Written by 14:19 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Serum Penghilang Bekas Jerawat Terbaik

Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence

Bekas jerawat membuat tampilan makeup Anda kurang maksimal? Agar bisa terbebas dari permasalahan ini, Anda bisa mengandalkan produk serum yang dirancang khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Pakailan serum penghilang bekas jerawat yang bukan hanya memaksimalkan makeup look Anda, tetapi menjadikan wajah tampak flawless dan bebas kusam.

Serum dengan fungsi mengatasi bekas jerawat diproduksi banyak merek, seperti PureHeals, Votre Peau, The Ordinary, dan sebagainya. Apakah Anda kesulitan menentukan produk yang tepat? Jangan khawatir, kami telah siapkan serum terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda pilih. Tapi sebelumnya, kenali terlebih dahulu jenis jerawat dan cara memilih produk serum, yuk!

Jenis-jenis Bekas Jerawat yang Biasa Muncul

Bila jerawat terbagi menjadi beberapa macam, begitu pula dengan bekasnya. Pembedaan bekas jerawat sendiri ada 5, manakah jenis bekas jerawat yang Anda alami? Sebelum menentukan serum penghilang bekas jerawat, mari lakukan identifikasi bekas jerawat yang Anda alami. Dengan mengetahui bekas jerawat Anda, nantinya Anda menjadi lebih mudah dalam memilih serum.

Noda Kehitaman atau Kecokelatan akibat Hiperpigmentasi

Noda Kehitaman atau Kecokelatan akibat Hiperpigmentasi

Bintik atau bercak gelap yang hinggap di area kulit wajah yang sebelumnya terdapat jerawat merupakan wujud bekas jerawat akibat hiperpigmentasi. Noda berwarna kecokelatan atau kehitaman ini muncul akibat produksi melanin berlebihan untuk menangkal efek buruk sinar matahari, stres, dan sekaligus melawan bakteri jerawat.

Melanin berfungsi pula menekan peradangan yang dipicu jerawat. Namun sayangnya, zat melanin tak hanya menangkal bakteri jerawat dan oksigen aktif, tetapi juga berpengaruh pada kulit sehat. Untuk bekas jerawat ini, biasanya ahli kulit merekomendasikan produk topikal dengan kandungan AHA (alpha hydroxy acid), retinoid, atau azelaic acid.

Noda Kemerahan akibat Peradangan oleh Bakteri yang Masih Aktif

Noda Kemerahan akibat Peradangan oleh Bakteri yang Masih Aktif

Saat masa transisi dari jerawat matang ke bekas jerawat, umumnya jerawat akan terlihat kemerahan yang menjadi pertanda adanya peradangan akibat bakteri yang masih berkembang dan belum berhenti. Bekas jerawat semacam ini dapat dibantu redakan oleh serum penghilang bekas jerawat yang diperkaya komponen antiinflamasi.

Jika tidak ditangani dengan segera, bekas jerawat berwarna kemerahan ini akan berakhir dengan penggelapan kulit akibat pigmentasi. Jadi, lakukanlah serum treatment untuk menyembuhkan bekas jerawat yang masih memerah dikarenakan inflamasi atau peradangan yang masih berlangsung. Selain serum, noda merah bekas jerawat bisa pula dipudarkan melalui tindakan laser vaskular atau V-Beam.

Rolling Scar yang Disebabkan oleh Pembentukan Jaringan Parut

Rolling Scar yang Disebabkan oleh Pembentukan Jaringan Parut

Rolling scar adalah bekas jerawat yang tampak seperti bekas luka bopeng. Karakteristik bekas jerawat ini cenderung bergelombang, tidak beraturan, lebar-lebar, dan lubang yang dihasilkan umumnya dangkal karena adanya kerusakan di bawah permukaan kulit. Penyebab bekas jerawat ini didorong oleh pembentukan jaringan parut atau serabut antara kulit dan jaringan di bawahnya.

Tergantung tingkat keparahannya, metode treatment yang efektif untuk mengatasinya pun berbeda. Bila serum penghilang bekas jerawat tidak cukup, bekas jerawat ini dapat diatasi dengan metode auto microneedle atau microneedle RF (radio frequency) yang ditujukan merangsang produksi kolagen dan elastin.

