Written by 03:52 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Eyeliner Pensil Terbaik

Jordana 12HR Made To Last Liquid Eyeliner Pencil

Kelebihan yang dimiliki dari jenis eyeliner pensil terbaik adalah lebih mudah digunakan. Terutama buat pemula yang baru belajar menggunakan alat makeup ini, maka eyeliner pencil bisa membantu memberikan hasil yang lebih baik. Adapun bentuk lain dari eyeliner seperti liquid, gel, dan cake yang sebagian hanya bisa dipakai oleh para profesional atau makeup artist. Jadi, apabila Anda masih belum terlalu ahli, disarankan untuk menggunakan eyeliner bentuk pensil terlebih dahulu.

Eyeliner pensil biasa digunakan untuk menciptakan garis pada area kelopak mata dengan tujuan memberikan ekspresi pada mata agar lebih dramatis. Kebanyakan eyeliner pensil sendiri dibuat untuk kebutuhan makeup sehari-hari, semisal pergi ke kantor, kampus, atau bahkan acara resmi. Namun jika ingin digunakan dalam jangka waktu lama, maka perlu menggunakan eyeliner pensil yang tahan lama, misalnya mengandung fitur waterproof ataupun smudge-proof.

10 Rekomendasi Eyeliner Pensil Terbaik

Apabila saat ini Anda sedang mencari sebuah produk kosmetik celak atau penggaris mata berbentuk pensil, maka pastikan Anda memilih yang berkualitas bagus. Ada banyak merek eyeliner pensil terbaik di pasaran, seperti Maybelline, Wardah, Make Up For Ever, Pixy, dan lain-lain. Agar tidak salah dalam menentukan produk, kami dari kami sudah merangkum beberapa produk pencil eyeliner best seller yang tentunya punya kualitas mumpuni.

1. Wardah Pencil Eyeliner

Eyeliner Pensil Terbaik Wardah Pencil Eyeliner

Kisaran harga: Rp40.000

Ujung aplikatornya lembut, bentuk garis semakin nyaman!

Pada urutan pertama kami akan ajak Anda berkenalan dengan Wardah Pencil Eyeliner. Tentu kita tidak perlu membahas brand lokal yang sudah lama mengepakkan sayapnya di dunia kosmetik ini. Wardah sendiri mengeluarkan eyeliner pensil lokal yang murah ini dengan tujuan utama memberikan efek mata yang lebih besar, hidup, dan segar. Bicara soal kualitas, meskipun harga jual eyeliner pensil terbaik ini terjangkau, kemampuan yang dimiliki cukup memukau.

Wardah Pencil Eyeliner punya ujung aplikator yang lembut sehingga memudahkan proses penggunaan. Anda bisa membentuk garis atau titik-titik terlebih dahulu pada kelopak mata luar maupun kelopak mata luar dengan gampang. Selain itu, eyeliner pencil persembahan Wardah ini juga mampu memberikan tampilan mata yang cantik ala wanita Korea. Warna yang dihasilkan terlihat natural dan tidak berlebihan. Kekurangan dari eyeliner pensil merek Wardah ini adalah kurang tahan terhadap air.

2. Maybelline Master Liner 24HR Cream Pencil

Maybelline Master Liner 24HR Cream Pencil

Kisaran harga: Rp38.000

Bentuk packaging yang mudah dibawa bepergian

Produk celak yang diciptakan oleh Maybelline mungkin akan menjadi jawaban bagi Anda yang sedang mencari eyeliner yang tahan lama. Maylline Master Liner 24HR Cream Pencil sendiri terdiri dari dua pilihan warna, yakni cokelat dan hitam. Jika Anda mau punya warna mata yang lebih ekspresif dan natural, Anda bisa pilih warna yang hitam. Eyeliner pensil merek Maybelline ini dikemas dalam packaging yang sangat simpel, ringan, dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Pada bagian kemasan luarnya sendiri, Maybelline memasangkan keterangan berupa klaim dari produk ini. Beberapa klaimnya antara lain penggaris mata bentuk pensil ini punya tekstur yang creamy dengan ujung yang lembut. Tak hanya itu, Maybelline juga memastikan warna dari eyeliner pensil ini mudah keluar dengan hasil intens. Terakhir, eyeliner ini sudah dibekali dengan kemampuan smudge-proof dan waterproof sehingga lebih tahan air dan tidak mudah luntur.

