Written by 19:35 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Kulit Terbaik

Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10

Keinginan memperoleh kulit putih berseri dapat terpenuhi dengan dukungan suplemen pemutih kulit. Butuh waktu, namun menjadi solusi praktis yang kini ditempuh banyak orang, terutama wanita. Bermacam kandungan perlu dipertimbangkan, terutama keamanannya apabila dikonsumsi jangka panjang.

Silakan Anda pilih produk yang menurut Anda paling sesuai kebutuhan. Bermacam merek tersedia, mulai dari Puritan’s Pride, Collastin, dan Nutrafor, semuanya bisa Anda gunakan setiap hari. Supaya tidak bingung, lebih baik Anda cek dulu poin-poin pemilihan berikut ini. Kemudian, kami juga mencantumkan list suplemen pemutih kulit terbaik. Mari kita bahas bersama-sama!

Beragam Penyebab Kulit Tampak Kusam

Sejatinya, warna kulit tidak bisa diubah hanya dengan bantuan suplemen. Fungsi utama suplemen adalah membantu melenyapkan permukaan kulit yang tampak kusam atau terdapat banyak bintik-bintik gelap, entah itu flek hitam atau black spot lain.

Sebelum menentukan produk suplemen pemutih kulit, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu penyebab kemunculan noda hitam, bintik gelap, dan kulit kusam pada area wajah maupun tubuh. Dengan mengetahui hal ini, Anda pun bisa mengetahui bagaimana sebaiknya menekan kondisi supaya tidak semakin buruk.

Noda Hitam atau Bintik Gelap: Apa yang Menjadi Pemicunya?

Noda Hitam atau Bintik Gelap Apa yang Menjadi Pemicunya

Hal pertama yang menjadikan warna kulit terlihat gelap dikarenakan banyaknya bintik hitam atau noda gelap di wajah. Bentukan flek ini tidak hanya ditemukan di area wajah, tetapi juga bagian tubuh lain seperti lengan, dada, atau leher. Penyebab utama timbulnya flek hitam adalah meningkatkanya produksi melanin akibat paparan sinar matahari. Rerata orang Indonesia mempunyai kadar melanin yang tinggi sebagai bentuk perlindungan terhadap sinar matahari.

Hanya saja, dampak terus-menerus sinar ultraviolet memicu flek hitam semakin banyak bermunculan. Faktor genetik ikut berperan terhadap munculnya flek hitam, di mana orang-orang berkulit putih dan berambut pirang atau merah lebih sering mengalami kondisi ini. Walau dinamakan flek hitam, kadang pula muncul dengan warna lain, seperti kemerahan, kecokelatan, atau kekuningan tergantung pigmen kulit setiap orang.

Kemudian, oksigen aktif yang dipicu oleh stres, konsumsi alkohol, kebiasaan merokok, kurang olahraga, dan hal sejenis lainnya juga mendorong terbentuknya noda hitam pada kulit. Ada pula kemungkinan bintik gelap muncul akibat bekas luka jerawat, gigitan serangga, atau iritasi dikarenakan gesekan pada kulit. Produksi melanin hampir tidak mungkin dihindari, namun Anda bisa mengontrolnya dengan bantuan serum pemutih atau konsumsi suplemen pemutih badan.

Kulit Kusam (Dull Skin): Apa yang Menjadi Pemicunya?

Kulit Kusam Dull Skin Apa yang Menjadi Pemicunya

Pada dasarnya, kulit kusam atau dull skin terjadi karena tiga faktor utama, yakni sirkulasi darah yang buruk, kulit cukup kering, dan bintik-bintik kuning pada kulit. Sirkulasi darah yang kurang baik akan merusak keadaan kulit sehat dan menjadikannya tampak kusam. Kurang tidur dan stres yang biasa terjadi saat tubuh kedinginan juga memungkinkan sirkulasi darah kurang lancar.

