Written by 09:28 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Masker Freeman Terbaik

Berpengalaman lebih dari 40 tahun membuat masker Freeman semakin digemari orang. Tak hanya wanita, Freeman juga menargetkan konsumen dari kalangan pria. Karakteristik mencolok pada setiap produk Freeman adalah pemilihan bahan-bahannya yang terinspirasi oleh alam. Apakah Anda tertarik mencoba masker terbaik dari brand satu ini?

Pada artikel ini kami menampilkan masker Freeman yang klaim berkualitasnya bukan hanya janji kosong, namun telah dibuktikan banyak orang sehingga menjadi produk best seller. Dari mulai sheet mask, mud mask, clay mask, peel-off mask, hingga gel cream mask tersedia. Penasaran masker mana saja yang disukai banyak orang? Simak lebih lanjut untuk temukan produk terbaik Anda!

Freeman Beauty, Expert Brand Masker Wajah dan Perawatan Tubuh Lain

Freeman Beauty berdiri sejak 1976 di Los Angeles, atau lebih dari empat dekade yang sampai sekarang produk-produk keluarannya masih digandrungi orang. Walau tidak mengembangkan satu kategori produk berupa masker, melainkan ada pula produk perawatan tubuh lain seperti dry shampoo, bath & body care, dan pampering foot care, akan tetapi masker wajah menjadi lini produk yang paling terkenal.

Masker Freeman bisa digunakan semua orang dan jenis kulit karena selain mengutamakan unsur botani, Freeman menjamin produknya cruelty-free dan animal friendly. Tidak hanya itu, masker-masker Freeman dipastikan bebas formula parabens, sulfates, phthalates, dan mineral oil.

Cara Memilih Masker Freeman

Apakah Anda punya masalah wajah dan ingin menanganinya secara tepat? Masker Freeman dapat menjadi andalan mengatasi berbagai permasalahan wajah. Berikut ini kami ulas seri-seri masker Freeman, termasuk jenis dan kesesuaiannya untuk tipe kulit. Jangan lupa, Anda juga wajib memeriksa keberadaan bahan-bahan pendukung yang memaksimalkan manfaat produk. Mari simak langsung penjelasannya!

Kenali Tiga Seri beserta Karakteristiknya

Masker wajah Freeman tersusun atas komposisi bahan-bahan alami. Alpukat, pepaya, mentimun, oatmeal, pomegranate, dan beberapa lainnya merupakan bahan aktif utama  yang biasa ditemukan pada masker Freeman.

Untuk jajaran masker sendiri, Freeman membuat tiga kategori atau seri, yaitu Feeling Beauty, Feeling Legendary, dan Beauty Infusion. Secara singkat perbedaan di antara ketiga seri masker akan kami uraikan melalui poin-poin berikut.

Freeman Feeling Beautiful, Seri dengan Varian Masker Terbanyak

Freeman Feeling Beauty atau Feeling Beautiful adalah seri masker pertama Freeman yang terdiri dari banyak jenis, misalnya mud mask, clay mask, gel mask, cream mask, dan masih banyak lagi.

Seri ini dirancang bersama para mask experts sehingga kualitas produk yang dihasilkan benar-benar baik. Ada puluhan face mask di dalam seri yang siap mengatasi berbagai masalah wajah Anda!

Freeman Feeling Legendary, Seri yang Diformulasi Khusus untuk Pria

Di tahun 2015, Freeman Feeling Legendary ‘lahir’ sebagai seri masker Freeman untuk pria. Bagi Anda para pria yang ingin merawat wajah dengan produk khusus pria, pilihlah seri masker Freeman Feeling Legendary.

Produk masker dalam seri ini juga dikembangkan oleh mask experts dengan mengutamakan fungsi deep cleansing, meminimalisir pori, dan membersihkan komedo. Tetapi sayangnya, sampai detik ini Freeman baru mengeluarkan 2 produk, yakni pore cleansing peel-off gel mask dan total control clay mask.