3. NYX Jumbo Eye Pencil

NYX Jumbo Eye Pencil

Kisaran harga: Rp70.000

Warnanya pigmented, teksturnya easy to blend

NYX mengeluarkan eye pencil yang dalam satu produk menyimpan beberapa fungsi. Jadi buat Anda yang malas untuk bawa produk makeup terlalu banyak, NYX Jumbo Eye Pencil ini cocok untuk Anda beli. Dengan harga jual eyeliner di bawah 100 ribuan ini, Anda sudah bisa memperoleh fitur penggunaan sebagai eyeshadow base, eyeshadow, ataupun eyeliner. Sama seperti namanya, eyeliner pensil terbaik dari NYX ini punya ukuran packaging yang cukup besar, terbuat dari plastik.

NYX Jumbo Eye Pencil hadir dengan berbagai macam pilihan warna, mulai dari warna matte polos sampai shimmery. Jenis pensil dari eyeliner ini sendiri bukan yang bersifat automatic pencil, sehingga perlu diraut terlebih dahulu. Tekstur yang dimiliki oleh eyeliner pensil ini glides on smoothly alias creamy yang lengket namun mudah di-blend dan warnanya pigmented. Jika ingin hasil yang optimal dan tahan lama hingga 8 jam, NYX Jumbo Eye Pencil ini bisa digunakan sebagai eyeshadow base di bagian eyelid.

4. ESQA Brow Pomade Pencil

ESQA Brow Pomade Pencil

Kisaran harga: Rp115.000

Desain inovatif yang disukai banyak wanita

ESQA Brow Pomade Pencil merupakan salah satu eyeliner pensil kesukaan salah seorang makeup beauty vlogger, Tasya Farasya. Tahukah Anda kalau brand ESQA merupakan merek lokal? Meskipun berasal dari dalam negeri, kualitas yang dimiliki oleh ESQA Brow Pomade Pencil tidak kalah dengan eyeliner pensil asal luar negeri. ESQA merumuskan produk ini dengan inovatif sehingga bentuknya tidak seperti eyebrow pencil konvensional.

ESQA Brow Pomade Pencil mempunyai dua ujung yang berbeda, pada satu sisi berbentuk segitiga dan pada sisi lain terdapat spoolie. Dengan aplikator yang berbentuk segitiga, Anda bisa membuat bentuk alis lebih presisi. Sedangkan penggunaan spoolie akan menyempurnakan hasil akhir yang diinginkan. Tekstur dari eyeliner pensil terbaik ini sangat creamy dengan formula yang natural, mudah dibaurkan, dan buildable.

5. JustMiss Cosmetics Eyebrow Pencil

JustMiss Cosmetics Eyebrow Pencil

Kisaran harga: Rp7.000

Telah dilengkapi dengan rautan dan spoolie brush

JustMiss memberanikan diri dalam meluncurkan eyebrow pencil dengan harga yang sangat murah, yakni di bawah 10 ribu saja! Meskipun harganya tergolong kaki lima, JustMiss sudah melengkapi eyeliner pensil ini dengan rautan dan spoolie brush sebagai aplikatornya. Ukuran dari produk ini juga panjang sehingga bisa masa penggunaannya bisa lebih lama. Untuk teksturnya sendiri, JustMiss Cosmetics Eyebrow Pencil cukup empuk.

Tak hanya itu, warna yang dikeluarkan juga cukup pigmented. Hanya dengan satu kali swatch dengan arsiran halus, warnanya sudah keluar. Keunggulan lain dari eyeliner pensil ini adalah tidak adanya hint kemerahan pada setiap shade-nya. Jika Anda punya kulit berminyak, perlu kehatian-hatian lebih saat menggunakan produk ini, Alasannya, produk ini tidak bersifat super waterproof sehingga rentan smudge dan meninggalkan noda di kulit sekitar alis.

