Written by 12:48 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menutupi Masalah Wajah

the SAEM Cover Perfection Tip Concealer

Concealer adalah kosmetik wajah yang dibuat sebagai pendamping peran foundation atau BB cream. Seperti yang diketahui, alas bedak berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah. Tapi pada suatu waktu, wajah bisa mengalami kondisi yang tidak prima, sehingga bintik hitam, jerawat kecil, kantung mata, dan kemerahan sulit untuk ditutupi. Pada saat itulah concealer terbaik memainkan perannya untuk mendukung tampilan wajah yang flawless dan mulus.

Pada kesempatan ini, kami bermaksud memaparkan produk concealer terbaik dari merek-merek terkenal kepada Anda. Anda dapat melihat sederet brand, misalnya Wet n Wild, L’oreal, Maybelline, dan lainnya. Agar tidak bingung ataupun keliru, mari kita bahas terlebih dahulu bagaimana pemilihan concealer yang bagus dan tepat untuk kebutuhan Anda. Semua kami bahas di sini! So, don’t miss it!

Cara Memilih Concealer yang Bagus di Indonesia

Guna memudahkan Anda memperoleh concealer yang bagus, terlebih dahulu kami akan menjelaskan bagaimana cara memilihnya. Supaya daya kerja dari concealer maksimal, pastikan Anda menggunakan produk sesuai kondisi kulit dan masalah wajah yang sedang dialami.

Pilih yang Tipenya Paling Cocok dengan Kondisi Kulit Anda

Walau dibandrol dengan harga terjangkau, tetap penting memilih concealer berdasarkan kebutuhan kulit. Ada banyak macam jenis dari concealer, mulai dari bentuk liquid, stick, cream, dan pencil concealer, semua akan bekerja optimal pada beberapa tipe kulit spesifik. Ketahui lebih jauh, yuk!

Liquid Concealer: Bekerja dengan Baik pada Segala Jenis Kulit Terkecuali Kulit Sangat Kering

Liquid Concealer Bekerja dengan Baik pada Segala Jenis Kulit Terkecuali Kulit Sangat Kering

Liquid concealer merupakan bentuk concealer yang paling fleksibel untuk segala jenis kulit, dan mampu memberikan coverage level light to full. Kemudahannya dalam menciptakan coverage yang buildable menjadi nilai lebih dari liquid concealer. Meski ideal untuk banyak tipe kulit, sebaiknya Anda yang berkulit sangat kering tidak mengandalkan concealer tipe liquid.

Liquid concealer mampu menutupi bintik jerawat tanpa risiko menyumbat pori-pori. Keberadaan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan juga sanggup ditutupi oleh concealer jenis liquid. Bila memakai liquid concealer dengan tawaran matte finish, produk tersebut akan bertahan lebih lama di wajah tanpa geser.

Stick Concealer: Ideal untuk Jenis Kulit Normal, Kering, dan Sensitif

Stick Concealer Ideal untuk Jenis Kulit Normal Kering dan Sensitif

Karakteristik concealer tipe stick adalah mampu menyamarkan spot noda di lokasi spesifik dengan sangat baik melalui buildable coverage level medium to full. Produk ini mampu menutupi warna kulit tidak merata, kemerahan, bintik gelap, dan noda hitam dengan daya coverage tinggi.

Penting memperhatikan ketebalan coverage saat mengaplikasikan stick concealer. Formula concealer tipe stik menghasilkan tekstur cukup tebal, sehingga kurang ideal dipakai oleh Anda yang mempunyai tipe kulit berminyak atau kombinasi karena berisiko menyumbat pori-pori.

Cream Concealer: Mampu Menutupi Noda di Kulit Normal, Kering, Kombinasi, dan Sensitif

Cream Concealer Mampu Menutupi Noda di Kulit Normal Kering Kombinasi dan Sensitif

Sesuai namanya, cream concealer memiliki tekstur cream dan biasa dikemas dalam palette, small pot, ataupun compact. Sama dengan stick concealer, cream concealer menawarkan daya coverage dari medium hingga full. Produk ini dapat diaplikasikan ke kulit normal, kering, kombinasi, dan sensitif sekalipun untuk menutupi noda dosa di wajah dengna sangat baik.