Freeman Beauty Infusion, Seri dengan Tambahan Serum

Seri terbaru Freeman ini diperkenalkan satu tahun setelah peluncuran Freeman Feeling Legendary. Freeman Beauty Infusion terdiri dari belasan masker yang tak sebatas mengandung bahan alami, tetapi diperkaya serum dan bahan-bahan kecantikan lain untuk menjadikan wajah kenyal, segar, dan terbebas dari tampilan tanda penuaan.

Di dalam seri ini Anda bisa memilih masker wajah dibilas atau wash-off mask maupun sheet mask bila ingin kepraktisan. Karena mengandung serum yang berguna merevitalisasi kesehatan wajah, Freeman merumuskan overnight mask pada seri ini yang bisa Anda gunakan tanpa harus dibilas seperti wash-off mask ataupun dilepas layaknya sheet mask.

Pilih berdasarkan Jenis atau Bentuknya

Tidak hanya clay mask, masker Freeman juga memiliki sediaan berbentuk lain, seperti peel-off mask, hingga sheet mask. Setiap jenis atau bentuk masker memiliki kriteria memiliki kriteria berbeda-beda. Anda perlu memilih bentuk masker sesuai kebutuhan.

Clay Mask, Andal untuk Urusan Menyerap Minyak

Clay mask adalah jenis masker yang ampuh mengurangi sebum berlebih. Apabila Anda termasuk pemilik wajah berminyak, cobalah menggunakan masker Freeman berbentuk clay. Masker ini terbuat dari bahan dasar abu vulkanik atau sedimen yang tinggi kandungan mineral alami.

Clay mask tidak cocok untuk kulit kering karena sifatnya yang menyerap minyak alias drying skin agent. Clay mask dibedakan menjadi beberapa macam berdasarkan sumber clay-nya, seperti white kaolin clay, bentonite clay, french green clay, dan masih banyak lagi.

Peel-off Mask, Mengangkat Kulit Mati dan Komedo dengan Optimal

Peel-off mask merupakan salah satu jenis masker yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi area hidung yang berkomedo. Anda cukup mengaplikasikan krim masker ke seluruh permukaan wajah kecuali bibir, mata, dan alis. Diamkan masker sampai mengering kurang lebih 10 – 15 menit. Terakhir, kelupas masker secara perlahan.

Masker jenis ini bukan hanya membantu bersihkan komedo. Sel-sel kulit mati yang membuat wajah kusam dan tampak lelah akan ikut terangkat oleh masker ketika dikelupas. Tidak semua tipe kulit cocok menggunakan peel-off mask. Anda yang berkulit sensitif sebaiknya memilih masker Freeman tipe selain peel-off mask.

Gel Mask, Buat Wajah Bersih tanpa Sensasi Kering Setelahnya

Masker Freeman bentuk gel mask terbagi dari berbagai jenis lagi, seperti gel cream mask, gel bubble mask, gel water mask, dan peel-off gel. Masker ini terasa sejuk di wajah sehingga cocok untuk Anda yang mempunyai tipe kulit sensitif. Selain memberi efek sejuk, gel mask diformulasi bahan-bahan utama yang berfungsi melembapkan kulit.

Mud Mask, Wajah Bebas Minyak sekaligus Terasa Lembap

Mud mask bisa Anda jadikan alternatif untuk Anda yang khawatir wajah kering akibat diserap oleh kandungan utama pada clay mask. Jika clay mask bersifat drying skin agent, mud mask bersifat hydrating agent. Meskipun melembapkan, kemampuan mud mask mengurangi jumlah minyak tergolong baik.

Jenis masker ini berasal dari lumpur bumi yang kandungan mineralnya cukup tinggi layaknya clay mask. Di samping membuat wajah bebas minyak berlebih, mud mask biasa dilengkapi bahan lain untuk melembutkan, mencerahkan, dan meningkatkan elastisitas kulit. Masker Freeman jenis mud mask hanya terdiri dari satu varian yang menggabungkan formula charcoal dan black sugar untuk detoksifikasi kulit.

Sheet Mask, Masker Lembaran untuk Menyegarkan Wajah

Freeman mengeluarkan cukup banyak varian sheet mask. Anda memperoleh keleluasan memilih sheet mask dari berbagai paduan buah atau tumbuhan alami. Sheet mask adalah jenis masker yang mengandung banyak macam bahan berbasis air yang bukan hanya membuat wajah terasa sejuk, tetapi juga segar.