Di sisi lain, kulit terlalu kering ikut menunjang penampilan kulit kusam. Kurangnya kelembapan akan menurunkan cerah alami kulit, lama-kelamaan kemilau sehat pun memudar sehingga warna kulit terlihat semakin gelap. Sedangkan bintik-bintik kuning yang boleh jadi muncul pada beberapa titik wajah merupakan kondisi yang disebabkan oleh paparan sinar UV, merokok, asupan lemak berlebih, dan stres.

Berbeda dengan noda gelap yang penyebab utamanya karena terpaan sinar matahari alias bersifat eksternal dan sulit dihindari, kulit kusam justru merupakan kondisi yang didorong oleh faktor internal dan eksternal. Apa pun penyebabnya, Anda akan lebih terbantu mendapatkan warna kulit lebih cerah dengan cara meminum suplemen pemutih kulit.

Cara Memilih Suplemen Pemutih Kulit yang Bagus

Apa saja poin-poin untuk diperhatikan saat memilih suplemen pemutih kulit? Anda dapat mengetahui satu per satu di bagian ini. Agar mendapatkan produk yang tepat, pastikan untuk memilih suplemen sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahan Utama yang Biasa Terkandung dalam Suplemen Pemutih

Suplemen yang dirancang untuk memutihkan kulit pastinya mengandung bahan-bahan khusus yang bekerja mencerahkan. Secara umum, ada dua komponen utama dalam suplemen pemutih kulit, yakni vitamin C dan glutathione. Kedua bahan tersebut sudah dibuktikan efektif memberikan efek memutihkan kulit. Pastikan Anda memeriksa ada tidaknya kandungan tersebut pada produk pilihan Anda.

Vitamin C: Meningkatkan Kesehatan Kulit dengan Melindunginya dari Kerusakan

Vitamin C Meningkatkan Kesehatan Kulit dengan Melindunginya dari Kerusakan

Salah satu keutamaan vitamin C adalah membantu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Vitamin C termasuk properti antioksidan kuat yang akan menangkal efek buruk radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Sifat antioksidan pada vitamin C sangat berperan dalam pembentukan kolagen.

Untuk menciptakan kulit yang tidak hanya putih, melainkan juga sehat dan kenyal, Anda perlu mencari suplemen pemutih kulit yang diperkaya vitamin C. Vitamin C akan menyusun lapisan dermis dan epidermis untuk mencegah kekencangannya. Selain dikemas dalam bentuk suplemen, ada juga serum vitamin C yang bekerja sebagai anti-aging atau pencegah sunburn.

Glutathione: Mengurangi Aktivitas Enzim Tirosinase yang Memproduksi Melanin

Glutathione Mengurangi Aktivitas Enzim Tirosinase yang Memproduksi Melanin

Beberapa tahun belakangan, nama glutathione mulai banyak diperbincangkan dalam industri kecantikan. Glutathione atau gluta adalah gabungan dari tiga komponen asam amino, yaitu cysteine, glutamine, dan glycine. Sering disebut master anti-oxdiant, produk dengan kandungan glutathione pun diburu oleh mereka yang telah memasuki usia 20-an untuk membantu produksi gluta yang berkurang seiring pertambahan usia.

Konsumsi suplemen pemutih kulit yang mengandung glutathione secara konsisten akan memperkuat imunitas tubuh. Pada saat yang bersamaan, glutathione mampu mengontrol produksi melanin dengan menekan aktivitas enzim tyrosinase, yaitu enzim yang bekerja memproduksi melanin. Glutathione juga mengubah eumelanin menjadi pheomelanin, yang dikaitkan dengan hasil perubahan warna kulit lebih terang.

Pilihlah Suplemen dengan Mengecek Mekanisme Kerjanya

Setelah mengecek bahan-bahan yang diformulasikan untuk memutihkan kulit, hal berikutnya untuk Anda periksa saat memilih suplemen pemutih kulit adalah cara kerja produk tersebut. Entah itu mengurangi produksi melanin (pigmen pembentuk warna tertentu) atau memudarkan melanin yang sudah terbentuk, pastikan Anda pilih sesuai kebutuhan!

