Kosmetik & Kesehatan

14 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an

Menginjak usia 40 tahun ke atas, kulit memerlukan perhatian khusus. Pengenduran, kerut, dan dampak pertambahan usia lainnya mulai muncul. Selain menerapkan pola hidup sehat, aktivitas Anda yang tergolong padat memerlukan penggunaan produk skin care dan kosmetik secara tepat, salah satunya BB cream.

Kabar baiknya, produsen kosmetik seperti Wardah, Maybelline, Looke, dan beberapa merek lain menyediakan pilihan BB cream untuk usia 40-an. Di dalam artikel ini, PickyBest akan memandu Anda temukan yang terbaik. Jadi, selamat membaca!

Kondisi Kulit di Usia 40-an

Ketika memasuki usia 40 tahun, Anda akan merasakan sejumlah perubahan pada kulit. Hal yang paling mungkin nampak lebih dulu adalah munculnya kerutan halus, kulit mengendur, dan pigmentasi yang menyebabkan wajah tampak kusam.

Selain itu, penurunan produksi minyak menyebabkan pertahanan alami kulit berkurang. Akibatnya, sensitivitas kulit meningkat terhadap rangsangan dari luar. Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai hanya akan memperparah kondisi.

Untuk Anda yang masih aktif mengaplikasikan riasan, perhatikanlah komposisi yang terkandung pada setiap produk. Berhubung artikel ini mengulas perihal BB cream, Anda akan kami bantu menemukan BB cream untuk usia 40-an.

Cara Memilih BB Cream untuk Usia 40-an

Berikut adalah aspek-aspek yang mesti diperhatikan dalam memilih BB cream untuk usia 40-an. Mari kita bahas bersama!

Penting! Pilih BB Cream dengan Komponen yang Menjaga Kelembapan

Jumlah kolagen yang diproduksi secara alami oleh tubuh akan berkurang seiring bertambahnya usia. Sebagai dampaknya, kulit akan kehilangan elastisitasnya yang kemudian terjadi pengenduran di berbagai area kulit.

Hal ini dapat diperparah oleh faktor alami lain berupa penurunan kelembapan kulit. Maka dari itu, perhatikanlah kemampuan melembapkan dari BB cream yang hendak Anda beli.

Carilah bahan-bahan moisturizer seperti glycerin, hyaluronic acid, ceramide, atau unsur lain yang mampu mengikat air agar kulit senantiasa lembap. Bila Anda bermaksud mempertahankan kekencangan kulit, direkomendasikan pula memilh BB cream yang diperkaya unsur kolagen.

Pilihlah BB Cream yang Mengatasi Keluhan di Wajah Anda

Walau tidak semua, namun secara umum BB cream dibekali kombinasi formula moisturizer, foundation, sunblock, dan primer. Pada aging skin, BB cream membantu meratakan kerutan, skin tone yang tidak seimbang, dan noda pigmentasi agar kulit terlihat lebih halus.

Pastikan BB cream untuk usia 40-an yang Anda pilih bisa mengatasi jenis imperfeksi di wajah Anda. Misalnya, bila Anda dihadapi dengan permasalahan pigmentasi dan dark spots, temukanlah BB cream yang di dalamnya terkandung bahan pencerah untuk mengatasi hiperpigmentasi.

Pilihlah yang Daya Coverage-nya Tinggi untuk Samarkan Aging Spots

Pada usia 40-an, noda hitam akibat pigmentasi, keriput atau garis halus, dan aging spots lain menjadi sesuatu yang kurang disukai kebanyakan wanita. Untuk itu, ketika membeli BB cream, carilah produk yang dapat bekerja sebagai penyamar aging spots di wajah.

BB cream yang berfungsi sebagai concealer akan membantu menyamarkan spots wajah. Namun yang lebih penting lagi, BB cream tersebut haruslah berdaya coverage tinggi.

Hindari memilih produk yang daya coverage-nya rendah karena untuk menutupi aging spots, Anda akan mengaplikasikan krim lebih banyak yang justru membuat makeup tampak tebal dan tidak natural.