Ice Pick Scar yang Disebabkan oleh Rusaknya Jaringan Kulit

Ice Pick Scar yang Disebabkan oleh Rusaknya Jaringan Kulit

Bekas jerawat ice pick hanya bisa dibantu perawatan oleh serum, namun tidak sampai ke tahap penyembuhan atau menghilangnya bekas luka tersebut. Ice pick scar bercirikan dalam dan sempit sampai ke lapisan dermis. Terbentuknya bekas jerawat satu ini disebabkan radang jerawat nanah (cystic acne) yang menghancurkan jaringan dermis dan permukaan kulit.

Ciri khas lain dari ice pick scar adalah pori-pori terkesan besar dan kosong, serta berbentuk cekung seperti segitiga. Tindakan medis untuk menghilangkan bekas jerawat ini tidak cukup hanya dengan auto microneedle atau microneedle RF, namun dibutuhkan tindakan subsisi yang berguna melepaskan ikatan penyebab terbentuknya ice pick.

Boxcar Scar yang Areanya Lebih Lebar akibat Rusaknya Kolagen

Boxcar Scar yang Areanya Lebih Lebar akibat Rusaknya Kolagen

Besar kemungkinan bekas jerawat boxcar tercipta bilamana jerawat Anda kerap meradang. Boxcar scar tidak terlalu dalam, namun spektrum paparannya cukup luas dengan ukuran lebih lebar dan terlihat tegas. Faktor utama kemunculan bekas jerawat ini adalah terjadinya kerusakan kolagen diiringi hilangnya jaringan tisu pada kulit.

Dampak dari rusaknya kolagen dan menurunnya jaringan tissue membuat area kulit tidak mempunyai jaringan penumpu, sehingga menyebabkan kulit masuk ke arah dalam. Butuh waktu lama untuk sebuah serum menghilangkan bekas jerawat boxcar. Untuk hasil lebih maksimal, butuh medical treatment seperti dermal filler, punch elevation, punch excision, atau laser resurfacing.

Cara Memilih Serum Wajah untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kami akan menjabarkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan tatkala memilih serum penghilang bekas jerawat. Seusai mengetahui jenis-jenis jerawat dan penyebab kemunculannya, tentu akan lebih mudah buat Anda menentukan serum berdasrkan bekas jerawat dan keunggulan-keunggulan lain yang ditawarkan. Ayo kita bahas bersama!

Pilih Serum dengan Kandungan Penghilang Bekas Jerawat Berdasarkan Jenisnya

Pilih Serum dengan Kandungan Penghilang Bekas Jerawat Berdasarkan Jenisnya

Meski rata-rata serum wajah untuk kulit berjerawat lebih sering digunakan oleh wanita, para pria pun tetap bisa mengandalkannya untuk menangani masalah serupa. Pada umumnya, serum disematkan bahan-bahan khusus penghilang jerawat, seperti vitamin C. Kandungan tersebut bertindak mengataasi bekas jerawat yang dipromosikan oleh hiperpigmentasi.

Vitamin C juga tergolong efektif menyembuhkan peradangan pada bekas jerawat yang masih dikerumuni bakteri aktif. Vitamin C bertindak sebagai antiradang untuk mengatasi bekas jerawat yang memerah. Selain itu, vitamin C juga membantu perawatan kulit wajah agar tetap sehat berkat dukungannya meregenerasi sel untuk kesan cerah mengesankan.