Oleh karena cream concealer bertekstur thick, sebaiknya pemakaiannya perlu dikontrol agar tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Selain itu, akan lebih aman menghindari penggunaan cream concealer saat kulit tengah berjerawat. Saat pengaplikasian pun tidak bisa sembarangan, pastikan menggunakan aplikator khusus dan jangan menerapkan cream concealer dalam keadaan kering.

Pencil Concealer: Bentuk Praktis untuk Menutupi Kekurangan di Lokasi Spesifik

Pencil Concealer Bentuk Praktis untuk Menutupi Kekurangan di Lokasi Spesifik

Concealer tipe pensil adalah satu bentuk yang paling praktis dari segi penggunaan. Jika Anda mengharapkan hasil coverage sempurna hanya di beberapa area wajah, gunakanlah pencil concealer ke bagian yang ingin ditutupi tanpa harus mengotori tangan.

Meski demikian, pencil concealer tidak dianjurkan untuk Anda yang bermaksud menutupi jerawat. Penggunaannya pun tidak boleh di sembarangan tempat, tetapi hanya di bagian kulit yang cukup tebal. Jika diterapkan ke daerah berkulit sensitif seperti area mata, pencil concealer akan menyebabkan inflamasi di daerah tersebut.

Pastikan Warna dan Teksturnya dapat Menyamarkan Masalah di Kulit Wajah Anda

Pilihlah concealer berdasarkan warna dan teksturnya agar mampu menutupi masalah dengan baik di kulit wajah Anda. Shades dari concealer sendiri cukup banyak, Anda perlu mengetahui manakah warna yang paling cocok untuk menyamarkan masalah kulit Anda.

Untuk Menutupi Mata Panda, Pilih Concealer Berwarna Oranye dan Bertekstur Lembut

Untuk Menutupi Mata Panda Pilih Concealer Berwarna Oranye dan Bertekstur Lembut

Lingkaran hitam di bawah mata atau dikenal dengan mata panda dapat ditutupi dengan bantuak concealer. Anda kami anjurkan memakai concealer berwarna oranye. Jangan gunakan warna yang lebih putih atau terang dari warna asli kulit di bawah area mata, karena akan membuat kulit mata terlihat bengkak.

Namun, jika mata panda Anda muncul akibat paparan sinar matahari, lebih baik memakai concealer berwarna beige atau kuning. Dari segi tekstur, pilihlah concealer yang cair, creamy, dan ringan. Pulaskan concealer ke area kulit mata secara perlahan, lalu Anda bisa tambahkan foundation untuk memberikan tampilan lebih flawless.

Untuk Menutupi Jerawat dan Bekas Jerawat, Pilih Concealer Berwarna Kehijauan dan Bertekstur Padat

Untuk Menutupi Jerawat dan Bekas Jerawat Pilih Concealer Berwarna Kehijauan dan Bertekstur Padat

Untuk menutupi jerawat, Anda bisa mengandalkan concealer bertekstur cukup tebal. Jika ingin membuat concealer lebih lengket sempurna ke permukaan kulit, gunakanlah primer untuk mempersiapkan kulit. Kemudian soal pilihan warna, concealer untuk menutupi jerawat yang memerah dapat dibantu dengan memakai concealer berwarna hijau.

Apabila Anda ingin mengempeskan dan menenangkan jerawat, sebelum memakai concealer gunakanlah serum berkandungan tea tree untuk menyeimbangkan produksi minyak wajah dan menangani jerawat yang meradang. Tekstur terbaik dari concealer dengan tujuan menyamarkan jerawat adalah cukup padat. Anda juga bisa mengandalkan conceyanga teksturnya cenderung padat, namun tidak sepadat pencil concealer sehingga tetap nyaman.

