Written by 23:43 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Pelembab Wajah Untuk Kulit Berjerawat Terbaik

Dr Jart Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30

Sebagian orang mengaku ragu untuk menggunakan pelembab wajah untuk kulit berjerawat karena hanya akan menambah jumlah jerawat menjadi lebih banyak, bahkan bisa memperparah kondisinya. Pelembab wajah untuk kulit berjerawat terbaik memang tak jarang menimbulkan masalah lain seperti berminyak, komedo, dan bahkan jerawat lain. Namun meskipun demikian, penggunaan pelembab tetap perlu agar kulit bisa terhidrasi dengan baik dan terhindar dari kondisi kering.

Kunci penting yang perlu diperhatikan saat ingin menggunakan pelembab untuk wajah berjerawat adalah memilih produk yang tidak mengandung formula berbahan dasar minyak. Perlu juga memperhatikan produk pelembab yang bertuliskan oil free dan hypoallergenic agar tidak memperburuk kondisi wajah yang sedang berjerawat. Disarankan untuk memilih produk pelembab yang mengandung bahan-bahan yang bisa mengusir bakteri penyebab jerawat seperti benzoyl peroxide, salicylic acid, dan bebas fragrance.

Apabila saat ini Anda sedang ditimpa masalah kulit berjerawat maka Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan pelembab. Pasalnya, sudah banyak produk pelembab wajah untuk kulit berjerawat terbaik yang bisa Anda pilih. Beragam merek tersedia di pasaran seperti The Body Shop, Shiseido, Sebamed, Wardah, dan masih banyak lagi. Berikut ini telah kami rangkum sejumlah produk moisturizer yang cocok untuk kulit wajah berjerawat.

1. Dr. Jart+ Cicapair™ Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30

Dr Jart Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30

Dr Jart Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30

Kisaran harga: Rp350.000

Kandungan cica cream menjadi andalan dari pelembab wajah berjerawat dari Dr. Jart+ ini. Bagi Anda yang belum tahu, cica cream adalah nama lain untuk produk skincare dengan kandungan cantella asiatica yang mempunyai sifat melembabkan, memperlambat proses penuaan, dan mempercepat proses pemulihan luka. Kandungan yang berasal dari tanaman herbal ini bisa ditemukan dalam Dr. Jart+ Cicapair™ Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30.

Produk dalam kemasan jar ini bukan cuma mempunyai kemampuan untuk melembabkan, tetapi juga bisa mengoreksi warna kulit agar tampak lebih merata. Krim dengan warna dasar hijau pucat dari pelembab wajah untuk kulit berjerawat ini dapat menyesuaikan warna kulit setelah diaplikasikan. Kandungan yang berperan untuk mengatasi masalah warna kulit dan jerawat dalam produk ini antara lain resurrection plants, yarrow, houttuniya cordata, potassium, sodium, calcium, dan magnesium.

2. Klairs Midnight Blue Calming Cream

Klairs Midnight Blue Calming Cream

Klairs Midnight Blue Calming Cream

Kisaran harga: Rp75.000

Kondisi kulit yang berjerawat disertai kemerahan akibat sensitifitas yang tinggi memang sangat mengganggu. Jika Anda sedang atau kerap mengalaminya, kami sarankan Anda untuk mulai menggunakan pelembab kulit berjerawat dan sensitif dari Klairs. Komposisi ekstrak chamomile yang banyak dalam produk ini dapat memberi efek menenangkan bagi kulit yang rusak serta mendukung proses regenerasi kulit yang rusak tadi.

Seperti dengan namanya, Klairs Midnight Blue Calming Cream mempunyai warna krim biru terang yang ringan saat dibalurkan pada wajah. Setelah di aplikasikan, kandungan lain seperti centella asiatica akan bekerja memperbaiki kulit yang mengalami luka. Produk ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang punya tipe kulit sensitif, berjerawat, dan tak jarang mengalami masalah kulit kemerahan.

3. Mizon Snail Recovery

Mizon Snail Recovery

Mizon Snail Recovery

Kisaran harga: Rp120.000

Pelembab muka berjerawat dalam tekstur gel yang ringan dimiliki oleh Mizon Snail Recovery. Formula yang ringan tersebut memungkinkan kandungan dari produk ini menyerap ke dalam kulit untuk memberikan efek melembabkan dengan lebih cepat. Setelah menyelinap ke dalam jaringan kulit, kandungan-kandungan seperti snail slime extract dengan konsentrasi 74% akan bekerja sama memberikan efek kulit yang elastis dan kenyal sepanjang hari.