Adapun agen penghilang bekas jerawat lain berdasarkan jenisnya antara lain:

  • Salicylic Acid. Tergabung dalam keluarga beta hydroxy acid (BHA), salicylic acid beroperasi menembus kelenjar minyak untuk menghancurkan lemak yang menyumbat pori-pori. Salicylic acid akan meredakan jerawat sekaligus mengendalikan keseimbangan minyak di wajah agar terhindar dari risiko timbulnya jerawat baru.
  • Benzoyl Peroxide. Dalam penggunaan topikal, benzoyl peroxide diketahui efektif membunuh bakteri yang tinggal dalam kotoran terakulumasi di pori-pori. Kandungan ini membantu mempercepat penyembuhan jerawat yang meradang, jerawat pun lebih cepat kempes. Sayangnya, benzoyl peroxide tidak cocok untuk kulit sensitif karena memungkinkan terjadinya kulit gatal dan kemerahan.
  • Glycyrrhizic Acid. Merupakan agen efektif untuk jerawat yang masih meradang dengan peranan sebagai antiinflamasi.
  • Hydroquinone. Bahan ini umum digunakan dalam obat-obatan atau produk pemutih kulit. Hydroquinone berfungsi menekan aktivitas pigmen melanin, hasilnya adalah kulit lebih putih dan masalah pigmentasi teratasi, sehingga membuat bekas jerawat kehitaman lenyap dari permukaan wajah.

Dari sekian banyak formulasi bahan khusus pada serum penghilang bekas jerawat, setidaknya Anda ingat beberapa kandungan yang telah kami sebutkan tersebut untuk memudahkan proses pemilihan Anda nantinya.

Pilih Serum yang Paling Nyaman untuk Anda Gunakan

Pilih Serum yang Paling Nyaman untuk Anda Gunakan

Berbeda dengan essence ataupun pelembap, komposisi yang tertera pada serum lebih tinggi yang kemudian berpengaruh pada teksturnya. Saat digunakan, serum terkesan lebih berat, sehingga penting untuk Anda sesuaikan konsentrasi formula dengan memilih tekstur serum yang dapat ditoleransi oleh Anda. Aspek kenyamanan menjadi satu hal penting yang perlu Anda pikirkan.

Setelah memperoleh serum penghilang jerawat dengan tekstur yang pas dan nyaman buat Anda, pastikan pula cairan serum tidak meninggalkan kesan lengket pasca terpenetrasi ke dalam kulit wajah. Untuk mengetahui daya serap dan kenyamanan tekstur sebuah serum, di internet bisa Anda temukan review pengguna produk untuk peroleh informasi lebih banyak.

Pastikan Serum Tidak Memberikan Rangsangan Berlebih pada Kulit

Pastikan Serum Tidak Memberikan Rangsangan Berlebih pada Kulit

Saat berjerawat, keadaan kulit wajah sedang tidak baik. Itulah mengapa penting untuk memeriksa reaksi dari serum penghilang bekas jerawat yang digunakan. Jangan sampai kulit wajah Anda yang sedang sensitif bertambah parah karena pemakaian serum yang tidak tepat.

Sebelum diedarkan, sebuah produk akan dianggap berkualitas dan layak Anda beli apabila sudah melewati proses uji klinis, baik dari lembaga independen ataupun lembaga resmi. Anda dapat mengecek apakah suatu serum telah melewati allergy test, patch test, dan hypoallergenic cosmetic test untuk memastikan reaksi serta keamanannya terhadap kulit.

Dermatologically tested adalah keterangan lain yang umumnya dicantumkan juga pada sebuah produk untuk menambah nilai jual. Guna menghindari rangsangan berlebihan pada kulit, selalu cermati seberapa besar efek stimulan yang ditimbulkan serum untuk menghilangkan bekas jerawat Anda dengan memastikan produk tersebut telah melalui uji tes alergi dan sejenisnya.

Upayakan Mencari Produk dengan Unsur Aditif Sedikit Mungkin

Upayakan Mencari Produk dengan Unsur Aditif Sedikit Mungkin

Pada botol kemasan serum atau karton utama yang meng-cover botol dapat diketahui apa saja bahan-bahan penyusun yang digunakan. Bila Anda kesulitan menemukan informasi hasil pengujian produk, opsi lain untuk mengetahui reaksi serum penghilang jerawat bisa dengan menengok tabel komposisi produk yang tertera.

Di samping mencantumkan bahan-bahan utama untuk memudarkan bekas jerawat, produsen juga menyertakan bahan aditif yang digunakan. Sebaiknya Anda pilih serum yang tidak banyak mengandung zat aditif. Mineral oil, surfaktan berbasis minyak, paraben, alkohol, pewarna, dan parfum merupakan bahan-bahan yang sepatutnya Anda hindari karena memungkinkan kondisi jerawat semakin buruk.

