Written by 16:24 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik

Tampilan mata dramatis dengan riasan natural dapat Anda wujudkan menggunakan maskara bening. Disebut juga clear mascara, produk kosmetik ini didesain untuk mendefinisikan bulu mata. Beberapa maskara bening dapat diaplikasikan untuk merapikan alis juga. Sayangnya, akan sedikit sulit Anda temukan maskara bening berkualitas di pasaran.

Maka dari itu, kami telah rangkum sepuluh maskara bening dengan kualitas yang telah dibuktikan banyak wanita untuk Anda jadikan referensi memilih. Berbagai merek berlomba mengeluarkan maskara bening terbaik, seperti Maybelline, Innisfree, Etude House, dan lainnya. Pilihlah maskara bening sesuai fungsi dan hasil yang Anda inginkan!

Apa Kegunaan Maskara Bening?

Maskara bening adalah produk kosmetik untuk mempercantik bulu mata dengan tampilan natural. Walau tidak dibekali fungsi menegaskan riasan mata, maskara bening tetap optimal untuk urusan melentikkan bulu mata. Secara umum, maskara bening bekerja sebagai base coat. Namun, ada pula produk yang difungsikan sebagai top coat, atau justru keduanya.

Bagi pengguna eyelash extension, pertumbuhan bulu mata alami kerap merusak tatanan ekstensi bulu mata. Cukup dengan mengaplikasikan maskara bening, bulu mata kembali rapi dan terlihat mengesankan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan clear mascara sebagai penyempurna penggunaan bulu mata palsu (fake eyelashes) agar mudah membaur dengan bulu mata alami..

Selain memainkan fungsi memperindah bulu mata, beberapa maskara bening didesain agar bisa diaplikasikan untuk alis. Apabila Anda memiliki alis gelap dan tebal, maskara bening akan membantu Anda peroleh bentuk alis sempurna sekaligus tertata rapi. Yuk, andalkan maskara bening untuk ciptakan bulu mata on point didukung brow shape idaman Anda!

Cara Memilih Maskara Bening

Di samping mengutamakan fungsi, ada aspek penting lain untuk Anda perhatikan saat memilih maskara bening, seperti komposisi, keamanan, dan efek akhir yang dihasilkan. Berikut ulasan perihal cara memilih maskara bening untuk memudahkan Anda temukan produk sesuai. Selamat membaca!

Pilih yang Tidak Hanya Mendefinisikan Bulu Mata

Umumnya, maskara bening dibekali komposisi khusus untuk menciptakan ilusi pada bulu mata, sehingga bulu mata terlihat lentik dan panjang. Keutamaan lain dari maskara bening adalah kemampuannya mendefinisikan dan memisahkan bulu mata agar terlihat lebih rapi.

Sebenarnya, Anda bisa merasakan manfaat tambahan dari maskara bening. Salah satu yang mungkin Anda sukai adalah efek membasahi bulu mata untuk perawatan agar tidak kering. Produk berkandungan peptide, hyaluronic acid, glycerin, dan vitamin E akan merawat bulu mata Anda supaya tetap lembap serta tidak gampang rontok.

Pilihlah maskara bening dengan peranan selain mendefinisikan bulu mata. Beberapa produsen menawarkan produk yang mampu menambah volume bulu mata agar bola mata tampak lebih besar dan dramatis. Atau, Anda bisa memilih produk berformula waterproof bila bermaksud menggunakan maskara bening sebagai top coat untuk menambah ketahanan maskara biasa.

Rasakan Efek Pertumbuhan Bulu Mata dengan Conditioning Mascara

Selain menggunakan serum, efek memanjangkan bulu mata bisa pula Anda wujudkan dari penggunaan maskara bening. Untuk memperoleh fungsi ini, Anda perlu mencari produk berkomposisi conditioning. Ceklah bahan-bahan seperti biotin, ekstrak tumbuhan alami, dan asam amino yang dikenal baik sebagai komponen penumbuh rambut

Komponen lain seperti nano-peptide complex berguna untuk memperkuat bulu mata agar tidak mudah rontok. Anda bisa mencari produk berisikan bahan tersebut untuk mendapatkan pertumbuhan bulu mata alami tanpa harus menggunakan maskara bening yang mengandung penumbuh rambut.

Akan lebih baik lagi apabila tersedia kebaikan bahan lain, misalnya protein, jojoba oil, green tea extract, saw palmetto, dan nourishing agents lain. Berkat perpaduan bahan-bahan tersebut, bulu mata tidak sekadar menerima fungsi untuk tujuan kosmetika, melainkan ada manfaat tambahan yang diperlukan untuk merawatnya tetap sehat.