Perhatikan Kemampuan Pengoreksi Warna agar sesuai Tone Kulit

Tahukah Anda kalau semakin bertambah umur, jam tidur pun ikut berkurang? Nah, ketika tubuh tidak memperoleh waktu tidur berkualitas, kulit pun merasakan dampaknya, salah satunya penggelapan kulit.

Untuk menanggulangi permasalahan ini, selain menerapkan pola tidur yang dianjurkan, Anda bisa menggunakan BB cream dengan kemampuan color control yang baik.

Periksalah tone warna dari BB cream, lalu sesuaikan dengan tone kulit wajah Anda. Anda bisa mengecek informasi shade produk melalui situs resmi. Atau, Anda dapat mengetahuinya di counter kosmetik sekaligus mencobanya langsung apabila terdapat trial kit atau sample size-nya.

Carilah BB Cream dengan Kandungan Tabir Surya untuk Anda yang Aktif di Luar Ruangan

Kulit yang mengalami aging tidak boleh terekspos sinar matahari terlalu sering. Sebab apabila dibiarkan, pertahanan alami kulit yang berkurang akan rusak, sehingga Anda bakal menemui bentuk kerusakan lebih parah yang hanya bisa ditangani dengan bantuan dokter.

Oleh karenanya, periksalah kandungan tabir surya pada BB cream yang hendak Anda pilih. Prioritaskan produk yang menyimpan komponen UV protector bersifat broad spectrum yang akan melindungi kulit Anda dari sinar UV-A penyebab penuaan dan UV-B penyebab penggelapan kulit.

Untuk penggunaan sehari-hari, BB cream dengan SPF 30 dan PA++ sudah cukup. Jika Anda akan beraktivitas lama di luar ruangan, misalnya saat pergi ke pantai, gunakan produk berkadar tabir surya lebih tinggi.

Sebisa Mungkin Memilih BB Cream tanpa Zat Aditif

Poin yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih BB cream untuk kulit usia 40-an Anda adalah memeriksa unsur-unsur aditifnya. Bila memungkinkan, pilihlah BB cream dengan bahan aditif paling sedikit atau bahkan tak ada sama sekali.

Tetapi biasanya, kosmetik yang minim zat aditif akan lebih mudah rusak oleh oksidasi. Oleh sebab itu, periksa pula tanggal kedaluwarsa produk. Seimbangkanlah ukuran produk dengan seberapa sering Anda akan mengenakan makeup.

Dengan begitu, Anda bukan hanya terhindar dari iritasi, melainkan tidak membuat produk sia-sia karena masa berlakunya yang sudah habis, namun krim masih tersisa cukup banyak.

Hindari Rugi dengan Memastikan Kecocokan Produk

Kunci penting dalam memilih BB cream atau produk kosmetik lain adalah memastikan kecocokannya terhadap kulit Anda. Semahal apa pun BB cream yang Anda beli, ketika digunakan dan ternyata tidak cocok dengan kulit Anda, pastinya akan membuat Anda rugi uang karena salah membeli.

Jadi, cermatilah produk yang akan Anda pilih. Anda bisa mengetahui cocok tidaknya produk dengan mencoba trial kit atau travel size di toko. Cara lain yang tidak memakan biaya namun kemungkinan salahnya tetap ada bisa dengan memeriksa review pengguna lain di internet.

Bila kondisinya memungkinkan, Anda juga dapat membeli produk yang menerima pengembalian uang (refund) apabila Anda tidak cocok dengan produk tersebut.

14 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an

Kami telah menyiapkan pilihan BB cream untuk usia 40-an terbaik untuk membantu Anda menyembunyikan tanda-tanda penuaan. Selamat memilih!

1. Missha M Perfect Cover BB Cream

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Keamanannya bagi kulit sudah teruji!

