Written by 09:00 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Maskara Alis Terbaik

Di antara kosmetik untuk mata, maskara alis sebaiknya menjadi salah satu yang tidak boleh dilupakan. Anda bisa menebalkan, merapikan, dan menambah sentuhan warna pada alis menggunakan maskar alis. Tetapi, tak semua produk cocok untuk Anda, sehingga Anda butuh memilih maskara alis sesuai kondisi dan keinginan yang hendak dicapai.

Bila datang ke toko kosmetik atau berbelanja online, Anda akan menemukan banyak pilihan maskara alis. Sederet brand kosmetik, misalnya NYX, Wardah, Benefit, dan Maybelline meluncurkan eyebrow mascara berkualitas. Meski tersedia berbagai merek maskara alis, Anda akan menemukan produk terbaik setelah mengetahui rekomendasi produk beserta tips memilihnya di sini. Jadi, simak terus ulasan kami kali ini, ya!

Apa itu Maskara Alis?

Maskara alis adalah produk kosmetik bertekstur gel dengan tingkat konsentrasi dari kental hingga cair. Anda yang mempunyai alis mata tipis dan ingin menebalkannya bisa menggunakan maskara alis. Bentuk bulu alis yang tidak beraturan dapat pula dirapikan dengan maskara alis agar mengikuti arah yang bisa Anda atur sesuai keinginan.

Beberapa orang juga mengaplikasikan maskara alis untuk tujuan gaya. Hal ini dikarenakan maskara alis menawarkan shade dengan rentang cukup luas, namun secara kategori dibedakan menjadi shade gelap, sedang, dan terang. Bagi Anda yang membutuhkan maskara alis terbaik, kami telah merangkum sepuluh produk yang bisa menajdi referensi Anda memilih di akhir artikel. Selamat menentukan!

Cara Memilih Maskara Alis

Ketika membeli maskara alis, Anda mungkin akan berfokus pada bentuk sikat maskara apakah mudah digunakan atau tidak. Sebenarnya, hal penting lain juga mesti Anda pikirkan ketika memilih maskara alis. Penyesuaian warna maskara dengan warna rambut akan membantu Anda memperoleh tampilan yang stand out.

Perbedaan tekstur, daya tahan, dan kualitas gel maskara alis menjadi poin yang harus Anda perhatikan juga saat menentukan maskara alis. Guna membantu Anda temukan produk terbaik, kami akan menjelaskan poin-poin singkat perihal pemilihan maskara alis. Selamat membaca!

Pilih Maskara dengan Shade Lebih Terang dari Warna Rambut Anda

Saat beraktivitas, Anda butuh riasan yang menjaga penampilan Anda sepanjang hari. Maskara alis memang dihadirkan dengan berbagai pilihan shade, namun sebaiknya Anda pilih shade mendekati warna asli rambut bila ingin kesan natural, atau cobalah mengenakan shade yang lebih terang dari warna rambut Anda.

Untuk Rambut Cokelat Gelap atau Hitam Pekat, Pilih Shade Dark Brown

Para expert menyarankan setiap wanita menggunakan eyebrow maskara dengan warna yang “go lighter” alias lebih tearng dari warna rambut. Apabila Anda pemilik rambut gelap, misalnya cokelat gelap atau hitam pekat, Anda dapat memilih maskara alis dengan shade dark brown.

Anda bisa mencoba maskara berwarna dark brunette atau deep brown sehingga riasan alis mata tidak terlalu mencolok. Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan maskara alis, kami juga menyarankan agar Anda memilih warna dark brown atau mocha karena mampu menampilkan efek alami pada alis.

Untuk Rambut Blonde (Pirang) atau Terang, Pilih Shade Light Brown

Apabila secara genetis Anda berambut pirang, atau Anda sempat melakukan hair coloring untuk warna blonde, shade maskara alis yang disarankan untuk Anda adalah light brown. Lakukanlah pengujian di toko kosmetik apabila terdapat sampel untuk mengetahui seberapa cocok warna maskara alis dengan rambut Anda yang berwarna terang.

Untuk menghindari kesan greyish pada alis, Anda perlu memilih maskara yang warnanya tergolong warm. Anda juga bisa memakai maskara berwarna taupe yang ideal untuk rambut pirang dengan cool undertone. Selalu gunakan warna maskara alis yang terang apabila Anda memiliki warna rambut pirang (blonde) atau cokelat terang.

