Written by 14:34 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Eyeliner Waterproof Terbaik

Focallure All Day Waterproof Liquid Eyeliner

Benarkah produk eyeliner waterproof yang beredar di pasaran mampu menahan air dengan baik? Pertanyaan semacam ini banyak dilontarkan para wanita, apa Anda salah satunya? Bermula dari kekhawatiran tersebutlah, penting kiranya untuk memeriksa kualitas dari sebuah eyeliner waterproof, termasuk klaim daya tahannya terhadap air dan bahkan minyak dan keringat.

Di sini, kami akan membantu Anda temukan eyeliner waterproof terbaik dengan memberikan sepuluh produk rekomendasi. Ada banyak pilihan produk, seperti merek Maybelline, Rimmel, O.TWO.O, dan lainnya untuk Anda beli dan gunakan. Sebelum menentukan salah satu kosmetik mata ini, alangkah lebih baik jika Anda mengerti poin-poin apa saja yang perlu dipertimbangkan. So, let’s get started!

Cara Memilih Eyeliner Waterproof yang Bagus

Beberapa hal penting diperiksa saat proses pemilihan eyeliner waterproof, ada apa saja? Selengkapnya kami jelaskan secara rinci di bagian ini! Cermatilah secara saksama agar Anda berhasil temukan eyeliner waterproof yang paling tepat sesuai kebutuhan. Yuk, intip tips-nya berikut ini!

Sesuaikan Jenis Eyeliner dengan Kelopak Mata dan Hasil Riasan yang Diberikan

Penggunaan eyeliner dalam rangkaian makeup akan memberikan tampilan mata lebih berbeda dan terkesan sempurna. Entahkah Anda lebih suka dengan signature makeup garis mata cat eye atau winged eye, sangat penting memilih eyeliner waterproof dengan menyesuaikan kondisi kelopak mata serta hasil akhir yang ditunjukkan.

Eyeliner Waterproof Pencil, Cocok untuk Pemula dengan Hasil Akhir Lebih Rapi dan Presisi

Eyeliner Waterproof Pencil Cocok untuk Pemula dengan Hasil Akhir Lebih Rapi dan Presisi

Eyeliner tipe ini merupakan bentuk paling umum, tetapi dari segi formula berbeda dengan model eyeliner pensil lain. Keutamaan dari eyeliner ini terletak pada tekstur formula yang keras dan tidak terlalu creamy. Ujung pen-nya cenderung lancip yang membantu pembuatan garis mata lebih rapi dan presisi. Berkat nilai lebih ini, eyeliner waterproof jenis pensil paling direkomendasikan untuk pemula yang masih awam menggunakan eyeliner.

Pencil eyeliner sering pula diandalkan untuk menciptakan efek dramatis dengan menggambar garis di waterline atas dan bawah. Kelebihan lainnya, eyeliner pensil kompatibel digunakan ke semua kondisi kelopak mata, entah itu normal, kering, atau berminyak. Selain berbentuk pensil yang diserut, eyeliner waterproof berbentuk pensil mekanis hadir pula yang dapat diisi ulang.

Eyeliner Waterproof Gel, Beardaya Tahan Lebih Lama dan Cocok untuk Kelopak Mata Cenderung Kering

Eyeliner Waterproof Gel Berdaya Tahan Lebih Lama dan Cocok untuk Kelopak Mata Cenderung Kering

Bila kelopak mata Anda rentan kering, perlu sekali menerapkan eyeliner yang mempunyai formula cukup tebal untuk membuatnya menempel lebih kuat dan lama. Eyeliner berbentuk gel dapat Anda coba, biasa dikemas dalam pot dan lengkap bersama kuas aplikator, gel eyeliner berformula lebih thick dibandingkan liquid eyeliner, sehingga lebih tahan lama di kelopak mata.

Dengan tambahan formula waterproof, eyeliner gel memungkinkan Anda menciptakan cat eye look yang tahan hingga seharian. Meski memiliki keutamaan pada kelopak mata kering, sebenarnya gel eyeliner cocok juga diaplikasikan ke segala kondisi kelopak mata. Terutama untuk Anda yang bermasalah dengan kelopak mata cenderung kering, sebaiknya aplikasikan dulu pelembap agar memudahkan penggambaran garis eyeliner.

