Written by 08:46 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik

Focallure All Day Waterproof Liquid Eyeliner

Belum cukup hanya dengan eyeshadow, tampilan mata akan terlihat lebih sempurna dengan sentuhan eyeliner. Eyeliner terbaik diciptakan sebagai produk kosmetik untuk mengoreksi bentuk mata yang terlalu lebar ataupun sipit. Para makeup enthusiast yang sudah ahli biasanya juga mempunyai trik-trik tertentu dalam menggunakan eyeliner untuk memperoleh look yang berbeda. Beda jenis dan tempat pengaplikasian eyeliner juga akan membedakan hasil akhirnya.

Jenis eyeliner sendiri yang paling umum adalah eyeliner berbentuk pensil, liquid, gel, liquid pencil, cake, dan retractable. Buat Anda yang masih belum mahir menggunakan eyeliner maka pencil eyeliner merupakan pilihan yang cocok digunakan. Sedangkan para makeup professional bisa menghasilkan berbagai macam gaya dengan menggunakan eyeliner berjenis cake yang punya tekstur lebih padat dibandingkan jenis eyeliner lainnya.

10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik

Untuk memperoleh riasan mata yang semakin memukau, eyeliner yang asli memang tak bisa dipisahkan dari rangkaian kegiatan memanipulasi penampilan wajah. Oleh karenanya, penggunaan eyeliner yang bagus untuk bawah mata juga tak bisa seketika memberikan hasil yang sempurna. Perlu pemilihan produk yang tepat agar finish penggunaannya menjadi lebih optimal. Jika Anda tak ingin salah memilih, silakan dilihat daftar merek eyeliner terbaik yang sudah kami rangkum berikut ini.

1. Pixy Line & Shadow

PIXY Line and Shadow

Kisaran harga: Rp35.000

Bisa mengalihfungsikan sebagai eyeshadow base

Jika ingin memperoleh tampilan mata yang terlihat lebih hidup dan mempesona, Anda bisa menggunakan Pixy Line & Shadow. Pixy Cosmetics menyediakan eyeliner pensil terbaik yang bisa digunakan untuk para pemula. Tersedia dalam 7 pilihan warna berbeda, yakni black, white, purple, bronze, green, mint, dan blue. Meskipun dibuat oleh brand dalam negeri, eyeliner merek lokal ini tidak boleh dianggap remeh.

Pasalnya, hanya dengan pasaran harga 30 ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan eyeliner dengan tekstur yang sangat lembut dan creamy dengan warna yang pigmented. Karena formulanya yang begitu ringan, Anda tak perlu mengaplikasikan eyeliner ini dengan tenaga ekstra. Selain itu, tekstur yang sangat creamy dari Pixy & Line Shadow juga tidak akan menyakiti kelopak mata saat digunakan.

2. SilkyGirl Perfect Matte Liquid Eyeliner

SilkyGirl Perfect Matte Liquid Eyeliner

Kisaran harga: Rp55.000

Bentuk winged eyeliner semakin karena aplikator berujung runcingnya

Kebanyakan pemula berusaha mencari aman dengan mencari produk eyeliner berbentuk pensil. Namun apabila Anda termasuk yang berani mengambil sedikit risiko demi memperoleh hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan liquid eyeliner terbaik dari SilkyGirl. Eyeliner satu ini dirancang dalam kemasan bentuk jar yang kecil dengan aplikator yang tidak terlalu bulky. Dengan ukuran packaging yang kecil dan terbilang kuat, Anda bisa membawa eyeliner ini ke dalam makeup pouch tanpa takut tumpah.

Jika rata-rata liquid eyeliner memberikan hasil akhir yang terkesan glossy, SilkyGirl Perfect Matte Liquid Eyeliner memberikan tampilan matte finish. SilkyGirl juga menyediakan aplikator dengan ujung yang runcing sehingga memberikan kemudahan untuk membentuk garis yang menghasilkan gaya sedehana atau gaya winged eyeliner. Kuas aplikator dari eyeliner untuk mata sipit ini juga punya kelenturan yang baik sehingga nyaman saat dipakai. Dengan begitu, Anda juga bisa membentuk garis yang rapi tanpa memerlukan bantuan cotton bud.

3. Focallure All-Day Waterproof Liquid Eyeliner

Focallure All Day Waterproof Liquid Eyeliner

Kisaran harga: Rp45.000

Terbukti 100% waterproof dan smudge-proof formula dengan ketahanan 24 jam

Selain Korea, negara Asia lain yakni Cina juga punya brand kosmetik terkemuka yang sangat dikenal oleh banyak perempuan Indonesia, yaitu Focallure. Berbagai produk kosmetik berkualitas baik dimiliki oleh Focallure, seperti Focallure All-Day Waterproof Liquid Eyeliner. Eyeliner terbaik ini dikemas dalam bentuk pensil dengan tutup yang dapat mengunci dengan baik. Pada bagian ujung eyeliner terdapat aplikator berjenis felt tip yang bisa menggambar garis tebal dan tipis dengan mudah.

