Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik

Anda tentu merasa terganggu dengan gigitan nyamuk di saat Anda atau keluarga Anda sedang beristirahat di rumah atau beraktivitas di luar rumah. Untuk menghindari gangguan tersebut, Anda memerlukan produk pengusir nyamuk yang efektif dan tahan lama. Anda dapat memilih produk keluaran Autan, Baygon, HIT, dan lain sebagainya yang telah beredar di pasaran.

Merek-merek tersebut menyediakan berbagai jenis produk antinyamuk, seperti losion, cream, spray, elektrik, dan lain-lain. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun sebelum membelinya, simak terlebih dahulu informasi cara memilih produk pengusir nyamuk beserta rekomendasi produknya yang akan kami sajikan di dalam artikel ini.

blank

Cara Memilih Produk Pengusir Nyamuk

Pada bagian ini kami akan menguraikan cara-cara memilih produk pengusir nyamuk yang efektif dan aman digunakan. Tidak hanya itu, kami juga akan membahas beberapa informasi penting seputar pengusir nyamuk, mulai dari bahan aktif, tipe produk, dan sebagainya. Simak, ya!

Pilih Berdasarkan Bahan Aktif yang Digunakan

blank

Hal penting yang perlu diketahui saat memilih produk pengusir nyamuk adalah bahan aktif yang terkandung di dalamnya, seperti DEET, picaridin, dan permethrin. Ketiga bahan itu dianggap efektif untuk membasmi nyamuk dengan aman, karena tidak menimbulkan efek samping yang serius bagi manusia atau lingkungan.

Produk DEET dan picaridin umumnya bisa digunakan pada kulit, lebih efektif, dan tahan hingga 4 – 10 jam tergantung kadar konsentrasinya. Sedangkan produk yang mengandung bahan permethrin bukan untuk digunakan pada kulit, melainkan digunakan pada pakaian, tenda, atau perlengkapan luar ruangan.

Bagi Anda yang tidak ingin menggunakan bahan kimia, Anda dapat menggunakan produk pengusir nyamuk yang terbuat dari bahan natural seperti minyak lemon eucalyptus, tanaman citronella, geranium, cajuput, peppermint, atau lavender. Namun, perlindungannya tidak tahan lama dan juga tidak direkomendasikan untuk anak-anak berusia di bawah 3 tahun karena berpotensi dapat mengiritasi kulit.

Sesuaikan Tipe Produk dengan Kebutuhan

Anda dapat menggunakan produk pengusir nyamuk yang tersedia dengan berbagai pilihan tipe, seperti krim atau losion, spray, tisu basah, atau gelang. Pilihlah tipe produk yang paling dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Tipe Krim atau Lotion untuk Perlindungan yang Ekonomis dan Tahan Lama

blank

Produk antinyamuk berjenis krim atau losion ini mudah diserap kulit dan tahan lama, sehingga lebih efektif melindungi kulit Anda dari gigitan nyamuk. Selain itu, produk ini lebih ekonomis karena Anda dapat mengontrol seberapa banyak penggunaannya.

Pastikan Anda memilih produk yang mengandung pelembap, agar tidak menimbulkan kulit kering dan juga tidak lengket di kulit. Namun, ingatlah produk jangan sampai tertelan dan selalu cuci tangan setelah menggunakannya.

Tipe Spray untuk Diaplikasikan di Pakaian dan Tubuh secara Merata

blank

Produk pengusir nyamuk yang paling umum digunakan adalah yang berjenis spray, terutama yang disemprot ke seluruh ruangan (aerosol). Kini tersedia jenis spray yang dapat disemprotkan langsung ke kulit atau pakaian.

Produk jenis spray ini dapat diaplikasikan dengan cara disemprot dan digosok ke kulit atau pakaian untuk memastikan seluruh permukaannya tertutup secara merata. Namun harus hati-hati, hindari menyemprot di bagian mata.

