acid mampu menyimpan air 1.000 kali lebih banyak sehingga tekstur kulit pun terasa kenyal dan lembap serta nampak bercahaya. Bukan hanya melembapkan, hyaluronic acid juga teruji klinis membantu mengurangi munculnya kerutan di area sekitar mata dan mengencangkan kulit kendur hanya dalam 1 bulan perawatan rutin.

Vitamin C: Membantu Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Vitamin C Membantu Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Anda juga disarankan mencari sheet mask berkandungan vitamin C. Khasiat vitamin C untuk kulit telah dibuktikan dari generasi terdahulu hingga penelitian terkini. Mulai dari pengaplikasian untuk melembapkan dan menyembuhkan luka di kulit oleh penduduk asli Amerika terdahulu, hingga kini vitamin C masih sering hadir dalam berbagai produk perawatan.

Keutamaan vitamin C pada kesehatan kulit antara lain mendukung pembentukan kolagen sebagai protein yang menjadikan kulit tidak gampang mengendur. Tidak berhenti di situ, vitamin C merupakan sumber antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas serta dapat menyebarkan pigmen-pigmen menjadi mlebih merata. Hasilnya, kulit pun terlihat lebih cerah, bebas kering, dan terhindar dari tekstur kasar.

Tea Tree Oil: Solusi untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah

Tea Tree Oil Solusi untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah

Untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa mengutamakan sheet mask yang menyimpan tea tree oil dalam ingredient-nya. Tanaman yang konon berasal dari Australia ini sangat ampuh dalam membunuh bakteri, virus, serta jamur. Salah satu bakteri penyebab jerawat dapat ditekan perkembangannya oleh produk dengan kandungan minyak pohon teh.

Fungsi anti jerawat dari tea tree oil dianggap seimbang dari segi efektivitas dengan benzoil peroksida. Jadi, apabila Anda menghadapi masalah kulit sensitif sekalipun, sheet mask yang mengandung tea tree oil lebih aman dijadikan opsi karena lebih kecil memungkinkan kulit memerah, kering, atau bahkan mengelupas.

Niacinamide: Perkuat Imunitas Kulit dari Efek Buruk Paparan Sinar Matahari

Niacinamide Perkuat Imunitas Kulit dari Efek Buruk Paparan Sinar Matahari

Niacinamide adalah jenis vitamin gabungan dari vitamin B3 dan nicotinic acid. Bahan satu ini tidak cuma baik untuk sistem saraf, sistem pencernaan, dan fungsi otak, tetapi dalam produk skincare, niacinamide dapat memperkuat daya tahan kulit. Jika kulit Anda sering terpapar sinar matahari, sel bernaam Langerhans yang bertugas melindungi sel kulit akan menghilang sehingga efek perlindungan kulit pun berkurang.

Sebagai solusinya, lakukanlah perawatan di malam hari menggunakan sheet mask berkandungan niacinamide. Alasannya, niacinamide akan meningkatkan kemampuan anti-inflamasi kulit sehingga efek kulit terbakar pun dapat dikurangi. Masalah hiperpigmentasi yang menimbulkan noda gelap atau flek hitam juga bisa diatasi dengan niacinamide.

Gliserin: Membebaskan Kulit Wajah dari Bintik dan Flek Hitam

Gliserin Membebaskan Kulit Wajah dari Bintik dan Flek Hitam

Tinggal di daerah beriklim tropis seperti Indonesia lebih besar mengalami kulit gelap. Hal ini menyebabkan tubuh merespons sengatan matahari dengan meningkatkan jumlah melanin yang membuat kulit tampak menghitam. Itulah mengapa, masalah seperti bintik atau flek hitam, noda gelap, dan tanda-tanda kerap dialami penduduk Indonesia.

Apabila Anda bermaksud memakai sheet mask untuk memutihkan wajah, pastikan memilih produk yang dibekali komponen glycerin. Kandungan ini akan membuat kulit bersinar alami. Gliserin adalah humektan alami yang ikut menjaga kulit selalu terhidrasi melalui sifat higroskopiknya, sehingga sangat baik untuk pria ataupun wanita yang mempunyai kulit kombinasi dan kulit kering.

