Written by 01:45 Makanan & Minuman

10 Merk Susu Kedelai yang Bagus dan Enak untuk Diet

Yeos Minuman Sari Kedelai

Susu kedelai mempunyai kadar kalori yang rendah sehingga banyak dikonsumsi untuk diet. Manfaat lain dari susu kedelai antara lain mampu meredakan nyeri saat menstruasi, menyembuhkan sembelit, hingga menutrisi kulit. Kini tidaklah sulit menemukan susu kedelai. Anda bisa berbelanja di minimarket atau supermarket untuk membelinya.

Manakah susu kedelai yang bagus dan enak diminum? Terutama saat berdiet, apakah mengonsumsi susu kedelai bisa membantu program penurunan berat badan? Sejumlah produsen memproduksi susu kedelai terbaik dengan berbagai varian rasa, seperti original yang populer, cokelat, stroberi, dan beberapa lain. Mari temukan susu kedelai yang cocok untuk Anda minum setiap hari!

Cara Memilih Susu Kedelai yang Baik

Secara kasat mata, susu kedelai mempunyai tampilan yang sama. Tapi tahukah Anda, bahwa susu kedelai terbagi menjadi dua jenis utama? Selain itu, setiap produk memiliki jumlah kalori dan lemak yang bisa saja berbeda. Maka dari itu, perhatikanlah betul-betul poin-poin dalam memilih susu kedelai yang akan kami uraikan berikut ini.

Kenali Jenis Susu Kedelai yang Paling Banyak Diproduksi

Kenali Jenis Susu Kedelai yang Paling Banyak Diproduksi

Ketika datang ke toko untuk membeli susu kedelai, Anda akan diperlihatkan dengan jejeran susu kedelai di rak atau kulkas. Meskipun terlihat sama antara satu dengan yang lain, sebenarnya susu kedelai terbagi menjadi beberapa macam, yaitu susu kedelai murni, minuman susu kedelai, dan variasi minuman susu kedelai. Minuman susu kedelai dan variasinya memiliki kadar kandungan lebih sedikit, yakni sekitar 2% – 4%, sedangkan susu kedelai murni mengandung sekitar 6% atau lebih.

Susu kedelai murni merujuk pada susu yang terbuat dari campuran air dan kacang kedelai yang diproses untuk diambil airnya saja, Jenis lainnya, yaitu minuman susu kedelai dimaksudkan untuk mengategorikan susu kedelai murni yang ditambahkan pemanis seperti gula agar susu kedelai lebih lezat. Jenis terakhir adalah variasi minuman susu kedelai, di mana tambahannya bukan hanya gula, tetapi juga perasa seperti buah, cokelat, atau kopi.

Pastikan Mengandung Bahan Baku Bermutu Tinggi

Pastikan Mengandung Bahan Baku Bermutu Tinggi

Setiap orang yang mengonsumsi susu kedelai tentu mengharapkan manfaat yang diberikan, termasuk Anda, bukan? Untuk itulah, penting agar memeriksa komposisi bahan baku yang digunakan sebelum membeli. Belilah susu kedelai yang sudah diproses secara higienis, termasuk penggunaan bahan baku yang bermutu tinggi.

Anda mungkin kesulitan dalam menentukan produk berdasarkan penilaian terhadap bahan bakunya. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda mengutamakan susu kedelai murni untuk konsumsi rutin karena terbebas dari kandungan bahan-bahan kimia di dalamnya. Anda juga bisa memilih susu kedelai dengan melihat nama produsennya. Utamakan produk keluaran brand ternama sehingga proses pengujiannya telah dilakukan secara ketat dan dalam jangka waktu tertentu.

Agar Lebih Nikmat, Pilihlah Rasa Susu Favorit Anda

Agar Lebih Nikmat Pilihlah Rasa Susu Favorit Anda

Minuman susu kedelai mempunyai beragam pilihan rasa. Apabila Anda belum terbiasa mengonsumsi susu kedelai murni, sebagai permulaan cobalah konsumsi minuman susu kedelai atau variasi minuman susu kedelai. Rasa yang populer dan disukai orang umumnya adalah rasa buah, cokelat, stroberi, dan original. Akhir-akhir ini, hadir pula varian rasa unik sepert green tea, mocha, dan coffee.