Nilai SPF yang dimiliki BB cream ini tergolong tinggi, memungkinkan Anda gunakan untuk menjalani hari di bawah matahari langsung. Perubahan warna kulit, dark spots, dan kerutan halus pada wajah akan tersembunyikan dengan optimal oleh M Perfect Cover BB Cream.

Missha menyediakan hyaluronic acid dan ceramide sebagai bahan pelembap yang sekaligus berfungsi meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, BB cream untuk usia 40-an ini mengandung rosemary leaf extract dan chamomile flower extract untuk peranan skin calming. Pas untuk merawat kulit kemerahan karena iritasi!

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Cocok untuk no makeup makeup look.
  • Mudah di-blend dan nyaman digunakan.
  • SPF 42/PA+++ memberikan perlindungan dari sinar matahari.
  • Hasil akhir satin yang terlihat alami.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Beberapa pengguna merasa shade-nya cenderung abu-abu dan tidak tone up.
  • Teksurnya terasa agak berat di wajah.
  • Packaging yang bulky dan kurang travel-friendly.
Pelembap
Coverage Medium to full
Tabir surya SPF42/PA+++
Keamanan Bebas alkohol
Varian shade 13 (bright beige), 21 (light beige), 23 (natural beige), 25 (warm beige), 27 (honey beige), 29 (caramel beige), dan 31 (golden beige)
Tekstur Cukup kental
Isi 20 ml
Kisaran harga Rp109.000

2. Maybelline Super Cushion Ultra Cover

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Cukup diaplikasikan sedikit, makeup yang natural tercipta hingga 14 jam!

Maybelline mempersembahan cushion dengan tingkat coverage sebaik foundation, namun efeknya terasa ringan seperti BB cream. Daya tahannya yang mencapai 14 jam menjadikan produk berformula super light ini ideal untuk penggunaan harian. Belum lagi tambahan pure mineral pigments-nya, makeup Anda akan terlihat natural!

Uniknya lagi, BB cream untuk usia 40-an ini merupakan salah satu cushion dengan kandungan UV protection mencapai SPF 50/PA+++. Di samping optimal melindungi wajah dari sinar matahari, produk ini sangat nyaman digunakan. Apalagi dengan adanya spons bertekstur honeycomb yang unik, Anda akan peroleh makeup natural karena begitu mudah mengambil krim dengan takaran yang pas.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Cocok untuk kulit kombinasi hingga berminyak.
  • Memberikan hasil akhir velvet to matte.
  • Coverage medium to full yang dapat menyamarkan pori-pori.
  • Ringan di kulit dan terasa seperti tidak menggunakan produk makeup.
  • Kemasan elegan berwarna black gold.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Tidak banyak pilihan shade.
  • Setelah beberapa jam pemakaian, mungkin akan terlihat patchy di area dagu dan creasing di area smile lines.
  • Mungkin perlu primer dan setting spray untuk hasil yang lebih tahan lama
Pelembap
Coverage High coverage
Tabir surya SPF50/PA+++
Keamanan Bebas alkohol, bebas paraben, bebas sulfat
Varian shade Natural beige dan sand beige
Tekstur Ringan
Isi Tidak dicantumkan
Kisaran harga Rp215.000

3. The Face Shop Power Perfection BB Cream

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

BB cream asal Korea yang efektif menutupi kerutan halus dan pori-pori

The Face Shop memperkaya kandungan BB cream untuk usia 40-an ini dengan Dolwoe extract untuk fungsi mencerahkan. Ada juga Vita Skin Complex sebagai unsur antioksidan untuk memberikan perlindungan kulit sekaligus menghaluskannya.