Tipe Tisu Basah supaya Lebih Mudah Menjangkau Leher dan Telinga

blank

Apabila Anda sedang dalam perjalanan, membawa antinyamuk berjenis tisu basah akan lebih praktis dan aman, karena dapat menghindari tumpahan atau semprotan yang terkena mata dan mulut. Selain itu, tisu basah juga dapat menjangkau telinga dan leher lebih mudah.

Biasanya mengandung bahan natural (seperti peppermint, lemongrass, cedarwood, geranium, dan citronella), atau DEET dengan konsentrasi rendah sehingga dapat digunakan untuk anak-anak. Sayangnya produk seperti ini dijual dalam jumlah kecil dan butuh banyak lembaran untuk menutupi seluruh badan.

Tipe Gelang supaya Lebih Aman dan Tanpa Harus Menyemprot Ulang

blank

Bagi Anda yang tidak suka mengoleskan bahan kimia atau pengusir serangga alami pada kulit, Anda dapat menggunakan produk antinyamuk berjenis gelang. Anda hanya perlu melingkarkan produk ini di pergelangan tangan Anda.

Biasanya terbuat dari bahan kain atau silicon, produk ini memiliki efek samping yang rendah karena bebas bahan kimia. Namun daya kerjanya kurang efektif, karena tidak melindungi seluruh area badan.

Pilih yang Bisa Digunakan dalam Satu Ruangan

Di malam hari, tentunya Anda tidak ingin ada nyamuk yang mengganggu istirahat Anda dan keluarga di rumah. Untuk itu Anda memerlukan produk pengusir nyamuk yang dapat digunakan dalam satu atau beberapa ruangan. Produk ini pun tersedia dalam beberapa tipe.

Pilih Tipe Elektrik yang Aman bagi Lingkungan

blank

Produk pengusir nyamuk tipe ini bekerja dengan menggunakan tenaga listrik dan aman bagi lingkungan karena tidak menggunakan bahan kimia. Anda dapat memilih antara jenis ultraviolet (bug zapper) atau ultrasonik.

Produk sinar ultraviolet bekerja dengan perangkap cahaya yang dapat menarik nyamuk, kemudian membunuhnya dengan sengatan listrik. Sedangkan produk ultrasonik bekerja dengan suara (seperti sonar kelelawar atau capung) yang dapat mencegah nyamuk masuk ke dalam jangkauan. Meskipun begitu, banyak yang mengatakan jika perangkat ini kurang efektif untuk mengusir nyamuk.

Pilih Chemical Plug-In yang Aman dan Dapat Diisi Ulang

blank

Pilihan lain untuk mengusir nyamuk di ruangan rumah adalah tablet atau cairan pengusir nyamuk yang dapat diisi ulang. Dengan cara dicolokkan ke soket listrik, produk ini secara perlahan akan mengusir nyamuk atau membunuh nyamuk yang berada di ruangan Anda.

Pilih Obat Bakar untuk Opsi yang Murah dan Mudah Dibawa

blank

Pilihan lain yang lebih murah dan portable adalah antinyamuk bakar. Produk ini memiliki beberapa variasi bentuk, yaitu coil, kertas bakar, dan dupa. Biasanya produk ini mengandung insektisida atau zat aromatik.

Pengusir nyamuk yang mengandung insektisida akan membunuh (atau setidaknya “merobohkan”) nyamuk. Sedangkan yang mengandung zat aromatik (seperti serai) akan mengusir nyamuk atau mengurangi kemungkinan mereka menggigit. Namun, ada kekhawatiran tentang dampak buruk pembakarannya bagi kesehatan.

Pilih Tipe Lilin yang Dapat Memberi Efek Aromaterapi

blank

Tipe produk yang satu ini tidak hanya dapat mengusir nyamuk, tapi juga memberikan efek menenangkan dengan aroma terapi yang dikeluarkannya. Biasanya mengandung bahan herbal, seperti citronella atau sereh, sehingga aman bagi manusia dan lingkungan.