Pilih Maskara Bening yang Bekerja Baik sebagai Primer

Memang, ekstra volume pada bulu mata tidak bisa Anda peroleh hanya dengan menggunakan maskara bening. Akan tetapi, Anda bisa manfaatkan clear mascara sebagai primer atau base coat sebelum bulu mata dipulas kembali oleh black mascara sehingga terciptalah kesan bulu mata bervolume.

Secara umum, maskara bening ideal dijadikan primer. Sebagian bahkan menawarkan fitur pengunci kelembapan agar maskara hitam tahan lama, tidak mudah luntur, apalagi menggumpal. Selain dijadikan primer, ada pula maskara bening untuk top coat yang diaplikasikan setelah maskara hitam. Produk tersebut biasanya memberikan efek akhir glossy sekaligus mempertahankan kelentikan bulu mata.

Untuk Pengguna Eyelash Extension, Pilih yang Tidak Waterproof

Anda pernah melakukan sulam atau tanam bulu mata? Pastikan Anda pilih maskara bening yang tidak menimbulkan kerusakan ekstensi bulu mata. Salah satu aturan yang mesti diingat apabila Anda termasuk pengguna eyelash extension adalah memilih kosmetik bulu mata yang tidak waterproof, termasuk clear mascara.

Walaupun riasan mata tetap maksimal dalam waktu lama, maskara bening yang waterproof akan lebih sulit dibersihkan. Bila menggunakan makeup remover, ada kemungkinan ekstensi bulu mata Anda rusak akibat tertarik-tarik. Untuk itu, pilihlah produk yang tidak waterproof khusus Anda pengguna eyelash extension. Pilih juga maskara beraplikator sikat pipih seperti sisir bergigi jarang agar nyaman dipakai.

Cek Keamanan Produk dari Mulai Sertifikasi hingga Formulanya

Indonesia mempunyai lembaga perizinan khusus untuk mengawasi peredaran produk kosmetik, obat-obatan, dan makanan bernama BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Maskara bening tergolong barang kosmetik, sehingga setiap produsen yang memproduksi maskara bening harus mendaftarkan produknya ke BPOM agar bisa dilakukan serangkaian uji keamanan dan kelayakan.

Sebaiknya Anda utamakan maskara bening yang lolos uji BPOM. Silakan cek izin edar BPOM dari setiap produk di website resmi https://cekbpom.pom.go.id/. Selain sertifikasi, Anda bisa mengetahui keamanan produk dari bentuk pengujian lain, seperti uji optalmologi, hingga klaim formulanya apakah bebas alkohol, fragrance, phthalates, dan sebagainya.

Periksa Kualitas Maskara melalui Testimonium Pengguna

Jika mendatangi counter tanpa dibekali pengetahuan, Anda akan sulit mengetahui kualitas produk. Apalagi, antara satu produk dengan yang lain memiliki ragam perbedaan dari segi formula, tekstur, dan spesifikasi lainnya. Oleh sebab itu, andalkanlah internet untuk membantu Anda mengenali kualitas produk.

Maskara bening yang cocok dengan Anda tentu membuat Anda senang memakainya setiap hari. Bacalah testimonium pengguna, baik langsung dari official website produsen, atau melalui situs-situs review produk kosmetik dan skincare terkenal seperti Ulta, Influenster, dan sebagainya.

Sekalipun telah mengetahui produk mana yang hendak Anda beli, akan lebih baik lagi bila Anda membeli tester produk terlebih dulu. Pastikan produk tersebut cocok dan tidak menimbulkan masalah. Hindari maskara bening yang banyak minusnya, seperti menggumpal, cairannya berubah putih ketika mengering, atau malah lengket yang justru merusak tatanan alis.

10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik

Berikut kami tampilkan pilihan maskara bening berkualitas untuk Anda beli berdasarkan komposisi, efek akhir yang diperlihatkan, jenis pengaplikasian, dan fitur tambahan lainnya. Mari ciptakan riasan alami nan mengesankan Anda bersama maskara bening terbaik!

1. Wet n Wild Mega Clear Mascara

Efektif menjinakkan alis yang berantakan dan susah terangkat

Apakah Anda selalu menghadapi masalah bulu mata rapat dan sulit terangkat? Kondisi satu ini bisa ditangani oleh Wet n Wild Mega Clear Mascara yang diklaim sanggup menonjolkan efek natural dengan bulu mata terdefinisi. Produk ini mampu mengangkat bulu mata agar semakin lentik, tatanannya pun terlihat rapi karena bebas dari bulu mata rapat.