Untuk Rambut Kemerahan, PIlih Shade dengan Tone Red Warm

Untuk warna-warna mencolok seperti kemerahan atau kekuningan, kami menyarankan Anda memilih maskara alis dengan tone red warm. Maskara ini akan menyeimbangkan warna rambut Anda yang dicat.

Salah satu warna terbaik yang juga cocok untuk rambut redheads adalah auburn. Jika ingin menonjolkan kesan feminin, Anda dapat memadukan maskara dengan warm auburn bersama maskara dengan rona gold atau keemasan.

Untuk Rambut Keabuan, Pilih Shade Taupe atau Ash Grey

Untuk rambut yang keabuan, di pasaran tak banyak pilihan maskara alis dengan warna yang cocok. Meski demikian, beberapa produsen tetap merilis deretan shade yang cocok untuk rambut keabuan, seperti taupe yang memperlihatkan look natural pada alis mata.

Selain taupe, Anda dapat juga memilih warna-warna tipe ash, misalnya ash grey, ash brown, dan untuk pilihan lainnya, warna krem termasuk cocok. Kami merekomendasikan Anda yang ingin membuat penampilan semakin hidup untuk mencoba warna kuat seperti hijau yang ideal dipakai pada rambut ash grey.

Pilih Tesktur Maskara berdasarkan Kondisi Alis Anda

Maskara alis pada umumnya diciptakan dalam tekstur gel. Perbedaan tekstur dari setiap gel maskara memengaruhi hasil dan kenyamanan pakai, sehingga Anda perlu memilih berdasarkan kondisi alis mata Anda. Apabila Anda mempunyai alis mata yang lembut dan tipis, gunakanlah maskara alis dengan tekstur lembut agar tidak merusak tatanan alis.

Sebaliknya, jika Anda pemilik bulu alis yang kaku, maskara alis bertekstur sedikit keras memudahkan perataan gel maskara untuk membentuk alis yang lebih rapi. Periksalah tingkat creamy atau watery suatu produk agar Anda tidak dibuat kecewa oleh maskara alis yang kinerjanya kurang optimal. Untuk memeriksanya tanpa harus datang ke toko, bacalah review pengguna lain yang informasinya tersebar luas di internet.

Pastikan Gel Maskara Tidak Menggumpal saat Diaplikasikan

Senada dengan maskara bulu mata, maskara alis pun tak jarang yang menggumpal setelah diaplikasikan. Oleh sebab itu, poin satu ini sangat penting Anda perhatikan supaya produk maskara yang Anda beli tidak terbuang sia-sia. Pilihlah maskara alis yang formulanya tidak mudah menggumpal agar alis Anda tampak lebih natural.

Karakteristik maskara yang tidak menggumpal dapat Anda ketahui melalui ulasan pengguna. Maskara alis yang bagus tidak hanya mudah diratakan atau memiliki bentuk sikat aplikatif, tetapi pasca dioleskan, alis tidak menggumpal karena gel maskara yang berkualitas rendah.

Periksa Klaim Daya Tahan Maskara terhadap Riasan Alis Mata

Kami rekomendasikan Anda memilih maskara yang mampu menahan riasan alis dalam waktu lama. Akan tetapi, hindarilah produk waterproof karena berisiko merontokkan alis mata ketika dibersihkan. Sekarang ini, produsen berlomba-lomba merumuskan formula maskara alis yang tahan lama agar difavoritkan pengguna.

Dengan maskara alis yang tidak lengket, bebas gumpal, dan tahan lama, Anda pun lebih leluasa beraktivitas di dalam ataupun di luar ruangan. Walau tidak waterproof dan sweatproof, sejumlah merek mengeluarkan maskara alis yang bertahan lama di alis berminyak berkat hard-type formula-nya.

10 Rekomendasi Maskara Alis Terbaik

Setelah ini, kami akan membagikan maskara alis yang recommended untuk Anda pilih. Ingat kembali poin-poin pemilihan maskara yang telah kita bahas bersama di atas agar Anda berhasil menemukan produk yang tepat. Selamat memilih!

