Written by 07:12 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Eyeshadow Terbaik

Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow

Eyeshadow atau perona mata merupakan kosmetik yang umum dipakai oleh kaum wanita, meski sebagian pria juga ada yang menggunakannya untuk beberapa keperluan. Biasanya eyeshadow digunakan pada bagian kelopak mata atau tepatnya di bawah alis mata. Tujuan dari penggunaan perona mata sendiri tak lain adalah untuk meningkatkan penampilan agar lebih menarik dengan mata yang lebih menonjol atau berdimensi.

Sebagai untuk menghias kelopak mata, dilansir dari Genius Beauty, eyeshadow juga bisa digunakan sebagai eyeliner yang mana bentuknya adalah bubuk. Ada juga fungsi lain dari eyeshadow adalah untuk menerangkan warna kelopak mata yang gelap agar lebih bersinar mengombinasikan warna, mengisi dan membentuk alis, sebagai blush on untuk mewarnai pipi, serta dipakai sebagai highlighter agar wajah lebih berbinar.

10 Rekomendasi Eyeshadow Terbaik

Beragam fungsi tersebut memang bukan tujuan utama dari penggunaan eyeshadow. Karena tampilan mata yang berdimensi, berwarna seimbang, dan terlihat menarik merupakan kegunaan utama dari sebuah eyeshadow. Jika Anda bertanya-tanya apakah merek eyeshadow terbaik yang ada di pasaran, berikut kami akan membagikan daftar pilihan produk perona mata yang tepat buat Anda. Setiap eyeshadow tersebut ada yang disertai glitter dan ada yang tanpa glitter.

1. Inez Cosmetics Color Contour Plus Eye Shadow Collection

Inez Cosmetics Color Contour Plus Eye Shadow Collection

Kisaran harga: Rp42.000

Cocok untuk berbagai acara berkat 8 koleksi warna berbeda

Tentu menjadi kebanggaan tersendiri jika bisa menggunakan eyeshadow yang bagus untuk pemula dari brand lokal. Inez Cosmetics melalui Color Contour Plus Eye Shadow Collection menjamin setiap perempuan dapat menampilkan kesan mata yang berbayang dengan menawan. Produk yang sudah dipakai oleh banyak orang ini tersedia dalam 8 koleksi warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara ataupun kesukaan Anda.

Setiap varian warna dari Inez Cosmetics Color Contour Plus Eye Shadow Collection bersifat pigmented sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan base eyeshadow. Bahkan, warna natural yang dihasilkan juga bisa dipakai untuk segama macam acara, baik hanya untuk acara kumpul dengan teman hingga acara resmi seperti pesta pernikahan. Selain itu, warna yang terkesan warm menjadikan eyeshadow terbaik dari Inez Cosmetics ini aman dipakai untuk segala jenis kondisi.

2. Wardah EyeXpert Nude Colours Eyeshadow

Wardah EyeXpert Nude Colours Eyeshadow

Kisaran harga: Rp45.000

Mudah dipakai oleh pemula sekalipun!

Tak mau kalah dengan Inez Cosmetics, Wardah sebagai brand lokal yang sudah berkecimpung cukup lama sebagai produsen produk-produk kecantikan, menawarkan eyeshadow dengan kemampuan yang mumpuni. Melalui eyeshadow yang murah dan bagus ini, Wardah menjanjikan makeup yang Anda gunakan terlihat seimbang dengan rona warna pada mata yang bertindak sebagai aksen.

Perona mata dari Wardah satu ini termasuk produk 3 in 1 yang telah diformulasikan dengan microcoated particle untuk memberikan hasil yang lebih tahan lama. Tekstur dari Wardah EyeXpert Nude Colours Eyeshadow sendiri sangat halus dan mudah untuk dibaurkan. Saat ini, Wardah menyediakan 2 varian eyeshadow seri ini, yakni varian Classic dan Passionate. Setiap varian sangat cocok digunakan sehari-hari, bahkan sebagai eyeshadow untuk pemula sekalipun!

3. Beauty Creations Tease Me Eye Shadow Palette

Beauty Creations Tease Me Eye Shadow Palette

 

Kisaran harga: Rp135.000

Tak perlu bingung lagi menghadiri berbagai acara resmi

Beauty Creations menciptakan sebuah palette eyeshadow yang aman dan ideal digunakan oleh Anda yang sudah expert ataupun masih pemula sekalipun. Eyeshadow persembahan Beauty Creations satu ini bisa juga digunakan untuk berbagai keperluan acara dari yang resmi hingga tidak, seperti ke pesta kondangan, kantor, ataupun wisuda teman. Pada seri eyeshadow palet ini, Beauty Creations menyediakan 18 pilihan warna yang siap digunakan untuk meronakan kelopak mata.

