Written by 01:05 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik

Berkegiatan di luar ruangan saat cuaca panas takkan membuat maskara waterproof luntur akibat keringat. Begitu pula ketika olahraga, riasan mata Anda tetap optimal berkat sifat maskara yang tahan air dan keringat. Anda yang butuh pahlawan untuk menjaga bulu mata stay on sampai seharian, mulailah beralih menggunakan maskara waterproof sekarang juga!

Banyak brand kosmetik mengeluarkan maskara waterproof. Anda bisa memilih produk sesuai brand favorit, dari mulai Too Faced, Maybelline, Etude House, hingga L’oreal Paris. Jangan membeli sembarang produk agar tidak kecewa! Berikut kami ulas panduan memilih produk dilanjut dengan menampilkan rekomendasi maskara waterproof terbaik. Yuk, temukan eye makeup untuk meningkatkan pesona Anda!

Cara Memilih Maskara Waterproof

Dalam pemilihan maskara waterproof, Anda harus memperhatikan kebutuhan bulu mata. Beberapa aspek penting Anda periksa. Oleh sebab itu, simaklah poin-poin berikut yang membahas bagian penting untuk diketahui saat memilih maskara waterproof.

Melentikkan, Menebalkan, atau Memanjangkan? Pilih Efek yang Anda Inginkan

Setiap maskara waterproof didesain menghasilkan efek akhir berbeda-beda. Ada produk yang ditujukan untuk menaikkan bulu mata agar tampak lentik, sejumlah maskara dirancang agar mampu menambah volume sehingga bulu mata terlihat lebih tebal. Bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek, tersedia pula fitur maskara waterproof untuk melentikkan bulu mata.

Kebutuhan Anda terhadap sebuah maskara harus disesuaikan dengan kebutuhan. Periksalah panjang bulu mata, bentuk sudut mata, dan jumlah rambut bulu mata supaya Anda lebih mudah menentukan produk. Bila Anda ingin menjaga riasan bulu mata ideal setiap hari, sangatlah penting memakai maskara yang menunjang tampilan bulu mata Anda.

Biasanya, produsen mencantumkan fitur utama maskara yang dapat Anda cek di bagian depan maupun belakang kemasan. Jangan langsung percaya dengan klaim produk, namun Anda perlu mengonfirmasi kebenaran klaim fungsi dengan membaca review pengguna lain. Bila memungkinkan, akan lebih baik jika Anda bisa mengujicobakan maskara langsung di toko kosmetik dari sampel yang disediakan.

Periksa Bentuk Aplikator, Pastikan Mudah untuk Digunakan

Sikat maskara memiliki bentuk yang beragam. Setiap model aplikator berbeda level kemudahan pakai, serta efek akhir yang diciptakannya pun variatif. Secara garis besar, aplikator sikat maskara terdiri dari beberapa bentuk, seperti lurus dan berdiameter besar, tebal, persegi panjang, bentuk C melengkung, bentuk zig-zag, segitiga, menyerupai jam pasir (hourglass), sisir, dan sebagainya.

Saat memilih aplikator dari bentuknya, jangan hanya berfokus pada bagaimana tekstur sikat atau bulunya, tetapi gagang aplikator menjadi aspek yang sebaiknya Anda periksa juga. Pilihlah aplikator maskara yang paling mudah untuk Anda gunakan. Namun, Anda lebih baik mengutamakan sikat maskara yang menunjang hasil riasan yang Anda inginkan.

Untuk bulu mata yang rapat, Anda bisa merapikan sekaligus memisahkannya dengan aplikator berbentuk sisir. Ingin menambah kesan dramatis? Gunakan aplikator maskara berbentuk lurus untuk menebalkan dan memberi volume bulu mata. Bulu mata pendek dan ingin terlihat panjang serta lentik? Pilihlah sikat maskara yang berliuk atau C melengkung yang dapat menaikkan dan memanjangkan bulu mata.

Selain Hitam dan Cokelat, Ada juga Maskara Waterproof yang Bening

Di pasaran, Anda mungkin lebih sering menjumpai maskara berwarna hitam atau cokelat. Warna gelap tersebut membuat bulu mata terlihat lebih jelas dan pekat, sehingga terciptalah bermacam efek berdasarkan fitur yang dicantumkan. Selain black mascara, sekarang bisa Anda temukan maskara dengan varian warna lain untuk disesuaikan dengan tema acara.

Untuk daily makeup atau di saat tak mau menjadi pusat perhatian, clear mascara menjadi pilihan terbaik untuk riasan bulu mata tetap on namun tampak natural. Pilihan maskara bening dengan fitur waterproof tidaklah sebanyak black mascara atau brown mascara. Namun, Anda bisa menikmati efek riasan alami tanpa membebani bulu mata.