Power Perfection BB Cream menawarkan daya coverage yang maksimal untuk menyamarkan bermacam efek penuaan. Selain garis-garis halus, BB cream lengkap dengan broad spectrum protection ini juga menyembunyikan tampilan pori-pori untuk hasil makeup lebih tahan lama.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Coverage yang baik, dari light hingga medium.
  • Memberikan hasil dewy look (kulit tampak berkilau).
  • Tahan lama dan tidak terlalu cakey.
  • Kemasan dengan pump membuatnya higienis.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Mungkin terlalu dewy bagi yang lebih suka hasil matte.
  • Hanya sedikit pilihan shade-nya.
Pelembap
Coverage Full coverage
Tabir surya SPF37/PA++
Keamanan Bebas alergen, bebas alkohol, bebas sulfat, bebas paraben
Varian shade V103 pure beige, V201 apricote beige, dan V203 natural beige
Tekstur Creamy
Isi 20 g
Kisaran harga Rp150.000

4. Wardah Everyday BB Cream

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Selain melindungi wajah dari sinar UV, aloe vera dan hyaluronic acid-nya akan melembapkan kulit

BB cream untuk usia 40-an dengan kemasan tube berwarna biru telur asin ini akan membuat wajah Anda terlihat sehat dan ternutrisi dengan fungsi menyegarkan, melembapkan, dan mencerahkannya.

Kebaikan witch hazel dan zinc gluconate berperan sebagai agen oil control untuk menyeimbangkan kadar sebum wajah. Formulanya pun diatur agar memberikan daya coverage yang long lasting, memastikan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata tersembunyi dengan kesan halus dan bercahaya.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Cocok digunakan sehari-hari.
  • Tekstur ringan dan mudah diaplikasikan.
  • Mampu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda.
  • Tahan lama dan memiliki SPF 30.
  • Harga terjangkau.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Hanya medium coverage.
  • Hasil akhirnya memiliki efek satin finish.
Pelembap
Coverage Light to medium
Tabir surya SPF 32
Keamanan Bebas alkohol, bebas sulfat, bebas alergen, bebas paraben
Varian shade Light dan natural
Tekstur Creamy
Isi 50 ml
Kisaran harga Rp62.000

5. Salsa Cover Me BB Cushion

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Formulanya longlasting dengan kandungan oil control

Salsa Cover Me BB Cushion dapat melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari dengan kandungan SPF 30. Formulanya longlasting dengan ketahanan hingga 12 jam. BB cream dengan finish semi-matte ini juga terkandung bahan-bahan pengontrol minyak sehingga wajah Anda tidak akan mengkilap sepanjang hari.

BB cream untuk usia 40-an ini dapat menyamarkan sekaligus memperbaiki berbagai permasalahan kulit. Mulai dari flek hitam, jerawat, beruntusan, kemerahan, hingga pori-pori membesar. Produk ini jadi makin ekonomis karena juga hadir dalam kemasan refill yang harganya lebih terjangkau.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harga terjangkau.
  • Tersedia dalam berbagai shade.
  • Coverage medium yang bagus untuk menutupi noda dan mata panda.
  • Finish matte yang cocok untuk kulit berminyak.
  • Tahan lama dan minim transfer.
  • Tidak terlalu oksidasi pada beberapa pengguna.
  • Tidak membuat kulit terasa berat.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Tekstur cushion terasa kental, sehingga agak sulit untuk di-blend.
  • Puff aplikator cukup terasa kaku.
Pelembap Centella asiatica, niacinamide, rice extract, red algae
Coverage Medium
Tabir surya SPF 30
Varian shade Ivory, cashew, caramel, sesame, almond, hazelnut
Isi 20 g
Kisaran harga Rp62.500

6. Olay Total Effects 7in1 Touch of Foundation BB Cream SPF 15

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Formula anti-aging untuk mengatasi masalah penuaan

BB cream Olay ini mengandalkan formula anti-aging untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit usia 40-an. Formulanya terdiri dari vitamin E untuk mengurangi kerusakan akibat sinar matahari, niacinamide untuk mempercepat regenerasi sel kulit dan mengurangi kerutan, serta vitamin pro B5 yang menghaluskan dan melembutkan kulit.

