Written by 10:11 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Pensil Alis Terbaik

Silky Girl Natural Brow Pencil

Dalam rangka memperoleh tampilan makeup yang sempurna, berbagai produk kosmetik perlu digunakan. Mulai dari pemerata warna kulit seperti foundation hingga pensil alis. Perangkat kometik terakhir, yaitu pensil alis, menjadi salah satu yang cukup penting dan tidak boleh dilewatkan. Sebagian wanita bahkan tidak ingin keluar rumah jika belum menggunakan benda keramat ini untuk menghasilkan frame alis yang menawan pada wajah.

Pensil alis memang punya peran penting untuk mempertegas hasil makeup, sama halnya dengan perona bibir, terlebih apabila penampilan alis terlihat natural. Dalam menggunakan pensil alis sendiri, setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Penyesuaian warna rambut dan kulit (mulai dari putih hingga kulit sawo matang) merupakan salah satu faktor yang wajib diketahui agar bentuk alis bisa terlihat kontras dengan warna rambut ataupun kulit.

10 Rekomendasi Pensil Alis Terbaik

Untuk memberikan tampilan yang natural, penggunaan pensil alis dengan tekstur yang agak keras juga perlu dipertimbangkan. Hal ini agar pensil alis bisa mengeluarkan warna sedikit demi sedikit sehingga dapat menghindari warna akhir yang terlalu tebal. Bicara mengenai produk perias alis, pada kesempatan ini kami akan membagikan daftar rekomendasi pensil alis terbaik. Jika Anda sedang membutuhkan produk ini, simak pilihan eye pencil berikut ini dulu, ya!

1. Anastasia Beverly Hills Brow Definer

Anastasia Beverly Hills Brow Definer

Kisaran harga: Rp310.000

Tekstur aplikatornya halus dan lembut, nyaman digunakan!

Ingin mempunyai bentuk alis yang menarik dengan hasil akhir yang terlihat natural? Anda bisa menggunakan Anastasia Beverly Hills Brow Definer. Meskipun pensil alis tanpa diraut ini dijual dengan harga yang cukup mahal, Anda tidak akan dibuat kecewa oleh performa yang dijanjikan olehnya. Pensil alis merek Anastasia Beverly Hills satu ini merupakan eye pencil dengan bentuk retractable yang mana dapat membantu membentuk sekaligus menggambar alis.

Aplikator yang dimiliki oleh Anastasia Beverly Hills Brow Definer sendiri bertekstur halus dan lembut. Anda tidak perlu ragu, meskipun aplikatornya punya tekstur yang lembut, produk ini mampu mengeluarkan warna yang baik saat digunakan, sehingga menghasil alis yang tampak alami dan pastinya rapi. Belum lagi dengan tambahan spoolie di pada ujung lainnya yang bisa dimanfaatkan utuk merapikan bentuk alis.

2. Silky Girl Natural Brow Pencil

Silky Girl Natural Brow Pencil

Kisaran harga: Rp25.000

Andalan para wanita dengan alis tipis

Punya alis yang tipis memang untuk sebagian wanita menjadi sebuah permasalahan yang perlu diatasi. Jika Anda termasuk orang dengan alis tipis, kami sarankan Anda menggunakan Silky Girl Natural Brow Pencil. Pensil alis untuk pemula dari SIlky Girl ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni shade Soft Black dan Dark Brown. Jika Anda punya warna kulit putih hingga medium, maka shade Dark Brown bisa Anda pilih.

Bentuk pensil alis untuk alis tipis dari Silky Girl sendiri terlihat sederhana, tapi soal kualitas jangan dianggap sebelah mata. Digolongkan sebagai pensil alis yang murah, Silky Girl Natural Brow Pencil tetap bisa mengeluarkan warna yang sangat natural. Silky Girl Natural Brow Pencil ini punya tekstur yang sedikit creamy dan lembut. Karena teksturnya yang lembut tadi, Anda tidak perlu menekan keras-keras agar warnanya terlihat saat menggunakan pensil alis ini.

3. Benefit Cosmetics Brow Contour Pro

Benefit Cosmetics Brow Contour Pro

Kisaran harga: Rp570.000

Berdesain menyerupai pulpen yang multifungsi

Benefit Cometics memang tidak pernah main-main dalam urusan menunjang penampilan untuk seluruh kaum perempuan. Dalam jajaran produk eye pencil-nya, Benefit Cosmetics punya Brow Contour Pro yang termasuk sebagai salah satu pensil alis terbaik di dunia. Pensil alis ini dirancang dengan bentuk puplen gemuk berwarna metalik. Pada bagian dalamnya terdapat empat bagian dengan empat fungsi yang saling mendukung, yaitu lighter brow shade, deeper brow shade, highliter, dan definer.

