Written by 23:58 Makanan & Minuman

10 Rekomendasi Cream Cheese (Krim Keju) Terbaik

Cream cheese adalah keju muda bertekstur lembut yang belum difermentasi. Keju ini sering digunakan sebagai campuran penganan seperti kue, roti, dan selada. Teksturnya yang lembut dan mudah lumer juga membuat keju ini cocok dijadikan topping dan saus cocol untuk camilan.

Terdapat banyak merek cream cheese di pasaran, seperti Yummy, Calf, dan Anchor. Sebelum membeli, beberapa hal mengenai cara memilih cream cheese akan kami jelaskan. Tak hanya itu, kami juga menyiapkan sepuluh produk terbaik versi PickyBest untuk Anda. Mari simak ulasannya!

Cara Memilih Cream Cheese (Krim Keju)

Anda harus selektif dalam memilih produk cream cheese di pasaran. Beberapa hal yang mesti Anda perhatikan antara lain bahan baku produksi, kandungan lemak dan zat aditif, serta tambahan rasa. Ayo kita bahas bersama-sama!

Periksa Bahan Bakunya, Keju Alami atau Keju Olahan?

Seperti namanya, keju alami dibuat dari bahan-bahan alami, di antaranya susu, garam, dan enzim renet yang diambil dari perut sapi. Keju olahan juga memakai bahan-bahan alami tersebut, namun diberi tambahan bahan-bahan sintetis seperti pengemulsi, sodium sitrat, kalsium fosfat, pengawet asam sorbat, dan pewarna makanan buatan.

Cream cheese berbahan baku keju alami cenderung lebih sehat dikonsumsi. Meski demikian, Anda tetap dapat menikmati cream cheese dari keju olahan, asalkan dalam jumlah yang aman. Bila memungkinkan, pilihlah cream cheese dari keju olahan yang sedikit bahan aditif.

Sedang Menjaga Pola Makan? Pilihlah yang Kandungan Lemaknya Rendah

Umumnya, persentase jumlah lemak dalam 100 gram cream cheese adalah 34%. Tetapi, jika Anda sedang mengontrol pola makan, pilihlah produk low fat yang memiliki kandungan lemak sekitar 15%. Lebih jauh lagi, apabila Anda sedang melakukan diet ketat, Anda juga bisa mencoba varian fat free.

Cream cheese rendah lemak memiliki tekstur lebih lembut. Meski begitu, tidak ada perbedaan signifikan dari segi rasa. Karena itu, walaupun sedang diet, Anda tetap dapat menikmati kelezatan cream cheese seutuhnya.

Periksa Zat Aditif seperti Pewarna dan Pengawet

Terus-menerus mengonsumsi makanan berpengawet dapat berdampak negatif pada metabolisme tubuh. Sebisa mungkin, pilihlah produk cream cheese tanpa bahan pengawet. Karena daya tahan keju seperti ini lebih singkat, kami sarankan Anda tidak menstok dalam jumlah banyak.

Zat aditif lain seperti penambah rasa dan pewarna juga lebih baik dihindari atau dibatasi persentasenya. Jika Anda menginginkan variasi, Anda bisa mencoba produk cream cheese yang memiliki campuran bahan-bahan alami seperti buah, kacang, dan beberap jenis rempah.

Supaya Tidak Bosan, Pilihlah Produk dengan Tambahan Rasa

Jika Anda bosan dengan rasa cream cheese orisinal, Anda bisa mencoba varian rasa lainnya. Misalnya, cream cheese manis dari campuran buah-buahan seperti stroberi, nanas, zaitun, maupun persik. Ada juga cream cheese dengan tambahan rasa pedas dari cabai Jalapeno.

Cream cheese manis dapat menggantikan peran selai untuk olesan roti tawar. Sementara itu, varian rasa pedas bisa menjadi saus cocol untuk snack. Cream cheese dengan tambahan rasa memang lebih lezat, namun pertimbangkan juga tambahan nutrisi dari bahan pelengkapnya, ya.

10 Rekomendasi Cream Cheese (Krim Keju) Terbaik

Setelah mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih cream cheese, kini saatnya berbelanja! Kami telah menyiapkan sepuluh produk rekomendasi yang layak Anda coba. Produk-produk ini bervariasi mulai dari bahan baku sampai kandungan nutrisinya. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda!

1. Anchor Cream Cheese Traditional Style

Cocok untuk campuran dessert maupun frosting

Cream cheese buatan Anchor satu ini menawarkan rasa orisinal yang pas untuk campuran dessert. Jika Anda berniat membuat cheesecake atau jenis kue lainnya, krim keju ini worth to try!