Karena rasa manis dihadirkan dari perasa alami, maka gula yang dikandung umumnya lebih sedikit ketimbang konsumsi camilan manis. Jadi, dengan meminum susu kedelai rasa favorit Anda, maka sama dengan mengganti kebiasaan makan camilan manis yang kaya gula dengan susu kedelai sebagai snack harian dengan total kalori yang tidak berlebihan.

Periksa Kandungan Kalori dan Lemaknya, Terutama untuk Anda yang Berdiet

Periksa Kandungan Kalorinya Terutama untuk Anda yang Berdiet

Menurut United States Department of Agriculture (USDA). dalam 100 ml sari kedelai terkandung sekitar 54 kalori di dalamnya. Ketika dikombinasikan dengan makanan atau minuman lain, maka jumlah kalorinya akan bertambah. Bagi orang yang sedang diet, penting untuk melakukan defisit atau pengurangan jumlah kalori.

Dengan kata lain, konsumsi susu kedelai rendah kalori sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Anda juga bisa menjadikan susu kedelai bebas kalori apabila dalam suatu waktu telah banyak mengonsumsi makanan atau minuman berkalori tinggi agar jumlah kalori yang diterima tubuh tetap terkontrol.

10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik untuk Diet, Orang Dewasa, dan Ibu Hamil

Seusai memahami sedikit aspek dalam memilih susu kedelai, kini tiba saatnya bagi kami merekomendasikan susu kedelai terbaik dan enak untuk Anda. Setiap orang mempunyai kebutuhan berbeda akan tubuhnya. Oleh sebab itu, perhatikanlah selalu kandungan dan kadar nutrisi yang tersimpan di setiap produk pilihan Anda.

1. Naraya Soya Botol

Naraya Soya Botol

Kisaran harga: Rp6.500

Kandungan yang rendah lemak dan bebas kolesterol

Naraya Soya Botol diproduksi oleh Interfood yang kini produknya mudah dibeli di Indomaret ataupun Alfamart. Susu kedelai Naraya dikemas dalam botol sehingga dapat menjadi pilihan untuk Anda yang tidak terbiasa menghabiskan susu dalam satu waktu.

Berukuran 320 ml, minuman susu kacang kedelai ini tinggi akan protein dan antioksidan. Bahannya berasal dari kedelai pilihan yang telah diproses untuk mendapatkan cita rasa dan kualitas terbaik. Anda yang sedang berdiet dapat meminum susu kedelai ini sebagai sumber energi harian karena rendah lemak dan bebas kolesterol.

2. ABC Minuman Sari Kedelai

ABC Minuman Sari Kedelai

Kisaran harga: Rp3.150

Kemasan yang dapat mencegah berkembangnya kuman dan bakteri

Disebut juga ABC Heinz Soya Milk, ini adalah minuman sari kedelai yang juga mudah dijumpai di beberapa supermarket dan minimarket. Dikemas dalam karton yang tertutup rapat untuk menjaga kualitas susu kedelai di dalamnya agar mencegah berkembangnya bakteri dan kuman berbahaya.

Berkat kemasannya yang menjamin terjaganya mutu isi, ABC Minuman Sari Kedelai aman dikonsumsi kapan saja, meski tutupnya telah Anda buka sebelumnya. Selain mengandung nutrisi baik dari kacang kedelai berkualitas tinggi, minuman ini juga menyimpan bermacam vitamin yang baik untuk tubuh.

3. Mahkota Susu Bubuk Kedelai Murni

Mahkota Susu Bubuk Kedelai Murni

Kisaran harga: Rp8.600

Banyak manfaat mulai dari pendorong produksi ASI hingga menghancurkan tumpukan kolesterol berlebih

Apakah Anda alergi dengan susu sapi dan ingin tetap menikmati susu yang berkhasiat? Cobalah alternatif susu kedelai dari Mahkota, produk ini aman bagi penderita alergi susu sapi. Bukan cuma diperuntukkan bagi usia dewasa, susu bubuk kedelai murni ini juga aman bagi anak-anak.