Banyak yang mengatakan perlindungan lilin antinyamuk ini kurang efektif, terutama bila terdapat banyak angin di sekitarnya. Namun, jika Anda menempatkan beberapa lilin di beberapa tempat dan tidak ada pergerakan angin di sekitarnya, lilin ini bisa bekerja lebih efektif.

Pilih Berdasarkan Konsentrasi dan Lamanya Waktu Perlindungan

blank

Hal lain yang perlu menjadi pertimbangan dalam memilih produk pengusir nyamuk adalah daya tahan produknya dalam memberi perlindungan terhadap nyamuk. Lamanya waktu perlindungan biasanya tergantung pada bahan aktif dan juga konsentrasi bahannya.

Semakin tinggi konsentrasi bahan yang terkandung di dalamnya, terutama DEET, maka semakin lama perlindungannya. Sedangkan produk permethrin biasanya lebih tahan lama, karena menempel di pakaian.

Penting untuk Melihat Faktor Keamanan, Terutama bagi Orang Tua, Ibu Hamil, dan Anak-Anak

blank

Saat Anda menggunakan produk pengusir nyamuk atau antinyamuk, Anda perlu memperhatikan faktor keamanan, seperti hindari memegang mulut atau mata agar Anda terhindar dari keracunan, dan hindari dari jangkauan anak. Produk tidak dianjurkan untuk anak yang berusia kurang dari 6 bulan, pada ibu hamil dan menyusui, atau lansia, karena akan berisiko terkena penyakit.

Agar anak-anak, ibu hamil, dan lansia terlindungi dari nyamuk, lebih baik gunakan kelambu atau oleskan obat nyamuk pada pakaian yang dikenakan. Untuk anak-anak usia 6 bulan ke atas, gunakan produk sesuai anjuran dan selalu waspada agar anak-anak tidak terlalu lama terekspos bahan kimia.

Perhatikan juga Faktor Lain seperti Kelembapan dan Ukuran Tubuh, serta Aktivitas yang Anda Lakukan

blank

Selain faktor-faktor di atas, Anda juga perlu memperhatikan kelembapan dan suhu tubuh Anda saat menggunakan produk pengusir nyamuk. Saat Anda mengeluarkan keringat akibat kondisi panas dan lembap, bahan pengusir nyamuk akan lebih cepat menguap, sehingga kemungkinan Anda perlu menggunakan produk tersebut berkali-kali.

Ukuran tubuh dan aktivitas Anda pun dapat mempengaruhi seberapa banyak produk yang Anda butuhkan. Apabila tubuh Anda tinggi atau besar, atau Anda melakukan aktivitas berat dan mengeluarkan banyak keringat, tentunya pengaplikasian produk pengusir nyamuk dibutuhkan lebih banyak dari biasanya agar Anda terhindar dari gigitan nyamuk.

10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik

Setelah mengetahui beberapa informasi penting tentang produk pengusir nyamuk atau antinyamuk serta cara memilih produknya, Anda bisa memilih mana produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Di sini kami memberikan 10 rekomendasi produk pengusir nyamuk yang terbaik untuk Anda jadikan acuan dalam memilih. Selamat memilih antinyamuk!

1. Bambi Baby Anti Mosquito Lotion

blank

Sumber: Bambi.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Bayi aman dari gigitan nyamuk hingga 6-8 jam

Pengusir nyamuk dan serangga ini dibuat khusus untuk bayi dan anggota keluarga yang memiliki kulit sensitif. Bambi Baby Anti Mosquito Lotion mengandung bahan alami, yakni citronella oil dan bebas bahan kimia agar kulit aman dari iritasi.

Dengan formulasi berbasis air dan mudah diaplikasikan ke seluruh permukaan kulit, produk antinyamuk ini akan melindungi bayi Anda dari gigitan nyamuk hingga 6-8 jam.