Eyeliner Waterproof Liquid, Pilihan Tepat untuk Anda yang Memiliki Kelopak Mata Mudah Berminyak

Eyeliner Waterproof Liquid Pilihan Tepat untuk Anda yang Memiliki Kelopak Mata Mudah Berminyak

Formula waterproof dari liquid eyeliner  akan meningkatkan daya tahannya sewaktu melekat membentuk garis mata. Khususnya bagi Anda yang mempunyai kelopak mata gampang berminyak, eyeliner cair adalah pilihan terbaik dibandingkan eyeliner pensil. Eyeliner cair mampu menggambar winged eyeliner berkat ujung aplikator yang runcing dan membentuk garis secara presisi.

Pada kelopak mata normal dan kering, liquid eyeliner juga bekerja cukup sempurna, namun efek yang ditimbulkan tidak bertahan cukup lama. Sementara pada kelopak mata berminyak, daya lekat eyeliner cair cenderung lebih lama. Walau demikian, Anda yang berkelopak mata cenderung oily perlu mengaplikasikan bedak sebelum menggambar garis mata untuk menghindari cairan eyeliner berantakan.

Upayakan Juga Memilih Eyeliner yang Tahan Minyak

Upayakan Juga Memilih Eyeliner yang Tahan Keringat dan Minyak

Ada keuntungan lebih yang Anda peroleh ketika menggunakan eyeliner yang tidak hanya berformula waterproof, tetapi juga berformula tahan minyak atau smudge-proof. Karena dibekali fungsi tambahan, mungkin Anda perlu menyiapkan dana lebih apabila bermaksud membeli eyeliner waterproof dan smudgeproof.

Berkat formula smudge-proof, eyeliner lebih tahan saat menghadapi sebum atau minyak wajah. Anda pun tidak perlu waswas eyeliner luntur oleh minyak dan keringat karena berolahraga. Meskipun menawarkan banyak kelebihan, eyeliner waterproof yang juga berformulakan antiminyak cukup sulit dibersihkan. Maka dari itu, periksa juga soal kemudahan membersihkannya.

Pilihlah Eyeliner Waterproof yang Mudah Dibersihkan

Pilihlah Eyeliner Waterproof yang Cukup Mudah Dibersihkan

Daya tahan dari sebuah eyeliner waterproof tak jarang menyulitkan sebagian wanita saat proses pembersihan. Jika Anda kerepotan sewaktu membersihkannya, Anda sebaiknya ketahui dulu bagaimana cara optimal untuk membersihkan eyeliner. Biasanya, eyeliner waterproof sudah luntur saat dibilas air hangat.

Akan tetapi, beberapa produk memiliki formula tahan terhadap air, keringat, minyak, dan air mata lebih kuat sehingga menggunakan air hangat saja belum mampu menyingkirkannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda siapkan juga cairan pembersih makeup.

Jika eyeliner tipe film dapat dihilangkan cukup mudah dengan air hangat, Anda membutuhkan makeup remover untuk meluruhkan eyeliner tipe lain. Periksalah sensitivitas kulit mata Anda terhadap penggunaan makeup remover untuk menghindari iritasi. Upayakan membeli eyeliner waterproof ataupun pembersih makeup yang teruji aman untuk kulit mata sensitif, bila perlu dari produsen yang sama.

10 Rekomendasi Eyeliner Waterproof Terbaik

Siap menjumpai produk eyeliner waterproof yang diklaim bagus dan berkualitas baik? Berikut kami rekomendasikan 10 merek eyeliner waterproof dengan jenis dan kelebihannya masing-masing. Pilihlah yang mudah diaplikasikan serta mengamini look eye makeup yang Anda inginkan. Selamat memilih!