Diformulasikan dari 100% biji kedelai pilihan melalui proses pengolahan yang higienis dan tanpa bahan pengawet apa pun, juga bebas gula, membuat susu bubuk kedelai ini ideal dikonsumsi segala usia. Untuk ibu menyusui, susu kedelai Mahkota dapat menjadi ASI booster.

4. Soyfresh Non Dairy Soya Milk

Soyfresh Non Dairy Soya Milk

Kisaran harga: Rp9.500

Susu kedelai yang tidak bikin gemuk!

Menikmati susu kedelai yang menyehatkan kini tak perlu lagi memproses kacang kedelai sendiri. Sudah ada Soyfresh Non Diary Soya Milk sebagai opsi, Anda dapat rasakan susu kedelai sehat dengan cita rasa yang enak. Diperkaya kalsium dan vitamin, produk ini semakin aman karena bebas tambahan pemanis seperti gluten laktosa.

Dipastikan tidak terdapat bahan pengawet tambahan, susu kedelai dengan tekstur ringan ini akan membantu menurunkan berat badan orang yang sedang diet. Soyfresh menjamin manfaat tersebut karena produknya rendah lemak jenuh dan tanpa kandungan kolesterol.

5. Vegemil Black Bean Soy Drink

Vegemil Black Bean Soy Drink

Kisaran harga: Rp14.250

Kaya akan manfaat kedelai dan sayur-sayuran

Vegemil Black Bean Soy Drink adalah minuman susu kedelai yang dikemas dalam kotak karton tebal untuk menjamin kualitas nutrisi di dalamnya. Uniknya, Vegemil memproduksi minuman ini menggunakan bahan dasar kacang kedelai hitam asli yang diperkaya dengan beberapa jenis sayuran.

Tentunya, total nutrisi yang tersimpan sangatlah melimpah. Anda bukan cuma merasakan dampak positif akibat manfaat dari ekstrak kacang kedelai murni, tetapi juga memperoleh manfaat kesehatan dari sayur-sayuran. Produk ini dijamin aman karena tidak ditambahkan bahan sintetis apa pun ke dalamnya.

6. Unisoy Black Soy Milk

Unisoy Black Soy Milk

Kisaran harga: Rp90.800

Mendapatkan sertifikasi USDA Organic dan teruji BPOM

Unisoy Black Soy Milk menggunakan bahan utama 100% kacang kedelai hitam organik yang telah dikupas kulitnya. Berkat kacang kedelai hitam tanpa kulitnya, rasa kedelainya menjadi lebih alami, lezat, dan kaya akan gizi. Susu kedelai murni dari Unisoy juga rendah lemak, tanpa kolesterol, tanpa gula, dan tanpa menggunakan pengawet yang membahayakan tubuh.

Jika Anda mencari susu kedelai untuk diet, Unisoy Black Soy Milk dapat menjadi opsi utama. Anda bisa menyajikan minuman ini bersama oat, kopi, atau susu. Susu kedelai dengan rasa alami ini juga menyimpan isoflavone, protein, magnesium, dan vitamin E yang memberi manfaat optimal bagi kesehatan tubuh.

7. Mama Soya Busui (Susu Bubuk Kedelai Ibu Menyusui)

Mama Soya Busui

Kisaran harga: Rp30.000

Bantu lancarkan produksi ASI untuk kebutuhan sang buah hati

Bukanlah rahasia jika susu kedelai bermanfaat dalam memperlancar produksi ASI. Mama Soya Busui merupakan susu bubu kedelai yang banyak direkomendasikan bagi ibu menyusui. Terbuat dari kedelai pilihan dan beberapa bahan herbal, seperti daun katuk, beepolen, dan fenugreek/hulba, produk ini bagus dan aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui.

Setiap nutrisi dalam Mama Soya Busui terjaga kualitasnya berkat proses produksi yang melibatkan teknologi canggih dan higienis. Ditawarkan dengan beberapa varian rasa, di antaranya original, cokelat, dan vanilla, setiap ibu lebih bebas memilih rasa kesukaannya.