Menghambat Produksi Melanin, Carilah Produk yang Mengandung Vitamin A dan C

Menghambat Produksi Melanin Carilah Produk yang Mengandung Vitamin A dan C

Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia membuat kulit berwarna kuning kecokelatan. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya jumlah melanin di dalam tubuh. Saat kulit terekspos matahari, produksi melanin pun meningkat yang kemudian menjadikan tingkat kegelapan kulit bertambah. Kabar baiknya, Anda bisa mengurangi jumlah melanin dengan menekan aktivitas produksinya dengan bantuan suplemen pemutih kulit berkandungan vitamin A dan vitamin C.

Vitamin A atau retinol umum disematkan pada produk losion atau krim pemutih wajah. Saat ini, suplemen untuk memutihkan badan juga dilengkapi vitamin A yang mana diperuntukkan bagi Anda yang ingin menghambat produksi melanin. Vitamin A yang diterima tubuh secara langsung dari suplemen akan merangsang pertumbuhan sel-sel epidermis dan kemudian menggantikan sel kulit kelap dengan sel-sel kulit baru dengan warna lebih bersih.

Digenapi kehadiran vitamin C, keduanya pun bersinergis memperlambat produksi melanin. Khusus vitamin C, sifat antioksidannya akan menetralisir radikal bebas tatkala melanosit terpapar sinar matahari sehingga pembentukan melanin pun dapat dikurangi. Buat Anda yang ingin menjaga kekuatan kulit dari dampak buruk sinar matahari, pertimbangkanlah memilih suplemen pemutih kulit yang mengombinasikan vitamin C dan vitamin A di dalamnya.

Memudarkan Melanin yang Terbentuk, Carilah Produk yang Mengandung Vitamin C dan Chamomile Extract

Memudarkan Melanin yang Terbentuk Carilah Produk yang Mengandung Vitamin C dan Chamomile Extract

Bila melanin sudah terlanjur terbentuk, kami sarankan Anda mengambil suplemen pemutih kulit yang diformulasi vitamin C dan chamomile extract. Bahan-bahan demikian dapat bekerja memudarkan melanin yang telah berwarna cokelat kehitaman akibat teroksidasi. Dengan begitu, harapannya melanin akan kembali tak berwarna dan lama kelamaan masalah kulit kusam pun terselesaikan.

Sebaiknya Anda utamakan produk dengan kandungan turunan vitamin C agar lebih mudah diserap tubuh. Sementara ekstrak bunga kamomil, komponen aktif seperti terpenoid, flavonoid, dan lainnya akan membantu Anda terhindar dari pembentukan jerawat berkat kandungan antioksidan dan efeknya mengurangi stres.

Selain membantu kinerja vitamin C dalam memutihkan kulit, chamomile extract akan memainkan peranannya dalam menangkal peradangan, membantu penyembuhan luka, dan yang paling penting mengatasi kulit kusam Anda akibat kekeringan dengan cara memberikan kelembapan serta meningkatakn tekstur dan elastisitas kulit.

Pilihlah Suplemen sesuai Penyebab Terjadinya Kulit Kusam

Selain mempertimbangkan produk berdasarkan kandungan bahan dan mekanisme kerjanya, penting pula bagi Anda memilih suplemen pemutih kulit yang bekerja langsung mengatasi masalah kulit gelap berdasarkan penyebabnya. Pemaparan selengkapnya dapat Anda lihat di bawah ini.

Kulit Kusam karena Kekeringan dan Kurangnya Kelembapan pada Kulit

Kulit Kusam karena Kekeringan dan Kurangnya Kelembapan pada Kulit

Jika mengalami kekeringan, langkah pertama yang perlu Anda pikirkan adalah mengembalikan kelembapan alami kulit. Bagaimana cara agar kelenjar minyak mampu memproduksi minyak sesuai kebutuhan agar tercipta kulit sehat dan lembap? Selain dibantu pelembap, Anda bisa penuhi kebutuhan kulit dari dalam dengan mengonsumsi suplemen berkandungan asam lemak omega-3 seperti DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid).