Benefit Cosmetics Brow Contour Pro sendiri lebih cocok dipakai untuk Anda yang punya rambut alis tipis dan kosong di beberapa bagian. Dengan adanya keempat pilihan alat, produk ini bisa menghasilkan tampilan alis yang sempurna tanpa perlu melakukan sulam alis. Selain itu, Benefit Cosmetics juga menyediakan lima pilihan shades yang bisa disesuaikan dengan warna kulit dan rambut Anda. Pensil alis yang tahan air satu ini juga diklaim mudah digunakan dan bisa bertahan hingga 24 jam.

4. Etude House Eyebrow Drawing

Etude House Eyebrow Drawing

Kisaran harga: Rp50.000

Berikan riasan alis tampak natural

Jika sampai saat ini Anda belum mahir dalam melukis alis yang rapi dan simetris, maka sudah saatnya Anda beralih menggunakan Etude House Eyebrow Drawing. Pensil alis persembahan Etude House ini dirumuskan khusus untuk setiap perempuan yang belum ahli dalam menggunakan pensil alis. Dengan menjanjikan hasil akhir yang bagus dan terlihat natural, tentu tak ada alasan buat Anda menolak pensil alis ini.

Etude House Eyebrow Drawing yang digadang-gadang sebagai salah satu pensil alis terbaik dijual dengan harga yang murah. Produk ini tersedia dalam 7 pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan kebanyakan warna rambut dan kulit orang Asia. Selain itu, eye pencil ini dikemas dalam bentuk dengan dua ujung berbeda. Jika ingin melukis alis, Anda hanya perlu memutarnya. Sedangkan saat ingin merapikan alis yang berantakan, Anda bisa gunakan sisi satunya yang terdapat brush untuk merapikan alur rambut alis.

5. Viva Cosmetics Eye Brow Pencil

Viva Cosmetics Eye Brow Pencil

Kisaran harga: Rp32.000

Ramah di kantong untuk kualitas yang patut diacungi jempol

Sebagian besar wanita Indonesia tentu sudah tidak asing dengan Viva Cosmetics Eye Brow Pencil. Oleh karena itu, jika Anda yang baru pertama kali ingin menggunakan pensil alis, Anda bisa memilih pensil alis legendaris ini. Meskipun murah, yakni kisaran harga 30 ribuan saja, Viva Cosmetics Eye Brow Pencil sudah dipakai oleh banyak makeup artist untuk merias para kliennya.

Pensil alis yang bagus dan murah dari Jepang ini memang punya banyak keistimewaan di balik harganya yang sangat terjangkau. Dengan satu kali sapuan lembut, warna Viva Cosmetics Eye Brow Pencil ini sudah langsung keluar dengan lembut dan tidak pekat disertai arisan yang tampak halus. Satu hal yang perlu Anda ketahui ketika ingin membeli produk ini adalah sifatnya yang tidak anti air atau waterproof. Jadi, ada baiknya Anda selalu membawa pensil alis artis ini di dalam tas ketika ingin melakukan touch up ulang.

6. Maybelline Fashion Brow Cream Pencil

Maybelline Fashion Brow Cream Pencil

Kisaran harga: Rp33.500

Pensil alis dengan warna pigmented yang tetap memberikan kesan natural

Masih belum menemukan pensil alis yang bagus dan sesuai keinginan? Tenang saja karena kami masih punya rekomendasi lain, yaitu Maybelline Fashion Brow Cream Pencil. Dengan harga jual yang tak kalah murah dari produk sebelumnya, pensil alis ini juga bisa menjadi andalan untuk Anda. Soal performa, pensil alis merek Maybelline ini juga tak kalah bagus dengan pensil alis dengan harga ratusan ribu lainnya.

Warna yang pigmented adalah salah satu yang mampu diberikan oleh Maybelline Fashion Brow Cream Pencil. Tak hanya itu, tekstur dari pensil alis in juga tidak creamy sehingga dapat memberikan hasil akhir berupa alis yang terlihat natural. Seperti yang dibilang di awal, pensil alis ini sudah memenuhi kriteria sebagai pensil alis terbaik karena punya tekstur yang keras. Untuk melukis, membentuk, hingga membuat arsiran, Maybelline Fashion Brow Cream Pencil bisa melakukannya!

7. NYX Eyebrow Cake Powder

NYX Eyebrow Cake Powder

Kisaran harga: Rp140.000

Kecil, ringan, dan kompak. Cocok utuk traveller!

Tersedia dalam beragam varian warna dan cara penggunaan yang mudah, NYX Eyebrow Cake Powder sangat cocok buat Anda yang ingin punya alis dengan dimensi yang sempurna. Dikemas dengan serius oleh NYX, pensil alis ini terlihat sangat cantik dan bahkan travel friendly karena punya ukuran yang kecil dan ringan. Meskipun berukuran kecil, pada satu kemasan NYX Eyebrow Cake Powder ini sudah dilengkapi dengan 2 kuas, wax, dan 2 brow powder, lho!