Kandungan lemak susu dalam produk ini cukup tinggi. Dengan kata lain, Anda tidak perlu mencampurkan banyak susu ke dalam penganan yang Anda buat. Tekstur krim lembut dengan warna memikat juga membuat krim keju ini cocok dijadikan frosting.

Bahan bakuKeju alami
RasaOrisinal
Ukuran1 kg
Kisaran hargaRp105.000

2. Yummy Cream Cheese Light

Rendah lemak, tanpa pengawet, cocok untuk cheesecake!

Yummy Cream Cheese Light bisa dipilih oleh Anda yang sedang menjaga pola makan. Jumlah lemaknya yang hanya 11% membuat Anda tidak perlu khawatir naik berat badan. Cream cheese ini terbuat dari keju alami tanpa pengawet dan zat aditif lain. Karena itu, keju ini hanya dapat bertahan selama 8 minggu saja.

Sebagai campuran cheesecake, rasa ringan dari krim keju ini tidak akan menutupi rasa asli kue. Akan tetapi, kandungan air yang cenderung banyak membuat krim keju ini kurang cocok dijadikan frosting.

Bahan bakuKeju alami
RasaOrisinal
Ukuran250 g
Kisaran hargaRp37.500

3. Kiri Cream Cheese

Diklaim sebagai yang pertama untuk anak-anak!

Kiri memproduksi cream cheese spesial untuk buah hati Anda. Krim keju ini paling cocok untuk olesan roti. Rasanya yang manis, creamy, dan ringan sangat disukai anak-anak. Kandungan vitamin dan kalsium dalam produk ini juga baik untuk menyeimbangkan asupan nutrisi si kecil.

Kiri Cream Cheese termasuk krim keju yang mudah diolah. Anda bisa dengan kreatif membuat berbagai macam makanan dan camilan yang menggugah selera. Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan produk ini untuk campuran sehat pada menu bekal makan siang anak Anda.

Bahan bakuKeju olahan
RasaOrisinal
Ukuran108 g
Kisaran hargaRp38.600

4. Arla Natural Cream Cheese

Sumber: Arla.co.id

Terbuat dari keju alami bebas pengawet dan zat aditif

Seperti namanya, krim keju ini berbahan dasar keju alami. Artinya, keju ini tidak menggunakan bahan pengawet, perisa, dan pewarna buatan. Alhasil, produk ini terasa lebih segar. Anda bisa menggunakan Arla Natural Cream sebagai campuran kue, olesan roti, dan saus cocol untuk camilan.

Arla Natural Cream Cheese memiliki dua varian, yaitu orisinal dan light. Jika Anda sedang menjaga pola makan, kami menyarankan Anda memilih varian yang kedua karena memiliki kandungan lemak lebih rendah, yaitu sebesar 16% saja.

Bahan bakuKeju alami
RasaOrisinal
Ukuran150 g
Kisaran hargaRp60.000

5. Puck Cream Cheese Spread

Selain creamy, ramah pula untuk vegetarian!

Cream cheese ini diproduksi tanpa menambahkan enzim rennet sehingga dapat dikonsumsi oleh Anda yang vegetarian. Produk ini mengandung minyak sayur yang membuat jumlah kolesterolnya lebih rendah dibanding krim keju pada umumnya.

Oleh karena sifatnya yang spreadable, Puck Cream Cheese Spread paling tepat digunakan sebagai olesan roti atau penganan sejenis. Selain bertekstur lembut dan mudah dikunyah, rasanya yang lezat dan creamy bakal membuat Anda ketagihan!

Bahan bakuKeju olahan
RasaOrisinal
Ukuran140 g
Kisaran hargaRp36.000

6. Yummy Garlic Cheese Spread

Rasa bawang yang cocok untuk olesan roti dan cocolan cracker

Yummy merilis cream cheese dengan tambahan rasa bawang putih. Cream cheese ini biasa digunakan sebagai saus pelengkap untuk olesan toast, cocolan biskuit, dan pendamping pasta. Rasa gurih khas cream cheese berpadu dengan aroma bawang putih bakal menggugah selera Anda.

Karena berbahan dasar keju alami tanpa pengawet, Yummy Garlic Cheese Spread hanya berdaya tahan sekitar satu setengah sampai dua bulan saja. Agar kesegarannya terjaga, Anda perlu memperhatikan penyimpanan dengan baik. Telitilah masa kedaluwarsa produk bila Anda tertarik membeli produk ini.