Berbagai kelebihan dikantongi oleh Focallure All-Day Waterproof Liquid Eyeliner, salah satu contohnya adalah aplikator yang mampu mengirimkan stay color dengan cepat. Anda juga tidak perlu khawatir warna eyeliner-nya merambat ke garis-garis halus di sekitar mata. Eyeliner anti air dari Focallure sendiri memberikan hasil akhir matte dengan warna hitam pekat yang intens. Selain itu, eyeliner anti luntur ini juga diklaim 100% waterproof formula, long-lasting hingga 24 jam, dan smudge-proof.

4. Dolly Wink Liquid Eyeliner

Dolly Wink Liquid Eyeliner

Kisaran harga: Rp265.000

Tidak mudah luntur sebab dibekali fungsi waterproof

Tak sedikit para pemula yang mengeluh warnanya belepotan ketika mengaplikasikan eyeliner. Jika Anda termasuk yang sering mengalaminya, sekarang sudah saatnya Anda berganti menggunakan Dolly Wink Liquid Eyeliner. Dengan ujung kuas yang tipis, eyeliner yang cocok untuk pemula ini tak akan menyebabkan warna eyeliner merambat ke area yang tak diinginkan. Dikemas dalam bentuk pensil yang berdesain lucu dan imut, Anda bisa akan lebih senang saat menggunakannya.

Dolly Wink Liquid Eyeliner sendiri diklaim sebagai eyeliner yang bisa langsung menempel di kulit sejak pertama kali digunakan. Dengan formula yang cepat kering, Anda bisa lebih hemat waktu untuk melihat hasilnya. Selain itu, Dolly Wink juga menjadikan eyeliner tahan lama ini bersifat waterproof dan tidak mudah luntur. Meskipun demikian, eyeliner paling awet satu ini tetap mudah dihapus dengan air hangat. Dolly Wink melengkapi produk ini dengan ekstrak madu untuk memberikan kelembaban sekaligus merawat kulit kelopak mata.

5. Make Over Eyeliner Pencil

Make Over Make Over Eyeliner Pencil

Kisaran harga: Rp80.000

Tekstur creamy memastikan aman tanpa memicu iritasi

Masih belum berani menggunakan eyeliner yang cukup risky seperti liquid eyeliner? Tidak masalah, Anda juga bisa memperoleh ekspresi mata yang lebih hidup dengan eyeliner pensil dari Make Over. Sebagai brand lokal yang sudah lama menjadi favorit banyak wanita Indonesia, tentu eyeliner keluaran Make Over satu ini wajib Anda beli dan gunakan. Make Over menjamin eyeliner ciptaannya tidak akan menyebabkan iritasi karena bertekstur creamy sehingga mudah dan lembut saat digunakan.

Dengan eyeliner pensil pigmented persembahan Make Over ini, Anda bisa mendapatkan 3 fungsi sekaligus, yakni membuat tampilan mata lebih dramatis, mengubah penampilan, sekaligus memperkuat ekspresi pada wajah. Make Over mengeluarkan 11 shades dengan warna yang cantik-cantik, seperti Black Jack, Navy Blue, Royal Blue, Brown Latte, White Techno, Posh Purple, Classic Green, Glam Gold, Nude Sleek, Silver Line, dan Goddess Gold.

6. Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

Wardah EyeXpert Optimum Hi Black Liner

Kisaran harga: Rp65.000

Pencil eyeliner berbentuk slim yang antiair, antikeringat, dan berlabel halal

Wardah mempunyai eyeliner unggulan yang sudah menjadi kesukaan banyak orang. Bahkan, tak sedikit selebgram yang menggunakan produk ini untuk menunjang penampilannya. Sebagai eyeliner di bawah 100 ribuan, Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner dikemas dalam packaging yang terlihat mewah, eksklusif dan terkesan mahal. Berjenis eyeliner pen yang berbentuk slim, produk ini tak akan memakan banyak ruang di dalam makeup pouch.

Aplikator dari Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner sendiri menyerupai ujung spidol yang tampak kaku. Tapi tunggu dulu, sebab ketika digunakan aplikator tersebut sangat fleksibel dan nyaman. Produk ini juga sudah dibekali dengan fitur waterproof dan smudgeproof sehingga saat terkena air, semisal saat berwudhu, tidak akan luntur. Jika ingin bergaya dengan cat eye style, aplikator dari eyeliner yang halal merek Wardah ini juga bisa memberikan garis yang presisi, lho!

7. Emina Eye Do Crayon Eyeliner

Emina Eye Do Crayon Eyeliner

Kisaran harga: Rp50.000

Dilengkapi smudger untuk ciptakan berbagai look

Ingin bersaing dengan brand lokal lainnya, Emina meluncurkan eyeliner dengan desain yang terlihat cute dan girly sehingga lebih cocok buat remaja, Meski demikian, Emina Eye Do Crayon Eyeliner ini juga cocok untuk Anda yang sudah berusia 20 atau 30 tahunan. Buat penggunaan sehari-hari, eyeliner ini bisa dipakai tipis-tipis namun tetap memberikan warna yang hitam pekat. Jika ingin dipakai untuk datang ke acara-acara penting, Emina Eye Do Crayon Eyeliner juga bisa diandalkan.