8. Unisoy Low Sugar Soy Milk Powder

Unisoy Low Sugar Soy Milk Powder

Kisaran harga: Rp74.000

Diproses dari 100% kacang kedelai premium menggunakan teknologi Jerman dan Denmark NIRO Advanced Technology

Belakangan ini, banyak orang berpaling ke susu kedelai sebagai minuman kesehatan untuk membantu sukseskan program dietnya. Apakah Anda juga ingin menurunkan berat badan lebih efektif? Satu lagi produk susu kedelai rendah gula dari Unisoy ini wajib dimasukkan ke dalam daftar belanja Anda.

Minuman susu kedelai dalam bentuk bubuk siap olah ini dibuat dari kacang kedelai premium Top Grade Non-GMO Organic. Tanpa kolesterol, tanpa pengawet, rendah gula, rendah lemak, dan bebas laktosa menjadi kelebihan utama dari produk ini. Ditambah jumlah protein dan kalsium yang tinggi, Anda bisa menikmati segala manfaatnya dalam keadaan hangat ataupun dengan es jika ingin dingin.

9. V-SOY Multi Grain Soy Milk

V SOY Multi Grain Soy Milk

Kisaran harga: Rp26.400

Komposisi bahan baku yang kaya akan biji-bijian untuk menjadikan pencernaan lebih sehat

V-SOY mengandalkan kacang kedelai Kanada yang dipilih dengan hati-hati. Bukan cuma kacang kedelai, melainkan sederet biji-bijian seperti beras merah, barley, ekstrak malt, dan wijen hitam turut dimasukkan dalam komposisi bahan baku pembuatannya. Pemrosesan secara alami menjadikan khasiatnya tetap terjaga untuk tubuh Anda.

Pada setiap botolnya, terkandung nilai gizi berupa 8,3 gram protein yang baik untuk tubuh. Bukan hanya itu, susu kedelai memiliki tekstur yang lebih kental berkat kombinasi bahannya yang melimpah. Rasanya pun lebih gurih dibandingkan susu kedelai lain, dijamin Anda pasti ketagihan mencobanya. Satu lagi, produk ini juga dinilai efektif untuk membantu atasi asam lambung, lho!

10. Yeo’s Minuman Sari Kedelai

Yeos Minuman Sari Kedelai

Kisaran harga: Rp6.770

Susu kedelai kemasan kaleng yang bergizi tinggi, rendah lemak, dan rendah laktosa

Berbeda dengan sembilan rekomendasi susu kedelai yang enak kami sebelumnya, Yeo’s Minuman Sari Kedelai dikemas dalam kemasan kaleng. Di samping keunikannya, tentu minuman ini kaya akan protein akibat bahan utamanya yang berupa 100% biji kedelai asli. Produk ini opsi ideal bagi Anda yang alergi dengan laktosa dan susu sapi, serta sedan berniat menyukseskan program diet yang sedang Anda lakukan.

Dengan kadar lemak yang rendah dan rendah laktosa, produk ini baik untuk diminum siapa saja, terlebih bagi orang yang sedang mengalami gangguan pencernaan. Tidak perlu ragu mengonsumsi Yeo’s Minuman Sari Kedelai sebab telah terdaftar di BPOM RI dan mendapatkan sertifikasi halal MUI.

Baca juga rekomendasi jenis susu dengan fungsi lainnya di sini!

Selain susu kedelai, masih banyak jenis susu yang beredar di pasaran. Dibedakan berdasarkan manfaat dan tujuannya, berikut kami rekomendasikan susu jenis lain selain susu kedelai yang mungkin berguna untuk Anda. Selamat membaca!

Kesimpulan

Susu kedelai adalah minuman yang baik untuk kesehatan, termasuk membantu memberi nutrisi bagi kulit yang berdampak secara eksternal. Selain bagus dikonsumsi oleh orang yang sedang diet, sebagaimana tertera dalam daftar, terdapat pula susu yang direkomendasikan bagi ibu menyusui.

Tentunya, setiap fungsi yang diberikan dipengaruhi pula oleh beberapa bahan tambahan lain. Karena itu pula, selalu teliti setiap kandungan yang tertera dalam susu kedelai pilihan Anda agar manfaatnya terasa lebih optimal. Sebisa mungkin hindari produk yang tinggi lemak dan gula agar terhindar dari diabetes dan kegemukan. Semoga artikel ini membantu Anda, ya!

(Visited 79 times, 3 visits today)