Pertimbangkan Produk dalam Bentuk Paket agar Lebih Hemat

Pertimbangkan Produk dalam Bentuk Paket agar Lebih Hemat

Meski bersifat sekali pakai, sheet mask tidak hanya dijual satuan, melainkan ada pula yang berbentuk paketan. Apabila Anda bermaksud membeli sheet mask secara online, tentu lebih hemat jika bisa membeli produk yang dijual dalam bentuk paket. Dengan begini, melakukan penghematan biaya ongkir dapat Anda lakukan.

Anda bisa membeli sheet mask melalui toko online terpercaya, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan sebagainya. Pada satu paketnya pun beragam jumlahnya, mulai dari 3 – 10 buah sheet mask dibandrol pada paket dengan harga variatif. Supaya sheet mask terasa lebih menyegarkan, simpanlah sheet mask yang ke dalam lemari pendingin.

10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik

Berikutnya kami akan menampilkan 10 merek sheet mask terbaik dengan berbagai fungsi. Bacalah deskripsi masing-masing produk secara saksama agar Anda tidak keliru memilihnya. Ingat-ingat kembali poin dalam bagian pemiihan yang telah kami bahas agar Anda menemukan produk yang tepat.

1. Celebon Collagen Essence Mask – Green Tea

Celebon Collagen Essence Mask Green Tea

Kisaran harga: Rp22.000

Telah dijamin aman oleh BPOM

Celebon Collagen Essence Mask menawarkan beberapa varian sheet mask, salah satu yang banyak dipilih adalah varian Green Tea. Masker wajah dalam wujud lembaran tisu ini sangat nyaman di kulit. Celebon mengandalkan komponen vitamin E, kolagen, dan ekstrak teh hijau untuk menutrisi dan mencerahkan kulit, serta meningkatkan imunitas sel kulit dan mencegah penuaan.

Jika Anda ingin menjajal varian lainnya, Celebon mencantumkan bahan alami lain seperti cucumber, aloe vera, pearl, pomegranate, seaweed, red ginseng, dan snail. Beberapa varian termasuk unik, misalnya varian Platinum yang memaksimalkan penyerapan toner atau produk skincare sebelumnya hingga lapisan terdalam kulit.

Fungsi utamaMencegah penuaan, meningkatkan kekebalan sel kulit, dan mencerahkan kulit
Kandungan aktifEkstrak green tea, vitamin E, dan collagen

2. Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask

Ponds Instabright Tone Up Milk Mask

Kisaran harga: Rp18.500

Murah namun kaya akan kandungan essence

Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask memanfaatkan kebaikan milk essence dan vitamin C untuk memberikan efek memutihkan kulit sehabis perawatan. Lembaran maskernya tidak stretchable alias tidak elastis, namun tetap nyaman dan menempel sempurna di kulit hingga essence-nya habis terserap.

Pond’s memastikan sheet mask keluarannya ini tak hanya membuat kulit lembap, halus, dan lembap setelah penggunaan, namun juga kulit memperoleh nutrisi baik untuk memelihra vitalitasnya. Essence yang ditawarkan cukup banyak, yakni sebanyak 25 gram. Di samping itu, sheet mask merek Pond’s berikut beraroma susu dengan perpaduan musk dan beras yang tidak menyengat.

Fungsi utamaMencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, menngurangi garis halus serta kerutan, mengunci kelembapan kulit, mengencangkan kulit, dan meregenerasi kulit
Kandungan aktifNiacinamide, hyaluronic acid, protein milk essence, dan aloe barbadensis leaf juice

3. Nature Republic Real Nature Mask Sheet – Rose

Nature Republic Real Nature Mask Sheet Rose

Kisaran harga: Rp18.000

Cocok untuk seluruh jenis kulit

Seperti rata-rata sheet mask, produk dari Nature Republic ini juga muncul dalam beberapa macam pilihan. Kami merekomendasikan Anda memilih varian Rose karena kandungan di dalamnya berguna membuat kulit wajah tampak lebih mempesona tanpa kehilangan kesehatannya. Formulanya ideal untuk berbagai kondisi kulit, mulai kulit kering, normal, berminyak, maupun kombinasi.