Asam lemak esensial tersebut dapat diperoleh dari beberapa jenis ikan di perairan pantai, misalnya ikan sauri dan sarden, yang berguna menjaga fungsi sel tetap normal. Supaya lebih optimal, seimbangilah dengan konsumsi makanan sumber asam lemak omega-6, contohnya kacang kedelai, almond, dan mede. Meski esensial, tetap kontrol pengonsumsiannya untuk menghindari risiko kesehatan seperti ketidakseimbangan pengaturan peradangan pada tubuh dan sebagainya.

Kulit Kusam karena Oksigen Aktif yang Menyebabkan Pembentukan Melanin

Kulit Kusam karena Oksigen Aktif yang Menyebabkan Pembentukan Melanin

Oksigen aktif dapat terbentuk dikarenakan gaya hidup tidak sehat, kebiasaan meminum minuman beralkohol, sinar UV, dan stres. Pembentukan oksigen aktif di dalam tubuh berdampak pada banykanya jumlah melanin yang dipromosikan oleh kinerja enzim tirosinase. Untuk memaksimalkan fungsi suplemen, carilah produk yang diformulasi bahan untuk menghambat pembentukan oksigen aktif.

Beberapa macam unsur seperti resveratrol, astaxanthin, likopen, dan sebagainya membawa cukup andil sebagai penghambat terbentuknya oksigen aktif. Selain itu, bahan-bahan dengan properti antioksidan seperti vitamin A, C, dan E berperan optimal menghambat terbentuknya oksigen aktif.

Suplemen pemutih kulit memang dapat membantu menekan produksi oksigen aktif. Akan tetapi, tentu Anda perlu mendukungnya dengan mengeluarkan sedikit effort, yakni berupaya mengurangi kebiasaan konsumsi alkohol ataupun bentuk gaya hidup tidak sehat lainnya. Sebab jika tidak, rasanya akan sia-sia saja jika mengonsumsi suplemen pemutih tetapi tidak dimaksimalkan oleh upaya Anda mencapai tujuan yang diharapkan.

Kulit Kusam dan Tampak Pucat karena Sirkulasi Darah yang Buruk

Kulit Kusam dan Tampak Pucat karena Sirkulasi Darah yang Buruk

Presensi bahan-bahan untuk memperlancar sirkulasi darah pada produk suplemen pilihan Anda akan membantu mengatasi kulit kusam dan pucat akibat sirkulasi darah yang tidak baik. Ekstrak jahe kering yang mengandung senyawa aktif shogaol dapat membantu memperlancar sirkulasi darah.

Kandungan lain yang juga membantu melancarkan peradaran darah adalah terpene lactones dari ekstrak daun Ginkgo biloba dan flavonoid. Pastikan untuk mengecek kehadiran bahan-bahan tersebut pada suplemen yang hendak Anda beli, terutama bila Anda ingin mengatasi masalah kulit kusam yang pucat.

Telitilah Keberadaan Bahan-bahan Lain yang Menawarkan Manfaat Lebih

Telitilah Keberadaan Bahan bahan Lain yang Menawarkan Manfaat Lebih

Masing-masing suplemen pemutih kulit mengandung ingredients yang berbeda. Jadi, cermatilah tabel bahan pada kemasan produk untuk mengetahui apa saja bahan-bahan dan kandungan yang tercantum dalam sebuah produk. Jika Anda membeli secara online, Anda bisa menelusuri tabel bahan melalui gambar yang tersebar di internet.

Biasanya, suplemen untuk memutihkan kulit yang mengklaim sebagai produk terbaik mencantumkan bahan unggulannya di label depan kemasan. Sementara bahan-bahan yang berkonsentrasi tinggi biasanya diletakkan di urutan teratas pada tabel komposisi yang tertera di bagian belakang kemasan. Lakukanlah secara teliti untuk mengetahui apakah klaim sebuah produk dapat dibuktikan dengan cara-cara ini, ya!

Pilihlah Suplemen Pemutih Kulit yang Aman Dikonsumsi Jangka Panjang

Pilihlah Suplemen Pemutih Kulit yang Aman Dikonsumsi Jangka Panjang

Mencapai hasil berupa kulit cerah tidak bisa terjadi dalam semalam. Itulah mengapa Anda dianjurkan meminum suplemen pemutih kulit setiap hari. Karena dikonsumsi jangka panjang, tentu akan lebih melegakan bila produk yang Anda gunakan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Karena secara logika, Anda menambahkan asupan yang tidak sepenuhnya diperlukan tubuh secara keseluruhan.