Produk moisturizer dari Mizon ini mempunyai konsistensi yang tinggi untuk mengunci efek lembab dan menenangkan yang lama. Untuk kondisi kulit yang berjerawat, kandungan snail slime extract-nya akan mempromosikan produksi kolagen yang dapat mengecilkan jerawat secara signifikan yang dalam waktu bersamaan juga mencegah jerawat lain muncul. Disarankan untuk menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah dengan pembersih dan toner.

4. The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion

The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion

The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion

Kisaran harga: Rp145.000

Sedang mencari pelembab wajah untuk kulit berjerawat dan berminyak sekaligus? Anda bisa temukan performa tersebut dalam produk The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion. Produk yang satu ini dipersembahkan khusus untuk membantu mengatasi tampilan kulit yang berjerawat sekaligus mengontrol minyak. Dalam waktu yang bersamaan, produk ini juga akan memberikan efek melembabkan yang baik.

Seperti namanya, krim losion dari pelembab buat kulit berjerawat ini akan bekerja dengan baik saat tidur. Jadi penggunaannya memang untuk malam hari. Tekstur losion yang ringan dari produk ini mudah diserap oleh kulit sehingga tidak akan membebani kulit saat beristirahat malam. Produk ini cocok digunakan untuk Anda yang sudah lama menghadapi kondisi kulit berjerawat atau rentan terhadap jerawat (acne prone).

5. Shiseido Ibuki Refining Moisturizer

Shiseido Ibuki Refining Moisturizer

Shiseido Ibuki Refining Moisturizer

Kisaran harga: Rp600.000

Seri pelembab Ibuki dari Shiseido memang menjadi andalan banyak orang, terutama wanita untuk membasmi masalah jerawat di wajah. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa mendapatkan produk ini secara online atau beli langsung di drugstore terdekat dengan kisaran harga 600 ribu. Dari segi harga yang terbilang mahal, apa yang bisa dilakukan oleh pelembab untuk kulit berjerawat yang aman ini?

Shiseido Ibuki Refining Moisturizer diklaim bukan hanya bekerja melembabkan, tetapi fokus utama lainnya dari produk ini yaitu memperbaiki banyak masalah pada wajah. Pori-pori yang besar, kulit kasar dan berjerawat bisa dibantu atasi oleh produk ini. Tekstur krim yang dimiliki oleh produk ini ringan dan tidak lengket saat digunakan. Anda bisa menggunakannya setelah melakukan pembersihan wajah untuk hasil maksimal.

6. Sebamed Clear Face Care Gel

Sebamed Clear Face Care Gel

Sebamed Clear Face Care Gel

Kisaran harga: Rp185.000

Meskipun berbentuk gel, pelembab wajah dari Sebamed ini termasuk efektif untuk membantu menjaga kelembaban pada kulit yang berjerawat sekaligus meringankan masalah tersebut. Selain jerawat, Sebamed Clea Face Care Gel juga dikalim mampu melindungi wajah dari kehadiran komedo dan noda dengan nilai pH 5,5. Performa menyembuhkan tersebut dihasilkan oleh kandungan panthenol yang tertera dalam produk ini.

Selain panthenol, ada juga kandungan utama lain bernama asam hyaluronic yang mana berperan untuk menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori. Adanya aloe barbadensis yang ikut serta dalam pelembab untuk kulit berjerawat dan berkomedo juga turut meningkatkan efek kelembaban kulit dalam jangka waktu lama. Pemakaian rutin dengan teknik yang benar dapat membantu menghambat pertumbuhan sekaligus menghilangkan jerawat di wajah Anda.

7. Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer

Neutrogena Oil Free Acne Correct Cover Pink Grapefruit Moisturizer

Neutrogena Oil Free Acne Correct Cover Pink Grapefruit Moisturizer

Kisaran harga: Rp250.000

Warna kemerahan disertai jerawat memang ibarat satu paket masalah yang sulit dipisahkan. Jika Anda kerap mengalami masalah tersebut, Anda bisa mengandalkan Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer untuk mengatasinya. Pelembab dari Neutrogana ini sangat cocok dipakai oleh siapapun yang punya kondisi kulit wajah rentan berjerawat.

