Written by 18:07 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik

Mulanya, peeling gel digunakan banyak wanita Korea sebagai skin care untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada permukaan wajah. Kini, penggunaan peeling gel merebak ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Dengan peeling gel, Anda akan memperoleh wajah yang tidak hanya bersih, melainkan juga tampak lebih cerah dan bersinar.

Di pasaran, dengan mudah dapat Anda temukan merek-merek peeling gel. Nature Republic, Secret Key, dan The Yeon merupakan beberapa brand populer yang saling bersaing memproduksi peeling gel terbaik. Tertarik membelinya? Di bawah ini, kami telah siapkan produk peeling gel yang recommended. Sebelum mengecek daftarnya, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai peeling gel dan cara memilihnya, ya!

Apa itu Peeling Gel?

Peeling gel merupakan produk untuk membantu meluruhkan sel kulit mati pada permukaan wajah. Wajah yang terselamatkan dari kotoran dan sel mati pun terlihat lebih cerah pasca melakukan facial peeling. Selama mengikuti aturan yang benar, penggunaan peeling gel sangat minim risiko iritasi dibandingkan treatment dengan face scrub.

Peeling gel digolongkan sebagai produk chemical exfoliation. Sebab, di dalamnya terkandung berbagai macam bahan-bahan kimia, namun yang paling utama adalah bahan bersifat enzimatik untuk meregenerasi kulit. Sejumlah bahan umum difungsikan untuk exfoliating, antara lain keluarga AHA (alpha hydroxy acid) dan BHA (beta hydroxy acid).

Teratur melakukan facial peeling juga bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus di wajah, memulihkan kondisi wajah yang berjerawat, menyamarkan bekas luka atau noda-noda di kulit lain, serta mengencangkan keriput akbat sinar matahari atau penuaan. Walau ideal mengatasi masalah jerawat, Anda sebaiknya tidak menerapkan peeling gel ketika jerawat sedang meradang.

Cara Memilih Peeling Gel

Hal penting apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli peeling gel? Meski dikategorikan aman, kesalahan memilih produk justru memperbesar risiko iritasi, terlebih bila digunakan secara berlebihan. Karena alasan tersebut, sangat penting memilih produk yang aman untuk kulit Anda. Berikut kami cantumkan poin-poin untuk Anda periksa saat membeli peeling gel. Tolong dibaca baik-baik, ya!

Pilih Produk berdasarkan Kondisi Kulit Wajah

Pada dasarnya, peeling gel hanya menyuguhkan fungsi utama, yaitu menyingkirkan sel-sel kulit mati sekaligus kotoran yang hingga ke dalam pori-pori kulit wajah. Namun, tidak setiap orang mempunyai tipe kulit serupa, sehingga Anda perlu memilih produk seusai kondisi atau keluhan yang dialami wajah Anda.

Produk peeling gel cenderung cocok untuk kulit berminyak dan normal. Maka, bagi Anda yang berkulit kering dan sensitif harus lebih cermat memilih produk agar sesuai dengan jenis kulit Anda. Terutama buat Anda berkulit sensitif, produk dengan konsentrasi acid seperti BHA yang rendah akan membantu menangkan kulit sensitif.

Kemudian, peeling gel juga dirancang dengan fungsi meredakan masalah jerawat, kemerahan, dan pori-pori besar. Bila Anda ingin mengatasi jerawat dengan bantuan peeling gel, carilah produk yang mengutamakan kandungan BHA sebagai exfoliator agent-nya. Namun, jika Anda bermaksud memperoleh fungsi anti-aging dan perawatan kulit kering, peeling gel berkomposisikan AHA pilihannya!

Pilihlah Peeling Gel yang Persentase Acid-nya Rendah

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, peeling berarti “mengelupas”, sehingga produk yang beredar sangat umum mengandalkan bahan untuk eksfoliasi karena ampuh mengelupas sel-sel kulit terluar. Adapun komponen yang digunakan adalah AHA (alpha hydroxy acid) dan BHA (beta hydroxy acid).