BB cream ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering, karena formulanya yang melembapkan. Gunakan BB cream ini pada pagi dan sore hari setelah cuci muka.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Tekstur krim yang lembut dan mudah dibaur.
  • Mengandung SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  • Cocok untuk pemakaian sehari-hari.
  • Berfungsi sebagai perawatan anti-aging.
  • Packaging praktis dengan pump.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Warna shade mungkin terlalu gelap untuk beberapa orang.
  • Coverage yang tergolong ringan.
Pelembap Niacinamide, vitamin E, vitamin pro B5
Coverage Sheer
Tabir surya SPF 15
Varian shade Tidak ada
Isi 50 g
Kisaran harga Rp150.000

7. Bioaqua BB Cushion Whitening Beauty Cream

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Dibekali dengan puff unik berbentuk jamur kecil yang mencakup tiga fungsi sekaligus

BB cream Bioaqua ini memiliki aplikator puff unik berbentuk jamur kecil. Puff ini lebih multiguna karena mencakup fungsi dari tiga macam aplikator lain, yaitu aplikator spons telur, kuas, dan spons bedak. Selain serbaguna dan mudah dipakai, aplikator ini juga tidak membuat tangan kotor.

Tidak hanya unggul pada aplikator bawaannya, formula BB cream ini juga terasa istimewa berkat kemampuannya dapat menutupi noda, pori-pori besar, kerutan, dan bekas jerawat pada wajah. Formula ini juga nyaman di kulit karena bersifat breathable sehingga kulit tetap bisa bernapas.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harga terjangkau.
  • Hasil akhir yang ringan dan glowing.
  • Cocok untuk pemakaian sehari-hari.
  • Waterproof dan tahan lama.
  • Cocok untuk kulit yang tidak berminyak.
  • Coverage yang baik untuk menutupi pori-pori besar.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Perlu touch-up setelah beberapa jam penggunaan.
Pelembap Ada
Coverage Tidak disebutkan
Tabir surya Tidak ada
Varian shade Natural color, ivory white, beige
Isi 20 g
Kisaran harga Rp41.999

8. Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Hadir dengan empat manfaat dan satu fungsi perlindungan terhadap sinar matahari

Seperti namanya, BB cream Pixy ini menawarkan 4 manfaat untuk kulit, yaitu memutihkan, melindungi, melembapkan, dan menyamarkan ketidaksempurnaan. BB cream ini mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit kusam. Fungsi perlindungannya juga lebih maksimal dengan kandungan SPF 30.

BB cream lebih aman digunakan sepanjang hari karena bersifat non-comedogenic alias tidak menyumbat pori-pori dan menghasilkan komedo. Gunakan BB cream ini sebelum beraktivitas pada wajah dan leher.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harga terjangkau.
  • Cocok untuk penggunaan sehari-hari.
  • Tekstur ringan dan mudah di-blend.
  • Medium coverage yang bisa di-build hingga high coverage.
  • Tersedia dalam berbagai shade.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Beberapa pengguna melaporkan masalah oksidasi, di mana produk bisa terlihat lebih gelap setelah beberapa waktu.
  • Transfer ke baju jika tidak di-set dengan baik menggunakan bedak tabur.
  • Mungkin memerlukan skin prep jika memiliki kulit kering.
Pelembap Butylene glycol, glycerin
Coverage Medium
Tabir surya SPF 30 PA+++
Varian shade Ochre, cream, beige, almond milk, warm mocca
Isi 30 mL
Kisaran harga Rp40.600

9. Glow & Lovely BB Cream

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

BB cream dengan harga yang bersahabat untuk kantong

BB cream yang bagus tidak harus mahal, contohnya Glow & Lovely BB Cream. Dengan harga di bawah 50 ribu, BB cream ini menawarkan formula yang tidak hanya ampuh untuk menutupi tanda-tanda penuaan pada kulit, namun juga melembapkannya. Tidak berhenti di situ, BB cream ini juga mengandung SPF 15 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Meski hanya tersedia dalam satu pilihan, shade Glow & Lovely BB Cream cocok untuk kulit banyak orang karena warnanya terinspirasi dari warna kulit alami orang Indonesia. Formula BB cream ini aman untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak karena hasil akhirnya yang matte.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harga terjangkau.
  • Tekstur creamy yang mudah di-blend.
  • Cocok untuk meratakan warna kulit.
  • Didukung SPF 15.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Coverage-nya sheer.
  • Cepat kering dan perlu di-blend dengan cepat.
Pelembap Ada
Coverage Sheer
Tabir surya SPF 15
Varian shade Tidak ada
Isi 15 g
Kisaran harga Rp29.800