6 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Praktis dan mudah dibawa.
  • Formulanya waterbase atau mudah dibilas dengan air.
  • Tahan lama hingga 6-8 jam.
  • Bebas dari bahan kimia DEET (Diethltoluamide).
  • Lolos uji hypoallergenic dan dermatologically
  • Bisa digunakan untuk bayi dan kulit yang sensitif.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harganya cukup mahal.
Tipe produk Lotion
Penggunaan Di kulit
Bahan aktif Citronella oil (2,5%) dan anti irritant complex (0,5%)
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Iya, cocok untuk bayi 0+ bulan
Daya tahan 6-8 jam
Kelebihan lain Formula waterbase, mudah diratakan ke kulit, cepat menyerap dan tidak lengket
Kisaran harga Rp41.600
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

2. Autan Spray Refresh Spritz

blank

Sumber: Autan.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Melindungi keluarga dari gigitan nyamuk dengan cara praktis

Sebagai produsen antinyamuk yang sudah lama dikenal di Indonesia, Autan® juga mengeluarkan produk antinyamuk berbentuk spray. Refresh Spritz anti-mosquito mudah dan praktis digunakan, serta memberikan sensasi sejuk di kulit karena formula Derm Cool yang dimilikinya.

Produk antinyamuk ini cocok digunakan untuk sekeluarga saat beraktivitas di dalam atau di luar ruangan, terutama saat tidur. Mudah meresap ke dalam kulit, produk ini dapat bertahan melindungi Anda dan keluarga dari nyamuk hingga 8 jam.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Mudah diserap kulit.
  • Memiliki formula Derm Cool yang menyegarkan.
  • Wangi segar beraroma buah, herba, dan daun.
  • Mudah digunakan dan dibawa sambil menikmati aktivitas luar ruangan.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Tidak cocok untuk anak di bawah usia enam tahun.
  • Mungkin kurang cocok untuk kulit sensitif.
Tipe produk Spray
Penggunaan Di kulit
Bahan aktif DEET (138.75 g/l)
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Tidak untuk anak di bawah usia enam tahun
Daya tahan 6-8 jam
Kelebihan lain Formula sejuk dan mudah diserap kulit
Kisaran harga Rp16.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

3. Baygon Bakar Max Jumbo Fresh Scent

blank

Sumber: Baygon.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Efektif membunuh nyamuk di seluruh ruangan

Jika Anda ingin menggunakan produk antinyamuk tidak hanya di kulit, tapi juga yang dapat membunuh nyamuk dari seluruh ruangan, Anda dapat menggunakan Baygon Bakar Max Jumbo Fresh Scent. Tidak hanya mampu membunuh nyamuk biasa, produk ini juga mampu membunuh nyamuk demam berdarah.

Memiliki wangi segar dari aroma fresh scent, antinyamuk bakar ini mampu melindungi Anda dan keluarga dari nyamuk hingga 10 jam. Namun perlu diingat, gunakan produk antinyamuk ini pada ruangan yang berventilasi cukup dan cuci tangan Anda setelah menggunakan produk ini.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harganya murah.
  • Efektif membunuh nyamuk demam berdarah.
  • Wangi fresh scent yang menyegarkan.
  • Perlindungan tahan lama hingga 10 jam.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Bisa menyebabkan keracunan jika tertelan.
  • Mungkin kurang cocok untuk orang dengan gejala pernapasan.
Tipe produk Obat bakar coil
Penggunaan Di dalam atau luar ruangan
Bahan aktif Metofluthrin (0,0097%)
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Kurang cocok untuk orang dengan gejala pernapasan
Daya tahan 10 jam
Kelebihan lain Wangi fresh scent yang menyegarkan
Kisaran harga Rp4.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

4. Momami Citrapella Wipes

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Secara merata lindungi kulit bayi dan balita dari gangguan nyamuk

Momami Citrapella Wipes diformulasikan khusus untuk melindungi bayi dan anak-anak dari nyamuk dan serangga dalam bentuk tisu basah. Praktis dan dapat diaplikasikan secara merata, produk ini mampu melindungi kulit selama 4 jam.