Untuk Menutupi Bekas Luka, Pilih Concealer Berwarna Senada dengan Kulit dan Bertekstur Tebal

Untuk Menutupi Bekas Luka Pilih Concealer Berwarna Senada dengan Kulit dan Bertekstur Tebal

Bekas luka menjadi momok bagi banyak wanita. Menutupi bekas luka termasuk sulit karena warnanya yang berbeda-beda, kadang merah, cokelat, atau keunguan. Anda tidak usah khawatir karena cukup dengan memakai concealer yang warnanya selevel warna kulit, lalu digunakan dengan ketebalan cukup, concealer sanggup menyamarkan bekas luka dengan baik.

Namun, jika bekas luka Anda berwarna cokelat gelap, pakailah concealer bertekstur tebal dengan warna yang lebih gelap. Untuk menyeimbangkan warna kulit yang tampak kusam akibat concealer berwarna gelap, Anda bisa melanjutkan pengaplikasian foundation sesuai warna kulit.

Untuk Menutupi Noda Hitam dan Bintik Gelap, Pilih Concealer Berwarna Lebih Gelap dari Kulit dan Teksturnya Disesuaikan

Untuk Menutupi Noda Hitam dan Bintik Gelap Pilih Concealer Berwarna Lebih Gelap dari Kulit dan Teksturnya Disesuaikan

Bagaimana dengan noda gelap dan bintik hitam di wajah, concealer mana yang sebaiknya Anda gunakan? Para makeup artist profesional selalu menyarankan untuk Anda memakai concealer yang warna atau shade-nya satu tingkat lebih gelap dari kulit Anda.

Hindari memakai concealer berwarna lebih terang dari warna kulit, sebab akan membuat noda tersebut semakin tampak. Untuk tekstur concealer perlu disesuaikan dengan bagian wajah yang ingin Anda terapkan concealer. Jika mau mendapatkan tampilan merata, Anda dapat menutupi wajah dengan concealer bertekstur halus.

Mempunyai Beberapa Masalah Kulit? Lebih Baik Membeli Satu Set Palette Concealer

Mempunyai Beberapa Masalah Kulit Lebih Baik Membeli Satu Set Palette Concealer

Ingin menyembunyikan banyak masalah di kulit wajah Anda secara sekaligus? Bisa saja! Cobalah membeli concealer yang menyediakan banyak warna dalam satu kemasan. Anda bisa memilih palette concealer yang dalam satu palet terdapat lebih dari satu warna terang ataupun gelap, misalnya warna beige, hijau, oranye, ungu, dan sebagainya.

Dengan tersedianya pilihan warna banyak, Anda bisa menyesuaikan warna tersebut dengan masalah. Misalnya, untuk menutupi kulit kemerahan, concealer berwarna hijau bisa diandalkan, atau warna ungu semisal ingin mengoreksi warna kulit tidak merata. Dengan palette concealer, Anda pun bisa menghemat pembelian banyak concealer hanya untuk memperoleh warna berbeda.

10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menutupi Bintik Hitam, Kemerahan, dan Bekas Jerawat

Di sini, kita akan melihat sepuluh merek concealer terbaik yang sudah dipakai banyak orang. Anda bisa mengecek review dari masing-masing produk berikut untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Sudah banyak yang membahas, kok! Jadi, selamat memilih!

1. Maybelline Fit Me! Concealer

Maybelline Fit Me Concealer

Tidak perlu membeli aplikator secara terpisah!

Bintik hitam dan bekas kemerahan yang sulit dihilangkan memang dapat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, Maybelline Fit Me! Concealer hadir sebagai penyelamat! Produk favorit banyak perempuan Indonesia ini aman digunakan karena sudah teruji secara dermatologis dan ophthalmologist, bebas parfum, serta non-comedogenic.

Dengan harga yang terjangkau, Maybelline menawarkan hasil makeup yang terlihat natural, segar, dan flawless. Concealer terbaik dari Maybelline ini dikemas dalam bentuk yang ramping, namun punya isi yang banyak sehingga tahan lama untuk digunakan berkali-kali.