10 Rekomendasi Serum Penghilang Bekas Jerawat Terbaik

Selanjutnya, kami merangkum sepuluh serum wajah yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Belilah produk yang di dalamnya tertera bahan utama penghilang bekas jerawat berdasarkan jenisnya. Pastikan menjatuhkan pilihan pada produk serum sesuai kebutuhan Anda. Berikut ini list-nya!

1. The Ordinary Lactic Acid 10% + HA

The Ordinary Lactic Acid 10 HA

Tidak butuh waktu lama untuk mengatasi kulit bruntusan, berjerawat ataupun bekasnya yang meradang

Serum The Ordinary mengandung AHA berupa lactic acid 10% untuk membantu pengelupasan kulit mati secara lembut. Didukung Tasmanian pepperberry, proses eksfoliasi yang dilakukan lactic acid tidak akan membuat kulit sensitif ataupun teriritasi. Segala efek negatif dari penggunaan acid juga mampu diredakan oleh kandungan tersebut.

Pakailah serum ini di malam hari, Anda akan melihat langsung efek kemerahan pada jerawat akan hilang. Walau mengandung acid, The Ordinary Lactic Acid 10% + HA tidak menyebabkan breakout. Banyak orang berhasil membuktikan efektivitas produk berikut untuk menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana dengan Anda, tertarik mencobanya?

Jenis bekas jerawatNoda kemerahan
Komposisi utamaLactic acid, glycerin, pentylene glycol, tasmania lanceolata fruit/leaf extract, dll
Efek penggunaanMenenangkan kulit yang sensitif
Bebas unsur aditifParaben, sulfat, alkohol, silikon
Kisaran hargaRp125.000
Isi30 ml

2. Zymogen Houttuynia Cordata Ferment Serum

Zymogen Houttuynia Cordata Ferment Serum

Dilengkapi sunflower oil untuk memperbaiki skin barrier yang rusak akibat jerawat

Zymogen Houttuynia Cordata Ferment Serum mengantongi komposisi bahan baik yang variatif untuk menangani berbagai masalah kulit yang berkaitan dengan inflamasi atau bentuk permasalahan lain di area dekat bibir dan pipi. Produk ini memiliki efek soothing skin yang dibutuhkan oleh bekas jerawat yang mengalami peradangan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, Zymogen menggabungkan azelaic acid. Pembentukan jerawat baru juga mampu dicegah oleh serum ini berkat kehadiran salicylic acid-nya yang akan memecah akumulasi minyak agar keluar dari pori-pori kulit. Didesain dengan tekstur yang watery, tidak perlu waktu lama untuk serum penghilang bekas jerawat terserap ke lapisan kulit.

Jenis bekas jerawatNoda kemerahan
Komposisi utamaHouttuynia cordata extract ferment filtrate, glycyrrhiza inflata root extract, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, azelaic acid, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, salicylic acid, dll
Efek penggunaanMenenangkan kulit yang bermasalah dengan mengontrol sebum dan treatment pori
Bebas unsur aditifParaben, sulfat, silikon
Kisaran hargaRp475.000
Isi105ml

3. PureHeals Centella 90 Ampoule

PureHeals Centella 90 Ampoule

Cukup satu tetes, formulanya meresap cepat untuk kulit lembap, elastis, dan bercahaya

Bila Anda menginginkan sebuah serum yang menyimpan bahan terbaik untuk acne treatment, PureHeals mengandalkan 90% centella asiatica extract ke dalam serum besutannya. Dengan adanya kandungan tersebut, bentuk hiperpigmentasi yang menimbulkan noda hitam akan hilang. Selain itu, centella asiatica extract juga merevitalisasi kulit dan mampu menyamarkan bekas luka akibat peradangan jerawat.

Anda tidak akan keberatan saat memakai produk ini meskipun pasaran harganya cukup tinggi. Alasannya, PureHeals Centella 90 Ampoule cukup diteteskan satu kali, cairannya mudah membaur ke seluruh permukaan wajah dan langsung melembapkan hingga lapisan kulit paling dalam. Telah diuji klinis dan dipastikan hypoallergenic, tentu melegakan untuk Anda yang masih ragu memilih serum ini.