Kedua bahan acid tersebut dibedakan lagi menjadi beberapa jenis. Misalnya, untuk AHA dengan sifat water-soluble terdiri dari glycolic acid, citric acid, lactic acid, tartaric acid, mandelic acid, dan malic acid. Sementara jenis asam yang termasuk dalam BHA adalah salicylic acid dan citric acid.

Pastikan Anda memilih peeling gel berkandungan acid cukup. AHA misalnya, komponen ini akan efektif pada konsentrasi maksimum antara 10% – 15%. Kemudian, penggunaan BHA untuk jenis salicylic acid akan ideal pada konsentrasi 0,5% – 5%. Perlu Anda ingat, AHA membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari dibandingkan BHA.

Belakangan, peeling gel yang menggantikan peran AHA sebagai bahan aktif dengan asam buah mulai diproduksi. Efektivitasnya pun tidak kalah baik dibandingkan produk berkandundan AHA atau BHA. Jadi, apabila kulit Anda termasuk sensitif, produk berkomposisikan bahan alami seperti buah-buahan asam perlu dipertimbangkan sebagai opsi.

Utamakan Produk yang Dilengkapi Unsur Pelembap

Selain dianjurkan menggunakan produk exfoliator berkomponenkan AHA, Anda yang tergolong kulit kering perlu juga memastikan keberadaan pelembap pada sebuah peeling gel. Biasanya, glycerin, hyaluronic acid, dan aloe vera leaf extract disematkan untuk memerankan fungsi pelembap pada produk-produk skin care. Anda bisa memilih produk yang dilengkapi pelembap agar kulit tetap fresh setelah treatment.

Produk yang diperkaya kandungan kolagen juga bisa Anda pilih bila menginginkan fungsi mencerahkan. Ada lagi ingredients lain untuk peranan anti-aging seperti placenta extract yang memelihra tekstur kenyal kulit. Bacalah dengan saksama daftar komposisi dari setiap produk, lalu pilihlah peeling gel yang kaya akan bahan baik agar optimal dalam merawat wajah Anda.

10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik

Di bagian ini Anda akan melihat produk peeling gel terbaik yang dipersembahkan oleh sederet merek terkenal. Selain mengutamakan popularitas brand-nya, Anda perlu menentukan produk berdasarkan permasalahan yang sedang Anda hadapi. Pilih dengan bijak, ya!

1. Nature Republic Real Nature Cranberry Peeling Gel

Peeling gel harga terjangkau hasil memukau!

Siapa yang tidak mengenal brand kondang asal Korea Selatan ini? Setelah beberapa waktu lalu viral dengan aloe vera gel-nya, Nature Republic kini mengeluarkan peeling gel. Produk ini memanglah bersahabat dari sisi harga, namun hasil yang ditawarkan akan membuat Anda terpukau.

Berbeda dengan peeling gel lain, peeling gel buatan Nature Republic dilengkapi scrub halus. Scrub pada peeling ini bekerja lembut dalam mengangkat kotoran dan kulit mati lebih deeply ke pori-pori kulit. Buat Anda yang kulitnya normal, berminyak, dan kombinasi, jangan ragu menggunakan produk ini!

Untuk kondisi kulitNormal, berminyak, dan kombinasi
KandunganCranberry seed, amaranthus caudatus seed extract, arctium lappa root extract, linseed extract, aloe barbadensis leaf extract, dan hibiscus esculentus fruit extract
Bahan pelembap
Ukuran120 ml
Kisaran hargaRp150.000

2. Holika Holika Smooth Egg Skin Peeling Gel

Bentuknya yang unik menambah keseruan proses peeling

Jika Anda menyukai hal-hal berbentuk unik, Anda patut mencoba produk peeling gel keluaran Holika Holika. Sesuai namanya, peeling gel ini memiliki bentuk seperti telur yang sangat unik dan lucu. Tidak hanya berbentuk menggemaskan, produk ini menjanjikan efek gommage untuk kulit bersih dan kenyal.