Di dalamnya sudah terdapat aplikator yang cukup panjang untuk memudahkan Anda saat mengaplikasikannya. Daya coverage  yang natural dari concealer yang aman untuk remaja ini akan menjadikan kulit terlihat lebih alami dan terhindar dari kesan cakey.

Tipe Liquid concealer
Pilihan warna 12 warna/shades
Ukuran Tidak tercantum
Kisaran harga Rp86.000

2. LA Girl HD Pro Concealer

LA Girl Pro Concealer

Concealer murah yang sempurna menutupi jerawat

Bagi Anda yang mencari concealer terbaik di bawah 100 ribuan, maka produk yang tepat untuk dipilih adalah LA Girl Pro Concealer. Produk penyelamat kekurangan pada kulit wajah persembahan LA Girl dikemas dalam tube plastik yang berukuran travel-size sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Selain itu, LA Girl juga sudah menyertakan aplikator berbentuk kuas untuk memberi kemudahan saat ingin mengaplikasikannya. Concealer untuk pemula merek LA Girl satu ini dibentuk dengan tekstur yang creamy namun tetap mudah untuk dibaurkan pada area yang diinginkan.

Jika Anda punya masalah seperti jerawat yang membandel, tekstur creamy yang mudah di-blend dari LA Girl Pro Concealer akan memberi coverage yang baik sehingga wajah langsung mulus seketika. LA Girl sendiri meneridakan banyak pilihan shade sehingga bisa disesuaikan untuk Anda yang berkulit putih, kuning langsat, sawo matang hingga gelap.

Tipe Cream concealer
Pilihan warna 43 warna/shades
Ukuran 8 g
Kisaran harga Rp115.000

3. the SAEM Cover Perfection Tip Concealer

the SAEM Cover Perfection Tip Concealer

Liquid concealer yang sanggup meng-cover segala imperfeksi wajah!

Melalui produk ini, The SAEM seakan ingin mematahkan anggapan kalau concealer Korea terbaik juga bisa keren dan se-hits produk concealer dari western. Belum lagi dengan harga yang murah sehingga semua orang bisa merasakan keunggulan dari produk ini.

The SAEM Cover Perfection Tip Concealer sendiri dirumuskan dalam bentuk liquid yang punya kemampuan coverage sangat baik. Jerawat, bekas jerawat, dark circle, dark spot, ataupun pigmentasi berlebihan bisa ditutup dengan sempurna oleh concealer terbaik ini.

Bahkan, tanpa sentuhan foundation sekalipun, The SAEM Cover Perfection Tip Concealer bisa memberikan tampilan wajah yang flawless. Namun di balik kelebihannya, concealer untuk menutupi jerawat ini punya potensi menimbulkan creasing di bawah mata sehingga perlu pengaplikasian pelembap sebelumnya.

Tipe Liquid concealer
Pilihan warna 5 warna/shades
Ukuran 6,5 g
Kisaran harga Rp124.000

4. Maybelline Instant Age Rewind Dark Spot Concealer + Treatment Corrector

Maybelline Instant Age Rewind Dark Spot Concealer Treatment

Fokus menyamarkan dark spot di area wajah

Dengan tekstur yang creamy, Anda bisa lebih mudah saat melakukan pembauran, bahkan hanya dengan jari! Sementara untuk hal lainnya, performa yang diberikan produk ini fokus pada menyamarkan dan mencerahkan area hitam (dark spot) di sekitaran wajah.

Concealer ini juga cocok dipakai oleh perempuan yang sudah memasuki usia 20 – 30 tahunan. Tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus yang muncul dapat ditutupi produk ini. Meskipun coverage-nya medium, concealer berikut terasa nyaman. Bahkan, efek cakey juga tidak akan terjadi! Satu lagi, concealer yang tahan lama ini tidak akan menimbulkan creasing pada under eye.

Tipe Liquid concealer
Pilihan warna 6 warna/shades
Ukuran 6 ml
Kisaran harga Rp135.000

5. Benefit Boi-ing Airbrush Concealer

Benefit Boi ing Airbrush Concealer

Berkat formula yang lembut, tak perlu lagi memakai primer!