Jenis bekas jerawatNoda kemerahan, noda kehitaman atau kecokelatan
Komposisi utamaNiacinamide, adenosine, ceramide, centella asiatica extract, sodiu hyaluronate, salix alba (willow) bark extract
Efek penggunaanMenghilangkan bintik hitam
Bebas unsur aditifParaben, sulfat, alkohol, silikon
Kisaran hargaRp488.000
Isi30ml

4. Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum

Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum

Berkinerja optimal dalam menyamarkan noda gelap dan merah pada wajah

Serum penghilang bekas jerawat berformula hypoallergenic lain datang dari brand Goodal. Dirumuskan bersama 70% vitamin C dari green tangerine, serum dengan harga murah ini memperbaiki penampilan kulit dengan menghilangkan bekas jerawat yang memerah, bintik gelap, dan dark spot lain.

Kandungan pemutih aktif arbutin juga tertera dalam produk ini, memungkinkan Anda peroleh kulit cerah dan mempesona. Meski mengandung cukup banyak bahan, Goodal Green Tangerine Vita C Dark Spot Serum mampu meresap dengan baik ke jaringan kulit berkat teksturnya berupa gel. Seusai dibaurkan, cairannya langsung menyelinap dan meninggalkan kesan segar tanpa rasa lengket.

Jenis bekas jerawatNoda kemerahan dan noda kehitaman atau kecokelatan
Komposisi utamaGlycyrrhiza glabra (licorice) root extract, arbutin, ascorbyl glucoside, panthenol, centella asiatica extract, sodium hyaluronate, adenosine, tocopheryl acetate (vitamin E)
Efek penggunaanMemudarkan bintik hitam untuk kulit lebih cerah
Bebas unsur aditifParaben, sulfat, alkohol, silikon
Kisaran hargaRp185.000
Isi30 ml

5. AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

AXIS Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Mengoreksi blemish dan dark spot sekaligus melembapkan wajah secara mendalam

Hadir dalam bentuk tube dengan kepala pump, serum AXIS-Y disambut baik oleh banyak orang. Karena sangat minim bahan-bahan aditif, serum penghilang bekas jerawat ini pun ramai diburu. Apalagi, AXIS-Y Dark Spot Correcting Glo Serum diklaim mampu mencerahkan bentuk imperfeksi berupa kulit menggelap sekaligus meningkatkan tone kulit.

Klaim mencerahkannya pun didukung plant-derived squalene yang mana menjadikan serum ini berfungsi melembapkan kulit secara mendalam. Bahan alami tersebut juga bertindak melembutkan tekstur kulit rusak yang dipicu bekas jerawat. Memiliki tekstur light, serum ini sangat mudah diratakan ke seluruh wajah. Dan yang lebih penting lagi, serum ini nyaman digunakan karena tidak terasa lengket.

Jenis bekas jerawatNoda kemerahan, noda kecokelatan atau kehitaman, rolling scar
Komposisi utamaGlutathione, niacinamide, sodium hyaluronate
Efek penggunaanMempertahankan kelembapan untuk tampilan lebih cerah
Bebas unsur aditifParaben, sulfat, alkohol, silikon. mineral oils, fragrance, pewarna buatan
Kisaran hargaRp215.000
Isi50 ml

6. Trilogy Vitamin C Booster Treatment

Trilogy Vitamin C Booster Treatment

Bebaskan wajah dari keluhan bekas jerawat hanya dalam 14 hari!

Vitamin C Booster Treatment merupakan serum vitamin C yang dijamin Trilogy sanggup meningkatkan kecerahanan dan tone wajah hanya dalam 2 minggu pemakaian. Formulasi vitamin C pada produk ini diperkuat oleh kinerja daisy extract dan rosehip oil untuk memelihara elastisitas kulit.