6. Make Up For Ever Aqua XL Eye Pencil Waterproof Eyeliner

Make Up For Ever Aqua XL Eye Pencil Waterproof Eyeliner

Kisaran harga: Rp340.000

Bertekstur creamy yang sturdy alias tidak rapuh

Eyeliner pensil terbaik merek Make Up For Ever ini didaulat sebagai salah satu eyeliner pencil terbaik dalam industri makeup. Jika melihat harga jualnya, tentu tak heran produk ini punya kualitas oke dan bahkan menjadi favorit banyak makeup enthusiast. Yang perlu Anda tahu sebelum membelinya, produk ini tidak bersifat retractable, jadi perlu diraut saat ingin digunakan. Kemudian untuk teksturnya, perangkat makeup mata ini punya tekstur yang creamy namun tetap sturdy sehingga tidak rapuh.

Tak hanya itu saja, Make Up For Ever Aqua XL Eye Pencil Waterproof Eyeliner juga punya pigmentasi warna yang juara! Dengan formula yang sangat lembut, eyeliner pensil tahan air ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan ke area mata. Make Up For Ever menyediakan beberapa pilihan warna yang berbeda, mulai dari yang netral hingga warna vivid yang fun. Selain itu, setiap shade dari eyeliner pensil waterproof yang tahan lama ini juga mampu memberikan hasil akhir yang berbeda, mulai dari matte, satin, diamond, iridescent, sampai metallic!

7. Jordana 12HR Made To Last Liquid Eyeliner Pencil

Jordana 12HR Made To Last Liquid Eyeliner Pencil

Kisaran harga: Rp45.000

Formulanya diklaim tahan selama 12 jam

Tidak ingin mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah namun tetap ingin memperoleh eyeliner pensil yang bagus dan tahan lama? Tenang, Anda bisa memilih eyeliner pensil dari Jordana. Pasalnya, selain murah, eyeliner pensil ini juga diklaim oleh Jordana mempunyai formula yang bisa bertahan hingga 12 jam pemakaian. Namun yang perlu diketahui, eyeliner pensil ini punya bentuk cair meskipun dikemas dalam pen packaging.

Karena berjenis liquid, eyeliner cair pensil ini mampu memberikan warna yang intens. Anda tak perlu khawatir setelah diaplikasikan warnanya akan turun ke area mata atau sekitar alis. Alasannya, Jordana 12HR Made To Last Liquid Eyeliner Pencil sudah dibekali dengan kemampuan tahan air dan tidak akan berpindah. Selain itu, produk ini juga tergolong sebagai eyeliner pensil yang aman karena tidak mengandung paraben.

8. Viva Cosmetics Perfect Shape Pencil Matic Eyeliner

Viva Cosmetics Perfect Shape Pencil Matic Eyeliner

Kisaran harga: Rp36.000

Aplikator lembut sehingga halus saat digunakan

Viva Cosmetics Perfect Shape Pencil Matic Eyeliner pernah menjadi produk kosmetik untuk mata yang hits pada masanya. Meski sudah lama keluarnya, eyeliner pensil terbaik ini hingga sekarang masih laku di pasaran. Salah satu alasannya tak lain karena harganya yang murah, yakni hanya 30 ribuan saja! Meskipun murah, produk ini tersedia dalam 3 varian, yakni hitam, cokelat, dan ash brown. Packaging dari eyeliner pensil ini slim dan panjang dengan diameter yang kecil.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Viva Cosmetics melalui eyeliner pensil seri Matic ini adalah ujung aplikator yang lembut dan halus sehingga tidak sakit ketika digunakan. Selain itu, Viva Cosmetics juga menambahkan kandungan Vitamin E dan Vitamin C sebagai antioksidan yang sekaligus memberikan efek melembabkan. Viva Cosmetics juga mngklaim eyeliner pensil buatannya ini waterproof, long-lasting, smudge-proof, smooth result, dan natural look finish.