Bila membeli produk lokal, Anda bisa jadikan ada tidaknya label BPOM sebagai patokan. Sebagai instansi pemerintah yang diberi kewenangan menentukan standar keamanan dan kontrol kualitas sebuah produk, setiap obat-obatan dan makanan, termasuk suplemen, BPOM tidak akan memberikan izin edar terhadap produk apabila tidak memenuhi standar yang ditetapkan.

Jika Anda bermaksud membeli suplemen pemutih kulit impor, pastikan pula sudah diperiksa oleh lembaga sejenis, misalnya FDA (Food and Drug Administration) di Amerika dan sebagainya. Hindarilah produk yang belum mendapatkan izin edar, baik itu produk dalam negeri maupun impor, karena kesehatan Anda merupakan prioritas utama.

Pilihlah yang Paling Mudah untuk Anda Konsumsi

Pilihlah yang Paling Mudah untuk Anda Konsumsi

Dalam satu hari, Anda mungkin akan meminum satu hingga dua butir suplemen tergantung dosis anjuran. Selain berbentuk tablet, suplemen pemutih kulit juga hadir dalam wujud lain, misalnya bubuk siap seduh, minuman, granule, dan lain sebagainya. Oleh karena setiap orang memiliki preferensi tersendiri, penting bagi Anda memilih suplemen yang paling mudah dan nyaman untuk Anda gunakan.

Bila Anda bermaksud meminum suplemen sewaktu bepergian, bentuk suplemen juga perlu dipertimbangkan agar tidak merepotkan saat di perjalanan. Sementara untuk di rumah, tentu akan lebih praktis jika produk yang Anda pilih berbentuk tablet yang umumnya dikemas dalam satu wadah, beda halnya dengan suplemen berbentuk bubuk dalam sachet atau minuman yang dijual dalam satu paket berisikan beberapa buah botol.

Belilah Suplemen yang Tergolong Obat Bebas atau OTC

Belilah Suplemen yang Tergolong Obat Bebas atau OTC

Selama telah mengantongi izin edar dari BPOM atau instansi serupa, pada umumnya suplemen pemutih kulit digolongkan sebagai obat bebas atau OTC (on-the-counter) di mana tidak perlu resep khusus dari dokter untuk menggunakannya. Bahkan, Anda tidak hanya bisa membelinya secara langsung di drugstore, tetapi memesannya secara online di marketplace. Tentukan sendiri bagaimana Anda hendak memperoleh produk sesuai kenyamanan masing-masing.

Hanya saja, tidak ada kepastian seberapa lama Anda harus meminum suplemen pemutih kulit tanpa arahan dokter. Jika Anda enggan melakukan konsultasi dan ingin membeli suplemen secara online, satu-satunya cara alternatif bagi Anda mengetahui hal tersebut adalah dengan membaca ulasan dari konsumen melalui official store (apabila ada), personal blog/website, atau bertanya langsung pada penggunanya.

Pastikan Harga Suplemen sesuai dengan Budget Anda

Pastikan Harga Suplemen sesuai dengan Budget Anda

Supaya anggaran belanja tidak membengkak, sangat penting melakukan pertimbangan dari segi harga sebelum menentukan salah satu produk yang beredar di pasaran. Sebab percuma apabila suatu produk mengandung bahan-bahan pemutih aktif lebih beragam, namun Anda segan mengonsumsinya karena khawatir cepat habis, maka efeknya pun tidak akan optimal.

Oleh karena itulah, pada bagian selanjutnya Anda akan kami sajikan sepuluh suplemen pemutih kulit terbaik dengan harga variatif, mulai dari puluhan, ratusan, hingga mendekati jutaan rupiah yang dapat Anda pilih sesuai budget yang telah Anda siapkan.