1. Marc Jacobs Beauty Magic Marc’er Precision Pen

Marc Jacobs Beauty Magic Marcer Precision Pen

Aplikator berujung runcingnya memudahkan penggambaran garis presisi

Suka dengan tampilan garis mata lembut dan berefek natural? Pastikan untuk menggunakan eyeliner yang sanggup membentuk garis mata secara presisi. Salah satu produk terbaik diluncurkan Marc Jacobs Beauty. Eyeliner waterproof ini tersedia dalam 2 konsentrasi warna, yaitu hitam pekat dan rich cocoa.

Definisi eye makeup sempurna dan dramatis akan Anda peroleh berkat eyeliner ini. Magic Marc’er Precision Pen akan menjadikan penampilan Anda lebih memukau saat jumpa klien atau pertemuan profesional lain. Formula liquid eyeliner ini tahan terhadap air tanpa transfer, pudar, dan untuk waktu yang lebih lama.

JenisPencil liquid eyeliner
Pilihan warna2 warna
Kisaran hargaRp438.000

2. Rimmel Scandaleyes Waterproof Kohl Kajal Liner

Rimmel Scandaleyes Waterproof Kohl Kajal Liner

Secara dermatologis dan optalmologi teruji aman untuk kulit mata sensitif

Anda yang mempunyai kulit mata sensitif harus lebih selektif saat memilih eyeliner. Riasan mata tetap maksimal tanpa berisiko mengiritasi kelopak mata dapat Anda wujudkan bersama Rimmel Scandaleyes Waterproof Kohl Kajal Liner. Di samping sediaan warna nude yang populer, eyeliner tahan air ini menghadirkan 9 pilihan warna lain sesuai kebutuhan.

Selain kaya varian warna, masing-masing warna eyeliner merek Rimmel berikut berintensitas tinggi. Rasakan pengalaman menerapkan eyeliner berwarna kuat dengan formula lembut dan bertekstur creamy, membuat Anda semakin mudah dan praktis saat menggaris mata. Selain waterproof, eyeliner dengan harga terjangkau ini juga smudge-proof, sweat-proof, dan heat-proof.

JenisPencil eyeliner
Pilihan warna10 warna
Kisaran hargaRp65.000

3. Make Over Hyperblack Superstay Liner

Make Over Hyperblack Superstay Liner

Memberikan kepuasan untuk Anda yang memiliki kelopak mata berminyak

Tidak ingin mengulang proses touch up berkali-kali karena gatal? Tak usah ragu apabila Anda mencoba eyeliner waterproof keluaran Make Over ini. Berjenis pen eyeliner, Hyperblack Superstay Liner mudah diaplikasikan oleh mereka yang masih pemula sekalipun. Mulai dari garis tipis hingga tebal, percayakan saja kepada eyeliner satu ini.

Berbodi hitam dominan dengan ukuran yang pas di tangan, pencil eyeliner ini begitu elegan dan nyaman digunakan. Aplikator brush-nya lancip dan tipis, sengaja dibentuk menyerupai spidol untuk kaligrafi. Produk ini memberikan hasil yang tidak cuma intens, tetapi juga long-lasting. Berkat smudge-proof-nya, Anda dengan kulit berminyak semakin puas memakainya!

JenisPencil eyeliner
Pilihan warna1 warna
Kisaran hargaRp119.000

4. Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner

Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner

Memiliki pigmentasi cukup baik dengan efek akhir semi-glossy

Eyeliner persembahan Mabelline ini mempermudah Anda setiap kali menciptakan garis mata. Bentuknya yang mirip spidol nyaman digenggam tangan. Aplikator kuas tipis dan lentur namun tidak tajam, mendukung Anda lebih leluasa melukis di kelopak mata. Berkat desain aplikator tersebut pula, akses lebih diberikan untuk Anda yang ingin menajamkan garis bulu mata, baik untuk cat eye atau super edgy winged eyeliner.

Karena terkenal sangat mudah dipakai, eyeliner waterproof ini patut dicatutkan ke dalam wishlist oleh Anda yang tergolong pemula. Sewaktu dipakai, produk ini dipastikan tidak berbau yang mengganggu. Hal lain yang pasti Anda sukai adalah ketika tintanya tak sengaja masuk ke mata, tidak akan membuat pata perih. Eyeliner ini cepat kering saat diaplikasikan, proses berias pun semakin singkat!