Memiliki tekstur gel sangat lembut yang terbuat dari kandungan putih telur, bahan ini terkenal efektivitasnya mengangkat sel-sel kulit mati. Tidak hanya kotoran di wajah saja yang akan terangkat, komedo di hidung pun hilang! Sudah banyak orang membuktikan keungulannya, bagaimana dengan Anda?

Untuk kondisi kulitSemua jenis kulit
KandunganEgg yolk extract, hydrolyzed egg shell membrane, egg shell powder, glucosamine, hyaluronic acid, dan amino acid
Bahan pelembap
Ukuran140 ml
Kisaran hargaRp238.000

3. Secret Key Lemon Sparkling Peeling Gel

Eksfoliasi lebih nyaman dan aman!

Apakah Anda menginginkan peeling gel berkandungan alami karena lebih promising dari sisi keamanan? Peeling gel besutan Secret Key berikut tepat Anda gunakan. Salah satu komponen alami utama dari produk ini adalah ekstrak lemon yang berguna meningkatkan kecerahan tone kulit Anda.

Kandungan lain berupa hyaluronic acid, collagen, dan ekstrak lidah buaya senantiasa memelihara kelembapan kulit. Rasakan kulit bersih sehabis facial peeling tanpa meninggalkan kesan lengket bersama Secret Key Sparkling Peeling Gel.

Untuk kondisi kulitSemua jenis kulit
KandunganLemon water, lemon extract, pasqueflower extract, sparkling water, green tea water, aloe vera leaf extract, witch hazel extract, centella extract, rice extract, brown algae extract, dan hydrolyzed collagen
Bahan pelembap
Ukuran120 ml
Kisaran hargaRp124.000

4. Mizon Apple Smoothie Peeling Gel

Bersihkan wajah tanpa takut iritasi!

Jika Anda lebih suka produk skincare dengan wangi apel segar, peeling gel dari Mizon ini layak dipertimbangkan. Terbuat dari bahan-bahan alami tanpa tambahan bahan kimia, produk ini cocok digunakan oleh Anda yang berkulit sensitif sekalipun tanpa bahan kimia.

Komposisi tannin acid yang diperoleh dari ekstrak buah apel memberikan efek brightening. Mizon Apple Smoothie Peeling Gel memungkinkan pembersihan hingga pori-pori terdalam untuk ciptakan kulit wajah terasa sangat halus. Termasuk mild exfoliator, peeling gel dari Korea ini tidak mengiritasi kulit meski dipakai hingga 3 kali dalam seminggu.

Untuk kondisi kulitSemua jenis kulit
KandunganAHA, hyaluronic acid, sugar fall foliage extract, apple extract, sugarcane extract, papaya extract, orange extract, lemon extract, dan bilberry fruit extract
Bahan pelembap
Ukuran120 ml
Kisaran hargaRp240.000

5. Tony Moly Floria Brightening Peeling Gel

Wajah tampak cerah dan segar. “Bye-bye” kulit kusam!

Tony Moly mungkin lebih dikenal dengan produk lip tint-nya. Tapi tahukah Anda kalau ternyata Tony Moly turut merilis peeling gel?. Floria Brightening Peeling Gel menyimpan kebaikan lotus flower ferment water yang akan membuat wajah lebih lembap dan cerah.

Karena formula lembut nan melembapkannya, Anda yang tergolong pemilik kulit kering juga bisa memilihnya. Meski tidak diperkaya butiran scrub halus, peeling gel tanpa paraben dan mineral oil ini memperkecil terjadinya iritasi. Walau demikian, nampaknya Anda yang berkulit sensitif belum bisa mencoba produk ini karena daya eksfoliasi sedangnya.

Untuk kondisi kulitNormal, berminyak, dan kombinasi
KandunganLotus flower ferment water, pearl powder, dan maesil (korea plum) extract
Bahan pelembap
Ukuran150 ml
Kisaran hargaRp125.000

6. Missha Super Aqua Peeling Gel

Tekstur gel dan aroma lembut, tidak mengganggu!