Dengan produk ini, Anda bisa terlihat lebih cantik dan mempesona karena terdapat banyak pilihan shimmer dan glitter. Tema tampilan atau eye-look yang mampu dihasilkan oleh Beauty Creations Tease Me Eye Shadow Palette sendiri cenderung sweet romantic glam look dikarenakan kebanyakan warnanya yang bernuansa pinkish, brownie, dan nude. Eyeshadow shimmer yang bagus ini juga sangat pigmented pada sebagian warnanya, terutama untuk shimmer dan glitter-nya.

4. Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow

Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow

Kisaran harga: Rp39.500

Kuasnya lembut sehingga nyaman dibaurkan

Apabila Anda tidak ingin mengeluarkan kocek terlalu besar untuk mendapatkan sebuah eyeshadow terbaik, maka kami sarankan Anda untuk membeli Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow. Dengan bentuk yang sama seperti produk sebelumnya, eyeshadow palette dari Emina ini bisa digunakan sebagai perona warna kelopak mata dengan hasil yang sangat intens. Pada paletnya sendiri Emina menyediakan 3 warna eyeshadow yang siap disapukan menggunakan aplikator berupa kuas yang lembut.

Ketiga varian warna yang terdapat pada palet menurut sebagian wanita juga bisa digunakan sebagai highlighter dan contour. Seperti warna cokelat yang bisa dipakai multifungsi sebagai shading atau contour. Sedangkan dua warna shimmer pada palet ini bisa dijadikan sebagai highlighter atau blush on. Selain murah, eyeshadow ini juga tahan lama habisnya sehingga Anda bisa lebih hemat pengeluaran setiap bulannya.

5. Sleek MakeUp i-Divine Eyeshadow Palette

Sleek MakeUp i Divine <em>Eyeshadow</em> Palette

Kisaran harga: Rp165.000

Mengandung partikel mike untuk hasilkan efek highlight dan iluminate

Bicara soal harga, memang setiap produk yang dibandrol dengan harga cukup mahal umumnya mempunyai kualitas yang baik. Sama seperti Sleek MakeUp i-Divine Eyeshadow Palette ini. Tersedia dalam 12 pilihan warna pada satu paletnya yang masing-masing warna tersebut mempunyai pigmentasi tinggi karena berbahan dasar mineral. Jika sebagian eyeshadow matte memiliki bentuk serbuk, eyeshadow dari Sleek MakeUp ini dirancang dengan partikel mika.

Alasan mengapa Sleek Makeup menggunakan partikel mika adalah untuk menciptakan efek highlight dan illuminate yang berujung pada hasil tampilan wajah yang lebih bercahaya. Kembali membahas soal pilihan warnanya, eyeshadow yang cocok untuk segala jenis kulit ini punya 7 warna matte dan 5 shimmer. Warna matte-nya terdiri dari 2 warna terang dan pada warna shimmer mempunyai tekstur yang lembut sehingga bisa diaplikasikan dengan jari dan brush.

6. Wardah Eyeshadow Seri G

Wardah <em>Eyeshadow</em> Seri G

Kisaran harga: Rp39.000

Eyeshadow yang sangat terjangkau untuk setiap orang

Selain seri EyeXpert Nude Colours Eyeshadow, Wardah juga punya eyeshadow jagoan lainnya, yakni Wardah Eyeshadow Seri G. Sebenarnya banyak seri alphabet eyeshadow dari Wardah, tapi sudah banyak wanita yang membuktikan kalau seri G ini yang terbaik. Wardah melalui eyeshadow halal ini menyediakan 3 pilihan warna basic untuk menghadirkan look makeup yang natural dan minimalis.

Warna yang kalem dan basic dari Wardah Eyeshadow Seri G ini juga memungkinkan penggunaannya sebagai countour hidung dan mengisi alis. Untuk hasil yang lebih baik, produk ini perlu dilakukan swipe beberapa kali hingga warna yang diahsilkan lebih intens. Tekstur dari eyeshadow yang bagus untuk alis ini sendiri tidak buttery, melainkan sedikit powdery yang pigmented dan mudah untuk di-blend.

7. Wet n Wild Color Icon Eyeshadow Collection

Wet n Wild Color Icon <em>Eyeshadow</em> Collection

Kisaran harga: Rp68.000

Memiliki pigmentasi warna intens dengan butiran mutiara lembut dan halus

Delapan warna yang menakjubkan bisa Anda temukan pada satu palet Wet n Wild Color Icon Eyeshadow Collection. Menariknya, kedelapan pilihan warna tersebut mempunyai pigmentasi yang tinggi dengan butiran mutiara yang halus dan lembut sehingga bisa memberikan warna pada mata yang sangat nyata. Produk satu ini tergolong sebagai eyeshadow yang tahan lama saat digunakan dengan intensitas warna yang sama seperti pertama kali pemakaian.