10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Kulit Terbaik untuk Wajah dan Badan

Berikut sudah kami jajarkan produk suplemen pemutih kulit yang dapat Anda jadikan referensi. Pilihlah produk terbaik yang menurut Anda paling cocok dengan kebutuhan, termasuk perihal harga yang pas dengan sediaan budget Anda. Selamat memilih!

1. Hakubi White C

Hakubi White C

Meminimalisir area kulit terpigmentasi agar kembali cerah dan halus

Hakubi White C mengombinasikan L-Cysteine dan vitamin C untuk menekan produksi melanin pembentuk kulit gelap. Diproduksi oleh SATO Pharmaceutical, produk keluaran brand asal Jepang ini aman dikonsumsi karena sudah melalui proses uji kualitas dan kontrol dari BPOM.

Bermacam noda pigmentasi di kulit, seperti flek hitam, bintik gelap, dan efek terbakar matahari akan diatasi oleh suplemen pemutih kulit ini. Dukungan vitamin B5-nya berfungsi memaksimalkan metabolisme karbohidrat dan lemak. Tidak mengandung gula dan bebas kalori, suplemen ini sangat baik baik Anda yang perlu selektif dalam mengonsumsi gula atau kalori harian.

JenisTablet
Komposisi utamaL-cysteine, vitamin C, vitamin B5, vitamin B6
Kisaran hargaRp265.000
Isi90 butir

2. Nutrafor White Beauty

Nutrafor White Beauty

Kebaikan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit tanpa efek samping

Jika Anda mencari suplemen pemutih kulit yang sudah BPOM, Nutrafor White Beauty salah satunya. Didesain dalam bentuk kapsul, suplemen yang tersusun dari bahan-bahan alami ini mudah dan praktis dikonsumsi. Karena termasuk suplemen alami, suplemen ini tidak memberikan efek samping selama digunakan mengikuti anjuran yang tercantum,

Produk ini mengantongi L-Glutathione yang sangat ampuh memutihkan kulit. Bersama bahan-bahan lain, suplemen merek Nutrafor berikut juga memungkinkan kulit Anda lebih kencang dan lembap. Dengan kata lain, tampilan garis halus dan kerutan akan sirna, begitu pun tampilan kusam akibat kurangnya kelembapan takkan lagi membuat Anda berkecil hati.

JenisKapsul
Komposisi utamaCollactive TM, tocotrienol, lycopene, grape seed extract, horsetail extract, rediced L-glutathione, chamomile extract, dll
Kisaran hargaRp259.000
Isi60 butir

3. Puritan’s Pride L-Glutathione

Puritans Pride L Glutathione

Bantu cegah penurunan kadar glutathione sejalan pertambahan usia

Puritan’s Pride menghadirkan suplemen pemutih badan yang mengandung L-Glutathione sebagai unsur utamanya. Sebagaimana diketahui bersama, L-Glutathione adalah zat penting di dalam tubuh yang dijuluki sebagai master antioksidan. Sayangnya, pada awal usia 20 tahun, kadar glutathione di dalam tubuh terus menurun sekitar 1% – 1,5% per tahunnya.

Untuk tetap membuat kulit Anda sehat dan terlihat cerah, cobalah rutin meminum Puritan’s Pride L-Glutathione. Anda bisa membeli produk ini melalui lapak resmi di beberapa marketplace, atau di drugstore terdekat juga tidak begitu sulit menemukan suplemen ini. Cukup diminum satu kali per hari satu kapsul sekali minum, efek perlambatan proses penuaan dan metabolisme terus terkontrol akan tubuh rasakan.

JenisKapsul
Komposisi utamaL-Glutathione, gelatin, vegetable cellulose, vegetable magnesium stearate
Kisaran hargaRp270.000
Isi30 butir

4. CL Collagen 12+ Tri-Peptide

CL Collagen 12 Tri Peptide

Mampu cerahkan area kulit yang kasatmata dan tak kasatmata!

CL Collagen 12+ Tri-Peptide adalah kapsul kolagen murni yang diproduksi oleh brand Prime asal Jepang. Di setiap butirnya tertera hydrogen fish collagen tripeptide 300mg, glutathione 100mg, dan pine bark extract 20mg. Bila Anda ingin merasakan manfaat kolagen untuk kulit dan tubuh secara keseluruhan, suplemen pemutih kulit satu ini patut dicoba.