10. Wardah Lightening BB Cream

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Menawarkan perlindungan ekstra dari paparan blue light

Bila masalah penuaan pada kulit Anda meliputi kulit yang kusam tidak bercahaya, pertimbangkan memilih BB cream Wardah berikut. Wardah Lightening BB Cream mengandung formula khusus untuk kembali mencerahkan dan meratakan warna kulit. Manfaat ini didapatkan dari formula Triple Lightening System yang terdiri dari licorice, vitamin B3, dan vitamin C.

BB cream ini memberikan perlindungan ekstra dibanding BB cream lainnya. Di samping kandungan SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, terdapat pula perlindungan dari paparan blue light. Dengan begitu, Anda yang banyak bekerja di depan layar komputer bisa merasakan manfaat ekstra dari BB cream Wardah ini.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harga terjangkau.
  • Coverage medium yang cocok untuk meratakan warna kulit.
  • Kemasan mungil dan travel-friendly.
  • Tersedia dalam beberapa shade.
  • Mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Beberapa pengguna merasakan efek berat pada kulit setelah penggunaan jangka panjang.
Pelembap Butylene glycol, niacinamide, aloe vera leaf extract, glycerin, sodium hyaluronate, aluminum hydroxide
Coverage Medium
Tabir surya SPF 32 PA+++
Varian shade Light, natural
Isi 15 mL
Kisaran harga Rp34.500

11. SADA Rubin Signature Airy BB Cushion

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Mengandung turmeric extract untuk membantu redakan jerawat

Bingung mencari BB cream yang bisa menjadi alas bedak saat wajah sedang berjerawat? Pilihlah BB cream dari SADA berikut ini. Formulanya mengandung turmeric extract yang dapat meredakan inflamasi akibat jerawat dan alergi pada kulit sensitif.

BB cream yang dapat menyamarkan hiperpigmentasi dan kerutan ini juga mengandung rice extract yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah. Dengan 6 pilihan shade, apapun warna kulit Anda, Anda pasti bisa menemukan satu shade yang cocok.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Memberikan hasil yang flawless dan menyamarkan tekstur kulit.
  • Coverage medium hingga full, sehingga cocok untuk menutupi imperfections pada kulit.
  • Teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan, bahkan tanpa perlu di-set dengan produk tambahan.
  • Warna undertone yang pas (yellow) cocok dengan warna kulit sebagian besar pengguna.
  • Finish satin yang memberikan tampilan kulit yang sehat dan bercahaya.
  • Tahan lama, terutama jika di-set dengan setting spray.
  • Terasa nyaman di kulit dan tidak membuat kulit terasa kering.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Tidak memiliki opsi refill, sehingga jika habis, Anda perlu membeli kemasan baru.
Pelembap Hyaluronic acid
Coverage Medium
Tabir surya Tidak ada
Varian shade Light beige, light neutral, medium warm, medium neutral, tan, deep tan
Isi 10 mL
Kisaran harga Rp194.650

12. Nuface Nu Flawless BB Cream

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Perlindungan UV-nya lebih tinggi dari banyak BB cream lain di pasaran

Nuface Nu Flawless BB Cream menyediakan perlindungan UV SPF 50 PA+++ yang lebih tinggi dibanding kebanyakan BB cream lain di pasaran. Perlindungan ekstra ini sangat dibutuhkan oleh mature skin di usia 40-an yang lebih rentan menerima dampak buruk sinar UV.