Produk ini ideal digunakan karena bebas minyak sehingga tidak akan memberi efek kilap berlebih di wajah. Selain bebas minyak, produk ini juga sudah mengantongi label non-comedogenic sehingga Anda tak perlu khawatir timbul komedo setelah pemakaian akibat formulanya yang menyumbat pori-pori kulit. Pelembab yang aman untuk kulit berjerawat Neutrogena ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni fair to light dan medium to tan yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda.

8. OXY Acne Control Moisturizer

OXY Acne Control Moisturizer

OXY Acne Control Moisturizer

Kisaran harga: Rp85.000

Dengan harga pasaran tak mencapai 100 ribu, OXY Acne Control Moiturizer banyak dilirik para wanita di Indonesia. Di dalamnya terdapat kandungan alami seperti ekstrak chamomile, apel, dan lidah buaya yang bekerja sama memberikan efek melembabkan dengan sangat baik. Bahkan, kandungan tersebut juga efektif untuk mengusir jerawat sekaligus menjaga kulit agar tetap lembut.

Produk ini sudah mengantongi label oil-free yang menjadi standar utama yang harus dipenuhi dari sebuah pelembab yang cocok untuk kulit wajah berjerawat batu. Kandungan SPF15/PA+ juga tersimpan di dalam OXY Acne Control Moisturizer sehingga Anda tetap bisa beraktivitas lebih lama di luar ruangan. Dikemas dalam bentuk botol dengan tutup yang tidak mudah terbuka menjadikan produk ini ideal dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

9. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 30

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 30

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 30

Kisaran harga: Rp29.000

Wardah telah banyak meluncurkan produk perawatan kulit yang murah untuk para perempuan Indonesia. Dalam jajaran produk pelembab, Wardah mempunyai sebuah moisturizer yang bisa dipakai oleh Anda dengan kondisi kulit berjerawat. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 30 merupakan pelembab dalam bentuk gel yang dibuat khusus untuk wajah yang jerawatan. Tekstur gel yang dimiliki oleh produk ini ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit.

Formula yang ringan juga membuat gel pelembab kulit berjerawat lokal ini tidak lengket setelah diaplikasikan dan bahkan menimbulak efek sejuk dan dingin yang menenangkan. Produk ini juga diperkaya dengan UV Protection SPF 30 untuk membantu menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Pemakaian yang rutin akan membuat wajah Anda bukan hanya terjaga kelembabannya, tetapi juga menjadikannya sehat, bebas jerawat, dan tidak tampak mengkilap.

10. Erha 21 Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer

Erha 21 Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer

Erha 21 Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer

Kisaran harga: Rp130.000

Anda bisa menggunakan produk ini disela-sela jam istirahat semisal memerlukan perlindungan kulit lembab yang lebih lama. Pasalnya, Erha 21 mengemas produk ini dalam bentuk tube dengan tutup pengunci yang kuat. Erha 21 Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer dibuat khusus untuk Anda yang punya masalah dengan kulit jerawat dan cenderung berjerawat. Erha 21 juga menyatakan produk ini cocok dipakai oleh mereka dengan kondisi kulit kering, sensitif, mudah memerah, dan atopi.

Dalam mengurus jerawat, Erha 21 menyertakan kandungan bernama granactive acne dan asam salisilat sebagai anti bakteri yang dapat mencegah timbulnya jerawat baru. Kemampuan melembabkan dalam produk ini dihasilkan oleh kandungan bernama ceramide complex, PHA, dan betain. Sedangkan kandungan lain bernama zinc gluconate dan niacinamide berperan untuk mengontrol minyak wajah sehingga Anda tak perlu khawatir memperoleh efek oily setelah pemakaian.

Apabila Anda memutuskan untuk membeli pelembab wajah untuk kulit berjerawat dalam bentuk krim, pastikan formula yang dimiliki oleh produk tersebut ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori dan memicu terbentuknya komedo. Diutamakan agar memilih pelembab dengan bahan dasar air apabila kondisi wajah berjerawat Anda disertai dengan minyak. Untuk penggunaannya sendiri bisa disesuaikan, namun tetap pastikan Anda mengetahui teknik memakai pelembab yang baik dan benar untuk menghindari timbulnya efek-efek yang tidak diinginkan.

 

(Visited 1.136 times, 11 visits today)