Menyimpan kandungan vitamin C, proses penyerapan gluta pun semakin maksimal. Bagi Anda yang ingin meratakan warna kulit belang, CL Collagen 12+ Tri-Peptide sanggup melakukannya. Bahkan, area kehitaman seperti di lutut, siku, dan selangkangan juga dapat dicerahkan oleh suplemen ini. Selain aman dikonsumsi, suplemen ini tidak menyebabkan ketergantungan.

JenisKapsul
Komposisi utamaHydrogen fish collagen tripeptide, glutathione, pine bark extract
Kisaran hargaRp107.000
Isi60 butir

5. Tenlung Kesehatan Kulit

Tenlung Kesehatan Kulit

Mengandung formula CSFI (Clean Skin From Inside) untuk usir flek hitam dan jerawat

Berdasarkan dosis penggunaannya, Tenlung Kesehatan Kulit dapat Anda minum 2 kapsul dalam sehari, baik itu 2 kapsul sebelum tidur malam atau pagi dan malam hari masing-masing 1 kapsul. Sudah mendapatkan izin edar dari BPOM, suplemen ini dapat Anda beli tanpa perlu khawatir akan keamanan formulasi bahan-bahannya.

Mengandalkan natural ingredients seperti buah zaitun, ekstrak biji bunga matahari, dan ekstrak gandum, suplemen pemutih kulit ini kaya vitamin E yang diperlukan kulit dalam proses regenerasi sel mati. Sementara vitamin C-nya berasal dari buah tin dan daun kelor yang mendukung perlindungan terhadap sinar matahari. Untuk kolagennya sendiri diperoleh dari teripang emas yang bakal membaut kulit awet muda dan kencang.

JenisKapsul
Komposisi utamaVitamin C, vitamin E, collagen, dll
Kisaran hargaRp25.000
Isi30 butir

6. Herbaskin Natural Brightening

Herbaskin Natural Brightening

Suplemen pencerah kulit yang 100% vegetarian-friendly

Bila Anda lebih mengutamakan suplemen pemutih kulit yang halal, produk besutan Herbaskin ini perlu dipertimbangkan. Dirumuskan dari 100% bahan alami, produk ini pun layak menjadi pilihan utama para vegetarian. Bahkan, jenis kolagen yang terkandung merupakan plant collagen dari ekstra buah-buahan yang diklaim 3 kali lebih tinggi dari suplemen merek lain di pasaran.

Sebagai suplemen kaya antioksidan, Herbaskin Natural Brightening bakal mengabulkan harapan Anda memiliki kulit bebas bintik gelap dan tanda-tanda penuaan. Punya masalah dengan pori-pori terbuka? Rutinlah meminum suplemen ini, tidak butuh waktu lama pori-pori Anda akan mengecil dan kulit wajah terlihat halus tanpa dosa.

JenisKapsul
Komposisi utamaCentella asiatica extract,curcuma aeruginosa extract, usnea misaminensis extract
Kisaran hargaRp350.000
Isi50 butir

7. Tathione® Cap. Korea 50mg

Tathione® Cap Korea 50mg

Produk asal Korea yang mengantongi sertifikat halal dan telah diakui FDA

Berikutnya, kami ajak Anda berkenalan dengan suplemen asal Korea Selatan. Tathione Cap. 50mg merupakan produk pemutih dalam wujud kapsul mudah telan. Di Indonesia, suplemen ini begitu laris karena selain alasan keamanan oleh FDA (Food and Drug Administration), juga telah mengantongi sertifikat halal.

Pada satu botol Tathione Cap. 50mg terkumpul 500 butir kapsul pemutih berkandungan glutathione, cocok untuk Anda yang ingin merasakan khasiatnya dari hari ke hari. Di samping memutihkan kulit, suplemen ini berdampak pula pada pengecilan pori, pemudaran stretchmark, dan pendetoksifikasian lever.