Sheet mask terbaik dari Nature Republic varian ini mengandalkan bunga mawar untuk memberikan tampilan kulit cerah dan mulus. Bukan hanya itu, ekstrak bunga mawar mampu meratakan tekstur dan warna kulit agar lembut dan memukau. Tidak perlu waktu lama, yakni hanya 10 – 15 menit, produk ini sangat praktis dan mudah digunakan!

Fungsi utamaMencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan membuat tekstur kulit lebih mulus
Kandungan aktifEkstrak bunga mawar

4. Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Naruko Tea Tree Shine Control Blemish Clear Mask

Kisaran harga: Rp28.750

Sangat cocok dipakai oleh pemilik kulit berminyak

Karbon aktif tercantum pada sheet mask persembahan Naruko, menjadikannya efektif dalam menyerap minyak berlebih. Problem seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam akibat tumpukan kotoran dan sebum akan teratasi oleh sheet mask satu ini.

Apabila Anda mencari sheet mask untuk kulit berminyak, tentu Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask pilhan utamanya. Produk ini bukan cuma menjaga keseimbangan sekresi air dan minyak, tetapi ikut memperbaiki metabolisme kutikula dan memberi efek lembap setelahnya.

Fungsi utamaMencegah kusam, mengencangkan pori, menjaga elastisitas kulit, memperbaiki metabolisme kutikula, menyeimbangkan sekresi air dan minyak, menyerap minyak berlebih, dan membersihkan jerawat secara menyeluruh
Kandungan aktifSalicylic acid, hyaluronic acid, ekstrak witch hazel, ekstrak biji kacang, dan tea tree oil

5. SK-II Facial Treatment Mask

SK II Facial Treatment Mask

Kisaran harga: Rp909.000

Komponen premium untuk menjadikan kulit tampak bercahaya bagaikan kristal

SK-II Facial Treatment Mask adalah sheet mask kualitas premium yang menjanjikan tampilan kulit wajah bercahaya dan sebening kristal. Kunci utama dari masker ini adalah PiteraTM yang hanya ditemukan pada rangkaian produk perawatan SK-II.

Cukup dengan sekali pemakaian, efek kulit wajah terasa lembap menyeluruh dan cerah berseri akan Anda rasakan. Tekstur lembaran yang mirip kapas begitu ringan dan nyaman saat terpasang di muka. Sajian nutrisi hingga lapisan terdalam kulit diberikan oleh SK-II Facial Treatment Mask. Sebagai hasilnya, proses peremajaan membuat kulit Anda tampak muda!

Fungsi utamaMencerahkan dan meremajakan kulit
Kandungan aktifPiteraTM, amino acids, dan organic acids

6. Mentholatum Beauty Mask – Double Whitening

Mentholatum Beauty Mask Double Whitening

Kisaran harga: Rp24.900

Dibekali double whitening agent untuk mencegah pembentukan melanin berlebih

Tawaran menarik didatangkan oleh Mentholatum untuk pria dan wanita yang banyak beraktivitas di luar rumah. Sengatan matahari dan udara panas memicu produksi melanin lebih intens yang lama kelamaan membuat kulit terlihat gelap. Untuk memperlambat pembentukan melanin, Anda bisa mengandalkan sheet mask ini.

Mentholatum Beauty Mask – Double Whitening memanfaatkan dua kandungan aktif berupa pemutih alpha arbutin dan antioksidan vitamin C yang bekerja sama melindungi kulit serta meningkatkan cerah alami kulit dengan menekan produski melanin. Sheet mask ini sangat recommended untuk Anda yang mengalami kulit kusam.

Fungsi utamaMencerahkan warna kulit kusam
Kandungan aktifAlpha arbutin dan vitamin C

7. Emina Masquerade Face Mask – Rice

Emina Masquerade Face Mask Rice

Kisaran harga: Rp14.500

Tidak mengeluarkan wangi menyengat yang mengganggu

Kulit yang tidak dirawat secara teratur dapat mengalami stres. Berbagai masalah pun tak terelakkan lagi kemunculannya, seperti kulit kendur, kusam, dan kehilangan kelembapannya. Sesibuk apa pun Anda, jangan lupakan untuk melakukan face treatment. Tidak membutuhkan banyak effort, Anda dapat mempercayai sheet mask besutan Emina yang praktis.