Tisu antinyamuk ini mengandung ekstrak minyak citronella organik dan lavender yang mampu melindungi sekaligus menghindari iritasi kulit. Namun, meski aman untuk bayi, sebaiknya tidak digunakan untuk bayi di bawah usia 3 bulan.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Praktis dan aman untuk bayi dan balita di atas 3 bulan.
  • Dapat dioleskan pada kulit secara merata.
  • Tidak mengandung alkohol.
  • Memiliki kandungan lavender yang dapat menghindari iritasi pada kulit.
  • Memiliki sertifikasi halal dari MUI.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Daya tahannya kurang.
  • Harganya lumayan mahal.
Tipe produk Tisu basah
Penggunaan Di kulit
Bahan aktif Citronella oil dan lavender
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Iya, cocok untuk bayi 3+ bulan
Daya tahan 4 jam
Kelebihan lain Tidak mengiritasi kulit
Kisaran harga Rp55.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

5. Krisbow Mosquito Killer

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Lampu perangkap nyamuk hemat dan serbaguna

Produk satu ini berupa perangkap nyamuk dengan lampu UV di dalamnya. Dengan ukuran kecil, Krisbow Mosquito Killer mudah ditempatkan di mana saja di dalam ruangan dan dapat membuat nyamuk terperangkap. Selain bisa digunakan untuk dekorasi, produk ini akan membuat ruangan Anda bebas dari nyamuk.

Dengan daya listrik hanya 6 Watt, produk ini memiliki masa penggunaan sekitar 8.000 jam atau 6 bulan. Jika sudah lama dipakai dan rusak, Anda hanya tinggal membeli lampunya saja, tidak perlu mengganti semua unit. Lebih hemat dan banyak manfaat.

7 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Hemat daya listrik (hanya 6 Watt) dan bisa bertahan lama.
  • Mudah dipindahkan karena ukurannya kecil.
  • Aman untuk manusia dan hewan peliharaan.
  • Mudah untuk dibersihkan.
  • Tidak menimbulkan suara berisik saat membunuh nyamuk.
  • Tidak mengandung bahan insektisida dan sangat ramah lingkungan.
  • Sinar UV Blue light yang dihasilkan cocok untuk penerangan di kamar tidur.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Terbatas untuk area indoor, karena membutuhkan colokan listrik.
Tipe produk Elektrik (bug zapper)
Penggunaan Di dalam ruangan
Bahan aktif Tidak ada
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Iya
Daya tahan 8000 jam
Kelebihan lain Hemat daya, tidak berisik, dan ramah lingkungan
Kisaran harga Rp180.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

6. Lilin Tealight Aromaterapi Citronella Kris

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Bukalapak

Lilin pengusir nyamuk dengan aroma terapi

Apabila Anda menyukai produk aroma terapi yang sekaligus dapat mengusir nyamuk, Anda mungkin akan menyukai Lilin Tealight Aromaterapi Citronella Kris ini. Ditempatkan di dalam wadah seng tahan api, lilin ini tidak berbau dan tidak berasap, serta tahan selama 6 jam.

Selain dapat menghalangi datangnya nyamuk, lilin ini juga dapat membuat rileks tapi tetap aman untuk kesehatan. Namun, Anda perlu ingat untuk mematikan lilin tersebut sebelum Anda meninggalkan ruangan atau tidur agar tidak menimbulkan bahaya.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Mampu menyala hingga 6 jam.
  • Dilengkapi mangkuk seng tahan api.
  • Tidak berbau dan tidak berasap sehingga aman untuk kesehatan.
  • Tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
  • Isi lebih banyak yakni 100 pcs.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Jangkaun areanya kecil, mungkin juga bergantung arah angin.
  • Kurang efektif dibandingkan lotion atau spray.
Tipe produk Lilin
Penggunaan Di dalam atau luar ruangan
Bahan aktif Citronella oil
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Iya
Daya tahan 6 jam
Kelebihan lain Tidak berbau dan tidak berasap
Kisaran harga Rp150.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Bukalapak

7. Gelang Anti Nyamuk Bikit Monster Guard

blank

Sumber: Bikit.co.kr

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Bukalapak

Gelang monster lucu antinyamuk untuk anak-anak yang sering main di luar

Siapa sangka kalau gelang ini merupakan alat antinyamuk? Dengan desain dan warna yang menarik, juga terbuat dari bahan natural, Gelang Anti Nyamuk Bikit Monster Guard aman untuk anak-anak.