Tidak hanya jajaran produk kosmetiknya yang bagus, Missha tak mau ketinggalan memproduksi peeling gel terbaiknya. Tekstur Missha Super Aqua Peeling Gel berupa gel lembut benar-benar aman untuk segala kondisi kulit, termasuk kulit sensitif!

Peeling gel ini melakukan 3 langkah perawatan untuk kulit cerah. Pertama-tama akan terjadi proses pengelupasan, lalu dilanjut regenerasi kulit, dan langkah terakhir adalah brightening. Mengandalkan asam dari buah-buahan, paduan kafein dan ekstrak susu ikut mendukung pemberian kulit lebih bersih dan segar.

Untuk kondisi kulitSemua jenis kulit
KandunganMorus alba bark extract, papaya fruit extract, orange fruit water, camellia sinensis leaf extract, chlorella vulgaris extract, dan kiwi fruit extract
Bahan pelembap
Ukuran100 ml
Kisaran hargaRp279.000

7. The Yeon Vita 7 Energy Peeling Gel

Wajah lebih glowing dan sehat setelah facial peeling. Penasaran?

Jarang ada peeling gel yang memiliki kandungan vitamin lengkap seperti produk rancangan The Yeon ini. Seperti namanya, peeling gel ini mengandung 7 multivitamin yang memberikan energi menyeluruh untuk maksimalkan proses eksfoliasi.

Masing-masing vitaminnya memiliki manfaat berbeda, dari mulai mencerahkan, melembutkan, memutihkan, hingga menutrisi kulit wajah agar senantiasa sehat. Aroma sangat menyegarkan terpancar dari ekstrak buah jeruk. pikiran pun rileks saat mengaplikasikannya!

Untuk kondisi kulitNormal, kering, berminyak, dan kombinasi
KandunganCitrus nobilis fruit extract, aloe barbadensis leaf extract, brassica oleracea italica extract, dan persea gratissima fruit extract
Bahan pelembap
Ukuran100 ml
Kisaran hargaRp285.000

8. It’s Skin Mango White Peeling Gel

Kecilkan pori-pori di wajah secara maksimal

Untuk Anda yang mengalami masalah pori-pori wajah besar sehingga mengganggu penampilan saat ber-makeup, peeling gel persembahan It’s Skin solusi terbaik yang kami rekomendasikan kepada Anda. Produk ini niscaya Sudah membuat kulit wajah Anda lebih lembut dan kencang tanpa tampilan pori.

Ekstrak buah mangga yang terkandung diperlengkap oleh mulberry untuk menambah kualitas tone kulit. Dengan kata lain, peeling gel ini memungkinkan Anda nikmati kulit cerah tanpa harus melakukan bermacam treatment! Sel-sel mati yang menambah kesan tua di kulit akajuga terangkat maksimal bersama papaya extract-nya.

Untuk kondisi kulitNormal dan berminyak
KandunganMangosteen extract, papaya extract, lavender flower extract, rosemary leaf extract, basil flower extract, dan matricaria flower extract
Bahan pelembapTidak diketahui
Ukuran120 ml
Kisaran hargaRp128.000

9. Manyo Factory Active Refresh Herb Peel

Peeling berbahan herbal, cocok untuk semua jenis kulit

Ingin kulit wajah putih, bersih, halus, dan segar bak kulit remaja? Kami harap Anda tertarik menjajal peeling gel dari Manyo Factory satu ini. Tersusun atas bahan herbal yang pasti aman untuk semua jenis kulit. Kekayaaan bahan alami dipastikan oleh Manyo Factory optimal mengangkat sel kulit mati.

Tak hanya itu saja, dengan rutin menggunakan peeling gel ini, warna kulit wajah Anda pun terlihat lebih merata. Kemudian, tekstur lembut dan kenyal juga Anda raih. Soal kerutan? Manyo Factory Active Refresh Herb Peel bakal menyamarkannya!