JenisPencil eyeliner
Pilihan warna1 warna
Kisaran hargaRp65.000

5. My Darling Liquid Eyeliner Waterproof

My Darling Liquid Eyeliner Waterproof

Harganya bersahabat, cocok dibeli untuk dipakai belajar!

Bila sudah terbiasa memakai liquid eyeliner, kami perkenalkan My Darling Liquid Eyeliner Waterproof berikut ini untuk Anda. Karena terjangkau dari segi harga, produk ini menjadi eyeliner waterproof terlaris di Indonesia. Anda bisa menemukan eyeliner dengan hasil akhir matte ini lebih mudah secara online di marketplace favorit Anda.

My Darling Liquid Eyeliner Waterproof dibekali formula tahan air, cocok untuk Anda yang menginginkan makeup tetap prima lebih lama. Kuas aplikatornya didesain panjang dan runcing, proses pelukisan pun kian mudah. Setelah menggubah garis pada bulu mata, tunggulah beberapa saat sampai eyeliner ini kering.

JenisLiquid eyeliner
Pilihan warna1 warna
Kisaran hargaRp16.000

6. O.TWO.O Rose Gold Super Waterproof Eyeliner Pen

O TWO O Rose Gold Super Waterproof Eyeliner Pen

Memberikan kontrol maksimum dalam ciptakan garis mata

O.TWO.O mendesain bodi eyeliner kepunyaannya ini dengan premium look. Meski tampak mewah, eyeliner waterproof ini tidak akan mengakibatkan kantong Anda jebol. Bertipekan water-based liquid eyeliner, Anda yang menyukai sensasi lembut selama proses pelukisan perlu sekali mencoba produk ini.

Tak sama dengan liquid eyeliner pada umumnya, dari segi aplikator O.TWO.O mengutamakan bentuk pensil supaya memudahkan pengguna dalam melukis garis mata secara presisi. Memiliki pigmentasi warna guna menonjolkan efek mata dramatis, formula smudge-proof memastikan warna tidak mudah luntur oleh sebum.

JenisPencil liquid eyeliner
Pilihan warna1 warna
Kisaran hargaRp31.000

7. Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner

Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner

Tak masalah bila Anda masih amatir, eyeliner ini tetap mudah diaplikasikan!

Banyak pasang mata terpesona oleh kesan dramatis yang ditimbulkan eyeliner besutan Somethinc ini. Belum lagi kemudahan yang ditawarkan, baik pemula maupun profesional pastilah jatuh hati terhadap eyeliner waterproof berikut ini. Dari pagi sampai malam, liquid eyeliner ber-packaging mewah ini tetap on tanpa efek luntur akibat air mata, air, ataupun sebum.

Warna superblack yang terlukis akan mempertegas tampilan mata. Kuas eyeliner-nya tidak keras yang selain praktis dipakai, juga tidak membuat cairan eyeliner beleber kemana-mana. Mulai dari kelopak mata normal hingga berminyak, Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner adalah produk yang tak boleh dilewatkan!

JenisLiquid Eyeliner
Pilihan warna1 warna
Kisaran hargaRp55.000

8. O.TWO.O 24/7 Waterproof Liquid Eyeliner

O TWO O 24/7 Waterproof Liquid Eyeliner

Meski murah, eyeliner ini tahan lama dan tidak mengiritasi mata

Dengan produk ini, Anda bisa menikmati eye makeup look dramatis tanpa membuat kantong meringis. Cukup dengan puluhan ribu saja, O.TWO.O 24/7 Waterproof Liquid Eyeliner akan menemani hari-hari Anda di luar rumah. Berdesain mewah dari segi kemasan, eyeliner ini juga menjadi andalan para pemula hingga kalangan makeup expert sekalipun.