Sheet mask diperkaya vitamin, mineral, serum, dan antioksidan yang berguna merawat wajah secara menyeluruh. Bagi Anda yang malas mengaplikasikan masker dengan kuas, atau harus meratakan krim masker ke seluruh wajah, sheet mask merupakan pilihan tepat. Apalagi jika wajah Anda tergolong kering dan sensitif, sheet mask akan mengondisikan wajah tanpa menimbulkan iritasi.

Pilih berdasarkan Tipe dan Kondisi Kulit

Freeman mengategorikan produknya sesuai kondisi wajah pengguna. Anda yang bermasalah dengan kulit berjerawat, berpori, banyak spot hitam, kekeringan, kelebihan minyak, tekstur tidak merata, atau terdapat garis halus dan kerutan, pastikan memilih masker yang difungsikan khusus untuk menangani satu atau beberapa permasalahan tersebut.

Selain itu, masker Freeman juga hadir untuk semua tipe kulit. Akan tetapi, Anda harus memilih produk yang bukan hanya sesuai dengan kondisi wajah, melainkan tipe kulitnya juga. Contohnya, bila Anda ingin memudarkan bintik hitam dan tekstur tidak merata, lalu wajah Anda bertipe kering, Freeman menyediakan 5 pilihan masker dengan fungsi deep cleansing, pore clearing, hydrating, brightening, dan exfoliating.

Selain Bahan Utama, Periksa juga Komponen Aktif Lainnya

Bahan utama masker Freeman merupakan komponen alami yang bisa Anda ketahui di bagian depan kemasan. Sebaiknya Anda periksa bahan aktif lain yang tidak tercantum pada bagian depan kemasan. Tengok list komposisi produk lalu upayakan memilih produk dengan tambahan berbagai bahan aktif bermanfaat lain.

Masker dengan tambahan bahan aktif charcoal bekerja baik membersihkan pori-pori dan detoksifikasi. Bila Anda mengharapkan wajah lembap dan kenyal, masker berbahan aloe vera, avocado oil, jojoba oil, atau argan oil adalah bahan-bahan yang mampu mewujudkan keinginan tersebut. Bahan lebih lengkap dari setiap produk bisa Anda cek langsung di situs official Freeman yang beralamatkan di freemanbeauty.com.

10 Rekomendasi Masker Freeman Terbaik

Kami akan mengenalkan Anda dengan sepuluh masker Freeman dari berbagai seri. Semua produk yang sebentar lagi Anda lihat hampir seluruhnya best seller dan memperoleh review positif dari banyak orang. Pilihlah masker wajah sesuai kebutuhan atau keinginan Anda, ya!

1. Freeman Revitalizing Pomegranate + Peptides

Bersihkan kotoran penyebab komedo hingga pori-pori

Kotoran yang terakulumasi di wajah berisiko memunculkan komedo. Di saat yang bersamaan, kulit wajah akan bertekstur sehingga Anda butuh menerapkan layer lebih tebal untuk menutupi kekurangan tersebut saat ber-makeup. Untuk Anda yang saat ini mengalami kondisi demikian, Freeman mengeluarkan peel-off mask yang berfungsi merevitalisasi wajah agar halus dan bersih dari komedo.

Masker ini mengandalkan pomegranate berkandungan antioksidan tinggi untuk meratakan tekstur wajah. Buah delima juga termasuk baahn yang efektif mencerahkan skin tone. Selain bahan tersebut, produk ini didukung peptida untuk membuat kulit Anda semakin elastis sehingga tanda-tanda penuaan yang muncul dapat ditekan.

Seri Beauty Infusion
Jenis/bentuk Peel-off mask
Untuk tipe kulit Normal, berminyak, kering, kombinasi
Untuk kondisi kulit Pori-pori besar, tekstur tidak rata, garis halus
Bahan aktif Pomegranate, peptides
Ukuran 118 mL
Kisaran harga Rp175.000

2. Freeman Cleansing Apple Cider Vinegar

Kandungan clay-nya menyerap lebih dalam untuk kurangi minyak berlebihs

Ini adalah salah satu masker Freeman best seller berjenis clay mask. Tugas utama masker ini adalah mengurangi minyak yang membuat wajah rentan terhadap kotoran, serta menyebabkan makeup gampang luntur. Serap minyak berlebih dengan Freeman Cleansing Apple Cider Vingar sekarang, niscaya mood Anda tidak rusak akibat ketidakseimbangan jumlah sebum di kulit wajah!