Tidak berhenti sampai di situ, keluhan Anda terhadap bekas jerawat juga dapat ditangani oleh produk ini. Trilogy Vitamin C Booster Treatment akan mengurangi penampilan pigmentasi yang membuat wajah tampak kusam dan terkesan lelah. Cukup digunakan 2 kali sehari, yakni pagi dan malam hari, bekas jerawat akan tersamarkan tanpa memerlukan waktu lama.

Jenis bekas jerawatNoda kemerahan, noda kehitaman atau kecokelatan
Komposisi utamaVitamin C
Efek penggunaanMembantu regenerasi kulit
Bebas unsur aditifGenetically modified organism (GMO)
Kisaran hargaRp650.000
Isi12,5ml

7. Envygreen Intensive Vitamin C Serum

Envygreen Intensive Vitamin C Serum

Bingung mengatasi kulit kusam akibat bekas jerawat? Andalkan saja serum ini!

Envygreen mempersembahkan serum untuk menyamarkan bekas jerawat dengan mengandalkan properti antioksidan dari vitamin C. Oksigen aktif yang merusak kulit, termasuk bekas jerawat yang membuat kulit tampak kusam akan dibuat glowing kembali oleh serum ini.

Keunggulan Intensive Vitamin C Serum digenapi aloe vera extract sebagai soothing agent yang mana berguna untuk bekas jerawat yang belum kering dan berwarna kemerahan. Bila Anda tertarik menjajal serum penghilang bekas jerawat ini, Envygreen menyediakan 2 varian ukuran, yaitu ukuran normal 10gr dan trial kit 5gr.

Jenis bekas jerawatNoda kemerahan, noda kehitaman atau kecokelatan
Komposisi utamaAloe vera extract, sodium ascorbyl phosphate, Polyacrylate crosspolymer-6, glycerine, dll
Efek penggunaanMenenangkan dan melembapkan kulit
Bebas unsur aditifTidak diketahui
Kisaran hargaRp89.000
Berat10gr

8. Some by Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

Some by Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

Bertekstur lengket, gampang meresap, dan cocok untuk semua jenis kulit

Stres dan kelelahan akan memperparah keadaan jerawat. Bila Anda bermaksud menekan dampak negatif bagi kulit tersebut, Some by Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum merupakan solusi yang patut dipertimbangkan. Selain diperkaya 12 jenis vitamin untuk meredakan efek negatif stres dan lelah pada kulit, serum ini juga akan menutrisi dan menghidrasi kulit melalui komponen 82% ekstrak Yuja Korea-nya.

Untuk memperbaiki kulit kusam akibat pigmentasi yang memunculkan flek hitam atau bercak gelap lain, Some by Mi merumuskan glutathione dan arbutin. Kedua whitening agent tersebut akan menghambat pembentukan melanin untuk merestorasi kulit yang terlihat kusam.

Jenis bekas jerawatNoda kehitaman atau kecokelatan, noda kemerahan
Komposisi utamaGoheung Yuja, niacinamide, glutathione, arbutin, dll
Efek penggunaanMenjadikan kulit segar dan terasa lembap
Bebas unsur aditifParaben, sulfat, alkohol, silikon
Kisaran hargaRp155.184
Isi50ml

9. Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence

Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence

Andalan para wanita untuk merawat kulit wajah dengan segala bentuk masalah

Niacinamide atau vitamin B3 di dalam serum Manyo Factory dirumuskan dengan konsentrasi 97%. Fungsi bahan tersebut tak lain untuk merevitalisasi lapisan teratas kulit agar terekspos kulit baru yang sehat dan segar. Masih dengan kandungan yang sama, niacinamide mampu pula mengurangi dull skin, skin tone tidak merata, mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat, dan meminimalisir perubahan warna kulit serta kerutan.

Tidak hanya itu, Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence turut mendukung pemudaran noda jerawat yang menghitam. Setelah berhasil menghilangkan bekas jerawat hingga taraf sempurna, serum ini akan melanjutkan peranannya membuat kulit glowing ketika dipakai secara rutin. Menariknya lagi, produk andalan banyak wanita ini tidak terasa lengket saat dan setelah diaplikasikan, sehingga kenyamanan pun akan Anda nikmati.