Selain menguntungkan Anda dari segi finansial, eyeliner cetusan O.TWO.O ini takkan membuat Anda berlama-lama di depan kaca. Benar sekali, semua itu karena kemudahan pakai dan formula cepat kering yang ditawarkan. Untuk pelajar remaja dan mahasiswa yang belum memiliki penghasilan tetap, namun ingin terus terlihat maksimal didukung makeup, pilih saja eyeliner ini!

JenisLiquid eyeliner
Pilihan warna1 warna
Kisaran hargaRp30.000

9. Focallure All-Day Waterproof Liquid Eyeliner

Focallure All Day Waterproof Liquid Eyeliner

Telah dibuktikan lewat uji lab long-lasting hingga 24 jam

Sedang berburu eyeliner waterproof yang cepat kering? Kami harap produk Focallure ini berhasil menghentikan pencarian Anda. Selain diklaim cepat kering, eyeliner beraplikator tipis ini mudah digoreskan saat proses pelukisan garis mata. Anda dapat menggambar thin line hingga bold line berdasarkan kebutuhan tanpa mengeluarkan effort lebih.

Setelah teraplikasikan, All-Day Waterproof Liquid Eyeliner akan menampilkan dramatic stroke yang pasti akan Anda sukai. Uniknya lagi, eyeliner seharga tak sampai 50 ribuan ini juga dimodali daya tahan yang tangguh dari skipping, smudging, dan pulling hingga seharian.

JenisLiquid eyeliner
Pilihan warna1 warna
Kisaran hargaRp34.000

10. Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner

Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner

Tahan hingga belasan jam dari air mata, keringat, dan bahkan cipratan hujan

Wujudkan keinginan Anda peroleh garis mata naturally dramatic dengan mengandalkan eyeliner ini. Untuk eye makeup look yang bergaris thin ataupun thick sekalipun, Anda tetap bisa mengkreasikannya bersama Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner. Dengan kata lain, produk ini akan mendukung pendefinisian mandiri terhadap segala keinginan Anda!

Susunan komponen yang tercantum dipastikan easy to glide, menjadikannya ramah bagi pengguna amatir sampai profesional. Dipakai hingga belasan jam pun Anda bebas waswas dari makeup luntur. Entah itu minyak, air mata, dan bahkan air hujan dijamin tidak akan membuat warna eyeliner ini luntur. Bagi pemilik kelopak mata berminyak, nampaknya eyeliner ini akan menjadi holy grail Anda yang tidak ingin repot retouch di sela-sela aktivitas.

JenisLiquid eyeliner
Pilihan warna12 warna
Kisaran hargaRp350.000

Lihat juga rekomendasi eyeliner terbaik lainnya di sini!

Apakah Anda tetap ingin menggunakan eyeliner namun tidak dengan formula waterproof? Good news! Berikut ini ulasan yang bisa Anda simak untuk mengecek produk eyeliner terbaik lain yang tidak mengantongi formula waterproof.

Untuk Anda yang lebih menyukai eyeliner tipe pensil karena alasan kemudahan, sepuluh produk terbaik pencil eyeliner dapat dipilih berdasarkan kebutuhan. Berbagai merek eyeliner tipe pensil atau non-waterproof formula tersedia pada artikel berikut. Silakan disimak!

Kesimpulan

Dari ke-10 produk rekomendasi kami, manakah eyeliner waterproof yang paling cocok untuk Anda? Kami harap Anda berhasil temukan produk terbaik untuk menciptakan look dramatis dan menonjol pada mata. Selain mengutamakan formula waterproof yang tahan lama, lebih baik lagi jika Anda juga menjadikan formula antikeringat dan antiminyak sebagai faktor pertimbangan tambahan.

Eyeliner waterproof terbaik takkan mudah luntur setelah diaplikasikan. Karena hal tersebut pula, dianjurkan supaya Anda menyediakan makeup remover untuk memudahkan proses cleansing. Cek dulu kondisi mata Anda untuk menghindari reaksi sensitif dari pemakaian makeup remover. Semoga artikel kami kali ini berguna untuk Anda, ya!

(Visited 69 times, 1 visits today)