Anda wajib memilih produk ini bila menginginkan maskara bening yang tidak menggumpal. Kekayaan protein kedelai dan vitamin E mengondisikan bulu mata, serta memberi setiap helainya lapisan dasar pelindung sekaligus nutrisi untuk menahan kekuatan serta menyehatkan bulu mata.

Bahan perawatanGlycerin, soy protein, vitamin E
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananBPOM NA11191206132
Isi8,5 mL
Kisaran hargaRp120.000

2. Maybelline Great Lash Clear Mascara

Aplikasikan sebagai primer eyelashes dan eyebrow? Bisa, kok!

Maskara bening bertekstur gel keluaran Maybelline didesain untuk peran ganda. Anda bisa memulasnya ke bulu mata untuk memberikan kesan panjang dan lentik sehingga Anda tampil standout, serta formula transparannya kompatibel diaplikasikan ke alis mata untuk merapikannya.

Maybelline Great Lash Clear Mascara aman bagi pengguna lensa kontak (contact lenses). Hasil uji optalmologi memastikan maskara ini tidak membahayakan mata. Selain itu, penyertaan pro-vitamin B5 memastikan bulu mata ternutrisi agar pertumbuhannya optimal. Satu hal lain yang pasti Anda suka dari produk ini yaitu ideal dijadikan base eyebrow powder atau pensil alis untuk riasan tahan lama.

Bahan perawatanPro-Vitamin B5
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananOphthalmologist tested, bisa untuk pengguna lensa kontak
Isi13 mL
Kisaran hargaRp108.000

3. Essence Lash & Brow Clear Gel Mascara

Memberi kesan no makeup makeup look sepanjang hari!

Aplikator sikat bergigi jarang yang dimiliki maskara bening ini akan membuat bulu mata tertata lebih rapi. Essence tidak mau kalah dengan brand lain, produk ini pun dirumuskan untuk dua aksi. Tekstur tampak seperti gel, namun ketika diaplikasikan terasa cair dan tidak kental. Bila digabung bersama penjepit bulu mata, maskara ini akan mengeras ketika kering, bulu mata lentik pun bertahan hingga 8 jam!

Sesuai namanya, Lash & Brow Clear Gel Mascara bisa juga diterapkan ke alis agar lebih rapi dan terdefinisi. Daya tahannya menge-set alis dan bulu mata memastikan Anda bebas retouch throghout the day! Satu yang pasti, Essence menjamin maskara bening produksinya ini memunculkan makeup super natural yang flawless dan long lasting!

Bahan perawatanButylene glycol, panthenol
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananBPOM NC16191205028, cruelty-free, vegan
Isi9 mL
Kisaran hargaRp150.000

4. Innisfree Skinny Fixercara

Cantik seharian dengan bulu mata lentik dan lebih berisi

Riasan mata tidak gampang luntur adalah sesuatu yang selama ini Anda idam-idamkan? Mari wujudkan harapan tersebut bersama Skinny Fixercara. Produk andalan Innisfree satu ini diklaim tahan lama tanpa luntur, dari pagi hingga malam hari! Tersedianya minyak transparan menghasilkan bulu mata lentik dan tampak bervolume.

Esensi bahan alami berupa green tea extract dan black bean extract  berguna untuk mengondisikan bulu mata, hasilnya pun terlihat bersinar, licin, dan sehat. Micro brush-nya praktis Anda gunakan untuk mengangkat bulu mata. Kemudian yang tak boleh dilupakan, Innisfree mencantumkan formula waterproof pada maskara bening ini. Buat hari Anda tetap produktif tanpa diganggu aktivitas re-touch makeup!

Bahan perawatanGreen tea extract, black bean extract
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananBPOM NA26191205618
Isi3,5 g
Kisaran hargaRp105.000

5. Etude House Oh My Eye Lash Top Coat

Ideal sebagai top coat untuk riasan lebih stunning maupun penggunaan mandiri sebagai clear mascara

Makeup natural memang disukai banyak orang, namun tak menutup kemungkinan Anda akan bosan dengan makeup look itu-itu saja. Oleh sebab itu, kami rekomendasikan maskara bening produksi Etude House ini yang didesain untuk fungsi top coat atau diaplikasikan sendiri sebagai clear mascara.