Hal tersebut dapat dilakukan oleh Wet n Wild Color Icon Eyeshadow Collection karena terbuat terbuat dari teknologi silikon dan jet-milled base. Bukan hanya itu, eyeshadow awet yang sudah diperkaya dengan kandungan minyak Macadamia ini juga bisa memberikan kelembaban pada kelopak mata, bahkan saat pertama Anda mengulaskannya ke kelopak mata. Menariknya lagi, Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow basah ini tanpa perlu pakai eye primer lagi, lho!

8. Beauty Creations Irresistible Eyeshadow Palette

Beauty Creations Irresistible <em>Eyeshadow</em> Palette

 

Kisaran harga: Rp185.000

Tak butuh waktu lama untuk melihat efek yang diciptakan!

Ini adalah versi lain dari seri Tease Me Eye Shadow Palette. Soal kualitas, tentu seri eyeshadow irresistible ini tidak kalah baik dengan seri yang satunya. Seperti pada warna yang dihasilkan, selain pigmented juga warnanya terlihat sangat natural sehingga cocok dibawa kemana-mana untuk dipakai ke kampus ataupun ke kantor. Karena kemampuan pigmentasinya yang tinggi, maka hanya dengan sekali pulas, warna dari eyeshadow terkenal ini sudah keluar.

Ketika mengaplikasikan Beauty Creations Irresistible Eyeshadow Palette, Anda juga bisa langsung melihat hasilnya karena pada palet eyeshadow ini sudah terdapat kaca kecil. Selain itu, ukuran packaging yang tidak terlalu besar dari eyeshadow ini juga memungkinkannya untuk dimasukkan ke dalam tas tanpa perlu takut memakan tempat. Buat Anda yang masih belajar menggunakan eyeshadow, disarankan sekali untuk mencoba eyeshadow yang murah ini.

9. Focallure 18 Colors Eyeshadow Palette

Focallure 18 Colors <em>Eyeshadow</em> Palette

Kisaran harga: Rp148.000

Mencari eyeshadow yang pigmented? Ini yang Anda butuhkan!

Sebagai brand asal Cina, tentu banyak yang menganggap enteng soal performa dari kosmetik ciptaannya. Tapi tunggu dulu, Anda juga perlu menjajal produk buatannya, seperti Focallure 18 Colors Eyeshadow Palette yang digadang-gadang sebagai salah satu eyeshadow terbaik di dataran Asia. Sama seperti namanya, eyeshadow buat remaja ini punya 18 varian warna dengan tingkat kegunaan yang berbeda pada masing-masing orang.

Dengan harga yang tak mencapai 200 ribuan, Focallure 18 Colors Eyeshadow Palette ini udah tergolong paling bagus karena bisa memberikan warna yang sangat pigmented. Bahkan, untuk Anda yang masih pemula dan baru belajar makeup, eyeshadow dari Focallure ini bisa banget digunakan. Warna-warna yang dihasilkan akan menjadikan makeup terlihat lebih natural dengan shimmer yang mudah keluar!

10. Urban Decay Naked Heat Eyeshadow Palette

Urban Decay Naked Heat <em>Eyeshadow</em> Palette

Kisaran harga: Rp45.000

Pigmented, long lasting, dan easy to apply!

Urban Decay merumuskan sebuah eyeshadow dengan nuansa amber yang netral, termasuk warn browns, rich siennas, dan burnt oranges. Setiap warna dari kedua belas pilihan warna pada eyeshadow ini dibuat dengan teknologi bernama Pigment Infusion System yang menjadikan setiap shade tersebut pigmented dengan sangat baik. Selain berpigmentasi tinggi, Naked Heat Eyeshadow Palette dari Urban Decay ini juga tahan lama dan mudah dibaur.

Eyeshadow yang dipakai artis dengan tekstur yang ultra padat bisa Anda gunakan di luar rumah tanpa perlu berdandan di depan meja rias. Alasannya, kemasan yang ringkas dan simpel dari eyeshadow ini sudah disertai dengan kaca. Terdapat dua palette, eyeshadow ini dapat dipakai secara bersamaan atau sendirian untuk mendapatkan beragam eye look. Bahkan, untuk look malam hari yang intens juga bisa diciptakan oleh eyeshadow ini!

Kesimpulan

Termasuk penting memang proses pemilihan eyeshadow terbaik. Namun, bagaimana agar eyeshadow bisa rapi dan tahan lama juga tak kalah penting untuk diketahui. Terutama buat Anda yang hobi bereksperimen dengan eye makeup, maka pemakaian eyeshadow dengan teknik tertentu perlu diketahui agar eyeshadow yang digunakan bisa terlihat rapi, warnanya keluar, dan blending-nya bisa halus.

(Visited 2.568 times, 9 visits today)