Tidak perlu khawatir, perlindungan tinggi BB cream ini tidak membuat teksturnya berat di kulit. Justru sebaliknya, produk Nuface ini memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Setiap paket penjualan BB cream ini sudah termasuk aplikator beauty blender.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Ringan dan mudah diratakan.
  • Sudah dilengkapi SPF.
  • Harganya terjangkau.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

Relatif tidak ada.

Pelembap Ada
Coverage Medium to high
Tabir surya SPF 50 PA+++
Varian shade Light buttermilk, medium latte, warm hazelnut
Isi 30 g
Kisaran harga Rp44.900

13. Looké Holy Flawless BB Cushion

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Tutupi flaws pada wajah tanpa ciptakan look yang cakey

Meski diaplikasikan full coverage, Looké Holy Flawless BB Cushion tidak menghasilkan look yang cakey alias berdempul. BB cream ini menghasilkan look yang flawless, menutupi seluruh ketidaksempurnaan pada kulit. Lapisan BB cream ini juga tidak membuat kulit terasa kering berkat kandungan pelembap hyaluronic acid dan green tea extract.

BB cream ini memiliki satin finish yang terlihat natural di kulit. Formulanya pun menahan minyak dan terasa ringan sehingga nyaman dipakai sepanjang hari.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Coverage medium hingga full yang menyamarkan ketidaksempurnaan kulit.
  • Hasilnya terlihat flawless dan tidak terasa berat di kulit.
  • Tahan lama sepanjang hari tanpa membuat wajah terlihat cakey.
  • Memberikan tampilan wajah yang glowy dan tidak terlalu matte.
  • Shade-nya sesuai dengan kulit sebagian besar pengguna.
  • Packaging simpel dan elegan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

Relatif tidak ada.

Pelembap Hyaluronic acid, green tea extract
Coverage Medium to full
Tabir surya Tidak ada
Varian shade Light beige, nude beige, medium beige, warm honey, honey beige, honey bronze
Isi 13 g
Kisaran harga Rp188.000

14. Madame Gie Magic Mini BB Face Cushion

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Menyamarkan flek hitam dan ketidaksempurnaan lainnya seperti sulap!

Sebagaimana namanya, BB cream dari Madame Gie ini bisa menutupi flek hitam dan bekas jerawat pada wajah dengan sangat efektif seperti sulap. BB cream ini mengembalikan kesegaran pada mature skin dengan finish-nya yang dewy. Coverage-nya sendiri buildable sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

BB cream dengan kandungan SPF 30 ini diklaim dapat bertahan hingga 8 jam. Tidak perlu khawatir formulanya menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo karena produk ini sudah non-comedogenic. Dengan 4 pilihan shade yang dioptimalkan untuk warna kulit wajah wanita Asia, Anda takkan kesulitan menentukan warna yang pas.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harganya terjangkau.
  • Mampu menutupi bekas jerawat ringan.
  • Terdapat refill yang harganya lebih ekonomis.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Terdapat beberapa keluhan tentang tekstur yang cukup basah dan kurang long-lasting.
Pelembap Ada
Coverage Medium buildable
Tabir surya SPF 35 PA++
Varian shade Light pink, light medium neutral, medium neutral, medium deep
Isi 10 g
Kisaran harga Rp50.000

Yuk, cek rekomendasi BB cream dari PickyBest lainnya!

Kesimpulan

Bagaimana tanggapan Anda setelah membaca artikel ini? Anda yang memasuki usia 40 harus selektif menentukan produk. Penggunaan BB cream yang dilengkapi formula skin care akan membantu memaksimalkan rejimen perawatan kulit harian Anda.

Kami harap setelah memilih BB cream untuk usia 40-an Anda, produk tersebut sanggup menutupi berbagai aging spots di wajah. Jadi, manakah BB cream yang akan Anda beli dan gunakan? Selamat belanja!

  • Seluruh materi pada konten ini dikurasi secara independen oleh PickyBest. Kami mungkin mendapatkan sedikit komisi dari setiap pembelian produk yang terjadi. Namun tenang, tidak ada penambahan biaya apa pun bagi Anda.

You may also like

Comments are closed.