JenisKapsul
Komposisi utamaGlutathione
Kisaran hargaRp859.000
Isi500 butir

8. Collastin Beauty

Collastin Beauty

Membuat kulit lebih cerah dan terlindungi dari radikal bebas

Buat Anda yang saat ini sedang dilanda masalah kulit kering dan kusam, suplemen pemutih kulit besutan Mahakan Beta Farma satu ini solusinya. Kapsulnya diformulasi secara modern dengan mencantumkan kombinasi vitamin C dan A yang efektif menghaluskan sekaligus melembapkan kulit.

Tidak hanya mencukupi kelebapan, kolagen aktifnya turut mempromosikan kulit kencang. Genap oleh kandungan astaxanthin, masalah kulit kusam pun tertangani berkat properti antioksidannya. Belum selesai di situ, Collastin Beauty juga melindungi kulit dari radikal bebas akibat faktor eksternal.

JenisKapsul
Komposisi utamaCollagen (Collactive), astaxanthin, vitamin C, vitamin A, MCC 102, croscarmellose sodium, dll
Kisaran hargaRp170.000
Isi30 butir

9. Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10

Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10

Sudah teruji status halalnya oleh instansi resmi di Thailand

Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10 merupakan suplemen yang dikeluarkan oleh produsen asal Thailand. Sebelum didistribusikan ke banyak negara, produk ini diperiksa status keamanan oleh FDA dan kehalalannya oleh The Central Islamic Committee of Thailand (CICOT).  Kabar baiknya, kedua sertifikasi tersebut berhasil diraih sehingga Anda bisa lebih lega untuk mengonsumsinya.

Dikhususkan sebagai suplemen makanan, berbagai kandungan di dalamnya dipastikan baik untuk tubuh, terutama dalam mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan menjadikan kulit lebih elastis. Hanya saja, suplemen ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak.

JenisKapsul
Komposisi utamaFish hydrolyzed collagen, L-Glutathione, coenzyme Q10, pine bark extract, vitamin E, dll
Kisaran hargaRp105.000
Isi60 butir

10. Colla Rich Collagen Tripeptide Zinc

Colla Rich Collagen Tripeptide Zinc

Suplemen tinggi antioksidan yang membuat kulit glowing tanpa noda

Suplemen asli Thailand satu ini mengandung berbagai macam ekstrak buah-buahan, seperti acerolla cherry, red orange complex, dan grape seed extract. Untuk grape seed extract-nya merupakan komposisi unggulan dengan peran antioksidan untuk memudarkan bekas luka, mengencangkan pori-pori, dan mengembalikan warna cerah kulit alami.

Dengan dukungan tripeptide fish collagen, suplemen ini berkhasiat meningkatkan kekenyalan kulit serta memperkuat rambut dan kuku. Bila saat ini Anda dihadapi masalah kerutan, tekstur kulit tidak rata, dan kumpulan jerawat, Colla Rich Collagen Tripeptide Zinc mencantumkan alpha lipoic acid dan zinc amino acid chelate untuk memperbaiki masalah-masalah tersebut.

JenisKapsul
Komposisi utamaTripeptide zinc collagen, grape seed extract, red orange complex, acerolla cherry extract
Kisaran hargaRp89.000
Isi60 butir

Kesimpulan

Berdasarkan 10 produk suplemen pemutih kulit yang tercantum dalam daftar rekomendasi di atas, manakah yang hendak Anda beli? Konsumsilah secara rutin untuk mewujudkan impian Anda mempunyai tone kulit lebih cerah. Selain mengonsumsi suplemen, jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat seperti tidur dengan ritme teratur, rutin berolahraga, dan menghindari kebiasaan negatif seperti merokok, meminum alkohol, dan sebagainya.

Selain melakukan perawatan dari dalam, penggunaan produk skin care atau kosmetik yang minim bahan aditif dan kaya bahan-bahan pemutih kulit akan mengoptimalkan penggunaan suplemen. Kami harap keinginan Anda mendapatkan kulit putih cepat terwujud! Semoga tips dan rekomendasi produk suplemen pemutih kulit dari kami bermanfaat untuk Anda, see you in the next post!

(Visited 68 times, 7 visits today)