Meskipun berjenis pensil, eyeliner crayon dari Emina punya tekstur yang sangat creamy. Bahkan, saking creamy-nya, sebagian orang juga mengira kalau ini merupakan versi lain dari gel eyeliner dengan harga yang lebih murah. Selain itu, eyeliner terbaik dari Emina ini juga dilengkapi dengan smudger untuk menghasilkan look-look yang berbeda. Emina juga menambahkan rautan sehingga ujung aplikatornya bisa tetap runcing dan mudah digunakan.

8. SilkyGirl Perfect Sharp Matte

SilkyGirl Perfect Matte Liquid Eyeliner

Kisaran harga: Rp62.000

Seri eyeliner untuk matte finish yang memukau

Rata-rata eyeliner terbaik memang punya bentuk yang ramping sehingga tidak memenuhi tempat di makeup pouch. Sama halnya dengan SiklyGirl Perfect Sharp Matte, eyeliner ini dikemas dengan packaging berbentuk spidol yang ringkas dengan warna badan hitam dan tutupnya berwarna kuning terang. Sebenarnya SilkyGirl punya seri lain pada koleksi Perfect Sharp Eyeliner ini, yakni yang memberikan hasil glossy dan matte.

Jika Anda tidak suka dengan hasil glossy, terlebih dengan efek pantulan cahaya matahari, maka versi yang matte bisa dipilih. Eyeliner yang aman ini juga cocok digunakan oleh para pengguna lensa lunak atau softlens karena tidak menyebabkan iritasi (ophthalmologist tested). Tak hanya itu, sesuai namanya, SilkyGirl Perfect Sharp Matte punya aplikator yang berujung runcing dan lancip. Dengan dukungan body yang cukup panjang dan aplikatornya, Anda bisa membuat garis tebal atau tipis hanya sekali coretan tanpa ada bagian yang bolong-bolong.

9. Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner

Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner

Kisaran harga: Rp90.000

Ketebalan kuasnya hanya 0,05 mm

Sudah banyak makeup artist yang menggunakan Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner. Produk ini merupakan salah satu rangkaian produk seri Eyestudio dari Maybelline. Dari packagingnya, eyeliner ini punya bentuk seperti pensil dengan body berwarna hitam dan tutup berwarna emas. Pada bagian badan eyeliner pencil ini terdapat tulisan berwarna gold yang membuatnya terlihat elegan, padahal harganya tak mencapai 100 ribuan!

Bicara mengenai performa, eyeliner ini dibekali dengan kuas yang memiliki ketebalan hanya 0,05 mm. Aplikator tersebut juga punya tekstur yang lembut sehingga tidak terasa efek menusuk saat digunakan pada bagian kelopak dalam mata. Formula dari eyeliner yang mudah digenggam ini juga cepat kering. Satu kekurangan dari eyeliner berbentuk spidol ini adalah warnanya yang kurang pigmented sehingga perlu pengaplikasian beberapa kali untuk finish yang lebih baik.

10. L’oreal Paris Super Liner Ultra Sharp

L’oreal Paris Super Liner Ultra Sharp

Kisaran harga: Rp120.000

Anti-smudge menjadi salah satu keunggulannya!

Benar sekali, dari desain packaging, L’oreal Paris Super Liner Ultra Sharp punya kemiripan dengan Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner. Namun soal kualitas, bisa dibilang kalau eyeliner dari L’oreal Paris lebih unggul ketimbang produk sebelumnya. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh produk ini adalah tidak smudge meski sudah dipakai beberapa jam setelah pengaplikasian, meskipun kelopak mata mulai mengeluarkan minyak.

Selain itu, eyeliner spidol ini juga punya ujung aplikator kuas yang runcing, kecil, dan tipis sehingga memberikan kenyamanan saat pemakaian. L’oreal Paris Super Liner Ultra Sharp sendiri mampu memberikan warna dengan pigmentasi baik. Hanya dengan satu kali apply, warna hitam dari eyeliner paling bagus ini sudah kelihatan dengan pekat. Untuk hasil akhirnya, L’oreal Paris Liner Ultra Sharp memberikan finish matte yang tidak mudah luntur.

Kesimpulan

Dalam proses menentukan produk eyeliner terbaik, Anda perlu tahu kebutuhannya terlebih dahulu untuk apa. Jika ingin datang ke acara-acara formal seperti pesta pernikahan alias kondangan, maka eyeliner berjenis liquid bisa digunakan. Namun jika untuk kegiatan harian, Anda cukup menggunakan pencil eyeliner yang populer dan banyak digunakan. Jenis eyeliner pensil sendiri lebih banyak disukai karena paling mudah digunakan serta tidak gampang mbleber dibandingkan jenis eyeliner lainnya.

(Visited 8.662 times, 50 visits today)