Dengan menggunakan gelang ini, anak Anda akan aman dari gigitan nyamuk saat mereka beraktivitas di luar rumah seperti sekolah, piknik, camping, dan lain-lain. Apalagi, produk ini dapat bertahan hingga 2 bulan.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Aman untuk anak karena terbuat dari bahan natural (citronella oil) dan non-toxic EVA.
  • Banyak desain monster yang menarik bagi anak-anak.
  • Mudah digunakan di berbagai kegiatan luar rumah (camping, sekolah, piknik, dll).
  • Daya tahan lama hingga 2 bulan.
  • Aman dari bahan kimia berbahaya.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Jangkauan area kecil, sebatas pergelangan tangan.
  • Kurang efektif dibandingkan lotion atau spray.
Tipe produk Gelang
Penggunaan Dipakai di pergelangan tangan
Bahan aktif Citronella oil dan non-toxic EVA
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Iya
Daya tahan 2-3 bulan
Kelebihan lain Terbuat dari bahan natural dan non-toxic EVA
Kisaran harga Rp5.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Bukalapak

8. HIT Elektrik Mat Anti Nyamuk Refill

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Antinyamuk yang wangi dan menenangkan

HIT Elektrik Mat Anti Nyamuk Refill adalah produk antinyamuk yang memberikan perlindungan efektif di dalam ruangan. Terdiri dari 3 pilihan wangi, produk ini dapat diisi ulang.

Anda dan keluarga merasa semakin nyaman di rumah tanpa gangguan nyamuk sekaligus menghirup aroma yang menenangkan selama 8 jam.

6 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Aromanya menyenangkan, terdiri dari varian classic, green tea, dan floral.
  • Efektif mengusir nyamuk dalam ruangan yang luas.
  • Hemat daya listrik (hanya 5 Watt).
  • Dapat diisi ulang setiap saat.
  • Harganya murah.
  • Lebih aman tanpa ada asap dan abu.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Limbah dari mat yang usai dipakai tidak bisa langsung terurai.
  • Bisa menyebabkan keracunan jika tertelan.
Tipe produk Chemical plug-in
Penggunaan Di dalam ruangan
Bahan aktif Dimeflutrin (0,566 %)
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Iya
Daya tahan 8 jam
Kelebihan lain Dapat diisi ulang setiap saat
Kisaran harga Rp12.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

9. Fumakilla VAPE One Push 30 Hari

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Membunuh nyamuk hanya dengan sekali semprot

Tidak perlu berkali-kali menyemprot obat nyamuk untuk membunuh nyamuk. Dengan Fumakilla VAPE One Push, Anda hanya perlu 1x semprot saja, produk ini efektif menyebar ke seluruh ruangan dan menghilangkan nyamuk selama 10 jam.

Antinyamuk semprot ini tersedia dalam 3 varian wangi, yaitu sakura blossom, orange, green tea, dengan 3 pilihan botol kaleng untuk pemakaian 30 hari, 60 hari, atau 90 hari.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Dapat membunuh nyamuk dalam waktu singkat (sekali tekan).
  • Kemasan ringan, hemat dan terjangkau.
  • 1 kaleng bisa untuk 30 kali semprot (1 bulan jika dipakai sehari sekali).
  • Tersedia dalam banyak varian: lavender, orange, blossom, dan green tea.
  • Aromanya tidak terlalu menyengat, aman bagi kesehatan dan tidak mengganggu pernapasan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Kemungkinan butuh lebih dari sekali semprot untuk ruangan yang luas.
Tipe produk Spray
Penggunaan Di dalam ruangan
Bahan aktif Transflutrin (21,3%)
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Tidak disebutkan
Daya tahan 10 jam
Kelebihan lain Aromanya tidak terlalu menyengat, dapat membunuh nyamuk dengan cepat
Kisaran harga Rp20.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