Pastikan Maskara Waterproof Mudah untuk Dibersihkan

Walaupun kemampuan maskara waterproof menahan bulu mata tergolong optimal, sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu kemudahannya dibersihkan. Maskara yang sulit dibersihkan akan membuat bulu mata Anda rusak dan mudah rontok. Saat membersihkan maskara, besar kemungkinan Anda menggosok kelopak mata. Jika terlalu keras digosok, lama kelamaan kulit kelopak mata akan mudah berkerut dan kusam.

Maka dari itu, kami sangat menyarankan Anda untuk membeli maskara waterproof yang mudah dibersihkan. Produk yang sangat tahan melapisi eyelashes perlu dibersihkan menggunakan eye makeup remover khusus. Jangan gunakan cairan pembersih maskara biasa karena hanya akan membuat kelopak mata keriput.

Apabila memungkinkan, pilihlah maskara yang sudah bisa hilang hanya dengan basuhan (tanpa digosok) air hangat. Hanya saja, produk yang bisa hilang tanpa harus digosok cukup sulit ditemukan di Indonesia, sehingga Anda perlu mencari alternatif maskara yang bisa dihilangkan dengan eye makeup remover atau pembersih makeup berbasis minyak lainnya.

10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik

Pada section ini, kami mencantumkan sepuluh maskara waterproof dengan kualitas yang sudah dibuktikan banyak pengguna. Entahkah untuk menaikkan, melentikkan, memanjangkan, dan menebalkan/meningkatkan volume bulu mata, pilihlah produk paling sesuai dengan hasil riasan yang ingin Anda buat. Selamat memilih!

1. L’Oreal Paris Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara

Feel high-end dengan harga yang lebih affordable

L’Oreal Paris mengeluarkan maskara waterproof yang banyak disebut-sebut sebagai dupe dari Too Faced berupa Better Than S*x Mascara. Dari segi harga, maskara ini jelas lebih terjangkau. Kemasannya kukuh serta menciptakan look elegan dan feminin. Berpadu warna pink rose-gold, maskara ini sangat wajib Anda miliki!

Saat diaplikasikan, cairan maskara cepat kering. Selain menghindarkan Anda dari maskara yang beleber, tentu waktu berias dapat dipangkas! Apalagi, maskara ini memiliki tingkat waterproof yang baik dan tidak mudah luntur (smudgeproof), cocok untuk Anda yang aktivitas hariannya akrab dengan air dan tidak memiliki cukup waktu untuk retouch makeup.

Efek yang ditawarkanMenebalkan, melentikkan
Bentuk aplikatorHourglass
WarnaHitam
Mudah dibersihkan✔ | Disarankan memakai eye makeup remover berbasis minyak
Isi7,6 mL
Kisaran hargaRp135.000

2. Innisfree Skinny Fixercara

Maskara bening untuk ‘no makeup’ makeup look flawless Anda!

Merek makeup yang berasal dari Korea Selatan umumnya terkenal dengan produk yang diperuntukkan untuk hasil riasan natural. Pun sama dengan produk maskara keluaran Innisfree ini. Ada efek melentikkan yang terlihat alami pada bulu mata Anda setelah memakainya. Mengombinasikan ekstrak green tea dan black bean, maskara ini memberikan hasil akhir bulu mata alami, namun tetap terlihat lentik, sehat, dan berkilau.

Bagi Anda yang lebih suka tampilan makeup natural, maskara ini wajib Anda miliki. Warnanya bening sehingga hampir tidak memberikan tampilan berbeda pada bulu mata Anda. Namun, hasil yang natural tidak membuat kualitas waterproof maskara ini menurun! Malah, daya tahannya menjaga lentik bulu mata Anda sanggup seharian. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan maskara ini sebagai lapisan kedua setelah maskara lain agar lebih tahan lama.

Efek yang ditawarkanMelentikkan
Bentuk aplikatorLurus, tipis, bergigi jarang
WarnaBening
Mudah dibersihkan
Isi3,5 g
Kisaran hargaRp86.904

3. Too Faced Better Than S*x Waterproof Mascara

Produk dengan kualitas premium untuk eye makeup dramatis

Produk besutan Too Faced ini menjadi primadona sejak awal kemunculannya. Diklaim sebagai salah satu maskara yang  terjual setiap tujuh detik, serta penobatannya menjadi top seller list di dua gerai makeup terkemuka, menjadi bukti produk ini sangat bagus dan sangat layak Anda miliki.

Sediaan aplikator berbentuk unik seperti jam pasir diklaim efektif memberikan hasil akhir bulu mata lentik, tebal, dan panjang. Soal ketahanannya tak perlu diragukan lagi, kualitas waterproof dan smudgeproof produk ini termasuk yang terbaik! Bagi Anda yang mendambakan maskara berkualitas premium, jangan lewatkan produk ini!