Untuk membuat warna yang lebih menempel dan menjaga alis agar lebih terarah, wax berwarna transparan yang tersedia di dalamnya bisa digunakan pada awal kali melakukan touch up. Penggunaan wax tersebut juga bisa memberikan warna yang terlihat lebih nyata dan tahan lama. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, maka tak ada alasan lagi buat Anda menolak pensil alis dengan staying power yang bagus ini!

8. Fanbo Fantastic Eye Brow

Fanbo Fantastic Eye Brow

Kisaran harga: Rp28.000

Jaminan tahan lama berkat fitur waterproof

Ingin tampil cantik dengan alis yang tegas dan natural tanpa perlu merogoh kocek hingga ratusan ribu? Bisa banget! Anda hanya perlu membeli Fanbo Fantastic Eyebrow yang dijual dengan harga di bawah 50 ribu. Pensil alis bukan hanya diklaim, tapi memang sudah dibuktikan banyak wanita mampu mempertegas bentuk alis mata. Diformulasikan dengan tekstur yang lembut pensil alis ini mampu mengeluarkan warna pigmented yang alami.

Selain itu, Fanbo juga sudah membekali pensil alis ciptaannya ini dengan fitur waterproof sehingga lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Jika Anda mau menjajal untuk membuat alis yang tebal, Fanbo Fantastic Eyebrow ini juga bisa diandalkan. Satu hal yang menjadi catatan buat Anda yang ingin membeli pensil alis yang bagus tidak luntur ini adalah tidak adanya spoolie dan tutupnya agak ringkih, jadi Anda perlu berhati-hati agar tidak pecah.

9. Just Mist Cosmetics Eyebrow Pencil

Just Mist Cosmetics Eyebrow Pencil

Kisaran harga: Rp7.000

Murah, namun sudah dilengkapi rautan dan spoolie brush!

Bisa dibilang kalau Just Mist Comsetics Eyebrow Pencil ini sebagai pensil alis dengan harga termurah yang ada dalam daftar ini. Walaupun dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, pensil alis lokal yang satu ini tetap menyertakan rautan dan spoolie brush pada setiap pembeliannya! Bukan hanya itu, pensil alis ini juga punya ukuran yang panjang (belasan centimeter) sehingga bisa lebih tahan lama meskipun sudah beberapa kali diraut.

Bukan cuma unggul dari kemasan, Just Miss juga mengemas pensil alis ini dengan tekstur yang empuk dan warna yang cukup pigmented. Tidak perlu mengarsir dengan keras, pensil alis ini sudah bisa mengeluarkan warna sehingga lebih nyaman saat digunakan, terutama pada bagian kulit area alis. Selain itu, pensil alis ini juga bisa menemani Anda seharian. Benar sekali, Just Mist Cosmetics Eyebrow Pencil ini juga tahan lama. Bahkan, ketika membasahi wajah, pensil alis favorit ini juga tidak mudah luntur, lho!

10. The Face Shop Designing Eyebrow

The Face Shop Designing Eyebrow

Kisaran harga: Rp90.000

Lengkap dengan tutup yang mencegah ujung pensil mengotori makeup pouch

Pada nomor terakhir, kami merekomendasikan sebuah eyebrow product yang sudah menjadi holy grail banyak orang, yakni The Face Shop Designing Eyebrow. Dikemas dengan bentuk yang simpel dan berdesain sleek, pensil alis asal Korea ini sangat cocok dibawa sebagai teman travelling atau pergi ke kantor. Anda juga tak perlu khawatir ketika ingin memasukkan ke dalam tas karena tutup pensil alis ini tidak mudah terbuka.

The Face Shop sendiri merancang produk ini dengan dua aplikator, yakni pensil dan spoolie brush pada dua sisi yang berbeda. Jika ingin menggunakan pensil alisnya, Anda hanya perlu memutarnya sampai muncul pensilnya. Kemudian untuk spoolie brush-nya sendiri juga tergolong lembut sehingga nyaman untuk menyisir alis sehingga terlihat rapi. Dan yang tak boleh dilupakan, The Face Shop Designing Eyebrow ini juga bisa diisi ulang (refill) ketika sudah habis.

Kesimpulan

Dikarenakan mata merupakan salah satu objek yang paling sering ditatap oleh orang lain, maka punya alis yang menarik adalah sebuah kewajiban. Dengan pilihan pensil alis terbaik yang sudah kami bagikan tersebut, tentu Anda bisa memulai perjalanan agar menjadi pusat perhatian. Selain itu, penampilan yang senantiasa terlihat menawan juga bisa menunjang kehidupan banyak perempuan, terutama dalam dunia pekerjaan. Jadi, jangan sampai mengabaikan penggunaan kosmetik yang satu ini, ya!

(Visited 29.553 times, 195 visits today)