Emina Masquerade Face Mask varian Rice difungsikan untuk memberikan efek kulit wajah lebih cerah dan terhidrasi. Lembaran masker Emina menampung essence yang tergolong cair dan takarannya pun pas. Jadi, saat dikenakan ke wajah, hanya sedikit essence yang menetes, sehingga sangat nyaman digunakan.

Fungsi utamaMenghidrasi dan meningkatkan kecerahan kulit
Kandungan aktifNiacinamide, glycerin, caffeine, dan tea tree oil

8. Innisfree My Real Squeeze Mask – Rice

Innisfree My Real Squeeze Mask Rice

Kisaran harga: Rp19.000

Dapatkan kulit cerah dan lembap menyeluruh dengan sheet mask ini!

Sheet mask satu ini terbuat dari eucalyptus dalam bentuk tipis dan transparan. Meski tipis, produk yang 100% cellulose sheet alami ini tidak mudah sobek. Lembarannya tergolong ringan serta gampang melekat pada kulit. Karena berasal dari bahan yang ramah lingkungan, sheet mask Innisfree berikut dapat mengalami biodegradasi ketika dikubur di dalam tanah.

Anda yang mengharapkan kulit segar dan bernutrisi, Innisfree My Real Squeeze Mask – Rice diproses dengan metode cold brew squeeze, menjadikan nutrisi yang terkandung cepat meresap ke dalam kulit. Uniknya lagi, sheet mask ini dilengkapi formula Jeju green complex untuk memastikan kulit lembap secara menyeluruh.

Fungsi utamaMemberikan nutrisi lebih dan mencerahkan kulit
Kandungan aktifEkstrak beras, green tea, camellia leaves, cactus, tangerine, dan orchids

9. Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX

Kisaran harga: Rp38.900

PsstSheet mask ini mampu menghilangkan komedo juga, lho!

Teatree Care Solution Essential Mask EX rancangan Mediheal berfokus membantu menenangkan kulit dan meredakan stres pada kulit yang kelelahan. Segala kebaikan diterima oleh kulit berkat komposisi tea tree leaf oil, portulaca oleracea extract, dan pine needle di dalam sheet mask ini.

Di samping meredakan kulit yang mengalami iritasi, sheet mask merek Mediheal berikut menawarkan efek soothing tanpa rasa lengket pasca pemakaian. Orang dengan kulit berminyak direkomendasikan untuk menggunakan sheet mask ini, termasuk Anda dengan kulit berjerawat dan rentan iritasi,.

Fungsi utamaMengontrol sekresi sebum dan menyegarkan kulit yang kering serta rentan iritasi
Kandungan aktifTea tree leaf oil, pine needle, dan portulaca oleracea extract

10. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea

Kisaran harga: Rp16.500

Efektif untuk menyegarkan dan menyeimbangkan sekresi minyak

Dengan produk dari Garnier, Anda bisa langsung menggunakan sheet mask tanpa perlu mengaplikasikan serum atau toner sebelumnya. Pasalnya, sheet mask ini diperkaya serum yang bekerja menutrisi kulit secara menyeluruh. Kelembapan ekstra juga diterima kulit berkat hyaluronic acid dalam persentase cukup tinggi.

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea mempercayai keutamaan ekstrak teh hijau dalam menyegarkan dan menyeimbangkan kadar minyak kulit. Dengan kata lain, produk ini begitu ideal untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi. Kabar baiknya lagi, sheet mask dari Garnier ini efektif memperbaiki wajah yang sedang jerawatan dan beruntusan.

Fungsi utamaMengurangi minyak dan membuat kulit lebih cerah
Kandungan aktifEkstrak teh hijau dan hyaluronic acid

Bolehkah Menggunakan Sheet Mask Setiap Hari?