Freeman mengombinasikan clay dari kaolin dan bentonite untuk memainkan fungsi utama penyerap minyaknya tersebut. Tak hanya itu, masker ini juga didukung kandungan apple cider vinegar atau cuka apel yang memberi warna cerah alami sekaligus efek segar pada wajah Anda.

Seri Feeling Beautiful
Jenis/bentuk Clay mask
Untuk tipe kulit Normal, kering, berminyak, kombinasi
Untuk kondisi kulit Pori-pori besar, garis halus, berjerawat, bintik-bintik hitam
Bahan aktif Kaolin clay, bentonite clay, apple cider vinegar
Ukuran 175 mL
Kisaran harga Rp125.000

3. Freeman Pore Clearing Volcanic Ash

Persembahan khusus Freeman untuk pria yang peduli keadaan wajahnya!

Dewasa ini, para pria mulai melek soal kesehatan wajahnya. Apabila Anda salah satu pria yang cukup aktif dan khawatir akan wajah berjerawat, masker Freeman seri Feeling Legendary berikut layak dicoba. Mengandung bahan dasar volcanic ash dan activated charcoal, masker ini siap menyingkirkan segala polutan yang berpeluang menimbulkan komedo dan jerawat.

Pore Clearing Volcanic Ash adalah spesialis perawatan pori-pori wajah yang terbuka. Entah itu kulit kering, berminyak, dan kombinasi, semua ideal menggunakan produk ini. Bagi Anda yang khawatir akan sensasi kulit tertarik sehabis melakukan facial mask, Freeman memastikan pori-pori Anda bebas kotoran dan minyak tanpa over-drying.

Seri Feeling Legendary
Jenis/bentuk Peel-off gel mask
Untuk tipe kulit Normal, kombinasi, kering, berminyak
Untuk kondisi kulit Tekstur tidak rata, berpori, berjerawat
Bahan aktif Volcanic ash, charcoal, papaya extract, guajava extract, raspberry extract, ginger root extract, coconut extract, dll
Ukuran 15 mL
Kisaran harga Rp18.000

4. Freeman Oil Absorbing Mint + Lemon

Wajah breakout akibat jerawat? Ini solusinya!

Varian clay mask dari Freeman ini sangat hits di Indonesia. Hanya mengandalkan dua unsur botani berupa buah lemon dan mint, masker ini siap meredakan peredangan yang disebabkan oleh breakout. Sesuai namanya, Oil Absorbing Mint + Lemon bertindak meminimalisir minyak penyebab wajah berkilau tidak natural berkat ketersediaan clay-nya.

Apabila saat ini Anda mengalami breakout akibat jerawat disertai minyak tak terkontrol, bantu kembalikan kondisi wajah Anda dengan masker ini. Level kemampuan menyerap minyak masker Freeman satu ini tidak akan menyebabkan wajah seperti tertarik, apalagi timbul kemerahan. Justru, kombinasi mint dan lemonnya meninggalkan sensasi cool dan refresh.

Seri Feeling Beautiful
Jenis/bentuk Clay mask
Untuk tipe kulit Berminyak
Untuk kondisi kulit Berjerawat, pori-pori besar, bintik-bintik hitam, kelebihan minyak
Bahan aktif Bentonite clay, kaolin clay, mint, lemon
Ukuran 175 mL
Kisaran harga Rp125.000

5. Freeman Cleansing Charcoal + Probiotics

Instan mengembalikan kondisi wajah kehilangan keseimbangannya

Satu seri terbaik dalam jajaran Beauty Infusion ini dihadirkan Freeman untuk membantu pembersihan pori-pori secara instan. Arang aktif merupakan kandungan utama masker ini yang akan mengeluarkan minyak serta kotoran secara lembut. Uniknya lagi, arang aktif tersebut ikut menarik keluar racun tanpa meninggalkan efek kering berlebihan.