10. Soffell Botol Spray Bunga Geranium 80ml

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Praktis digunakan dengan 2 manfaat perlindungan

Dengan rasa dan aroma yang tidak disukai nyamuk, Soffell Botol Spray Bunga Geranium mempunyai 2 manfaat perlindungan, yaitu mencegah datangnya nyamuk dan melindungi tubuh dari gigitan nyamuk.

Mengandung pelembap khusus, produk antinyamuk ini membuat kulit tetap lembut, tidak panas, dan tidak lengket saat digunakan. Produk ini dapat melindungi tubuh Anda dari nyamuk selama 8 jam, dan praktis digunakan saat Anda sedang santai atau beraktivitas lainnya.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Kemasan praktis dan mudah digunakan.
  • Harganya murah.
  • Efektifitas perlindungan sampai 8 jam.
  • Tidak membuat kulit kering dan tidak lengket di kulit, serta aromanya lebih lembut dan lebih nyaman.
  • Dapat digunakan untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk pada setiap kesempatan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Kurang cocok untuk diaplikasikan di area sensitif, seperti mata dan kulit wajah.
Tipe produk Spray
Penggunaan Di kulit
Bahan aktif Tidak disebutkan
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Tidak disebutkan
Daya tahan 8 jam
Kelebihan lain Mengandung pelembab, tidak lengket di kulit, aromanya lebih lembut dan lebih nyaman
Kisaran harga Rp13.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

Tabel Perbandingan Produk Pengusir Nyamuk

Produk Bambi Baby Anti Mosquito Lotion Autan Spray Refresh Spritz Baygon Bakar Max Jumbo Fresh Scent Momami Citrapella Wipes Krisbow Mosquito Killer Lilin Tealight Aromaterapi Citronella Kris Gelang Anti Nyamuk Bikit Monster Guard HIT Elektrik Mat Anti Nyamuk Refill Fumakilla VAPE One Push 30 Hari Soffell Botol Spray Bunga Geranium 80ml
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Tipe produk Lotion Spray Obat bakar coil Tisu basah Elektrik (bug zapper) Lilin Gelang Chemical plug-in Spray Spray
Penggunaan Di kulit Di kulit Di dalam atau luar ruangan Di kulit Di dalam ruangan Di dalam atau luar ruangan Dipakai di pergelangan tangan Di dalam ruangan Di dalam ruangan Di kulit
Bahan aktif Citronella oil (2,5%) dan anti irritant complex (0,5%) DEET (138.75 g/l) Metofluthrin (0,0097%) Citronella oil dan lavender Tidak ada Citronella oil Citronella oil dan non-toxic EVA Dimeflutrin (0,566 %) Transflutrin (21,3%) Tidak disebutkan
Aman untuk bayi, ibu hamil, dan orang tua Iya, cocok untuk bayi 0+ bulan Tidak untuk anak di bawah usia enam tahun Kurang cocok untuk orang dengan gejala pernapasan Iya, cocok untuk bayi 3+ bulan Iya Iya Iya Iya Tidak disebutkan Tidak disebutkan
Daya tahan 6-8 jam 6-8 jam 10 jam 4 jam 8000 jam 6 jam 2-3 bulan 8 jam 10 jam 8 jam
Kelebihan lain Formula waterbase, mudah diratakan ke kulit, cepat menyerap dan tidak lengket Formula sejuk dan mudah diserap kulit Wangi fresh scent yang menyegarkan Tidak mengiritasi kulit Hemat daya, tidak berisik, dan ramah lingkungan Tidak berbau dan tidak berasap Terbuat dari bahan natural dan non-toxic EVA Dapat diisi ulang setiap saat Aromanya tidak terlalu menyengat, dapat membunuh nyamuk dengan cepat Mengandung pelembab, tidak lengket di kulit, aromanya lebih lembut dan lebih nyaman
Kisaran harga Rp41.600 Rp16.000 Rp4.000 Rp55.000 Rp180.000 Rp150.000 Rp5.500 Rp12.000 Rp20.000 Rp13.000
Periksa ketersediaan Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Bukalapak Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Bukalapak Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Bukalapak Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli

Kesimpulan

Beberapa jenis produk pengusir nyamuk diciptakan untuk kemudahan dan kenyamanan saat Anda memakainya. Selain mempertimbangkan faktor keberhasilannya dalam mengatasi gangguan nyamuk, faktor keamanan dan kesehatan Anda dan keluarga harus menjadi pertimbangan utama.

blank

Kami harap artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih produk pengusir nyamuk yang paling cocok. Gunakan produk pengusir nyamuk sesuai dengan aturan pakai serta kebutuhan Anda. Selain itu, jagalah kebersihan rumah dan sekitar Anda agar tidak menjadi sarang nyamuk. Selamat membasmi nyamuk!

Referensi

Bug Off! A guide to choosing the best mosquito repellent
https://insights.ibx.com/best-mosquito-repellent/ diakses pada 5 Mei 2021

10 Best Mosquito Repellents & Bug Sprays
https://www.roadaffair.com/best-mosquito-repellents/ diakses pada 5 Mei 2021

Mosquito Repellents: Types and Recommendations
https://msdh.ms.gov/msdhsite/_static/14,957,93.html diakses pada 5 Mei 2021

How to Choose the Best Mosquito Repellent
https://www.superdrug.com/blog/wellbeing/how-to-choose-the-best-mosquito-repellent diakses pada 5 Mei 2021

Insect Repellent Wipes Vs Insect Repellent Sprays
https://ezinearticles.com/?Insect-Repellent-Wipes-Vs-Insect-Repellent-Sprays&id=8581196 diakses pada 5 Mei 2021

7 Different Types of Mosquito Repellent: Is It Effective or Not?
https://homeimprovementcents.com/7-different-types-of-mosquito-repellent-is-it-effective-or-not/ diakses pada 5 Mei 2021

A Guide to Mosquito Repellents
https://www.gapyeartravelstore.com/blog/a-guide-to-mosquito-repellents/ diakses pada 5 Mei 2021

The Best Mosquito Repellents (Review & Buying Guide) in 2021
https://www.thedrive.com/reviews/34570/mosquito-repellent diakses pada 5 Mei 2021

Bug Zapper: Does It Work and Should You Get One?
https://homeimprovementcents.com/bug-zapper-does-it-work-and-should-you-get-one/ diakses pada 5 Mei 2021

Are Plug-in Mosquito Repellents Safe? 
https://pestcontrolfaq.com/are-plug-in-mosquito-repellents-safe/ diakses pada 5 Mei 2021

Are mosquito coils good or bad for our health?
https://theconversation.com/amp/are-mosquito-coils-good-or-bad-for-our-health-88548 diakses pada 5 Mei 2021

How to Choose Mosquito Repellent
https://www.wikihow.com/Choose-Mosquito-Repellent?amp=1 diakses pada 5 Mei 2021

Mosquitos: How to Choose Use Insect Repellents Safely
https://www.onhealth.com/content/1/mosquitos_how_to_choose_use_insect_repellents diakses pada 5 Mei 2021

Insect Repellent & Mosquito Net Buying Guide
https://www.ellis-brigham.com/insect-repellent/insect-repellent-and-mosquito-net-buying-guide diakses pada 5 Mei 2021

Buying guide: All you need to know about mosquito repellents
https://mosquitojungle.com/buying-guide-all-you-need-to-know-about-mosquito-repellents/amp diakses pada 5 Mei 2021

You may also like

Comments are closed.