Untuk kondisi kulitSemua jenis kulit
KandunganRice powder, wheat germ extract, lavender extract, sage extract, dan basil extract
Bahan pelembap
Ukuran120 ml
Kisaran hargaRp260.000

10. Dr.G Brightening Peeling Gel

Bantu menjaga kelembaban kulit wajah

Segera Anda bulatkan niat untuk membeli peeling gel ini! Kami sangat merekomendasikannya karena sebelum diedarkan. Dr.G Brightening Peeling Gel melewati proses uji panjang untuk mencapai tahap efektivitas paling maksimal. Tidak mengandung paraben, mineral oil, dan pewarna sintetis, rasakan hasil kulit bersih tanpa iritasi!

Formula pembersihnya menyelinap sampai ke pori-pori, segala minyak dan debu kotoran bakal terangkat sempurna. Belum usai, kehadiran vitamin akan meninggalkan efek menenangkan di kulit wajah. Jikalau Anda kesulitan mencari peeling gel yang ampuh mencerahkan kulit, coba saja Dr.G Brightening Peeling Gel ini!

Untuk kondisi kulitSemua jenis kulit
KandunganLicorice root extract, ascorbyl glucoside, aloe barbadensis leaf extract, allantoin, tocopheryl acetate, dan ascorbyl glucoside
Bahan pelembap
Ukuran120 g
Kisaran hargaRp250.000

Tata Cara Menggunakan Peeling Gel

Tidak seperti physical exfoliator, peeling gel memiliki kandungan enzim pengelupas yang rendah iritasi. Namun, pengaplikasian peeling gel juga harus tepat agar hasil yang diberikannya pun maksimal. Salah satu keseruan mengaplikasikan peeling gel adalah melihat efek gommage. Efek gommage akan ditandai dengan keluarnya serpihan putih pada akhir proses facial peeling.

Jadi, bagaimana cara melakukan facial peeling dengan benar?

  1. Siapkan wajah dalam keadaan bersih.
  2. Ambil gel sesuai ketentuan yang tertera pada kemasan.
  3. Usapkan gel secara merata ke permukaan wajah, lalu pijat perlahan dengan gerakan memutar.
  4. Tunggu sesaat hingga kotoran dan kulit mati luruh dalam wujud serpihak putih.
  5. Bilas wajah dengan air hangat.

Sebaiknya Anda mengujicobakan terlebih dahulu untuk mengecek reaksi kulit terhadap peeling gel. Bila timbul kemerahan, sebaiknya pilih produk dengan konsentrasi lebih rendah atau konsulitas pada dokter untuk meminta sarannya. Kemudian, peeling wajah  tidak pula dianjurkan ketika Anda memiliki jerawat meradang.

Seusai melakukan peeling wajah. kembalikan kelembapan wajah dengan essence. Beralihlah ke halaman pada tautan berikut untuk melihat rekomendasi face essence terbaik. Selamat memilih!

Lihat juga rekomendasi face essence terbaik di sini!

Gunakanlah face essence untuk mengembalikan kelembapan setelah melakukan peeling wajah. Face essence memungkinkan perawatan menyeluruh untuk berbagai tipe kulit. Kabar baik, pada tautan berikut Anda dapat melihat pilihan face essence terbaik. Ayo dicek daftarnya!

10 Rekomendasi Face Essence Terbaik untuk Kulit Wajah

Kesimpulan

Sering beraktivitas di luar rumah menyebabkan wajah terpapar kotoran, polusi, dan debu tak kasat mata. Pada beberapa kondisi, membersihkan wajah saja belumlah cukup. Maka itu, Anda dianjurkan melakukan eksfoliasi wajah dengan peeling gel. Kami sudah memilihkan peeling gel terbaik dari berbagai merek di atas. Adakah produk yang paling pas dengan Anda?

Lakukan pemilihan berdasarkan poin-poin yang telah kami cantumkan pada section cara memilih produk. Sehabis melakukan facial peeling, pakailah produk pelembap ringan seperti essence yang cepat meresap ke dalam kulit. Peeling gel memanglah aman untuk sebagian besar orang, namun penggunaannya tetap harus dibatasi. Mari jaga terus kebersihan dan kesegaran wajah Anda dengan teratur melakukan peeling wajah!

(Visited 13.120 times, 7 visits today)