Efek yang ditawarkanMenebalkan, melentikkan, memanjangkan
Bentuk aplikatorHourglass
WarnaHitam
Mudah dibersihkan
Isi8 mL
Kisaran hargaRp389.000

4. SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara

Produk maskara terjangkau dengan kandungan kolagen

Silky Girl menawarkan maskara waterproof yang ramah di kantong Anda. Meski begitu, hasil akhir yang diberikan sama sekali tidak mengecewakan untuk rentang harganya. Big Eye Collage Waterproof Mascara menciptakan efek bulu mata lebih panjang dan lentik. Berkat efek demikian, produk ini masuk kategori maskara dengan hasil natural.

Maskara ini termasuk maskara yang cukup tahan lama dan smudgeproof. Kandungan kolagen di dalamnya diklaim ampuh membuat bulu mata Anda lebih bervolume. Meski waterproof, maskara ini dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan air hangat. Akan tetapi, sebaiknya Anda selalu membersihkan produk makeup menggunakan pembersih khusus.

Efek yang ditawarkanMemanjangkan, melentikkan
Bentuk aplikatorLurus, tidak terlalu panjang, berbulu tipis, ujung meruncing
WarnaHitam
Mudah dibersihkan✔ | Disarankan menggunakan makeup remover atau cleansing tissue
Isi5 mL
Kisaran hargaRp51.600

5. QL Waterproof & Curling Mascara

Produk lokal berkualitas dengan harga super murah. Beginner friendly!

Merek kosmetik lokal tidak ketinggalan untuk menambah panjang deretan produk maskara waterproof, salah satunya adalah QL. Terkenal dengan produknya yang memiliki price tag miring, Anda yang pemula dalam dunia makeup bisa menjatuhkan pilihan pada maskara ini.

Kendati bersahabat di kantong Anda, maskara QL ini tetap terasa ringan dan tidak mudah luntur setelah diaplikasikan. Kemasannya praktis dan sederhana khas merek QL dengan warna hitam biru. Namun. tekstur kental dan powdery dengan intensitas warna tinggi mengharuskan Anda memperhatikan pengaplikasian agar tidak menggumpal.

Efek yang ditawarkanMenebalkan, memanjangkan
Bentuk aplikatorBerdiameter cukup besar, lurus dengan ujung sedikit runcing
WarnaHitam
Mudah dibersihkan
Isi8 mL
Kisaran hargaRp46.500

6. Maybelline The Falsies Push Up Drama Waterproof Mascara

Sedang mencari maskara yang tahan lama seharian? Ini produk untuk Anda!

Seri waterproof mascara andalan Maybelline ini menjadi salah satu yang terbaik. Sesuai namanya, maskara ini memberikan efek bulu mata panjang dan lentik yang diklaim tahan lama hingga belasan jam. Selain itu, produk ini juga memiliki tingkat waterproof dan smudgeproof yang sempurna.

Aplikator langsing memudahkan pengaplikasian, khususnya di bulu mata bawah. Hanya saja, produk ini tidak cepat kering pasca diaplikasikan. Anda perlu waspada makeup mengenai area sekitar mata. Saat menghapus maskara, sebaiknya gunakan oil based makeup remover sebab formulanya yang sangat menempel.

Efek yang ditawarkanMemanjangkan, melentikkan
Bentuk aplikatorCup shaped bristle, berbulu pendek
WarnaHitam
Mudah dibersihkan✔ | Disarankan memakai eye makeup remover berbasis minyak
Isi9,7 mL
Kisaran hargaRp139.000

7. Etude House Lash Perm Curl Fix Mascara

Bulu mata pendek Anda akan lentik dan panjang seketika!

Butuh maskara untuk menciptakan bulu mata pendek Anda tampak lebih panjang? Produk satu ini dapat menjadi holy grail! Sikat tipisnya mampu melentikkan dan memanjangkan bulu mata dalam sekejap. Tak hanya itu, maskara berikut menjanjikan final look bulu mata natural dan terkesan sehat. Bila Anda ingin hasil lebih bervolume, Anda bisa ulangi aplikasinya di layer kedua.

Sebab formula yang sangat waterproof, akan sedikit sulit menghilangkannya dengan makeup remover biasa. Meski demikian, maskara ini takkan smudgy ke area kantong mata saat dibersihkan. Tekstur maskara cukup cair, kiranya perlu kehati-hatian sewaktu pengaplikasian.

Efek yang ditawarkanMemanjangkan, melentikkan
Bentuk aplikatorMelengkung, berbulu tipis
WarnaHitam
Mudah dibersihkan✔ | Disarankan memakai eye makeup remover berbasis minyak
Isi8 g
Kisaran hargaRp112.900

8. Maybelline The Hypercurl Volum’ Express Waterproof Mascara

Ciptakan bulu mata yang lentik selama 24 jam!