Bolehkah Menggunakan Sheet Mask Setiap Hari

Sebenarnya, tidak ada yang melarang seberapa sering Anda menggunakan sheet mask. Namun ingat kembali bahwa produk-produk ini begitu intensif memberikan efek melembapkan. Bahkan, beberapa kandungan bersifat terlalu oklusif yang menjadikan efek lembap tertinggal lebih lama pada kulit.

Lebih baik Anda menggunakan sheet mask antara 1 – 3 kali saja dalam seminggu. Dengan mengikuti saran ini, diharapkan kulit Anda tetap bisa bernapas. Hindari memakai sheet mask setiap hari yang justru menimbulkan risiko pada kulit wajah Anda.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menggunakan Sheet Mask

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Sheet Mask

Pastinya setiap orang menginginkan hasil perawatan yang maksimal, termasuk Anda, bukan? Untuk itu, pastikan Anda melakukannya dengan benar. Langkah pertama sebelum memasang sheet mask adalah membersihkan wajah hingga tuntas. Anda bisa memakai sabun muka yang biasa digunakan untuk mencuci wajah.

Jika belum memilikinya, Anda bisa memilih salah satu produk sabun pembersih wajah yang kami rekomendasikan dalam artikel berikut. Go check it!

10 Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah Terbaik
10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah
10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Kulit Berminyak
10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat
10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Kulit Kering
10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Pria

Setelah membersihkan wajah, Anda yang mengharapkan manfaat ganda bisa mengaplikasikan toner, essence, atau serum sebelum menempelkan sheet mask. Lanjutkan dengan memasangkan sheet mask dari bagian bawah wajah ke atas. Hal ini membantu mengurangi kerutan pada area wajah, terutama bagian dahi. Jadi, jangan sampai terbalik, ya!

Ketika sheet mask teraplikasikan sempurna, copot lembaran masker 20 menit setelahnya atau sesuai petunjuk pada kemasan. Usai dilepaskan, kulit wajah yang terasa basah dan lengket jangan diapa-apakan. Cukup diamkan hingga mengering dengan sendirinya, karena pada fase tersebtu kandungan essence-nya akan meresap sempurna ke dalam kulit. Anda bisa mempercepat proses penyerapan dengan memijat wajah atau menepuk-nepuk perlahan sampai kering.

Lihat juga rekomendasi masker wajah terbaik lainnya!

Sheet mask berguna menjaga kesegaran wajah Anda. Akan tetapi, tipe masker ini tidak mampu mengurangi minyak apalagi mengangkat kotoran wajah. Bagi Anda yang ingin melakukan facial mask untuk membersihkan wajah dari kotoran sekaligus minyak, pakailah masker untuk kulit berminyak atau clay mask.

Sementara ketika tidur, wajah mengalami fase regenerasi, sehingga Anda akan merasakan manfaat perawatan bila menggunakan sleeping mask. Namun, bagi Anda yang mengalami wajah berkomedo, pakailah masker yang mampu meluruhkan komedo. Seluruh produk masker wajah dengan ragam fungsi dapat Anda temukan di sini!

10 Rekomendasi Clay Mask Terbaik
10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak
10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Memelihara Kulit
10 Rekomendasi Sleeping/Night Mask Terbaik
10 Rekomendasi Masker Penghilang Komedo Terbaik
10 Rekomendasi Masker Freeman Terbaik

Kesimpulan

Bagaimana tanggapan Anda setelah membaca tuntas artikel mengenai sheet mask terbaik ini? Kami harap Anda terbantu oleh seluruh informasi yang telah dijelaskan, mulai dari pembahasan tentang sheet mask beserta manfaatnya, hingga rekomendasi sheet mask yang bagus dalam list di atas.

Sebaiknya lakukan perawatan dengan rutin, namun tidak berlebihan. Anda bisa merujuk pada saran para ahli kecantikan, yakni hanya 1 – 3 kali dalam seminggu. Kembali kami ingatkan, setelah melepas sheet mask dari kulit wajah, Anda tidak perlu membilasnya karena cairan serum atau essence yang tersisa bakal meresap ke dalam kulit untuk memberi treatment effects yang optimal.

(Visited 9.896 times, 78 visits today)