Selain mendetoksifikasi kulit, Freeman Cleansing Charcoal + Probiotics didkung kandungan probiotik yang akan membebaskan wajah dari complexion. Produk ini aman diaplikasikan ke segala jenis kulit. Namun, karena kinerjanya mengurangi angka minyak, Anda sebaiknya tidak menggunakan produk ini setiap hari agar wajah tidak iritasi.

Seri Beauty Infusion
Jenis/bentuk Clay mask
Untuk tipe kulit Normal, kering, berminyak, kombinasi
Untuk kondisi kulit Pori-pori besar, kelebihan minyak, berjerawat
Bahan aktif Activated charcoal, probiotics, bentonite clay, kaolin clay, banana extract, coconut extract, ginger root extract, dll
Ukuran 118 mL
Kisaran harga Rp178.000

6. Freeman Exfoliating Diamond Mineral

Mengandung scrub halus untuk bantu cerahkan wajah

Hampir semua clay mask dari Freeman dikemas dalam tube bertutup flip top, dan varian ini salah satunya. Exfoliating Diamond Mineral memiliki aroma berry segar yang memanjakan hidung Anda selama treatment. Tekstur cream kental berwarna putih dilengkapi butiran scrub mungil akan memaksimalkan efek pengangkatan kotoran.

Walau mengandung scrub, clay mask ini tetap nyaman karena tidak membuat kulit sakit ketika digosok. Freeman Exfoliating Diamond Mineral diperuntukkan bagi pengguna dengan tipe kulit berminyak. Bagi Anda yang sehari-hari terpapar asap kendaraan, debu tak kasat mata, dan paparan matahari, masker berbahan utama serbuk berlian ini akan segarkan kulit dengan finishing sejuk menyenangkan.

Seri Feeling Beauty
Jenis/bentuk Clay mask
Untuk tipe kulit Normal, berminyak
Untuk kondisi kulit Kusam akibat bintik gelap, tekstur tidak rata
Bahan aktif Kaolin clay, bentonite clay, coconut extract, ginger root extract, guajava extract, papaya extract, raspberry extract, sandalwood extract
Ukuran 175 mL
Kisaran harga Rp200.000

7. Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar

Luruhkan sel-sel mati serta bebaskan wajah dari minyak dan toksin

Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar adalah satu-satunya mud mask persembahan Freeman. Setiap kali menerapkan treatment masker wajah dengan produk ini, kulit Anda senantiasa lembap dan beberapa tingkat lebih lembut dari sebelumnya.

Bahan utama arang aktifnya terkenal baik mengangkat minyak berlebih serta mendetoksifikasi kulit dari racun-racun berbahaya. Sel-sel kulit mati akan diluruhkan melalui proses eksfoliasi lembut oleh bahan aktif lain black sugar-nya. Mari dapatkan wajah bersih dan bebas minyak bersama masker ini!

Seri Feeling Beautiful
Jenis/bentuk Mud mask
Untuk tipe kulit Normal, kombinasi
Untuk kondisi kulit Berjerawat, berpori, kekeringan, minyak berlebih, tekstur kasar
Bahan aktif Active charcoal, black sugar, kaolin, bentonite, ginger root extract, papaya extract, raspberry fruit, banana etract, coconut extract, dll
Ukuran 175 mL
Kisaran harga Rp153.000

8. Freeman Hydrating Manuka Honey + Collagen

Mengandalkan kolagen untuk fungsi anti-aging

Apakah di usia Anda sekarang gejala-gejala penuaan seperti garis halus atau pengenduran kulit mulai terlihat? Jika iya, Freeman menyediakan masker khusus untuk peran anti-aging. Produk golongan Beauty Infusion ini akan menjaga jumlah kolagen yang mulai menurun seiring bertambahnya usia.

Bentuk kerutan serta garis halus di area kening atau permukaan wajah lain secara berangsur akan tersamarkan. Wajah kencang dan elastis berkat kolagen didukung manuka honey akan mengembalikan kelembutan kulit Anda. Cukup dipakai 15 menit saja, dalam sekejap wajah lembap, lembut, dan elastis Anda peroleh!