Sebenarnya seri Boi-ing Airbrush Concealer dari Benefit ini merupakan salah satu koleksi dari Boi-ing Concealer persembahan Benefit Cosmetics. Yang lainnya ada seperti Boi-ing Industrial Strength Concealer, Brightening Concealer, Hydrating Concealer, dan Airbrush Concealer merupakan koleksi terbarunya.

Fungsi utama dari Benefit Boi-ing Airbrush Concealer sendiri adalah daya coverage medium untuk menyamarkan beragam kekurangan yang ada pada wajah. Jadi masalah-masalah seperti kantung mata, flek hitam, dan bekas jerawat sangat bisa ditutupi olehnya.

Selain itu, concealer ini juga mampu bertahan sebagai base makeup product hingga 10 jam. Bahkan, Benefit juga mendesain concealer yang tahan air alias waterproof. Kelebihan lain yang dimiliki pula oleh produk ini adalah meskipun tidak menggunakan primer, Anda tetap bisa mengaplikasikannya ke wajah karena punya formula yang begitu lembut.

Tipe Cream concealer
Pilihan warna 3 warna/shades
Ukuran 1,6 g
Kisaran harga Rp175.000

6. Nars Radiant Creamy Concealer

Nars Radiant Creamy Concealer

Concealer tipe liquid dengan tekstur creamy

Buat Anda yang belum tahu, Nars Radiant Creamy Concealer termasuk concealer high-end legendaris yang sudah digunakan oleh banyak wanita. Bahkan, tak sedikit juga makeup artist dan beauty guru yang merekomendasikan produk satu ini.

Nars Radiant Creamy Concealer memang salah satu must-have item karena mengantongi banyak sekali kelebihan. Seperti apa saja? Pertama, dari segi tekstur, Nars Radiant Creamy Concealer punya tekstur yang cair namun tetap creamy dan tergolong super lightweight.

Dengan tekstur yang sangat lembut tersebut, concealer cair yang bagus ini akan sangat mudah di-blend baik dengan jari, sponge, ataupun brush untuk memperoleh hasil yang flawless dan nyaman di kulit. Tak hanya itu, concealer terbaik ini juga termasuk concealer yang medium to high coverage dengan pigmentasi yang sangat baik, lho!

Tipe Cream concealer
Pilihan warna 30 warna/shades
Ukuran 6 ml
Kisaran harga Rp420.000

7. Tarte Shape Tape Contour Concealer

Tarte Shape Tape Contour Concealer

Meski full coverage, tekstur ringan membuatnya tetap nyaman!

Tidak perlu pakai bedak untuk meningkatkan daya set, Tarte Shape Tape Contour Concealer bisa menjadi jawaban buat Anda yang tidak mau menggunakan makeup dengan kesan yang berat. Concealer satu ini sangat mendukung kemampuan covering untuk beragam dosa pada wajah.

Meskipun berjenis full coverage, Tarte Shape Tape Contour Concealer tetap dirancang dengan tekstur yang begitu ringan. Hasil makeup yang terlihat flawless disertai bebas dari dark circles yang mengganggu, Anda bisa tampil lebih percaya diri di hadapan banyak orang.

Produk ini memang dijual dengan harga yang cukup mahal, tapi tunggu dulu, Anda perlu tahu kalau produk ini juga tergolong hemat. Hanya dengan sedikit pengaplikasian, concealer ini sudah mampu menutupi segala bentuk kekurangan pada wajah. Jadi tidak ada alasan lagi untuk mengabaikan produk yang istimewa ini.

Tipe Liquid concealer
Pilihan warna 36 warna/shades
Ukuran 10 ml
Kisaran harga Rp445.000

8. Wet n Wild Photo Focus Concealer

Wet n Wild Photo Focus Concealer

Buat penampilan semakin menggoda di mata kamera

Dirancang khusus untuk setiap perempuan yang bukan hanya ingin terlihat menakjubkan di mata banyak orang, tetapi juga di depan mata kamera! Jadi buat Anda yang hobi melakukan selfie, concealer dari Wet n Wild ini bisa dijadikan andalan. Tenang saja, produk ini sudah teruji memberikan hasil yang mengagumkan.