Apakah Anda rutin menggunakan penjepit bulu mata hanya untuk menaikkan bulu mata agar tampak lentik? Bersama hypercurl mascara produksi Maybelline, Anda tak perlu lagi gunakan eyelash tool tersebut, melainkan cukup beberapa kali pulas, bulu mata Anda 4x lebih lentik dari biasanya.

Tak hanya mementingkan fitur waterproof, Maybelline menyematkan fungsi smudgeproof yang tahan dari keringat dan air selama 24 jam! Bentuk kuas sangat nyaman, tak butuh waktu lama untuk dapatkan bulu mata lentik idaman Anda. Tidak lupa, maskara yang tidak mudah luntur ini dapat Anda temui di minimarket terdekat, lho!

Efek yang ditawarkanMelentikkan, memanjangkan
Bentuk aplikatorMelengkung
WarnaHitam
Mudah dibersihkan✔ | Disarankan memakai eye makeup remover berbasis minyak
Isi9,2 mL
Kisaran hargaRp73.900

9. Maybelline The Magnum Volum’ Express Waterproof Mascara

Mengandung collagen lebih banyak untuk volumizing bulu mata

Maybelline The Magnum Volum’ Express Waterproof Mascara mengandung kolagen 2x lebih banyak untuk hasilkan bulu mata lebih berisi. Aplikatornya yang chubby semakin mempertegas nilai jual produk ini. Bentuk sikat maskara demikian memampukan fungsi volumizing.

Jika Anda menginginkan kesan bulu mata bervolume, kami harap Anda cocok dengan produk ini. Namun ingat, saat mengaplikasikannya harus lebih cermat agar tidak clumpy dan membuat bulu mata terkesan berat. Bicara kekuatan waterproof-nya tak perlu dipertanyakan lagi, standar kualitas produk maskara Maybelline!

Efek yang ditawarkanMelentikkan, menebalkan, memanjangkan
Bentuk aplikatorAgak tebal, berbulu cukup panjang
WarnaHitam
Mudah dibersihkan
Isi9,2 mL
Kisaran hargaRp99.000

10. Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara

Pilihan tepat untuk menyempurnakan makeup look sehari-hari

Maskara ini cocok untuk Anda yang memiliki bulu mata pendek dan tipis. Kemampuannya memberikan tampilan bulu mata panjang dan lentik sangat patut diacungi jempol. Tenang saja, Maybelline memastikan look yang muncul tetap berkesan natural, menjadikannya ideal untuk makeup harian.

Mengantongi coconut extract membuat cairan maskara tidak clumpy alias gumpal. Dari segi ketahanan, Anda mungkin memerlukan retouch agar tidak smudgy. Meski tampak ada minusnya, sebenarnya hal tersebut menjadi poin lebih apabila Anda menghendaki maskara waterproof yang gampang dihapus. Penasaran mencobanya?

Efek yang ditawarkanMelentikkan, memanjangkan, menebalkan
Bentuk aplikatorLurus, berbulu rapat, panjang, dan tipis
WarnaHitam
Mudah dibersihkan
Isi8,25 mL
Kisaran hargaRp139.000

Lihat juga rekomendasi maskara terbaik lainnya di sini!

Maskara waterproof mampu membuat riasan bulu mata bertahan lebih lama. Akan tetapi, formula tahan air memungkinkan bulu mata gampang rontok apabila terlalu sulit dibersihkan. Untuk itu, sebaiknya hindari penggunaan maskara waterproof setiap hari.

Maskara biasa juga banyak yang semi-waterproof. Gunakanlah produk ini bila ingin menjaga bulu mata stay on lebih lama tanpa khawatir menyebabkan keriput kulit kelopak apalagi kerontokan bulu mata. Ada juga pilihan maskara bening yang memberikan eye makeup look natural. Pilihlah produk sesuai kebutuhan Anda!

10 Rekomendasi Maskara Terbaik untuk Bulu Mata
10 Rekomendasi Maskara Bening (Clear Mascara) Terbaik

Kesimpulan

Maskara yang Anda gunakan bisa luntur akibat cipratan air, tetesan hujan, keringat, dan air mata. Merias bulu mata memakan cukup banyak waktu serta butuh lokasi yang nyaman, sehingga akan sulit apabila Anda harus melakukan touch up di sela-sela aktivitas. Cukup menggunakan maskara waterproof, Anda sudah bisa memperoleh bulu mata cetar seharian lamanya!

Karena setiap maskara berbeda dari segi bentuk, daya tahan, hingga metode pembersihannya, pastikan Anda membaca secara saksama deskripsi maskara waterproof terbaik rekomendasi kami di atas. Pilihlah maskara yang sanggup menyempurnakan bulu mata lebih lama serta menghindari Anda dari insiden mata panda akibat kelunturan maskara. Good luck!

(Visited 111 times, 1 visits today)