Seri Beauty Infusion
Jenis/bentuk Cream mask
Untuk tipe kulit Normal, kering
Untuk kondisi kulit Kekeringan, bertekstur, garis-garis halus
Bahan aktif Manuka honey, collagen, shea butter, peach extract
Ukuran 118 mL
Kisaran harga Rp186.000

9. Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Ciptakan wajah cerah berseri tanpa sel mati, minyak berlebih, dan kotoran

Jangan sampai tertukar dengan varian detoxifying-nya, Freeman Polishing Charcoal + Black adalah gel mask. Dengan kata lain, efek kerja masker ini lebih ramah untuk kulit dibandingkan varian detoxifying berjenis clay mask-nya. Perpaduan activated charcoal sebagai absorbing agent dan black sugar sebagai exfoliating agent memastikan hasil wajah yang flawless.

Berkat keunggulannya mengeksfoliasi kulit, sel-sel kulit mati yang terakulumasi bukan hanya membuat wajah segar karena berhasil diluruhkan, tetapi wajah pun semakin optimal melakukan regenerasi di malam hari. Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar-lah produk terbaik untuk meningkatkan kecerahan wajah melalui peran penyerapan dan pengeksfoliasi!

Seri Feeling Beautiful
Jenis/bentuk Gel mask
Untuk tipe kulit Normal, kombinasi, kering, berminyak
Untuk kondisi kulit Tekstur tidak merata, produksi sebum berlebih, berjerawat, pori-pori lebar
Bahan aktif Activated charcoal, black sugar, kaolin, banana extract, guajava extract, ginger root extract, sandalwood extract, raspberry extract, lavender oil
Ukuran 175 mL
Kisaran harga Rp135.000

10. Freeman Purifying Avocado + Oatmeal

Salah satu award-winning mask dari Freeman, nih!

Hal yang membuat orang berpikir dua kali sebelum menggunakan clay mask adalah seberapa kering kondisi kulit sehabis perawatan. Jika kekhawatiran tersebut menajdi concern Anda, masker Freeman berikut sangat menjamin kulit tidak akan kering apalagi iritasi pasca treatment.

Alasannya, ketika wajah sudah dalam kondisi dibersihkan oleh clay tinggi mineral penyerapnya, tak lama kemudian alpukat, oatmeal, dan vitamin E bekerja sama melembapkan kulit serta memastikan penghidrasian selama mungkin. Alhasil, kulit Anda sentiasa lembut dan halus!

Seri Feeling Beautiful
Jenis/bentuk Clay mask
Untuk tipe kulit Normal, berminyak, kombinasi
Untuk kondisi kulit Berjerawat, kekeringan, kelebihan minyak, kerutan dan garis halus
Bahan aktif Avocado oil, oatmeal, vitamin E, bentonite, kaolin
Ukuran 175 mL
Kisaran harga Rp106.800

Lihat juga rekomendasi masker wajah terbaik lainnya!

Selain Freeman, brand lain tidak mau kalah memproduksi masker berkualitas bagus dengan bentuk, fungsi, dan kandungan beragam. Bacalah lebih lanjut masker wajah pada artikel-artikel berikut!

10 Rekomendasi Masker Wajah (Face Mask) Terbaik
10 Rekomendasi Masker Pengangkat Komedo Terbaik
10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak
10 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik
10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik
10 Rekomendasi Clay Mask Terbaik

Kesimpulan

Kulit wajah kusam, bertekstur, berpori besar, dan lain sebagainya mampu ditangani dengan baik oleh masker Freeman. Anda hanya perlu memilih produk yang tepat agar hasil akhirnya sesuai harapan. Di samping melakukan facial mask, Anda bisa melengkapi treatment dengan rutin menggunakan serum, pelembap, serta imbangi dengan pola hidup sehat.

Berdasarkan daftar rekomendasi produk di atas, adakah masker Freeman favorit Anda? Setiap seri memiliki ciri khas tersendiri, maka pastikan agar Anda tidak sampai keliru memilihnya. Bersama masker Freeman, wajah bersih dan sehat semakin mudah terwujudkan!

(Visited 1.854 times, 17 visits today)