Jika sebagian produk dengan fungsi serupa masih meninggalkan white cast, terutama ketika dibuktikan lewat foto melalui gawai, Wet n Wild Photo Focus Concealer tidak berkat dukungan high coverage-nya. Selain itu, produk ini juga menjamin tidak akan creasing alias mudah luntur dan menimbulkan garis-garis terutama pada area mata.

Tipe Liquid concealer
Pilihan warna 6 warna/shades
Ukuran 8,5 ml
Kisaran harga Rp70.000

9. L’Oreal Paris True Match Concealer

LOreal Paris True Match Concealer

Menyediakan banyak pilihan warna dengan harga kaki lima. Yuk, dicoba!

L’oreal Paris menyediakan 9 pilihan shade pada concealer ini, sehingga bisa disesuaikan dengan berbagai tone kulit, khususnya untuk kulit orang-orang Asia seperti Anda. Concealer yang dipasarkan dengan harga tak sampai 100 ribu ini sudha bisa memberikan coverage yang tinggi dan menyatu sempurna dengan warna kulit.

Jika Anda punya lingkaran hitam di bawah mata yang sulit dihilangkan, L’oreal Paris True Match Concealer bisa diandalkan untuk menutupinya. Selain itu, noda dan bekas jerawat yang merusak penampilan juga bisa sekali ditutupi oleh concealer ini.

L’oreal Paris merancang produk ini dengan kemasan yang simpel dan sederhana namun tetap terkesan berkelas. Ukurannya yang kecil dan ringkas juga memungkinkan Anda membawa produk ini untuk kegiatan travelling. Di dalamnya terdapat aplikator dengan ujung yang nyaman dan praktis digunakan.

Tipe Liquid concealer
Pilihan warna 9 warna/shades
Ukuran 6,8 ml
Kisaran harga Rp150.000

10. Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Nyaman dipakai berkat aroma wangi yang terpancar

Tidak banyak concealer yang bagus untuk menutupi mata panda dengan baik. Oleh karena itu, apabila Anda belum mendapatkan produk yang memenuhi kriteria tersebut, Anda bisa mencoba Make Over Camouflage Cream Face Concealer.

Dalam satu palette concealer ini terdapat lima pilihan warna concealer yang disertai dengan cermin dan kuas kecil. Jadi dengan packaging yang multifungsi ini, Anda bisa mengaplikasikannya sekaligus melihat hasilnya. Setiap warna yang dimiliki oleh concealer lokal yang murah dari Make Over ini punya pigmentasi yang sangat baik.

Hanya dengan satu kali pulasan, warnanya sudah langsung terlihat. Make Over merancang concealer ini dalam bentuk creamy yang mudah untuk dibaurkan. Aroma yang wangi juga bisa menambah kenyamanan saat Anda menggunakannya. Dengan Make Over Camouflage Cream Face Concealer, Anda bisa tampil mempesona dengan riasan wajah yang terlihat sempurna!

Tipe Cream concealer
Pilihan warna 5 warna/color corrector
Isi dan ukuran 5 pot @2 g
Kisaran harga Rp129.000

Kesimpulan

Meskipun sebagian concealer terbaik punya kelebihan dari segi coverage, sebagian lainnya tidak mengantongi kelebihan tersebut. Jadi untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggabungkan penggunaan concealer dengan foundation untuk hasil yang lebih optimal.

Namun perlu juga Anda ketahui kalau concealer dengan jenis liquid, cream, dan powder tidak bisa diaplikasikan langsung bersamaan dengan foundation powder. Jadi perlu menunggu beberapa saat sebelum melapisinya dengan powder foundation ataupun concealer. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

(Visited 19.503 times, 98 visits today)