1. Etude House Color My Brows

Alis natural dengan dukungan brow care menyehatkan

Ingin alis on fleek dengan finish tetap natural? Etude House punya solusinya! Maskara alis dengan konsistensi creamy kental ini memberikan Anda 5 pilihan warna yang cocok untuk kulit dan rambut orang Asia. Produk ini tak hanya mendekorasi alis, tetapi alis pun terawat berkat kandungan allantoin, beeswax, dan carnauba wax untuk bulu alis tampak sehat dan berkilau.

Aplikatornya yang meruncing di bagian ujung akan memudahkan Anda yang baru mencoba produk eyebrow mascara. Dari segi keawetan, maskara alis ini dapat bertahan seharian dengan tingkat smudge yang minor. Untuk range harganya, produk keluaran Etude House ini termasuk affordable!

Shade Rich Brown, Light Brown, Red Brown, Natural Brown, Blondie Brown
Tekstur Creamy kental
Tahan lama
Gel tidak menggumpal ✔ *Tergantung varian shade
Ukuran 4,5 g
Kisaran harga Rp56.000

2. Wardah Instaperfect 3D Brow Mascara

Formula quickfix untuk alis stay in place seharian!

Maskara alis series eksklusif Instaperfect ini akan cocok untuk Anda yang malas retouch alis. Formula quickfix-nya memungkinkan maskara untuk langsung set dan bertahan seharian tanpa rasa kaku dan lengket. Alhasil, alis lebih rapi dan berisi! Bagi Anda pemilik alis tebal maupun tipis, produk ini dapat menyesuaikan kebutuhan.

Selain hadir dengan kemasan yang travel friendly, sikat maskara ini juga presisi mengikuti bentuk alis Anda sehingga ramah untuk pengguna tingkat pemula. Tersedia dalam 2 warna netral yaitu brown dan deep grey, Anda tidak perlu khawatir warna alis terlalu pekat. Produk ini semakin mantap dengan pigmentasi warna yang bagus dan level build yang customizable.

Shade Brown, Deep Grey
Tekstur Sedikit cair
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Ukuran 5,5 g
Kisaran harga Rp63.000

3. NYX Tinted Brow Mascara

Eyebrow mascara pigmented untuk Anda yang suka terburu-buru

Sesuai namanya, maskara alis ini memiliki tinted brush untuk alis lebih berwarna dan tebal dengan hasil tahan lama. Formula maskara ini cukup mudah di-blend karena didukung bulu sikatnya yang handy. Selain itu, maskara alis NYX mampu mengatur alis Anda dan menciptakan lengkung alis yang lebih rapi.

Akan tetapi, tekstur lembut dan kemampuan set dalam waktu cepat mengharuskan Anda cermat dan presisi. Perlu diperhatikan juga bahwa pigmentasi warnanya benar-benar pekat, sehingga perlu diatur agar alis tidak terlalu tebal. Untuk Anda yang sedang buru-buru dan tidak sempat ngalis, produk unggulan NYX ini layak dipertimbangkan!

Shade Brown Black, Ash Blonde, Ash Brown, Red Brown, Deep Brown
Tekstur Lembut
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Isi 6,5 mL
Kisaran harga Rp96.000

4. Essence Make Me Brow Eyebrow Gel Mascara

Untuk Anda pemilik alis tebal, cobalah produk ini!

Penggemar alis natural dapat menjatuhkan pilihannya ke produk eyebrow gel dari Essence ini. Aplikator yang kecil dilengkapi fiber mampu menutup celah-celah alis untuk warna lebih merata, lengkung penuh, dan bentuk indah. Namun, maskara alis ini kurang cocok digunakan oleh Anda yang beralis sangat tipis dan jarang karena teksturnya yang sedikit cair akan rawan block.

Menawarkan 3 fungsi, yaitu mewarnai, memadatkan, dan membentuk alis, Essence Make Me Brow dapat memenuhi klaimnya dengan baik. Soal keawetan, gel maskara alis ini tergolong long lasting asalkan tidak tersapu air terus menerus. Untuk Anda pemilik alis tebal dan ingin menghindari bentuk alis terlalu pekat, produk ini bisa menjadi pilihan!