9. SilkyGirl Funky Eyelights Pencil

Silkygirl Funky Eyelights Pencil

Kisaran harga: Rp35.000

Dapat diandalkan untuk berkegiatan yang memakan waktu hingga seharian

Pernah menemui masalah di tengah jam-jam ngantor seperti riasan mata yang mulai luntur akibat sudah menempel terlalu lama? Dengan SilkyGirl Funky Eyelights Pencil, Anda tak akan lagi menjumpai gangguan tersebut. Alasannya, eyeliner pensil yang awet ini mampu bertahan lama tanpa smudge meskipun Anda menggesek atau mengucek mata. Produk ini bisa digunakan bersama eyeshadow ataupun sebagai eyeliner pensil anti luntur di bawah mata untuk tampilan mata yang lebih segar.

Soal warnanya, tentu eyeliner pensil murah dan bagus dari SilkyGirl ini punya pigmentasi yang baik. Bahkan, warna yang dihasilkan juga tidak terkesan berlebihan sehingga ekspresi mata terlihat lebih natural dan alami. Sementara bicara mengenai teksturnya, produk ini punya tekstur yang creamy namun tetap mudah diraut (non-retractable). Adapun kelebihan lain yang tak boleh dilupakan dari produk ini adalah bisa menghemat waktu karena penggunaannya yang super easy.

10. Pixy Line & Shadow

Pixy Line and Shadow

Kisaran harga: Rp33.000

Memiliki staying power yang juara!

Pixy Line & Shadow memang sudah lama digadang-gadang sebagai salah satu eyeliner pensil favorit banyak wanita idonesia. Dikemas dalam bentuk yang umum layaknya eyeliner pensil lainnya, Anda bisa melihat warna yang dihasilkan pada bagian bawah kemasan. Untuk pilihan warnanya sendiri, Pixy mengeluarkan 7 varian berbeda, yakni Black, Bronze, White, Green, Purple, Blue, dan Mint.

Dengan produk ini, Anda hanya perlu menekan dengan ringan. Tidak perlu keras-keras karena Pixy Line & Shadow punya tekstur yang sangat empuk dan creamy. Anda bisa memanfaatkan eyeliner pensil ini sebagai eyeshadow base atau langsung dipakai untuk eyeshadow juga bisa. Selain itu, eyeliner pensil bagus ini juga punya staying power yang luar biasa. Untuk wudhu, membasuh muka, atau terkena keringat, Pixy Line & Shadow tidak akan luntur karena bersifat waterproof dan smudge-proof!

Lihat juga rekomendasi eyeliner waterproof dan non-waterproof lainnya di sini!

Untuk aktivitas yang lebih lama, perlu dipertimbangkan eyeliner yang daya tahannya cukup lama. Anda bisa mengandalkan eyeliner waterproof sebagai pilihan utama. Bila tertarik menggunakannya, informasi pada taut berikut mungkin akan memudahkan Anda menemukan eyeliner waterproof ataupun non-waterproof dengan kualitas terbaik. Pilihlah berdasarkan kebutuhan, ya!

10 Rekomendasi Eyeliner Waterproof Terbaik
10 Rekomendasi Eyeliner Non-Waterproof Terbaik

Kesimpulan

Ada satu tip yang perlu Anda ketahui saat membeli sebuah eyeliner pensil terbaik. Terutama jika punya sifat anti air dan anti luntur, Anda bisa menghapus makeup product tersebut dengan remover yang oil based atau bisa juga menggunakan baby oil. Kemudian, Anda juga perlu memilih pencil eyeliner dengan hasil akhir sesuai gaya yang diinginkan, apakah natural, tampilan smokey eye, atau cat eye look. Jangan lupa juga untuk menggunakan produk yang non-allergenic, terutama untuk Anda yang menggunakan lensa kontak.

(Visited 5.283 times, 50 visits today)