Top coat mascara berbasis gel ini diklaim kedap air (waterproof). Hasil akhir bulu mata berefek kilau dengan maskara hitam yang tidak mudah luntur dijamin Etude House Oh My Eye Lash Top Coat. Bila di hari-hari tertentu Anda ingin kembali mengenakan makeup natural, tanggalkan black mascara, lalu jadikan produk ini maskara bening untuk lentikkan bulu mata dengan finishing glossy.

Bahan perawatanLavender flower water, witch hazel leaf extract, anthemis nobilis flower extract, raspberry fruit extract, grapefruit extract, apricot kernel extract
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananTidak ada keterangan
Isi8,5 g
Kisaran hargaRp68.000

6. e.l.f Clear Brow & Lash Mascara

Cocok untuk pengguna bulu mata palsu

Packaging berukuran mungil memungkinkan e.l.f Clear Brow & Lash Mascara Anda bawa sebagai teman beraktivitas. Produk ini tidak mengantongi formula waterproof. Mengetahui kemasannya yang kecil dan price tag yang miring, akan lebih praktis bila Anda membeli dua atau tiga produk sekaligus agar tidak perlu sering-sering melakukan repurchase.

Dua sikat maskaranya mempunyai fungsi masing-masing, satu sebagai eyebrow applicator dan sisi lainnya lagi sebagai eyelash applicator. Tekstur gel bening produk ini terasa menyejukkan ketika dipakai merapikan alis. Diklaim tidak menggumpal, Anda pun bisa lebih tenang ketika harus memulas gel maskara beberapa kali. Anda termasuk pengguna bulu mata palsu? Padukan saja maskara bening e.l.f agar bulu mata asli dan palsu membaur sempurna.

Bahan perawatanPropylene glycol, caprylyl glycol
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananCruelty free, vegan
Isi2,5 mL
Kisaran hargaRp65.000

7. NIKKILASH Eyelash Extension Coating Mascara Sealer – Clear

Ekstensi bulu mata tampil dramatis tanpa risiko rontok

Tidak hanya black mascara NIKKILASH yang populer, namun clear mascara-nya juga disukai banyak perempuan. Coating mascara ini adalah salah satu maskara bening terbaik untuk pengguna ekstensi bulu mata. Mulai dari aplikator hingga formula, seluruhnya diracik sedemikian rupa agar aman tanpa merusak eyelash extension.

Bulu mata tebal sanggup diwujudkan oleh maskara bening persembahan NIKKILASH ini. Hasilnya, riasan Anda berkesan dramatis, bulu mata pun terlihat full dan bercahaya. Bagi Anda yang ingin mengoptimalkan tampilan bulu mata alami, coating mascara berikut tergolong juara!

Bahan perawatanPropylene glycol
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananTidak ada keterangan
Isi10 mL
Kisaran hargaRp65.000

8. Pixy Lash Fantasy Mascara Black

Jaminan kepuasan untuk 2 peranan dalam 1 kemasan

Salah satu brand lokal, Pixy, turut mengeluarkan clear mascara 2 in 1. Produk ini dapat dipilih oleh Anda yang ingin menghemat sekaligus memperoleh kemudahan guna. Pada satu sisi maskara terdapat black mascara untuk top coat, sedangkan clear mascara-nya di sisi lain berperanan sebagai base coat.

Perpaduan 2 fungsi dalam 1 produk ini membuat bulu mata Anda semakin rapi, baik untuk natural makeup look ataupun dramatic makeup look. Menariknya lagi, Pixy Lash Fantasy Mascara sanggup memberi efek bulu mata tebal. Sikat aplikatornya dilapiskan elastic fiber yang berguna menjadikan bulu mata Anda tampak terangkat, panjang, dan bervolume.

Bahan perawatanBeeswax, candelilla wax extract, tocopherol
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananBPOM NA18151204855
Isi12 mL
Kisaran hargaRp60.000

9. Etude House Dr. Mascara Fixer for Super Long Lash

Menawarkan perfect curl dan waterproof fix di segala kondisi

Etude House Dr. Mascara Fixer for Super Long Lash merupakan maskara bening varian khusus berkemasan tube mungil yang mengandung strong formula untuk pertahankan kelentikkan bulu mata Anda. Produk ini mengantongi komponen penumbuh rambut, serta tidak memberi efek smudging dan droopy eyelashes.