Shade Blondy Brows, Browny Brows, Soft Browny Brows
Tekstur Sedikit cair
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Ukuran 3,68 g
Kisaran harga Rp90.000

5. Glossier Boy Brow

Terbukti awet dengan kombinasi bahan-bahan lembut

Tekstur creamy produk ini diklaim mampu menjadikan alis lebih tebal, terbentuk, dan rapi. Glossier Boy Brow terinspirasi dari pomade tradisional yang sanggup meratakan rambut alis tanpa kaku dan flaky. Menariknya lagi, eyebrow mascara awet ini memiliki opsi warna bening untuk Anda yang tak ingin tampil mencolok dengan riasan alis.

Untuk memberikan perawatan pada rambut alis, Glossier melengkapi produknya dengan oleic acid, lecithin, dan atelocollagen yang akan melembapkan alis Anda. Tidak hanya itu, keamanannya juga terjamin secara dermatologically dan ophthalmologists dengan formula tanpa parfum serta tanpa alkohol.

Shade Clear, Brown, Blond, Black
Tekstur Waxy mirip pomade
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Ukuran 3,12 g
Kisaran harga Rp265.000

6. Benefit Gimme Brow+ Volumizing Eyebrow

Produk high-end untuk alis tebal sempurna

Bagian brush Gimme Brow+ Volumizing Eyebrow dilengkapi microfiber yang mudah melekat pada alis dan kulit. Hasilnya, alis Anda tampak tebal dan terdefinisi. Didukung kebaikan vitamin B5 dan ekstrak marshmallow, produk ini sekaligus menutrisi alis Anda. Formula yang sangat buildable membuatnya cocok untuk pemula.

Anda dapat membuat efek alis penuh dan tebal berkat kuasnya yang runcing dengan ujung yang presisi. Maskara alis high-end keluaran Benefit ini memiliki ketahanan yang tak perlu disangsikan lagi. Dengan klaim waterproof dan smudgeproof, maskara alis Benefit berikut akan menjaga alis Anda on fleek seharian penuh tanpa khawatir luntur!

Shade 2 Light, 3 Medium, 3,5 Medium, 4 Medium, 4,5 Medium, 5 Deep
Tekstur Lembut
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Ukuran 1,5 g
Kisaran harga Rp230.000

7. Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara Eyebrow

Dukungan warna pigmented untuk hasil alis dramatis

Eyebrow gel ini akan ideal menjadi pelengkap riasan full on Anda karena formulanya yang pigmented akan memudahkan Anda peroleh kesan alis tebal dan dramatis. Bentuk sikat brush ball-nya dengan ujung membulat memungkinkan Anda wujudkan alis yang penuh hingga 12 jam.

Meski pigmentasi warnanya sangat baik, maskara alis ini dipastikan tidak menggumpal dan juga stainproof, sehingga memberikan kenyamanan saat dipulas. Bagi Anda yang masih pemula dan tertarik memakai produk ini disarankan untuk mem-build perlahan agar tidak mengumpul di satu titik.

Shade Deep Brown, Brick Brown
Tekstur Ringan
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Isi 7,7 mL
Kisaran harga Rp109.000

8. Giordani Gold Eye Brow Gel

Diperkaya vitamin B5 untuk hidrasi alis serta memberikan efek volumizing

Mengandung formula yang ringan, maskara alis suguhan Giordani ini cocok untuk natural look daily makeup Anda. Meski tidak waterproof, ketahannya tergolong ampuh. Warna yang sangat buildable hadir berkat tingkat pigmentasi sedang. Kesan alaminya dikukuhkan oleh sikat berbulu jarang sehingga gel yang keluar takkan pekat.

Lengkap dengan kandungan pro-vitamin B5, produk ini akan menghidrasi serta memunculkan efek volumizing dan kilap. Kemasannya yang elegan terinspirasi dari gaya hidup Italia yang eksklusif dengan dominasi warna hitam keemasan di bagian leher. Namun, produk ini hanya menyediakan satu pilihan shade yaitu brown.