Jenis bekas jerawatNoda kehitaman atau kecokelatan, noda kemerahan
Komposisi utamaNiacinamide, galactomyces extract, sodium hyaluronate, dll
Efek penggunaanMengembalikan vitalitas kulit
Bebas unsur aditifParaben, sulfat, alkohol, silikon
Kisaran hargaRp179.000
Isi40ml

10. Votre Peau Vitamin C Serum

Votre Peau Vitamin C Serum

Satu produk serum untuk perawatan wajah secara maksimal

Serum ini akan meninggalkan efek lembap yang bertahan lama dan terasa lembut saat disentuh. Bukan cuma itu, vitamin C dibawa pula oleh Votre Peau, memastikan produk ini mendukung perangsangan kolagen yang menyembuhkan bekas jerawat dengan karakteristik berlubang atau berkawah.

Votre Peau Vitamin C Serum tidak hanya memperbaiki jaringan kulit, namun juga efektif meratakan dan mencerahkan warna kulit. Sebagai hasilnya, noda bekas jerawat tersamarkan, kulit cerah yang selama ini Anda idam-idamkan terwujudkan. Satu lagi yang tak boleh dilupakan, serum penghilang bekas jerawat ini dilengkapi efek anti-aging dengan cara menangkal efek buruk polusi dan radikal bebas.

Jenis bekas jerawatNoda kemerahan, noda kehitaman atau kecokelatan, rolling scar
Komposisi utamaVitamin C, salicylic acid, tocopheryl acetate (vitamin E), dll
Efek penggunaanMeningkatkan kecerahan warna kulit
Bebas unsur aditifParaben, sulfat, silikon
Kisaran hargaRp238.500
Isi30ml

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mengaplikasikan Serum

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mengaplikasikan Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Akan terasa tidak maksimal bila Anda mengaplikasikan serum serampangan. Produk sebagus apa pun menjadi tidak berguna ketika penggunaannya tidak sesuai anjuran. Untuk memaksimalkan fungsi serum penghilang bekas jerawat, Anda perlu mengetahui berapa takaran yang dibutuhkan untuk setiap kali pakai. Bacalah lebih lanjut dengan meneliti keterangan yang tercantum pada botol kemasan, kertas instruksi, atau paket keseluruhan.

Sebelum membaurkan serum ke seluruh wajah, lakukanlah patch test supaya Anda tahu bagaimana sensasi yang ditimbulkan setelah penggunaan. Bila serum tidak kompatibel dengan kulit atau terasa tidak nyaman, hentikan pemakaian serum tersebut. Untuk berjaga-jaga, belilah serum ukuran travel size atau trial kit-nya sehingga Anda tidak terlalu kecewa apabila mendapati produk yang tidak cocok.

Lihat juga rekomendasi produk terbaik untuk kulit berjerawat lainnya di sini!

Selain menggunakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat, pastikan produk skin care lain yang Anda miliki dirancang khusus untuk kulit berjerawat. Berikut ini kami sediakan rekomendasi produk sabun muka, pelembap, dan sunscreen yang diperuntukkan bagi kulit berjerawat.

Selain menyediakan produk-produk terbaik untuk kulit berjerawat, kami juga menjabarkan cara memilih produk agar memudahkan Anda saat proses penentuan. Untuk mengetahui selengkapnya, cobalah mengunjungi post-post di bawah ini. Selamat membaca!

 

Kesimpulan

Permasalahan jerawat membuat banyak orang tidak percaya diri untuk menjalani hari. Saat jerawat kempes pun, timbulnya bekas jerawat menyulitkan makeup terlihat all out. Dengan rutin mengenakan serum penghilang bekas jerawat, secara bertahap ‘noda dosa’ di wajah akibat jerawat bakal sirna, dan confidence level Anda kembali meningkat.

Patuhilah aturan pakai serum, mulai dari beberapa tetes cairan serum yang digunakan untuk sekali pakai, hingga berapa kali Anda harus menggunakannya dalam sehari. Jika Anda berhasil menemukan produk yang tepat dari list rekomendasi di atas, kami sangat senang mengetahuinya. Mari jaga terus kondisi wajah agar sehat dan bebas dari jerawat. Good luck!

(Visited 154 times, 16 visits today)