Bahan bakuKeju alami
RasaKombinasi keju dan bawang putih
Ukuran200 g
Kisaran hargaRp58.000

7. MEG Cheddar Cream Cheese

Sumber: Megcheese.id

Unik karena hadir dalam bentuk pasta!

Cream Cheese ini terbuat dari keju cheddar sehingga rasanya lebih kuat dibanding krim keju biasa. Produk ini tergolong unik karena merupakan produk cream cheese berbentuk pasta pertama di Indonesia. Hal ini membuat teksturnya tidak berubah meskipun telah dipanaskan.

Anda dapat menggunakan MEG Cheddar Cream Cheese untuk segala macam keperluan. Mulai dari filling, topping, campuran adonan, olesan roti, sampai saus celup. Bentuk pastanya juga menjadikan cream cheese ini ideal sebagai pengganti mayones di makanan Anda, lho.

Bahan bakuKeju olahan
RasaOrisinal
Ukuran1 kg
Kisaran hargaRp71.500

8. Calf Processed Cream Cheese

Sumber: Shopee.co.id

Meresap baik ke dalam makanan panggang

Apakah Anda senang memanggang? Jika iya, Anda mungkin tertarik mencoba Calf Processed Cream Cheese. Krim keju ini meresap begitu sempurna ke dalam masakan Anda. Produk ini juga nikmat dijadikan campuran adonan cheesecake, topping kue, sampai isian roti.

Rasa kejunya yang kuat berpadu sempurna dengan rasa asli makanan. Karena dibuat dengan keju olahan, produk ini memiliki daya tahan yang lama. Anda dapat menstoknya untuk beberapa lama tanpa khawatir kedaluwarsa.

Bahan bakuKeju olahan
RasaOrisinal
Ukuran1 kg
Kisaran hargaRp97.000

9. The Laughing Cow Original Creamy Swiss Cheese Wedges

Sensasi ekstra creamy yang dapat dinikmati semua usia

Hal pertama yang akan menarik perhatian Anda dari keju ini adalah bentuk balok segitiganya. Cream cheese buatan The Laughing Cow ini adalah produk siap makan. Anda bisa langsung menikmatinya bersama roti dan berbagai macam camilan lain.

Krim keju ini memiliki kandungan lemak rendah karena terbuat dari bahan baku keju alami. Tak cuma itu, produk ini juga tanpa pengawet, pewarna buatan, maupun perisa tambahan. Bahkan, nutrisinya yang tinggi membuat produk ini dapat dinikmati oleh bayi sebagai makanan pendamping ASI.

Bahan bakuKeju alami
RasaOrisinal
Ukuran120 g
Kisaran hargaRp39.000

10. Almarai Spreadable Processed Cream Cheese

Sumber: Almarai.com

Tetap creamy dengan rasa keju yang lebih light

Jika Anda merupakan tipe orang yang tidak terlalu suka dengan rasa keju yang tajam, produk asal Arab ini bisa menjadi solusi. Rasanya yang begitu ringan tanpa menghilangkan sensasi creamy khas keju memberi Anda pengalaman baru.

Kandungan minyak sayur pada produk ini memberi dampak baik untuk penurunan kadar kolesterol. Anda bisa mengandalkan Almarai Spreadable Processed Cream Cheese untuk menyantap snack, sandwich, maupun dipping.

Bahan bakuKeju olahan
RasaOrisinal
Ukuran200 g
Kisaran hargaRp72.000

Lihat juga rekomendasi keju cheddar terbaik di sini!

Apakah Anda begitu menggemari produk keju? Selain krim keju, kami juga merekomendasikan keju cheddar terbaik.

Bila Anda tertarik mencoba keju cheddar dengan bermacam varian bentuk dan negara produksi, silakan baca artikel berikut ini!

10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik

Kesimpulan

Setelah mengenal sepuluh rekomendasi cream cheese di atas, Anda dapat menilai sendiri merek apa yang paling cocok dengan selera dan kebutuhan. Jika Anda ingin membeli salah satu produk, cukup kunjungi toko online yang linknya telah kami cantumkan di bawah pembahasan produk.

Apabila Anda masih ragu, kami sarankan Anda mencoba krim keju dengan rasa orisinal terlebih dulu. Anda dapat bereksperimen dengan mencampurkannya ke berbagai macam penganan. Terakhir, selalu perhatikan kebutuhan nutrisi Anda dan jangan konsumsi cream cheese secara berlebihan. Semoga ulasan ini membantu!

(Visited 101 times, 2 visits today)