Etude House mengandalkan black bean extract sebagai minyak alami untuk hasilkan tampilan glossy dan sehat setiap Anda menambah pulasan maskara. Aplikatornya yang didesain untuk curler, volume fixer, dan mengandung coating fiber membuat produk ini beroperasi ganda untuk memberi Anda riasan bulu mata natural, panajng, dan curled up.

Bahan perawatanBlack bean extract
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananTidak ada keterangan
Isi6 mL
Kisaran hargaRp67.000

10. L’Oreal Paris Double Extension Curl

Memastikan riasan bulu mata tidak mudah terhapus keringat maupun air

L’oreal Paris merumuskan 2 steps mascara yang berdaya penetrasi baik ke setiap helai bulu mata. Ketersediaan protein keratin pada formulanya tidak hanya menyempurnakan tampilan bulu mata Anda, akan tetapi turut memberikan nutrisi supaya bulu mata tetap terawat.

Walau bertekstur kental, sisi base mascara beningnya takkan menggumpal. Sedangkan sisi sebaliknya yakni black mascara dibekali formula khusus untuk membuat bulu mata 3x lebih lentik dan tebal. Aplikator spooley-nya memudahkan penggunaan, sehingga Anda yang pemula sekalipun dapat mengaplikasikan maskara secara sempurna.

Bahan perawatanAqua flex (keratin)
Efek penumbuh bulu mata
Untuk primer
Untuk top coat
Untuk eyelash extension
Waterproof
KeamananTidak ada keterangan
Isi6,5 mL
Kisaran hargaRp279.000

Jadikan Maskara dengan Fungsi Top Coat untuk Mempertahankan Riasan Alis

Maskara bening untuk top coat akan menambah kecantikan bulu mata Anda ketika dipadukan bersama maskara hitam. Namun, rasanya lebih sempurna jika Anda juga memaksimalkan penampilan dengan memberi sentuhan dramatis pada alis. Maka dari itu, Anda yang mengutamakan produk dengan fungsi top coat perlu menjadikan maskara bening sebagai eyebrow coat.

Ingat, produk yang ideal diarsirkan ke alis hanyalah maskara yang dibuat khusus untuk fungsi top coat. Sebaliknya, produk untuk base mascara tidak bisa digunakan sebagai eyebrow coat. Bacalah kemasan produk untuk mengetahui apakah produk tersebut kompatibel dipulas ke alis atau hanya untuk bulu mata saja.

Sebelum memulas maskara ke alis, Anda selesaikan dulu riasan alis. Pulas perlahan maskara bening mengikuti garis alis hingga berbentuk sesuai harapan. Jika Anda ingin mempertahankan riasan alis dan bulu mata lebih lama, produk yang waterproof dan sweatproof bisa dipilih sehingga makeup Anda tidak gampang luntur oleh air dan keringat.

Lihat juga rekomendasi maskara hitam terbaik di sini!

Maskara dibedakan menjadi banyak macam. Selain maskara bening, ada lagi jenis maskara lain seperti maskara cokelat, maskara merah, dan maskara waterproof. Namun, dari beragam jenis yang tersedia, maskara hitam adalah jenis paling utama yang tetap laris hingga sekarang.

Jika melihat produk rekomendasi kami di atas, tentu Anda sadar bahwa hanya beberapa produk yang bersifat 2 in 1 mascara. Bagi Anda yang ingin memulas bulu mata dengan maskara bening sebagai primer, lalu dilanjut dengan maskara hitam, berikut tersedia pilihan maskara hitam terbaik. Pilihlah yang memberi hasil sesuai keinginan Anda!

10 Rekomendasi Maskara Terbaik

Kesimpulan

Dari mulai kelebihan, cara memilih, hingga rekomendasi maskara bening terbaik telah bersama-sama kita bahas. Jadi, apakah Anda berhasil mendapatkan produk sesuai keinginan? Pilih clear mascara yang tidak hanya melentikkan bulu mata, tetapi juga melembapkan atau bila perlu yang dibekali komponen khusus untuk menumbuhkan bulu mata.

Beberapa dari Anda mungkin tertarik membeli produk waterproof. Namun sekali lagi perlu Anda ingat, maskara bening yang waterproof tidak dianjurkan bagi pengguna ekstensi bulu mata karena berisiko menimbulkan kerusakan eyelash extension. Semoga Anda tidak salah pilih dan jika artikel ini dirasa bermanfaat, silakan bookmark dan sebarkan ke sosial media Anda. Thank you for stopping by!

(Visited 11.332 times, 60 visits today)