Shade Brown – 31431
Tekstur Ringan
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Isi 4 mL
Kisaran harga Rp149.000

9. Rollover Reaction Browcara Eyebrow Perfector

Banyak pilihan warna untuk finish look yang berbeda

Rollover Reaction Browcara berukuran mini dan travel friendly, menjadikannya praktis dibawa. Merupakan salah satu browcara dengan shade clear, warna beningnya ideal untuk finishing riasan alis agar tetap stay in place. Bagi Anda yang mempunyai alis tebal, cukup aplikasikan shade clear setelah meratakannya ke arah tumbuh alis.

Ada juga shade espresso yang cukup populer dengan aplikator berbentuk spoolie untuk finishing lebih natural. Berbeda dengan shade clear, shade ini menciptakan efek warna yang mampu mengisi bagian-bagian kosong di alis Anda. Tak hanya itu, shade ini juga bisa digunakan sebagai last touch riasan alis untuk look lebih bold. Anda pilih yang mana?

Shade Espresso, Cappuccino, Clear
Tekstur Ringan
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Ukuran 3,5 g
Kisaran harga Rp109.000

10. Innisfree Skinny Brow Mascara

Aplikator langsing untuk alis dengan detail sempurna

Bentuk aplikator yang langsing dari produk ini akan memanjakan Anda yang tengah belajar membentuk alis. Seluruh helai alis dapat terjangkau begitu mudah, tekstur alis pun semakin rapi dan tertata olehnya. Bersama fixing formula, maskara alis ini cukup waterproof dan cukup sanggup menahan alis dari tetesan keringat maupun air.

Maskara alis ini cocok untuk setiap orang, tetapi akan lebih cocok dipilih oleh Anda pemilik alis tebal yang sering kesulitan membingkai alis. Innisfree Skinny Brow Mascara siap mendetail alis untuk hasil natural dan rapi. Selain itu, pilihan warnanya pun cukup banyak, Anda pasti akan menemukan salah satu yang sesuai!

Shade Espresso Brown, Latte Brown, Ash Brown, Honey Brown
Tekstur Cair
Tahan lama
Gel tidak menggumpal
Ukuran 4g
Kisaran harga Rp88.000

Produk yang Tepat dapat Menutupi Kekurangan pada Alis

Jika Anda tidak nyaman dengan alis tipis, maskara alis dapat membantu Anda memperoleh alis tebal. Namun, penerapan maskara harus dilakukan secara tepat. Untuk alis tipis, sebaiknya gambar alis terlebih dahulu, lalu gunakan maskara alis untuk menyempurnakan warna alis secara keseluruhan agar terlihat lebih natural.

Bagi Anda yang memiliki alis tebal, Anda perlu memastikan maskara yang digunakan tidak membuat alis Anda terlihat semakin tebal. Kami menganjurkan Anda yang beralis tebal untuk mengenakan maskara dengan warna sheer, misalnya jajaran warna ash untuk efek alis lebih tipis.

Lihat juga rekomendasi maskara terbaik lainnya di sini!

Maskara alis membantu ciptakan bentuk alis yang rapi dengan efek natural, tebal, atau efek lain sesuai kemauan. Namun, riasan terasa semakin complete bila Anda juga mengenakan maskara bulu mata yang berkualitas, entah itu black mascara atau clear mascara.

Maskara untuk bulu mata memiliki formula yang waterproof, sweatproof, dan sebagainya. Bagi Anda yang mengharapkan makeup sempurna, pilihlah maskara bulu mata berdasarkan kebutuhan. Berikut deretan produk maskara bulu mata terbaik yang dapat menjadi referensi Anda memilih!

10 Rekomendasi Maskara Terbaik
10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik
10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik

Kesimpulan

Dari awal kita telah bersama-sama membahas soal fungsi maskara alis, cara memilihnya, dan tak lupa kami sertakan pula sepuluh pilihan maskara alis terbaik. Bagaimana tanggapan Anda, cukup mudah bukan menemukan eyebrow maskara? Meski belum sepopuler maskara bulu mata, belakangan pengguna maskara alis terus meningkat.

Anda bisa menyempurnakan makeup harian dengan maskara alis. Selalu pilih produk dengan shade sesuai warna rambut Anda. Periksalah kembali tekstur maskara, pastikan mudah diratakan dan tidak membentuk gumpalan. Dengan memakai maskara alis, penampilan Anda semakin memukau. Jadi, selamat ber-makeup!

(Visited 377 times, 12 visits today)